Ternyata nama-nama tempat di Amerika berasal dari nama Islam


Amerika, negara adikuasa berjulukan polisi dunia, ternyata memiliki nama-nama daerah dan kota yang berasal dari khasanah Islam.

Nama-nama Tersebut antara lain Alhambra di Los Angeles. Di bagian tengah Amerika dari selatan sampai Illionis terdapat nama kota Albany, Andalusia, Attalla, Lebanon dan Tullahoma.

Di Washington ada nama kota Salem dan lain-lain. Nama Alabama dan Arkansas berasal dari nama Islam, yaitu Allah-bamnya dan Arkan-Syah. Nama Medina, Mecca juga terdapat di Indiana dan New York.

Nama-nama khasanah Islam di Amerika itu dibeberkan dalam Encyclopedia Islam International yang ditulis oleh Haji Muhammad Iwan Gayo, yang juga penyusun serial "Buku Pintar".

Sumber

14 komentar:

  1. Abu Al-Musqlaim3 April 2013 09.22

    Sesungguhnya kemerdekaan Amerika itu juga karena berkat jasa Arab (Islam). Oleh karena itu, untuk menunjukkan rasa terimakasihnya, para pendiri negara Amerika memberi nama "AMERIKA" yang artinya : "Aku MERdeka Itu Karena Arab"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wew, ternyata kepanjangannya pake bahasa Indo tho...

      Hapus
    2. ilmu cocokologi... wkwkwkwkwk

      Hapus
  2. demikian juga washington berasal dari nama arab 'wa'syaiton'

    BalasHapus
    Balasan
    1. buatan sndiri kan? pinter nh anak..

      Hapus
    2. Jangan lupa bahwa California berasal dari kata 'Khaliff-aniya"

      Hapus
  3. BLOG MENYESATKAN, kepada para pembaca, jangan terlu percaya kan tulisan admin blog ini...

    BalasHapus
  4. nama amerika sendiri sudah disebutkan pada sebuah ayat dalam quran yang berbunyi : "wa ala amiriqiyah ina ibhuqota washingtaniyah wa obama fresideniyah"
    yang artinya "amerika itu ibukotanya di washington, dan obama yang jadi presidennya" sungguh luar biasa, bagaimana 1400 tahun yang lalu quran sudah mengetahui akan ada negara bernama amerika yang berinukota di washington dan presidennya bernama obama? wallahualam bishawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena asal asalan dan ilmu cocokologi? Ilmu apaan sih yang ada di alquran? Itu diary mohammed paedophilly saw yg menghalalkan semua perbuatannya atas nama aulloh fiktifnya dan ngebego begoin seluruh arab & skrg indonesia....

      Hapus
    2. obama anaq jaqartaiyah suqa zazan baaqso wkwkwk...

      Hapus
    3. KALO agama kristen benar kenapa kalian gak pernah kelihatan keajaiban tuhan kalian
      kebanyakan juga islam

      Hapus
  5. Sepertinya penulis blog ini ingin menggaris-bahwah-i ke-tolol-an Islam...

    BalasHapus
  6. Aneh :), kalian yang merasa IQ lebih pintar,kata - kata aja ga santun. Sebut - sebut barang seksual lah, mainin kata - kata agama lain lah :).

    Contoh : "kontol juga kalau lg gak horni berbentuk sholat,...gak tanggung-tanggung 24 jam sholat kalau gak dipakai kencing,ngocok&ngentot...ha.ha.ha". Pantaskah ditiru dan diikuti :v ?

    Gimana yang lain mau menghargai kalau pendapatnya kotor begitu. Mungkin postingan ADMIN terlalu maksa dan jauh dari kebenaran. Tapi bagi kalian yang mengucapkan barang seksual, jauh lebih dari tidak beretika. Dan saya yakin seyakinnya bahwa yang mengucapkan barang seksual paling minimal berpendidikan SMA, S1, dan S2.

    Apakah tuhan kalian mengajarkan kalian menyebut barang seksual didepan umum dan menghina orang lain dengan IQ Jongkok padahal sendirinya lebih jongkok ?

    Semoga Allah memberikan hidayah kepada kalian :). Atau paling tidak semoga kalian yang mengucapkan barang seksual di komentar ini tetaplah sekotor itu dimanapu kalian hidup. Kecuali kalau kalian sadar sendiri. Aaamiin.

    Belajar etika TIK sono :D, biar pinter dan ga ngucap barang seksual. Atau jangan - jangan kitab kalian emang ngajarin buat ngucapin barang seksual. Di Islam itu dilarang mengucapkan barang seksual. Bahkan bukan hanya Islam, orang Atheis yang anti kristen pun tahu mengucap barang seksual untuk menghina seseorang tidaklah baik :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari semua posting di halaman ini cuma ente yg pake kata2 kotor itu kok

      Hapus