Ternyata pendiri Dinasti Ming adalah orang muslim


Beberapa hari ini saya menghabiskan waktu untuk menonton tv seri “The Return of the Condor Heroes”, “The Legend of the Condor Heroes“, dan “Heavenly Sword & Dragon Saber 2003“. Dari ketiga film tersebut, saya sedikit belajar mengenai history dari cina dan mulai tertarik mempelajari Dinasti-Dinasti di Cina. Bila ketiga film itu diurutkan berdasarkan waktu kejadian yang menjadi latar belakang film tersebut, maka secara berurutan adalah sebagai berikut : “The Legend of the Condor Heroes”, “The Return of the Condor Heroes”, lalu “The Heavenly Sword & Dragon Saber “. Dinasti yang terlibat dalam film–film tersebut adalah sebagai berikut:

Dinasti song (920 – 1279) -> Han
Dinasti jin (916 – 1125) -> Manchu
Dinasti yuan (12 71 – 1368) -> Mongol
Dinasti ming (1368 – 1644) -> Han


Saya akan membahas latar belakang dari ketiga film tersebut sesuai dengan urutan waktunya, yang pertama adalah film “The Legend of the Condor Heroes“ yang lakonnya Guo Jing (lebih kita kenal dengan nama Kwe Ceng) yang berlatar belakang peperangan antara Dinasti Jin, Dinasti song dan Mongol. Singkatnya, Dinasti Jin menyerang Dinasti Song, kemudian Dinasti Song bekerja sama dengan Mongol menghancurkan Dinasti Jin. Setelah kehancuran Dinasti Jin, Dinasti Song terlibat pertempuran dengan Mongol.

Yang kedua adalah film “The Return of the Condor Heroes” yang lakonnya bernama Yang Guo (lebih kita kenal Yoko). Berlatar belakang pada masa Dinasti Song bertahan dari gempuran tentara Mongol. Dinasti Song melakukan pertahanan dari serangan tentara Mongol di kota Xiang Yang. Dinasti Song berhasil bertahan dari serangan tentara Mongol lebih dari 2 dekade. Cerita ini diakhiri dengan keberhasilan Dinasti Song memukul mundur tentara Mongol di kota Xiang Yang.

Yang ketiga adalah film “The Heavenly Sword & Dragon Saber” yang lakonnya Zhang Wuji (lebih kita kenal Tio Bu Ki). Latar belakang film ini pada masa Cina sudah dikuasai oleh Mongol, yang kemudian mendirikan Dinasti Yuan di Cina. Pada masa ini banyak terjadi pemberontakan untuk mengusir Mongol dengan cara menghancurkan Dinasti Yuan. Cerita ini diakhiri dengan keberhasilan bangsa Han mengusir Mongol dari tanah Cina. Jenderal perang yang berhasil mengusir tentara mongol dari tanah Cina bernama Zhu Yuanzhang, dia adalah seorang bangsa Han yang memeluk agama Islam. Zhu Yuanzhang merupakan pendiri Dinasti Ming. Pada Masa ini, Islam berkembang pesat. Sebenarnya pada Dinasti sebelumnya, yaitu Dinasti Yuan, Islam pun juga berkembang cukup baik, karena beberapa suku dari bangsa Mongol memang sudah ada yang memeluk Islam.

Sumber

12 komentar:

  1. Klaim berdasarkan film? Otak orang islam emang cethek. Cuma pikirannya memek ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lu yang Otak Bokep,hihihihih

      Hapus
    2. MEMEK juga ditemukan oleh orang Islam, nama aslinya sebenarnya bukan MEMEK tapi AL-Muhemmeqs, ditemukan dalam waktu yang hampir bersamaan dengan AL-Zhembuuud

      Hapus
    3. Kristen Bacod doank ... klo loe brani 1 by 1 ama gue..... biar gua patahin Kontol loe biar sama ama JESUS Kristol itu kan gk pnya Kontol

      Hapus
  2. .... tetapi fakta ini ditutup-tutupi oleh pemerintah komunis china, bekerja sama dengan lobi-lobi yahudi internasional, dibantu oleh konspirasi kaum kuffar zionis liberalis pluralis sekularis freemason illuminati balpirik geliga kacang garuda dua kelinci, yang tidak ingin masyarakat dunia tahu bahwa seluruh dinasti yang ada di china didirikan oleh umat muslim

    BalasHapus
    Balasan
    1. SPONSOR REAL MADRID KACANG 2 KELINCI!!! XD :D

      Hapus
  3. belajar sejarah dari film fiksi..gak sekalian belajar jurus tendangan tanpa bayangan boss?

    BalasHapus
  4. pendiri dinasti MING =cahaya adalah benar seorang muslim...namun pada zaman dan masa itu bangsa cina masih rancu pemahaman antara ming kau=agama zoroaster persia dengan agama islam. thanks

    BalasHapus
  5. Zoroaster atau Majusi adalah umat penyembah Api atau Matahari,.. tapi gerombolan pendekar Ming enggak kelihatan nyembah gituan.. malah Wuji bisa ampuh sekejap mata dlm kuntauan adalah kerna zikirnya kepada Allah.. Justeruan itu puak bersekutu terdiri Pendeta2 , tokohan Shaolin dan pengamal santet versi cina, menuduh Ming ajaran sesat .. nah sampai dewasa ini juga kafir2 nuduh Islam sesat.. orang sesat contoh enggak tau simpang 4, wajibnya kemana ?..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan nuduh bos tapi bicara fakta klo islam itu ajaran sesat...
      Lihat aja dimana saja di dunia.... umat islamlah paling getol perang perangan dan saling bantai. Bukan cuma dengan non tapi muslim dan muslim juga saling bantai sambil teriak mantera pemanggil penghulu setan... allah hu akbar. Jangan cari kambing hitam dan nuduh sembarangan dalam kekejian yg dilakukan muslim, karena mereka menjalankan perintah alquran..... apa ajaran seperti itu tidak dikatakan sesat... di agama lain ada juga yg beda aliran tapi tidak saling bantai seperti kalian.

      Hapus
    2. Tapi di islam gada ajaran buat perang bos sorry yah kalo gatau apa2 tentang islam gausah koar koar gitu

      Hapus
  6. kayaknya benar tuh,,,,? pendiri dinatis ming kan namanya CU GOAN CIANG, kalau nga salah bapaknya kan muslim, namanya CU KHO DIN, setelah menjadi muslim berubah nama menjadi ALKHODIN... ibunya juga mualaf, nama asli ibunya CIN MEI NA, setalah menjadi muslin namanya MELINAH ?????

    BalasHapus