Madonna masuk Islam


Penyanyi Madonna dikabarkan mualaf atau masuk Islam. Kabar ini beredar setelah Madonna diketahui tengah mempelajari Kitab Suci, Alqur'an.

Seperti dilaporkan oleh Daily Mail, Madonna memang mengaku sedang mempelajari Al Quran, yang selama ini menjadi dasar hidup umat muslim. Rupanya ketertarikan ini muncul dari kekasih Madonna, Brahim Zaibat, yang memang beragama Islam.

Madonna menjelaskan ia mempelajari Al Quran sebagai salah satu dari semua kitab suci agama yang penting untuk dipelajari. Selain itu, aktivitas sosial Madonna yang membangun sekolah bagi siswi-siswi di sebuah negara mayoritas muslim juga menjadi latar belakangnya.

"Saya mendirikan sekolah untuk anak-anak perempuan di negara muslim, dan mempelajari Alquran," kata Madonna, seperti dikutip dari Albawaba, Senin (7/10/2013).

Madonna yang terlahir beragama Roman Katolik, sudah 17 tahun ini menganut agama Kabbalah. Selama ini, Madonna dikenal sebagai penganut Kabbalah yang cukup taat. Namun kini, wanita 55 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya mempelajari Islam.

Keinginan Madonna yang berganti agama ini diduga cukup dipengaruhi oleh sang kekasih, Brahim Zaibat, yang seorang muslim asli Maroko. Brahim Zaibat lahir pada 6 September 1985 di Lyon, Prancis. Keluarganya merupakan imigran yang sudah lama menetap di Prancis. Ia merupakan penari tetap Madonna yang selalu ikut serta di setiap penampilan sang popstar, dan sejak tahun 2010 lalu, mereka resmi berpacaran.

Madonna memeluk agama Kabbalah sejak tahun 1996 lalu. Ia memang selalu penuh sensasi, termasuk masalah agama, dari sejak dulu ia memutuskan untuk memeluk agama Kabbalah, yang pada awalnya banyak mendapat protes, lalu setelah beberapa tahun, ia mempelajari ajaran Islam. Hal ini membuat banyak pihak protes dan mengkritik penyanyi 'Like A Virgin' ini. Tak hanya Madonna, banyak selebritis lain yang juga sering berpindah agama dianggap hanya menjadikan isu agama ini sebagai sensasi belaka.

Wassalamu’alaykum wr wb

Sumber

4 komentar:

  1. Klo menurut ane gk cocok loh Mbak Donna masuk muslim, pernah jadi ikon sex, suka pake rok mini & tanpa underwear.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua orang berhak masuk Islam. Kalau dia berbuat kurang baik semenjak masuk Islam dosanya ditanggung sendiri. Kalau berbuat baik dia akan mendapatkan pahala. Jadi tinggal pilih yang mana? Tidak ada dosa warisan.

      Hapus
  2. Andaikata orang2 kafir 1 Dunia masuk Islam, sedikitpun tdk akan merubah kemuliaan & keagungan Islam,
    Sesungguhnya Agama yg diRidhoi Alloh adalah Islam
    Aku Bangga Aku Muslim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue setuju. ... Aminnnn ya Allah :D semoga di dunia ini orangnya beragama Islam semua :') amin ya Rabb

      Hapus