Ternyata penemu parasut adalah orang muslim


Parasut adalah suatu perangkat dari tekstil lembut yang digunakan untuk memperlambat gerakan suatu objek di atmosfer dengan menciptakan seretan (drag). Parasut umumnya digunakan untuk memperlambat gerak turun seseorang atau suatu objek ke bumi. Parasut drogue juga kadang digunakan untuk membantu penurunan percepatan horizontal suatu kendaraan (pesawat terbang atau pesawat ulang alik sewaktu mendarat atau suatu drag racer). Kebanyakan parasut modern berbentuk sayap semi kaku, mudah bermanuver, dan dapat diterbangkan sebagai glider.

Ribuan tahun sebelum masa Wright bersaudara, seorang penyair, astronomer, musisi dan teknisi muslim bernama Abbas ibn Firnas telah membuat beberapa percobaan untuk membuat mesin terbang. Pada tahun 852, dia melompat dari menara Masjid Agung di Cordoba dengan menggunakan mantel/jubah longgar yang dikeraskan dengan kayu penopang. Dia berharap dapat meluncur seperti burung, tapi ternyata tidak. Tetapi jubah yang dia pakai memperlambat dia jatuh, yang menjadi ide pertama adanya parasut, sehingga dia hanya sedikit terluka. Pada tahun 875, dalam usia 70 tahun, dengan menggunakan bulu-bulu elang dan sutera yang sudah disempurnakan, dia mencoba lagi melompat dari sebuah gunung. Dia berhasil terbang pada ketinggian dan bertahan di udara selama sekitar 10 menit, tetapi mengalami kecelakaan sewaktu mendarat, hal ini disebabkan dia tidak melengkapi peralatannya dengan ekor sehingga tidak dapat berhenti ketika mendarat. Baghdad International Airport dan lubang pada bulan menggunakan nama akhirnya.

Sumber

10 komentar:

  1. alhamdulillah, dalam blog ini belum ada artikel mengenai universitas pertama dan tertua yang berada di baghdad, mesir dan timbuktu belum dimuat...ditunggu ya, salam

    BalasHapus
  2. alhamdulilah, ternyata setan juga beragam islam ....

    BalasHapus
  3. Bego banget wak sumpah

    BalasHapus
  4. ALOBABAR ternyata setan dan jin juga islam gan.. XD .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak sudah bukti bukti yang telah diberikan oleh penulis tapi para penghujat islam cuma bisa koment bodoh aja.Jangan cuma komentar doang dong. Buktikan agama kalian mampu mengispirasi beragam temuan temuan yang luar biasa. Kalo cuma koar doang monyet juga bisa.Buktikan bahwa anda punya bukti yang kuat kalo koaran lu semua itu benar.Jangan cuma kayak anjing galak liar yang bodoh dan tak bertuan yang kalo ada orang lewat digonggongi demikian galak, padahal ga ada gunanya buat dia.Lu tidak tahu itu wajar, tapi sok tahu dan berkoar sembarangan tanpa bukti dan sumber yang jelas,itu yang begonya ga ketulungan.Kasihan ...kasihan....

      Hapus
  5. subonoauloh, ternyata anjing tetangga gw beragama islam.

    BalasHapus
  6. Alhamdulilah,setelah saya membaca semua artikel forum ini kepada babi2 dipeternakan
    Saya,semua babi piaraan saya bertekad masuk islam,terimakasih moh saw akhirnya ternak2 w jd mualaf...amin

    BalasHapus
  7. Tuhan lu tuh yang goblok, masa tuhan branak? Hahahahahahahahaha, mang apud kali branak, hahahahahaha, pengikut tuhan branak otaknya pada di obral kali, hahahahahahahahahahahahahahaha, Allahu akbar, pantes aja pengikutnya dikit, yaaaaaa, orang goblok, hahahahgaha....... Masa tuhan yg nongkrong di salib lu sembah, toloooooooollllll

    BalasHapus
  8. Abu al-Musqlaim12 November 2013 04.38

    Parasut, adalah hasil penemuan seorang muslim keturunan arab yang aslinya diberi nama Al-Farashuud. orang-orang yahudi kemudian mengklaim penemuan islam ini

    BalasHapus
  9. Parasut pertamakali di gunakan oleh seorang astronot bernama nabi muhammad saat terjun pada mala miraj dari syurga yg ada 72 bidadarinya dan mendarat di rumah um hani seorang janda...

    BalasHapus