Ternyata orang paling penyabar di dunia ini adalah Nabi Muhammad


Kisah Nyata I
Utbah bin Abi Mu`id (kafir Quraisy) membawa sekantung kotoran unta yang telah tersimpan selama 3 hari 3 malam, lalu mengangkatnya tepat di atas kepala Nabi SAW dan merobeknya sehingga mengotori kepala dan wajah Nabi SAW.

Suatu ketika, orang-orang kafir Quraisy menyewa seorang Yahudi untuk menyakiti Nabi. Di lorong yang biasa dilewati Nabi SAW untuk menuju Ka`bah, orang Yahudi itu berdiri untuk menunggu Nabi SAW. Di saat Nabi lewat, dia memanggil Nabi.

Beliau pun menengok, karena beliau tidak pernah mengecewakan siapa pun yang memanggilnya. Di saat itulah Yahudi tadi meludahi wajah Rasulullah SAW. Nabi tidak sedikit pun marah atau menghardik Yahudi itu.

Keesokan harinya, Nabi kembali berjalan di tempat yang sama. Tidak sedikit pun beliau merasa dendam atau berusaha untuk menjauhi jalan tersebut. Sesampainya di tempat yang sama, Nabi pun kembali dipanggil dan diludahi seperti sebelumnya.

Demikianlah kejadian itu terus berulang selama beberapa hari, hingga pada suatu hari Nabi tidak mendapati lagi orang yang meludahinya selama itu. Nabi pun bertanya dalam hatinya, “Kemana gerangan orang yang selalu meludahiku?”

Setelah menanyakannya, tahulah Nabi bahwa orang tersebut jatuh sakit. Nabi pun pulang ke rumah untuk mengambil makanan yang ada, dan tak lupa pula mampir ke pasar membeli buah-buahan untuk menjenguk Yahudi yang tengah sakit itu.

Sesampainya di rumah si Yahudi, Nabi mengetuk pintu. Dari dalam rumah terdengar suara lirih Yahudi yang tengah sakit mendekati pintu sembari bertanya, “Siapa yang datang?”
“Saya, Muhammad,” jawab Nabi SAW.
“Muhammad siapa?” terdengar suara Yahudi itu kembali bertanya.
“Muhammad Rasulullah,” jawab Nabi lagi.
Setelah pintu dibuka, alangkah terkejutnya si Yahudi menyaksikan sosok yang datang adalah orang yang selama itu disakitinya dan diludahi wajahnya.
“Untuk apa engkau datang kemari?” tanya Yahudi itu lagi.
“Aku datang untuk menjengukmu wahai saudaraku, karena aku mendengar engkau jatuh sakit,” jawab Nabi SAW dengan suara yang lembut.

“Wahai Muhammad, ketahuilah bahwa sejak aku jatuh sakit, belum ada seorang pun datang menjengukku, bahkan Abu Jahal sekalipun yang telah menyewaku untuk menyakitimu, padahal aku telah beberapa kali mengutus orang kepadanya agar ia segera datang memberikan sesuatu kepadaku. Namun engkau, yang telah aku sakiti selama ini dan aku ludahi berkali-kali, justru engkau yang pertama kali datang menjengukku,” kata Yahudi itu dengan nada terharu.

Keagungan akhlaq Nabi SAW telah meluluhkan hatinya. Ia pun memeluk Nabi dan menyatakan dirinya masuk Islam.

Sumber

Kisah Nyata II
Alkisah, hiduplah di sudut pasar Madinah Al-Munawarah seorang pengemis yahudi yang buta. Hari demi harinya ia lalui dengan selalu berkata “Wahai saudaraku, jangan kau dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu pembohong, dia itu tukang sihir, apabila kalian mendekatinya maka kalian akan dipengaruhinya.”

Setiap pagi baginda Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam mendatanginya dengan membawa makanan, dan tanpa berkata sepatah kata pun. Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam menyiapkan makanan yang dibawanya kepada pengemis itu walaupun pengemis itu selalu berpesan agar tidak mendekati orang yang bernama Muhammad. Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam melakukannya hingga menjelang beliau Shalallahu ‘Alaihi Wassalam wafat. Setelah kewafatan Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam tidak ada lagi orang yang membawakan makanan setiap pagi kepada pengemis yahudi buta tersebut.

Suatu hari Abu Bakar r.a. berkunjung ke rumah anaknya, Aisyah r.a. Beliau bertanya kepada anaknya, “Anakku, adakah sunnah Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam belum aku kerjakan?”. Aisyah r.a. menjawab pertanyaan ayahnya tersebut “Wahai ayahku, engkau adalah seorang ahli sunnah, hampir tidak ada satu sunnah pun yang belum ayah lakukan kecuali satu sunnah saja.” “Apakah itu?” tanya Abu Bakar r.a. “Setiap pagi Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam selalu pergi ke ujung pasar dengan membawakan makanan untuk seorang pengemis yahudi buta yang berada di sana.” kata Aisyah r.a.

Keesokan harinya, Abu Bakar r.a. pergi ke ujung pasar tersebut dengan membawakan makanan untuk diberikan kepada pengemis tersebut. Abu Bakar r.a. mendatanginya dan memberikan makanan itu kepadanya, ketika Abu Bakar r.a. mulai menyuapinya, pengemis itu marah sambil berteriak, “Siapakah kamu?”. Abu Bakar r.a. menjawab, “Aku orang yang biasa.” “Bukan! engkau bukan orang yang biasa mendatangiku!.” Jawab pengemis itu. “Apabila ia datang kepadaku, tidak susah tangan ini memegang dan tidak susah mulut ini mengunyah. Orang yang biasa mendatangiku selalu menyuapiku, tapi terlebih dahulu dihaluskannya makanan tersebut dengan mulutnya, setelah itu ia berikan kepadaku dengan mulutnya sendiri.” pengemis itu melanjutkan perkataannya.

Abu Bakar r.a. tidak dapat menahan air matanya, ia menangis sambil berkata kepada pengemis itu. “Aku memang bukan orang yang biasa datang kepadamu, aku adalah salah satu dari seorang sahabatnya, orang yang mulia itu telah tiada. Ia adalah Muhammad Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam.” Setelah pengemis itu mendengarkan perkataan Abu Bakar r.a., ia pun menangis dan kemudian berkata, “Benarkah demikian? selama ini aku selalu menghinanya, memfitnahnya, ia tidak pernah memarahiku sedikitpun, ia mendatangiku dengan membawakan makanan setiap pagi, ia begitu mulia...” akhirnya pengemis buta tersebut bersyahadat di hadapan Abu Bakar r.a.

Dari kisah di atas, kita dapat mengambil pelajaran betapa mulianya sifat Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam. Yang suka menolong sekalipun kepada pengemis yahudi yang selalu menghinanya. Beliau Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam tidak pernah marah, malah sebaliknya beliau menunjukkan kecintaannya kepada orang yang membencinya.

Semoga kisah nyata ini dapat menjadi teladan kepada kita untuk berbuat baik kepada siapapun, sekalipun kepada orang yang membenci dan menghina kita.
Amiin Ya Robbal Alamiin...

Wallahu ‘Alam Bisshawab.

Sumber

45 komentar:

  1. allah humma sholli ala sayidinina muhammad....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untukku kelaminmu
      Untukmu kelaminku

      Alhamdu itil lah kelamin
      Islam agama rahmatan itil kelamin

      Hapus
    2. he wong
      mbok kiro kon sopo ha?
      aku gak terimo agamaku mbok ilokno koyok ngene
      mbok kiro kon sopo?
      mbok kiro tuhanmu iku seng paling bener ta?
      palengan wong seng kurus,cacingen,kurang makan,udo seng nemplek nang kayu
      kon kenek azzap'e allah baru kroso kon
      matio ae lak isok

      Hapus
    3. anonim......siiip boss

      Hapus
  2. Cerita diatas itu palsu ini blognya
    http://rezalisni.wordpress.com/2010/09/27/hoaxbohong-kisah-pengemis-buta-yahudi-dan-rasulullah/

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa kamu lebih percaya kepada penjajah daripada bangsamu sendiri, kamu malah menganut agama penjajah

      Hapus
    2. Bodoh banget sih orang diatas saya ini.

      Belanda datang ke Indonesia bukan untuk nyebarin agama Kristen, tapi untuk mengambil sumber daya alam Indonesia.

      Pikir saja pakai otakmu, memangnya susah ya bagi Belanda untuk mengkristenkan seluruh Indonesia? Punya waktu menjajah 350 tahun cui!

      Makanya Belanda sengaja nggak Kristenin Indonesia takut orang-orang Indonesia jadi pinter, makanya dibiarin agamanya Islam aja biar bisa dibodoh-bodohi!

      Hapus
    3. Emangnya islam agama asli indonesia? Jaman sekaang indonesia bukan dijajah arab, tapi di goblok goblok in sama arab.

      Hapus
    4. he
      lak gak ero sejarah gausah ngecipris
      lambe gak kenek di jogo ae ngecipris
      gak pantes ngerti

      Hapus
  3. ISLAM = Ikut Setan Lewat Ajaran Mohamad

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya adalah seorang muslim,Sebaiknya Kamu Tidak Usah IKut Camppur dengan Agama Kami KArena Akan Merugikan Diri Sendiri

      Hapus
    2. setuju!!!! Anonim21 Februari 2013 04.37

      Hapus
    3. allah humma sholli ala sayidinina muhammad

      Hapus
    4. KRISTEN = Agama ANjing pokoknya Salut gue krna baru Ini Ada Agama Anjing Kayak gitu!!!

      WKWKWKWWKKWKWK KRISTEN Bodoh / fool

      Hapus
    5. si Anonim4 Maret 2013 22.31 ini aneh padalah si Anonim21 Februari 2013 04.37 belum tentu Kristen..

      Semakin jelaslah kalau islam itu membenci kristen dan itu sebagai bukti juga kalau islam di dasarkan atas Kebencian.

      Hapus
    6. juanput karepmu iku opo ha?
      ANONIM?
      lak nyimpulno iku ojok angger ceplas ceplos
      mbok kiro agamamu apik?

      Hapus
    7. masa sih Kristen agama tolol , ni agama yg berpenduduk agama kristen apa mereka tolol seperti pakistan , iran , iraq yg selalu perang tidak ada kedamaian . kwkwkwk

      Austria , Belgia , Denmark , Finlandia , Perancis , Jerman , Yunani , Irlandia , Italia , Luxemburg , Belanda , Portugal , Spanyol , Swedia , Britania raya , Andorra , Hongaria , Islandia , Liechtenstein , Monako , Norwegia , San marino , Swiss , Vatikan , Australia , Kanada , Selandia baru , Amerika Serikat , Russia..

      Hapus
  4. >Az Zukrhruf (qs 43 :61 ) Wa innhu la'ilmun lilssaa'ati falaa tamtarunna bihaa waittabi'uuni haadzaa shiraathun mustaqimun : dan sesungguh nya ISA itu benar" memberikan pengetahuan ttg hr kiamat , krn itu jgn lah ragu" ttg hr kiamat itu & ikutilah AKU ,ini jalan yg lurus.
    >Nyawa nabi muhammad ada di tangan DIA ISA putra maryam (hadist mutiara III no 4251)
    >Yesus Adalah Hakim yg adil (hadist shohih muslim -127). YESUS dr ROH ALLAH (Qs :45 -91 & annisa 171).Semua anak manusia sdh tersentuh oleh setan kecuali ISA putra maryam (Hadist shohih buchori jilid III hal 208 ayat 1493)
    >Hanya Pengikut ISA lah di atas orang" kafir hingga hr kiamat (qs 3 : 55 ).Dan bangsa Israel menerima anugrah yg gk di terima umat lain (qs. almaidah : 20). Israel bangsa pilihan ALLAH (qs albaqaroh-47).Allah beserta Israel (qs almaidah :20).Isa almasih adalah yg terkemuka di dunia dan di akhirat (sura ali imran 3 : 45). Isa mengetahui hr kiamat (qs.43:61).
    >Beberapa Ayat Pertentangan Dlm Alquran : Isa bs menciptakan Burung (qs 3:49).Selain alloh tdk ada yg bs menciptakan lalat pun (qs 22:73). Bumi dan langit di ciptakan dlm 8 masa (qs 41:912) sedang ayat (qs 7 : 54,qs 25 :59 )bumi dan langit di ciptakan dlm 6 masa.
    >Isa putra maryam seorang Imam mahdi & hakim yg adil (hadist shohih muslim jilid 1)

    BalasHapus
  5. Mari kita bersholawat untuk kekasih Alloh ini. Malaikat sanggup menghitung jumlah tetesan air hujan yg jatuh menerpa bumi, tapi Malaikat tidak sanggup menghitung limpahan pahala dan keberkahan yg Alloh berikan kepada seorang Muslim yg bersholawat untuk Rosululloh Muhammad saw. "Alloh humma sholli ala sayidinina muhammad wa 'alaali Sayyidina Muhammad"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malaikatnya Buta Huruf juga seperti si nabi Cabul dari padang pasir. cuma tau ngitung tapi gak bisa baca tulis .............
      Junjungan yg aneh... pantas muslim pada pintar baca alquran tapi gak ngerti maknanya tapi dapat pahala, teladannya masih setingkat PAUD.

      Hapus
  6. AMIN....AMIN.....YA ROBBAL KELAMIN....!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. astagfirullah???

      Hapus
    2. apa anda sadar? dengan berkata seperti itu,itu menunjukan seberapa rendahnya diri anda dihadapan manusia maupun Tuhan (itupun bila anda adl org beragama,kalau tidak berarti komentar saya tidak akan berlaku untuk anda)

      Hapus
    3. Sama rendahnya dengan Allah mu yang suka menghinaterhadap non muslim sebagai kafir, babi dan monyet dong....
      Malah lebih parah nabimu si Butahuruf itu yg suka ngembat mantu sendiri, ngebor bocah, pancung kafir klo gk ngakui dia sebagai rasul juga doyan ngrampok harta kafir... Anjing saja lebih mulia dari nabimu karena anjing gk ngembat anak anjing

      Hapus
  7. heh lu klo nggk suka sama islam.. ngapain buka" nih blog ?? lu pingin belajar tentang islam ???

    "untukmu agamamu untuk ku agamaku" jadi nggk usah ngejek dah.. islam aja nggk pernah ngejek kalian..???

    "kelak kalian orang "kafir" akan merasakan akibat dari perbuatan kalian"

    BalasHapus
    Balasan
    1. // heh lu klo nggk suka sama islam.. ngapain buka" nih blog ?? lu pingin belajar tentang islam ???//
      Umat muslim indonesia juga suka buka page2 kristen buat ngehina, emang mereka suka. Saya tertarik sama islam, serius, apa yang ditulis dalam kitab anda yang menyuruh anda buat bodoh gini serius

      //islam aja nggk pernah ngejek kalian..???//

      //"kelak kalian orang "KAFIR" akan merasakan akibat dari perbuatan kalian//

      sekolah di mana, tong?

      Hapus
    2. islam gak pernah mengejek, hanya suka, bakar, bunuh, jarah dan bom.....
      itu fakta dari jenggot2 kambing

      Hapus
  8. Ya sabar banget sampe sampe ceritanye difilmin di innocence of muslims

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Mungkin otak anda dapat memperlihatkan kepandaian anda,namun mulut anda memperlihatkan seberapa rendah diri anda dihadapan Tuhanmu
      krm hamba yg baik,tidak akan melecehkan agama lain
      ia meyakini apa yg ia sembah,maka dari itu ia tidak akan mencampuri urusan agama yg bukan keyakinanya

      Hapus
    2. Justru islamlah yg suka mencampuri urusan agama orang...lihat saja tuduhan muhammad klo alkitab udh dipalsukan yahudi dan nasrani adlh seburuk buruknya mahluk... apa itu namanya bukan hinaan..? Ajari dulu allah dan nabimu tentang toeransi...

      Hapus
  10. Salah. Orang tersabar di dunia ini bukan SAW, tapi bisa dibilang TUHAN.

    BalasHapus
  11. Gue mau bribadah ke gereja tapi pendetanya lagi liburan...terus gue mau beribadah gimana caranya??soalnya kalau gak ada pendeta gak sah,,Minggu depan aja deh ibadahnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. congoke wong kristen yo ngene iki
      beribadah ae ngenteni pendito
      eh salah penduso

      Hapus
  12. Blog gak mutu....klo situ bilang sabar oke lah klo paling sabar di dunia.....gak yakin.....la nahan nafsu sex aja gak bisa kok nahan amarah.....tolong untuk mengkaji ulang sebelum di sebarkan ke khalayak umum....

    BalasHapus
  13. Ketika muhammad membelah bulan, ummatnya pun berkata "sombong nih yeee..!" :D

    Maka muhammad pun menjawab,
    "Enggak lah yawwww...!!" XD
    (Dgn nada sedikit banci :D)

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa kata kamu lah.
      yesus itu cuma tiruan nabi isa.as
      nabi isa.as sendiri levelnya sama seperti nabi nabi yg lain.
      1 yang tiada dua nya ialah allah.swt.
      2 yang tiada tiganya ialah malam dan siang.
      3 yang tiada empat nya ialah kekhilafan yang dilakukan Nabi Musa ketika Khidir menenggelamkan sampan, membunuh seorang anak kecil dan ketika menegakkan kembali dinding yang hampir roboh.
      4 yang tiada lima nya ialah,taurat,,zabur,,injil,,al-qur'an
      5 yang tiada enam nya ialah shalat 5 waktu.
      subuh,,dzuhur,,ashar,magrib,isya.
      pahamilah sndiri teman.

      Hapus
    2. 6 yang tiada tujuh nya ......
      7 yang tiada delapan nya .....
      ..................dst,dst,
      1001 yang tiada 1002 nya ialah cerita hikayat 1001 malam.
      Saya sudah paham sekali teman.

      Hapus
    3. 72 yg g ada 73nya apa coba?hehe..

      Hapus
  14. sebenarnya masalah dari semua ini adalah pemaksaan atau dipaksakan.bagaimana cara orang beribadah ato siapa Tuhan mereka bukan urusan kita bukan.yang jadi masalah adalah kita kita mendirikan suatu rumah ibadah selalu dipersulit.ingat kasus jasmine,ciketing dll.mereka sampai melakukan kekerasan bahkan sampai melakukan bakar dan bombing untuk melakukan ketidak setujuan mereka,yang mana dikonotasikan dengan jihad.Padahal indonesia ini dianggang Darul Islam,YANG MESJID saja yg bisa berdiri.padahal indonesia penduduknya bukan Arab,kok mati matian membela budaya Arab sampai tega membunuh dan menyakiti saudaranya sendiri.Itulah ajaran Muhammad,sampai pamannya mati aja pun gak mau dilihat alasannya karena pamannya bukan pengikutnya.tapi menurut gue yang pekok itu orang indon sendiri,kok mau dibodohi ama Arab.

    BalasHapus
  15. tolong untuk kalian yang membenci muslim,berhenti menghina rasul kami,
    TIDAK ADA agama yang mengajarkan kita untuk berbuat keji pada sesama manusia,AGAMA SELALU MENGAJARKAN KITA BERBUAT BAIK DAN MENGHINDARI PERBUATAN MAKSIAT
    jadi tolong bila kalian adalah umat beragama..
    demi Allah hargailah agama lain,seperti kalian menghargai agamamu
    hargailah Rasul kami,hargailah Tuhan kami!
    sesungguhnya Allah maha mengetahui,maha mendengar,dan maha besar
    ALLAHUAKBAR!!

    BalasHapus
  16. Astagfirullah alazim istighfar istighfar...

    BalasHapus
  17. Al-anfal 12

    (Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat : "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan (pendirian) orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka

    Sounds so peace

    BalasHapus
  18. Setiap agama tidak ad yg slh, yg slh itu kita yg sling membenci sling olok krna beda pndangan dan pendapat. Kita semua saudara, kristen islam hindu budha semua sma,, kesalahan itu ada pada kita yg tdk bsa mnrma pndpat orng, tapi agama sebagai kedok. Kita semua saudara teman.

    BalasHapus
  19. Memang sudah dari sononya demikian harus terjadi. Fakta dan kenyataan menunjukkan, dunia materi ini haruslah memerlukan keseimbangan dualisme (putih dan hitam, dll) untuk dapat terus berlansung. Kalau hanya putih saja, maka indentik dengan surga, tapi kalau hitam saja indentik dengan neraka.
    Jikalau hanya ada ajaran Yudaisme, Hindu, Tao, Buddha, Kong Hu Cu dan Kristen saja yang ada di dunia ini, maka keseimbangan putih dan hitam tidak akan tercapai, oleh karena itu, maka haruslah lahir ajaran baru agar terjadi keseimbangan dualisme tsb, oleh karena itu janganlah heran akan hal ini. Alkitab juga sangat jelas mencatat dan menubuatkan tentang hal ini.
    Wasallam. Tq

    BalasHapus