Ternyata penemu teori bumi itu bulat adalah orang muslim


Bumi itu bulat, hal itu dikatakan oleh Copernicus. Orang-orang barat pun langsung tercengang karena mereka selama ini menganggap bumi itu datar. Padahal teori ini sudah ada sejak zaman NASIR AL-DIN AL TUSI dan IBNU SHATIR. Teori planet dan perhitungan matematikanya sudah ada seabad lebih sebelum hadirnya Copernicus. Dulunya Copernicus adalah pengikut Al-Tusi. Dalam teorinya, Copernicus juga merujuk katalog planet dan bintang yang ada dalam buku Al-Zarqali dan Al-Battani, yakni "De Revolutionibus".

Sumber

17 komentar:

  1. yang pertama menyatakan bumi itu bulat adalah Pythagoras..sedangkan Copernicus mengemukakan teori heliosentris

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abu Al-Musqlaim4 Maret 2013 09.25

      antum jangan naif, kedua orang itu sesungguhnya adalah juga muslim keturunan arab, nama asli mereka adalah "Abu Fa'ithagharash" dan "Ibnu Khaifarniquz"

      Hapus
    2. astaga benar juga,syukron,syukron..

      Hapus
    3. ngomongnya dijaga dong gan
      jangan asal jeplak aja
      masyallah

      Hapus
  2. Ilmuwan muslim yg terkenal sangat sedikit dibanding ilmuwan kristen dan jahudi. Jd maklum aja org muslim bangga bgt begitu tau ada ilmuwan muslim bila perlu ngarang pun jadi. :)

    BalasHapus
  3. ISLAM = Ikut Setan Lewat Ajaran Mamad

    ALOBABAR..

    BalasHapus
  4. Segitu sombongnya..jelas2 itu musuh islam, karna dlm alquran disebut bumi datar..hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. dasar orang bodoh, di alqur'an sudah di jelaskan bagi orang yang mau berfikir. “Dia (Allah) menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar. Dia memasukkan malam atas siang dan memasukkan siang atas malam dan menundukan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah! Dialah Yang Maha Mulia, Maha Pengampun.” (QS.Az-Zumar:5)

      Hapus
  5. Tuhan lu tuh yang goblok, masa tuhan branak? Hahahahahahahahaha, mang apud kali branak, hahahahahaha, pengikut tuhan branak otaknya pada di obral kali, hahahahahahahahahahahahahahaha, Allahu akbar, pantes aja pengikutnya dikit, yaaaaaa, orang goblok, hahahahgaha....... Masa tuhan yg nongkrong di salib lu sembah, toloooooooollllll

    BalasHapus
  6. Kitab Yosua 10:12; 10:13. Jelas tertulis Matahari yang bergerak

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca dong di kur an mu ,bahwa matahari yang meng edari bumi

      Hapus
    2. yang membuat kitab mu itu manusia, bukan tuhan, krn kitab mu yang asli sudah di musnakan. dasar orang bodoh yang tidak mau berfikir. Al- Qur'an itu untuk orang 2 yang mau berfikir.

      Hapus
  7. Copernicus juga merujuk katalog planet dan bintang yang ada dalam buku Al-Zarqali dan Al-Battani, yakni "De Revolutionibus"

    sejak kapan yang katanya " ilmuwan islam " tulis buku judulnya pake bahaya londo ??? wahahahaha

    BalasHapus
  8. kalau kepingin yang betul !!! tunggu nabi isa datang pada hari kiamat (kamu jangan mati dulu sampai kiamat).

    BalasHapus
  9. Ilmuwan muslim yang terkenal sangat sedikit dibanding ilmuwan kristen dan jahudi. Jadi maklum aja orang muslim bangga banget begitu tau ada ilmuwan muslim bila perlu ngarang pun jadi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dasari orang2 bodoh yang tidak mau berfikir, sudah tau yang di salib itu yudas, murid nabi isa yang berhianat, mana ada nabi yang mati di tiang salib, Nabi itu utusan ALLOH dan pasti di lindungi, yudas yang wajah nya di serupakan nabi isa, dan nabi isa di selamatkan ALLOH di surga, nanti saat dunia sudah rusak ( mendekati kiamat ) barulah nabi isa di turunkan ALLOH untuk membunuh DAJJAL dan mengingatkan orang kristen untuk kembali ke jalan yang benar ajaran Nabi Muhammad.

      Hapus