Ternyata penemu matematika adalah orang muslim


Penemu Aljabar adalah Abu Abdullah Muhammad Ibn Musa Al-Khwarizmi. Aljabar berasal dari Bahasa Arab "al-jabr" yang berarti "pertemuan", "hubungan" atau "penyelesaian", adalah cabang matematika yang dapat dicirikan sebagai generalisasi dari bidang aritmatika. Aljabar juga merupakan nama sebuah struktur aljabar abstrak, yaitu aljabar dalam sebuah bidang.

Jenis-jenis Aljabar
Aljabar dapat dipilah menjadi kategori berikut:
-Aljabar dasar, yang mencatat sifat-sifat operasi bilangan riil, menggunakan simbol sebagai "pengganti" untuk menandakan konstanta dan variabel, dan mempelajari aturan tentang ungkapan dan persamaan matematis yang melibatkan simbol-simbol tersebut.

-Aljabar abstrak, yang secara aksiomatis mendefinisikan dan menyelidiki struktur aljabar seperti kelompok matematika, cincin matematika dan matematika bidang.

-Aljabar linear, yang mempelajari sifat-sifat khusus ruang vektor (termasuk matriks).

-Aljabar universal, yang mempelajari sifat-sifat yang dimiliki semua struktur aljabar.

-Aljabar komputer, yang mengumpulkan manipulasi simbolis benda-benda matematis.

Sumber

33 komentar:

  1. tidak ada yang membantah berarti OK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngapain ngebantah Patrick temen nya spongebob :D
      Yg ada malah pusing XDXD

      Hapus
  2. Matematika, hanyalah salah satu cabang keilmuan yang ditemukan oleh muslim. Padahal selain itu, sebenarnya sangat banyak cabang-cabang ilmu pengetahuan yang ditemukan oleh muslim, antara lain:

    Fisika = Al Fizqh
    Biologi = Bahiyyalaj
    Ekonomi = Ikhanamah
    Statistik = Zaithatisqa'
    Arsitektur = Arsy-Thaqituur
    Geografi = Jahiyyaghurafi'ah
    Sejarah = As-Shajaroh
    Psikologi = Zaiqallaji
    Teknik Sipil = Az-Zaifiil
    Teknik Nuklir = Al-Bahm Syahiid
    Teknik Elektronika = Daithanatuur Bahm Syahiid
    Teknik Perminyakan = Fulus Alhamdulillah

    Daaan.... masih banyak lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daithanatuur Bahm Syahiid sama Fulus Alhamdulillah-nya nggak nahanin....

      Subhanallah!

      Hapus
    2. Wakakakkakakkaka
      Klo bnar apa yg lo klaim itu semua, negara2 islam sudah jd adidaya

      Wkwkkwkwkw

      Gw nga tau yg laen
      Tp Fisika
      Itu ilmuan muslim yg dianggap cm yg membuat percobaan dgn optik nga ada yg laen lg
      Lagian dia lakukan percobaan tpi hbis itu nga ngerumus teori apalagi bikin rumusnya.
      Bisa dibilang belum bisa dikatakan pelopor fisika

      Fisika itu pure hasil penelitian2 ilmuan Eropa

      Hapus
  3. yg non muslim udh pada takjub kali ya hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya benar, para tapir takjub dan berkata dlm benak mrk,
      "Islam begoknya kok ga abis2?"

      Berakalloh...

      Hapus
    2. Iya takjub banget pun slim, kalian lah bego, mau aja di bego-begoin, jadi makin bego

      Hapus
  4. ISLAM = Ikut Setan Lewat Ajaran Mohamad

    BalasHapus
    Balasan
    1. Parah Lo MUka Bokep

      Hapus
    2. Bokep juga ditemukan oleh orang Islam
      Nama aslinya "Al-Bhaqaif"

      Hapus
    3. DASAR KURANG AJAR!!!!
      Dulu Islam dengan Kristen itu hidup berdampingan...
      Dulu Nama Nabi Muhammad SWT ada di Kitab Injil, Taurat,Zabur...
      Sekarang mungkin dah hilang karena ada yang tidak suka dengan Nabi Muhammad dan merobek-robeknya,,, kalau nggak salah.. jadi apabila Anda sekalian menghina Nabi Muhammad berarti Anda juga menghina Agama anda sendiri..
      SAYA YAKIN

      Hapus
    4. nabi muhammad ga pernah ada di alquran kali dia adalah nabi palsu yg orangnya bongkok dan tukang cabul. dasar islam pengecut aja taik loh semua anjing.

      Hapus
    5. Kristen kali yang pengecut,taik penganutnya kali yang anjing!

      Hapus
  5. Banyak Kejelekan memiliki bog seperti ini yang berkomentar penuh dengan kebencian dengan memakai anonim.
    Tidak perlu dihujat atau diagungkanpun Islam adalah Petunjuk Kebenaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Anonim" itu juga hasil penemuan islam, yang aslinya diambil dari bahasa arab "An-Na'anim"

      Hapus
    2. Islam memang petunjuk kebenaran.
      Petunjuk kebenaran menuju kekoplakan abadi nan jaya. Subahenol olowabar..

      Hapus
    3. semoga kamu cepet d beri kesadaran,,,,,,, seblum mati

      karena Q tidak terima Nabi engkau hina seprti iu

      Hapus
  6. Di Dunia gak ada yg nmnya Kristen Protestan...
    Adanya Yahudi sm Nasrani...
    trus itu Agama siapa yah...
    maaf kl pertanyaan sy menyinggung yg Tuhannya 3...
    Masa Tuhan Beranak ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau tuhannya beranak, mau wujudnya seribu ato lebih ya terserah tuhan mereka. Awloh swt ga bisa meniru tuhan mereka. Awloh swt bentuknya cuma 1 yaitu bentuk memek yg nemplok di kabah diputerin ma jamaah begok dan disholatin tiap hari sampe 5x sambil jedotin jidat ke ubin sampe item ahahahah

      Hapus
    2. tuhannya kanji kali,,maunya punya anak..apa tuhannya gk ikut KB ya..

      Hapus
    3. islam anjing islam anjing perlu dibantai terus islam anjing

      Hapus
    4. mulut lo kaya lubang pantat ayam, shit on you.. mungkin itu turunan dari ortu lo kali ahahahahahahahaha,... ose mai pung lubang pukiiiiiiiiiiiiiiiii.........

      Hapus
  7. Seharusnya dengan penemuan2 islam yg hebat seperti ini membuka otak mereka yg nyengklek di lubang anus.

    FAKTA berkata lain, muslim identik dgn kebodohan dan terorisme

    BalasHapus
    Balasan
    1. bodoh adalah yang tidak tahu jalan ke surga, siapa tuuh, nyasar kok diterus teruskan

      Hapus
    2. Surga buat muslimin adalah tempat utk menancapkan burungnya di kelamin bidadari yg selalu perawan.

      Gw bersyukur nyasar dan ga masuk surga khayalan si mamad bego tukang nancepin burung di kelamin anak kecil

      Hapus
  8. Nemuin Aljabar bukan berarti nemuin Matematika dul

    BalasHapus
  9. Penemu matematika itu orang mesir gann /.\
    ya ampun, mau aja dibego begoin

    BalasHapus
  10. orang muslim memang banyak yg pintar

    BalasHapus
  11. Yaelah, banyak kok ilmuwan yg dulunya KRISTEN, YAHUDI, NASRANI ujung ujungnya masuk islam, mungkin mereka kalau sebelumnya mereka menganut AGAMA REKAYASA :D ehehe, bener itu. Semua mengakui itu tapi masih ada yang kelewat goblok ngikutin agama gituan. :D

    BalasHapus
  12. INI UDAH GA BERES KALAU SALING MENGHINA BEGINI 22NYA HARUS DIMUSNAHKAN

    BalasHapus
  13. Tuhan kok nanceb di salib,gk pake baju,cuma pake kolor soek lagi.

    BalasHapus
  14. Wkakakaka
    Lo blajar matematika sekarang , lo akan tau aljabar dan algoritma hanya salah satu teori dasar yg di ajarkan dalam ilmu matematika dari sekian bnyak teori dan rumus.

    Lagian dasarnya matematika itu ilmu arimatika yg di pelopori Aristoteles

    Ilmuan muslim hnya menambahkan angka2 aljabar (ini juga ada bukti di india pra islam ditemukan angka 0-9 aljabar juga) biar mudah dipelajari kemudian ditambahkan ilmu dasar algoritma sesudah itu stagnan nga berkembang lgi

    Kesimpulannya ilmuan islam hanya mengembangkan ilmu tuh sampai batas yg bisa dipelajari dgn otak 2cc mereka setelah itu ilmuan eropa melihat peluang ilmu itu llu mengembangkanya dgn berbagai macam rumus dan teori sehingga jadilah ilmu Matematika saat ini

    BalasHapus