Aktris Twilight, Kristen Stewart masuk Islam


Suatu senja di California, saat saya sedang berkumpul bersama teman-teman di halaman rumah, saya melihat bulan sabit dan bintang berdekatan. Tak lama kemudian, setelah saya renungkan, saya baru sadar bahwa pemandangan yang amat menakjubkan itu seringkali saya saksikan di suatu tempat. Tapi dimana ya? Saya baru ingat bahwa itu adalah lambang yang terdapat di kubah atau menara masjid. Pemandangan inilah yang mengantarkan saya kepada Islam.

Sejak kejadian itu, saya tertarik untuk mengetahui Islam lebih dalam. Saya sering mengamati perilaku umat Islam di California. Para pemeluk Islam ini sangat taat beribadah, terutama shalat 5 waktu. Bahkan disuruh tidak makan pun (puasa) mereka mau. Sungguh Islam merupakan agama yang sarat dengan nilai-nilai filosofi.

Kristen Jaymes Stewart, itulah nama lengkap saya. Tapi saya lebih dikenal dengan nama Kristen Stewart. Papa saya berasal dari Los Angeles. Ia beragama kristen. Sedangkan mama bernama Jules Stewart, orang Australia, beragama Islam. Karena orang tua saya bercerai, akhirnya saya ikut papa dan sekaligus mengikuti aliran agamanya.

Ketertarikan saya pada agama Islam juga terpaut pada sisi ketaatan pemeluknya. Hal semacam ini menurut saya jauh berbeda dibandingkan dengan keyakinan saya yang lama. Saya juga penasaran dengan gambaran sosok Tuhan dan nabi dalam Islam. Saya mengamati dalam agama lain, sosok Tuhan dan nabi digambarkan secara konkret. Walau pun demikian, Tuhan dan Nabi sangat dekat dengan mereka, lebih dekat dari urat leher manusia.

Berawal dari rasa penasaran dan ketertarikan itulah saya mulai mempelajari beberapa buku mengenai Islam. Saya juga membaca Alquran untuk mengetahui dan membandingkan ajaran yang saya peluk dahulu. Ternyata ajaran-ajaran alkitab itu ada juga dalam Alquran, seperti kisah Nabi Isa. Namun Alquran lebih komplit dan sisi pandangannya berbeda dengan keyakinan yang selama ini saya anut. Setelah melalui proses pengamatan dan belajar selama beberapa bulan, akhirnya saya putuskan untuk memeluk agama Islam.

Masuk Islam
Keinginan saya untuk masuk Islam saya sampaikan kepada mama. Keputusan itu membuat mama bahagia, mama menyambut baik keputusan saya itu. Papa pun tak menghambat niat baik saya itu, beliau memahami keputusan saya, keluarga kami memang sangat demokratis. Walaupun papa seorang kristen, ia juga memahami budaya kaum muslim. Papa sering menyumbang untuk pembangunan masjid, dan pada bulan puasa, papa suka menyediakan makanan berbuka bagi orang yang berpuasa. Hal inilah yang membuat saya bangga kepada papa. Singkat cerita, pada tahun lalu, saya mengucapkan ikrar 2 kalimat syahadat.

Selanjutnya dalam proses perpindahan agama, awalnya saya akui cukup berat melakukan penyesuaian dengan agama baru itu. Berbagai cara saya lakukan untuk mempelajari Islam, terutama shalat. Antara lain membaca berbagai buku yang berisi tuntunan shalat. Saya juga menggunakan kaset penduan shalat. Mula-mula saya shalat memakai earphone sambil mendengarkan petunjuk dari tape recorder. Tak sampai 1 bulan, saya sudah hafal semua bacaan dan gerakan shalat. Alhamdulillah, saya sudah dapat menjalankan shalat 5 waktu.

Setelah masuk Islam, saya merasakan berbagai perubahan yang mencolok dalam hidup saya. Pikiran saya lebih tenang dan terbuka, karena saya punya pedoman dalam menilai yang benar dan salah, yang haram dan halal, juga yang baik dan yang buruk.

Wallahua’lam.

60 komentar:

  1. nggak Robert pattinson juga sekalian bro?

    BalasHapus
  2. miyabi masuk islam gak bro ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. masoooookk....!!

      sekarang udah ganti nama menjadi Nurul Miyabi'ah

      Hapus
    2. wkwkwk.....tpi kok sering syuting film ya...wwkwkw....blm insyaf berarti tu msbro......

      Hapus
    3. masuk rumah sakit,, kenak HIV,

      Hapus
    4. Ndalah dia senang dikristen aja, klo islam nda bebas, kristen bisa nikah sesama jenis, bikin apa aja nda masalah kok. Kristen taat digreja aja, diluar terserah ajs, bebasssssss bro

      Hapus
    5. Buat dosa aja sebanyak banyaknya, sudah ada yg nebus, dijamin masuk sorga, mabok zina, poligami nda boleh zinah jalan terus

      Hapus
    6. @anonim_semudah itu kah masuk surga hahahaha tapi masuk kubur kau susah wkwkwk

      Hapus
    7. kenapa kita tdk mau menerima org yg masuk islam dgn tangan terbuka, toh kita kan sama2 belajar, belum tentu kita lebih baik dari mereka.

      Hapus
  3. Novel twilight sebenarnya ditulis oleh orang islam pada abad pertengahan. judul novel ini aslinya adalah "At-Twailith"

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahA...gw suke tu nama nye
      menggigit

      Hapus
    2. oakwoakwok kontol lo

      Hapus
  4. boleh tau sejak kapan kristen stewert masuk islam,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejak dia berganti nama menjadi "islam stewart"

      Hapus
    2. Muslim Stewart

      Hapus
    3. Ustadzah stewart

      Hapus
    4. Ntar si paulus juga masuk islam, jadi kiai aja ya? Nda apa apakan, jangan marah ya, he he

      Hapus
    5. TKW Stewart

      Hapus
    6. sejak mengganti nama menjadi fenthung stewart wakakakakak

      Hapus
  5. NGAREP !!!!!!!!

    BalasHapus
  6. Muhammad masuk islam!!! satu mesjid terheran-heran

    BalasHapus
  7. Cuma namax aja yg sama. Bukan kristen stewart yg main film twighligh itu. Nama itu khan pasaran

    BalasHapus
  8. tidak ada bukti nyata kristen stewart masuk islam.,

    BalasHapus
  9. admin, buktinya mana min???

    BalasHapus
  10. INI WEB MEMANG ASU BENER NGARANG BERITA DARI MANA SUUUUU!! BAJINGAN LOOO!! ANJING!!
    ADMINNYA MEMNAG ASUUUUUUU!!! SINI KALO BERANI KETEMU GW...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo,say..ketemuan yuuk..cup2 muahh...

      Hapus
  11. loh aj anaonim mana berani lho ketemu ma orang

    BalasHapus
  12. Yang non muslim silahkan pelajari Aqulr`an. Pasti semua Kisah Nabi dan Rasul ada, termasuk nabi Isa (Yesus). Semoga kalian diberi HidayahNya.Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya jelas adalah kan si mohammad nyontek ?

      Hapus
    2. nyontek gmna
      baca aja gak bisa
      tu tanda kekuasaan Allah
      makanya sunat dululah kao

      Hapus
    3. Pemotongan bagian tubuh namanya bukan sunat bro tapi MUTILASI

      Hapus
    4. Gak usah ngina agama islam lu NJING !! Kalo kg suka bilang aja, bagimu agamamu bagiku agamaku . Mutilasi? Tuhan lu tuh ditelanjangin buat di mutilasi!!!

      Hapus
    5. Yesus itu Isa. Dialah juru slamat manusia.
      mohammad itu siapa? bnyak membaca bnyak tau. ternya mohammad itu penyembah berhala, mengagungkan batu, mengelilingi batu 7x. keajaiban yang dibuat membelah bulan. sungguh kuasa setan. sayangnya mata kalian telah dibutakan oleh mohammad, dan kalian mengikuti tradisi berhalanya. untuk mencari perhatian umat, dia mengaku penyempurna apa yang tertulis di Alkitab. makanya dia minta di doakan agar masuk surga. sungguh kasian umat islam,, DIBODOHI MOHAMMAD

      Hapus
  13. blog gila .,,ngak usah diikutin ntar kita jadi gia.,.,.,ngak usah menebar gosip deh.,.,.,kalau mereka2 mau masuk islam,.,biarkan semua itu dari kesadaran mereka sendiri.,.

    BalasHapus
  14. Yang gue tahu cuma si Akon yang orang islam.....

    Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Akon

    BalasHapus
  15. ya udah kalian jangan ribut tros...kalian masuk ke sumur pun ndk masalah sama gw....sekarang baca bukunya lagi ya anak2...
    jangan serius naggapi nya ,cuma becanda

    BalasHapus
  16. Memang saat ini berita ke Islaman beberapa Artis Hollywood semakin santer, ada yang blak-blakan dan ada yang menyembunyikan ke Islamannya. Ini bisa kita lihat dari info-info Media di USA baik dari kalangan Islam maupun masyarakat Non Muslim sendiri, ke Islaman mereka bisa dilihat dari perubahan kehidupan mereka dan teman dekat mereka. Allahu A'lam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini baru komentar yang positif.

      Sebagai manusia yang multikultur seharusnya kita bisa memilah mana sekira kalimat yang pantas untuk diucapkan dan mana yang tidak.

      Keagamaan itu bukanlah sesuatu yang pantas untuk di olok-olok. Karena ia datangnya dari langit. Banyak hal yang tidak kita ketahui sebagai manusia yang hanya memiliki keterbatasan.

      Alangkah lebih baik jika kita menjaga toleransi sesama.
      Jangan mengolok-olok agama orang lain, karena itu sama saja menggambarkan bagaimana pemahaman agama anda.
      Miris saya membaca seseorang yang mengolok-olok Islam.
      Semoga Tuhanmu melindungi dan menyayangimu wahai saudaraku

      Hapus
    2. setuju sama komentar ini :)

      Hapus
    3. na lo "Anonim" ngolok admin islam juga lo olok. sok baik loh!!!

      Hapus
  17. Thanks. Blog ini benar-benar menghibur saya. Saya bisa tertawa terpingkal-pingkal. Syukron yaa akhiiiyyy.....

    Jazakumulloh khoiron.

    BalasHapus
  18. wkwkwkwkwkwkwkwkkw............... ini penulisnya anak smp ya? kocak abiszzz

    BalasHapus
  19. Tidak perlu bikin blog semacam ini. Gak penting kristen steward masuk islam atau tidak. Gak penting, gak penting, gak penting!!! Biar aja dia mau beragama apa. Sy islam, tp sy juga penggemar kris-stew, tp hanya sebatas hiburan. Kita tdk membutuhkan nama besar kris-stew untuk menguatkan keyakinan kita. Kris-stew tdk ada apa2nya dibanding keajaiban islam, Al-Qur'an dan Muhamad.

    BalasHapus
  20. Njiirr,, blog nya tukang NGIBUL bangeett.. jangan bikin berita yg kagak2 deehh broo,, nanti malahan Llu yang di tuntut :P

    BalasHapus
  21. Sumpah...ngakak gw baca komen frustasi ente kawan..wkwkwkw

    BalasHapus
  22. Aktris Twilight, Si Cantik Kristen Stewart saja masuk Islam, mengapa kita yang tidak catik-catik tidak masuk Islam nanti rugi sendiri lho............bro.......!!!

    BalasHapus
  23. KRISTEN JANCOK KEBANYAKAN MEMEEEEK KRISTEN ANJIIING, FUCK TO KRISTEN YESUS KAKTUS!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. dijaga tu omongan.
      semoga semakin diberkati

      Hapus
  24. What the hell is this? How can Kristen suddenly speak Malay and become Islam. Omg can y'all use your brains for a second. This website just uses famous celebrity names and write crap articles about them switching their religion to Islam. The creater of this website is an ass. This is just a piece of shit, literally.

    BalasHapus
  25. Ngawurrr , ngmong asal tanpa bukti..wahahaha kocak bgt sumpah

    BalasHapus
  26. Seharusnya u/ stiap coment d pilah2 sm pihak blogger google or apapun yg berkaitan sama semua ini...
    Coment2 yg berbau penghinaan,saling tuding,saling merasa diri yg paling benar,coment yang mengadu domba etc...
    Gak usah d pajang2 semakin banyak yg baca smakin byk yg marah smakin bnyk yang berpotensi u/ bermusuhan...
    Ayolah smua orang indonesia pasti dewasa n pintar lah u/ menyikapi sgala sesuatu...so grow up n be smart aja kalo posting coment...
    U/ smuanya keyakinan n kepercayaan adalah hal pribadi dan hak stiap orang,mari hargai semua itu...
    Tuhan menciptakan kita bkn u/ jadi pembelaNya tapi u/ jadi orang yg menghormati Nya,menyembah Nya,mengikuti Nya...
    Yang terpenting adalah melakukan stiap perintah n ajaran Nya dan menjauhi semua larangan Nya...
    Percaya semua pasti ada kesudahannya dan biar Tuhan yang menjadi hakim atas semua umat Nya
    God Bless semuanya...

    BalasHapus
  27. Admin nya gebleg neh. asal ngarang aja tanpa ada bukti. kasian yg gaptek bro.

    BalasHapus
  28. G perlu berantem. Ikutilah ajaran kita masing2. Sebenarnya agama islam dan kristen itu saudara dekat.coba baca Qs.Mariam semuanya. Tentang isa anak mariam itu ada didalam. Tentang isa yg menjadi hakim diakhir zaman itu ada.

    BalasHapus
  29. ceritanya mirirp sama proses masuk ilsamnya tamara blezinsky...

    BalasHapus
  30. Jujur, saya senang jika ada orang masuk islam. Tapi banyaknya kaum pesohor diberitakan masuk islam dan belakangan terbukti banyak yang salah bikin malu diri sendiri. Sama dengan tidak pede sebagai umat islam. Mending menceritakan prestasi yang dilakukan oleh umat islam. Yoyok

    BalasHapus
  31. udah jangan ribut, semua agama itu mengajarkan yg benar
    kalau mau tau yg benar dan yg salah itu pada saat menjelang kiamat,
    kalau nabi isa menjelang kiamat turun ke bumi dan langsung pergi ke masjid dan sholat, berarti islamlah yg benar tpi klo nabi isa turun ke bumi, dan langsung berteriak halelulya halelulya berarti kristenlah yg benar. jadi klo mau tau yg benar dan yg slah tnggu lah menjelang hari kiamat ..... okke :)

    BalasHapus
  32. tetiba pla Kisten msuk islam ...kalau ya pn msti msuk akhbar kn .. trlajak bodoh hahaha

    BalasHapus
  33. Awalnya yg komen w baca lucu lucu dan w seneng baca komen kalian sampe w ketawa sndiri,,:D (y) tapi knp akhir2 komen jadi pada ngejelekin agama neh, tata bahasa, tulisan dan pola pikir tolong di ubah jangan kayak org tidak terpelajar Oke guys , salam sukses ntk kalian smua :)

    BalasHapus