Ternyata Iron Man terinspirasi dari Alquran


Tony Stark hidup dengan seorang asisten digital yang dilengkapi dengan aplikasi komputer bernama JARVIS (Just A Really Very Intellegent System). Aplikasi super canggih tersebut mampu memvisualkan gambar sederhana menjadi gambar dengan tampilan 5 Dimensi. Hanya dengan sentuhan tangan sang jagoan, berubahlah file-file digital menjadi real world, sehingga materi yang ada di dalamnya dapat dilihat dari segala arah seperti di dunia sungguhan.

Ternyata teknologi mutakhir tersebut pernah terjadi di zaman Rasulullah Saw, yaitu ketika beliau diperjalankan di malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso (Isra’) lalu dinaikkah ke sidratul muntaha di langit ke tujuh (Mi’raj). Para ulama berbeda pendapat tentang waktu terjadinya Isra’ Mi’raj, karena tidak ada dalil rajih yang menunjukkan tanggal, bulan dan tahun keberapa peristiwa ini terjadi.

Dari Ibnu Abbas r.a, ia telah berkata: "Telah bersabda Rasulullah Saw: Ketika malam aku diisra’kan dan subuhnya aku telah sampai di Makkah, aku mengkhawatirkan urusanku, dan aku tahu bahwasannya manusia akan mendustakanku. Kemudian aku duduk bersedih hati." Ia Ibnu Abbas berkata: "Kemudian melintaslah musuh Allah, Abu Jahal. Dia datang sehingga duduk di dekat beliau, kemudian berkata kepada beliau: Kamu tampak sedih, apakah ada sesuatu? Rasulullah Saw pun menjawab: Sesungguhnya aku diisra’kan malam tadi. Dia berkata: ke mana? Beliau menjawab: ke Bait Al-Maqdis. Dia berkata: kemudian engkau subuh sudah ada di hadapan kami (di Makkah ini)? Beliau jawab: Ya. Ia berkata: Namun dia tidak menampakkan sikap bahwa ia mendustakannya karena takut beliau tidak mau menceritakan hal itu lagi jika kaumnya dipanggilkannya. Dia berkata: Tahukah engkau, jika engkau hendak menda’wahi kaummu, kau harus kisahi mereka apa yang barusan kau ceritakan padaku. Rasulullah Saw pun menjawab: Ya. Kemudian dia berseru: Kemarilah wahai penduduk Bani Ka’ab bin Lu’ai! Lalu mereka berkumpul kepadanya datang sampai duduk mengelilingi keduanya. Dia berkata: Kisahi kaummu apa yang telah engkau kisahkan kepadaku. Rasulullah Saw pun berkata: Sesungguhnya malam tadi aku diisra’kan. Mereka bertanya: ke mana? Kujawab: Ke Bait Al-Maqdis. Mereka bertanya: Kemudian subuh engkau berada di depan kami. Beliau menjawab: Ya. Ia (Ibnu Abbas) berkata: Maka ada yang bersorak dan ada yang meletakkan tangannya di atas kepala karena heran atas kebohongan itu (menurut mereka). Mereka berkata: dan apakah engkau dapat menyifatkan kepada kami masjid itu? Dan di antara penduduk ada yang pernah pergi ke negeri itu dan pernah melihat masjid itu. Maka Rasulullah Saw bersabda: “Maka aku mulai menyebutkan ciri-cirinya dan tidaklah aku berhenti menyifatkan sehingga aku lupa beberapa cirinya.” Beliau bersabda: “Lantas didatangkan masjid sampai diletakkan tanpa kesamaran sehingga aku dapat melihat(nya). Maka aku menyifatkan dengan melihat hal itu.” Ia berkata: dan sampai ini, ada sifat yang tidak aku hafal. Ia berkata: kemudian ada kaum yang berkata: “adapun sifat tersebut, demi Allah, ia benar.”
(HR. Ahmad (2680), disahkan Al-Albani dalam Ash-Shahihah (VII:3021)) .

Dalam hadits tersebut dijelaskan bahwa ketika Nabi Saw lupa akan sifat Masjid Baitul Maqdis, Allah segera mendatangkan gambar Masjid tersebut ke hadapan beliau agar bisa melanjutkan penjelasannya tanpa keraguan, mungkin jika tidak berlebihan bisa kita katakan di hadapan beliau terpampang sebuah layar berukuran besar yang menampilkan citra Masjid Baitul Maqdis berikut halamannya dalam bentuk 5 dimensi, sehingga Rasul Saw bisa memutar-mutarnya untuk mengetahui berapa jumlah tiang masjid Baitul Maqdis, bagaimana bentuk halaman depannya, seperti apa ukiran-ukiran yang ada di dinding masjid tersebut.

“Maha suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.”
(QS. Al-Isra’: 1)

Semakin canggih teknologi di zaman modern ini, maka akan semakin mudah kebenaran Al-Qur’an dibuktikan, hal-hal yang tidak masuk akal dan menjadi bahan tertawaan kaum kafir di masa lalu sekarang menjadi sesuatu yang logis dan dapat dijelaskan melalui fakta ilmiah.

Wallahu a’lam.

Sumber

26 komentar:

  1. Subhanallahjing wakakaka
    Ini blog goblog
    Melawak

    BalasHapus
  2. Alhamduillah...
    Iron man dah mualaf.
    Mudah2an bentar lagi, batman, superman, scooby doo dkk, tin tin, spiderman, sun go kong, star wars, dll, akan segera menyusul..
    Kl semua tokoh superhero udah gabung, tinggal dikeluarkan fatwa wajib jihad.
    Dunia dalam genggam islam.
    Hehehe..

    BalasHapus
  3. kok semprul sekali --" , kulaitas didikan pesantren mana ne ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Santren mesum.....sambil ngaji (ngasah biji) mencabuli santri perempuannya
      Subahenoll....,garuk2 jembut

      Hapus
  4. setuu bgt gan...selain itu jenggotnya Tony Stark juga terinspirasi dari bentuk jenggot Muhammad SAW saat beliau masih muda..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Termasuk sifat playboy-poligami, kecuali sifat pedofil...

      Hapus
  5. baru belajar buat blog ya..??
    kalo gak begitu penting2 amat gak usah ngepost dah..
    sumpah gak penting, saya liat ni blog saya penasaran soalnya temen2 saya banyak yang bilang ada blog aneh, ternyata bener..
    coba cari kerjaan sana mas,

    BalasHapus
  6. Islam di permaliukan sendiri sama umatnya

    BalasHapus
  7. saya cinta islam, tapi apa yg di bilang di atas sedikit ngawur bloggernya aneh? pea'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga malu mas... junjungan kita juga ngajak nyembah batu dan kaabah, kelakuannya juga banyak yg sangat memalukan, banyak juga dia melanggar ayat ayat alquran, ngelemparin syaiton pk kerikil, muteri kaabah banyak anehnya.. kapok aku jadi muslimah. Atheis aja dah....

      Hapus
  8. Pak,kalau gak bisa buat blog,belajar ama yang pinter ngepost+buat blog deh -_-

    BalasHapus
  9. Min oh mimin....
    Ikut audisi pelawak lbih ok kyaknya
    Materi lawakan uda bgus koq
    Tingkatkan lg ya...
    Terus lah berkarya,smoga karya" mu menghibur org bnyak...:)

    BalasHapus
  10. hulk jelas2 islam
    karena warnanya hijau :P

    BalasHapus
  11. assalamualaikum mas, Iron man itu fiktif, stark tidak akan mampu sampai ke langit ke 7, hanya Rasulullah Muhammad yang bisa melakukannya, jadi jangan campur adukkan agama dengan Fiksi ilmiah, syukron, wassalam

    BalasHapus
  12. agan 2x, ane bukan amu ngegurui
    tapi coba baca lagi...

    "aplikasi komputer bernama JARVIS (Just A Really Very Intellegent System). Aplikasi super canggih tersebut mampu memvisualkan gambar sederhana menjadi gambar dengan tampilan 5 Dimensi. Hanya dengan sentuhan tangan sang jagoan, berubahlah file-file digital menjadi real world, sehingga materi yang ada di dalamnya dapat dilihat dari segala arah seperti di dunia sungguhan."

    jadi sesuai banget ama judul posting ini,
    baca keseluruhan baru buat komentar....

    BalasHapus
    Balasan
    1. (BACA DULU SEBELUM KOMENT)

      ane setuju sama komentar diatas !!

      kalian yg komentar ga bisa bikin blog lah, blog goblog , cerita lawakan, dll apa kalian sudah merasa hebat dan benar ? atau cuma ikut"an komentar setelah baca komentar ? mungkin ada yang aneh dengan blog ini tapi dari keseluruhan cerita maksud dan tujuan dari judulnya sudah jelas biar kalian penasaran dan baca sampai akhir.. dan di bagian akhir jelas diceritakan malam isra mi'raj dan cerita ini adalah tujuan utama dari blog post ini biar kalian tau!

      Hapus
    2. Memang blog ini lucu. Masjid Al-Aqsa cuma dibangunkan pada masa islam berjaya merebut Jerusalem dari yahudi. Beberapa abad selepas muhamad mati. Jd pada masa skrg bnyak ulama islam yg mngatakan masjid al-aqsa pada masa isra miraj cuma la tempat bersujud. Bukan bangunan. Jadi mcm mna muhammad dapat menggambarkan masjid al-aqsa di jerusalem dengan teknologi setanding iron man sedangkan masjid tu belum wujud lagi? Mungkin muhammad menggunakan mesin masa yang dicipta muslim :-)...

      Hapus
  13. THOR belom jadi islam ya??
    gw tunggu ya gan postingnya..
    AWKOWAKOWAKOWAWAKOWAKOWAKOWAOK

    BalasHapus
  14. Alhamdulilah, artikel ini semakin menguatkan keimanan saya. Ternyata memang benar bahwa semua rahasia dunia akherat terjawab oleh islam. Subhanalloh.

    H. Lukmanul Alhayat, SAg, MAg

    BalasHapus
  15. maaf ni sblumnya masbrow.didunia ini ada 5 beragam-ragam agama yang di akui. kita ngga usah bawa agama kita masing2,kita nyembah tuhan ya cuma satu.cuma cara penyampaiannya beda2.nah, skrang di dlm agama kita masing2 pastinya kita punya pegangan hidup di dlm agama seperti kitab suci.nah ,disitu kita baca dan pahami terjemahannya.biar kita ngga ngelantur ngsih penjelasan gimana asal muasal bumi,tanda2 kiamat,dan ada banyak lagi.

    BalasHapus
  16. Busyet, kalau Robocop terinspirasi dari Islam juga ?...
    Hahahahahaha.. wakakakakakaka
    Ini baru lawakan...
    Ikut audisi lawak aja bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abu Al-Musqlaim22 Juni 2015 04.49

      Sudah jelas
      nama aslinya Ar-rabaqqap
      orang-orang yahudi dan nasrani beserta syiah merubahnya menjadi robocop

      Hapus
  17. Abu Al-Musqlaim27 November 2014 21.35

    Iron man adalah seorang muslim yang aslinya bernama Khairun Ma'an.
    orang-orang yahudi dan nasrani berusaha menutupi kenyataan ini dengan mengubah namanya menjadi "iron man"

    BalasHapus