Ternyata penemu baju perang adalah orang muslim


Baju Perang (Baju zirah) adalah seperangkat "pakaian" yang dikenakan dengan tujuan memberi perlindungan terhadap serangan senjata dalam perang. Baju zirah dibedakan dengan tameng/perisai dari cara penggunaannya, jika baju zirah 'dikenakan' maka perisai 'digunakan'. Pada perang salib, pasukan muslim sudah menggunakan baju perang yang memakai metode penjahitan Quilting. Quilting merupakan suatu metode menjahit atau mengikat 2 lapisan kain dengan selapis sejenis bahan penyekat (isolosi) di antara keduanya. Belum terlalu jelas apakah ini pertama kali ditemukan sendiri oleh kaum Muslim atau diadopsi kaum Muslim dari India atau China. Tetapi yang pasti, bahwa ini datang ke wilayah barat melalui perang salib. Mereka melihat ini digunakan oleh ksatria Muslim, yang memakai baju jerami yang dilapisi dengan kain kampas/terpal untuk menggantikan baju baja. Sebagai bentuk perlindingan diri, ini membuktikan dapat memberikan perindungan yang efektif dibandingkan baju baja pasukan salib dan merupakan bentuk penyekatan (isolasi) yang efektif, dan ini menjadi industri rumahan pada musim dingin seperti di Inggris dan Belanda.

Dalam perkembangannya, baju perang berkembang dari sekedar kulit tebal yang dikenakan, kemudian seperangkat logam yang dibentuk sesuai tubuh sampai yang termaju adalah rompi anti peluru. Saat ini yang dianggap sebagai baju zirah umumnya adalah baju besi. Pembagian jenis baju zirah yang terkenal adalah baju zirah dari jalinan rantai (chainmail), berbentuk sisik (scalemail), dan lempengan padat (platemail).

Sumber

10 komentar:

  1. Abu Al-Musqlaim3 Maret 2013 17.41

    meskipun pada artikel diatas ada kalimat yang berbunyi "Belum terlalu jelas apakah ini pertama kali ditemukan sendiri oleh kaum Muslim atau diadopsi kaum Muslim dari India atau China.
    tapi tidak diragukan bahwa baju perang (zirah), sesungguhnya ditemukan oleh orang islam dari arab. nama "zirah" sesungguhnya berasal dari "al-jazirah"

    BalasHapus
  2. Klaim tolol slimmer
    Baju perang udah ada sblm mamad dtg. Kasihan banget umat islam. Saking ga ada nya yg bisa dibanggakan, apa pun diklaim penemuan islam idiot. Bahkan sampai sikat WC ehhh... Sikat gigi mksdnya

    Hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu jangan menhina islam ku doakan kamu mati dipenggal allah

      Hapus
    2. Ternyata awloh subhanakontol kerjanya jadi algojo alias tukang jagal yah.
      Alhamduitlah kelamin..

      Hapus
  3. Nabi Daud as. lah yg pertama kali membuat baju dari besi atas izin Allah SWT

    BalasHapus
  4. Subhanallah, dan nabi daud atas ijin Allah SWT, ngga kayak orang kafir yang masih jalal dan bodoh, apalagi menyembah tuhan anak, emangnya mang ihin branak, hahahaha, jalal and bodoooooooohhhhhhh, tuhan kok di salib yaaaaaaa, tuhan apaan tuh, tobaat brooo, makanya IQRa(bacaaaaaaaa)jangan bodooooooooohhhhhhh

    BalasHapus
  5. Muterin kubus sebanyak tujuh kali juga penemuan orang islam...

    Orang islam memang lebih jenius dari orang kafir...
    Makanya org kafir cuma bisa nyiptain komputer, hp, mobil, televisi, dll.
    Saking pintarnya jualan islam adalah.. muterin kubus, nyium berhala batu berbentuk vagina, jualan kerikil buat lempar jin, jual tasbih, jual air comberan (zam zam), jual kencing onta... iqro iqro iqro....cukup kamu iqro saja gk perlu ngerti juga bakal dapat pahala... saking pintarnya cukup iqro kamu dapat julukan jenius ala islam. Kapir memang bodoh dan idiot karena nyembah tuhan yg disalib. Islam pintar karena nyembah batu hitam (bukti, saat naik haji muslim tereak "aku datang memenuhi panggilanmu ya allah... sambil nunjuk batu hitam berbentuk vagina).....

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum... kamu anonim siapa....? boleh hunbungi saya ni no hp sya 089617796366 di depan sya mnghinanya... biar enak, biar jelas, dan biar leluasa... mari kesini..... kita ktmu di mana gtu.. hebat anda sudah mnghina Allah sya, Agama sya.... wah keren sya tunggu low memang anda paling bnar, pling brani, dan pling berkuasa.... serta paling MULIA..... sya TUNGGU... ;) Andris Hepita Nauri...

    BalasHapus
  7. PENEMU SEGALA JENIS TAI JUGA ORANG ISLAM

    BalasHapus
  8. baju perang di gambarnya tuh pasti bekas dipake Muhammad..ampe kayak ada benjolan gitu di bagian selangkangnya tu baju perang

    BalasHapus