Ternyata penemu sabun adalah orang muslim


Salah seorang sarjana muslim yang telah mampu menciptakan formula sabun adalah Al-Razikimiawan, legendaries dari Persia. Hingga kini, formula untuk membuat sabun tak pernah berubah. Bahkan pada masa itu sudah tercipta sabun khusus untuk mencukur kumis dan jenggot.

Harga sabun berkisar 3 Dirham (koin perak), atau setara 0,3 Dinar (koin emas). Resep pembuatan sabun di dunia Islam juga ditulis seorang dokter terkemuka dari Andalusia, Spanyol bernama Abu Al-Qasim Al-Zahrawi alias Abulcassis (936-1013M).

Sumber

9 komentar:

  1. ngaco. Yang penemu angka 0 itu benar. Tapi ini ngaco, Sabun pertama diciptakan oleh orang Babilonia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok elo tau?? Emangnya elo pernah nyaksiin pertama kali di buatnya sabun???

      Hapus
    2. Salah seorang sarjana muslim yang telah mampu menciptakan formula sabun adalah Al-Kocokontol wa kimiawan, onta islam legendaries. Hingga kini, formula untuk membuat sabun tak pernah berubah. Bahkan pada masa itu sudah tercipta sabun khusus untuk mencukur jembut dan onani.

      Harga sabun berkisar 3 Dirham (koin perak), atau setara 0,3 Dinar (koin emas). Resep pembuatan sabun onani di dunia Islam juga ditulis seorang dokter terkemuka dari Andalusia, Spanyol bernama Abu Al-Onani Al-Zahwat alias Onanisiss (936-1013M).

      Hapus
    3. Emang klo otak banyakan onani ya kaya ginilah hasilnya. Ini blog bener bener memalukan islam dan agama laen. Siap siap aja kena laknat.

      Hapus
    4. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  2. ni baru ajib
    Mahmoud Ahmadinejad Ternyata Keturunan yahudi
    (http://gegares.blogspot.com/2012/05/mahmoud-ahmadinejad-ternyata-keturunan.html)
    wakaka

    BalasHapus
  3. Boleh jadi ini benar, karena kata sabun itu sendiri berasal dari bahasa Arab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, penemu sabun untuk coli sebagai pengganti pelumas. genius

      Hapus
  4. salah simamad penemunya,sambil mandi dia coli,gak ada pelumas sampai pedas....akirnya turunlah ayat2 sabun sambil ngocok...riwayat saih...

    BalasHapus