Ternyata tinggal di planet Mars sangat diharamkan dalam Islam


Kelompok ulama di Uni Emirat Arab mengeluarkan sebuah fatwa yang melarang warga untuk tinggal di planet Mars. Fatwa ini dirilis setelah sekelompok orang dalam organisasi Mars One berencana untuk menetap di planet merah.

Fatwa dikeluarkan oleh Otoritas Hukum Islam Uni Emirat Arab (GAIAE). mereka mengatakan bahwa perjalanan menuju dan menetap di Mars merupakan tindakan yang melanggar hukum Islam. Hal itu didasarkan bahwa pergi atau mengirim orang ke Mars sama saja bunuh diri atau membunuh seseorang yang jelas tidak dibenarkan dalam ajaran agama Islam.

"Perjalanan ke Mars jelas berisiko tinggi dan tidak dibenarkan dalam Islam. Orang yang pergi ke sana tak mungkin bisa bertahan hidup dan pasti mati," tulis media lokal Khaleejtimes melaporkan fatwa, Seperti dikutip Dailymail, Kamis (20/2)

Dikatakan juga bahwa para astronot, panitia, dan orang-orang yang berangkat ke Mars akan mati dengan penyebab yang tidak dibenarkan alias konyol. Dan yang paling utama, para muslim yang ikut berangkat ke Mars tersebut juga akan kehilangan arah kemana mereka akan menghadap jika ingin melakukan ibadah sholat, serta kewajiban untuk menunaikan ibadah haji juga akan menjadi mustahil.

Perjalanan ke Mars akan menjalani hukuman di akhirat seperti hukuman seseorang yang bunuh diri.
"Melindungi orang agar tetap hidup dan aman dari bahaya merupakan hal yang disepakati oleh semua agama. Hal itu juga diatur dalam Alquran," kata Ketua Ulama Uni Emirat Arab GAIAE, Farooq Hamada.

Fatwa ini diputuskan setelah misi direncanakan kelompok Mars One untuk mendirikan koloni manusia di Mars pada tahun 2025. Dikabarkan, ada lebih dari 200 ribu orang yang berminat ikut, termasuk 500 orang di Timur Tengah.

WaLlahu a’lamu bishshawab

Sumber

11 komentar:

  1. Tuhanmu Gak Maha Kuasa dan hanya ada di Mekkah ya slim sehingga jika orang yg ada di Mars doanya gak nyampe ke Allah Hoaxbar...

    BalasHapus
  2. Agak lucu
    Tapi jika bisa sampai disana
    Orang2 yg uda di sana pun pasti ogah ngajakin slimer :p

    Slimer kan ga berguna ga ingin di bilank jelek tentang nya, tapi dimana2 bomb sana sini :p

    BalasHapus
  3. Abu Al-Musqlaim13 Maret 2014 08.01

    planet Mars adalah hasil penemuan Islam, berasal dari kata "MARSYAALLAAH"

    BalasHapus
  4. tapi di bulan boleh..soalnya muhammad aja bisa terbang ke sana ampe membelah bulan

    BalasHapus
  5. Pergi perang juga sama aja kaya bunuh diri :D

    BalasHapus
  6. haha bingung kali cara shalat ngadep kiblat gimana.. payah nih ah, mau ibadah mesti ngadep batu item terus

    BalasHapus
  7. ini lah sebabnya muslim kaga encer2 otaknya, kalo ada yg encer juga cenderung irrelijius

    BalasHapus
  8. yg komen orang goblok semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. termasuk elu dong???? elu juga kan komen :3

      Hapus
    2. Hore kita goblok berjamaah! Horeeee yay!

      Hapus
    3. ah slama eng makan makanan haram sah sah aja gan..hrs nya di bikin fatwa...(dilarang jd anggota ISIS ntar di BOM) gitu

      Hapus