Ternyata guru kungfu Jet Li adalah seorang muslim


Ia bernama Ma Xianda, seorang yang lahir dari sebuah keluarga muslim di provinsi Hebei pada 1932 yang mempunyai tradisi bela diri selama 6 generasi. Dia belajar bela diri dari 2 master Kungfu yang kebetulan ayahnya sendiri, Ma Fengtu, dan pamannya, Ma Yintu.

Ma Fengtu dulunya seorang jenderal di bawah panglima perang lokal (warlord) Feng Yuxiang. Ma Xianda mempelejari berbagai jurus wushu tradisional, seperti Tongbei Pigua, Kaimen Baji, Ba Shan Fen, dan Cuo Jiao, juga belajar gaya tinju, gulat, dan anggar. Dia adalah sedikit dari master kungfu Cina yang mempelajari bela diri Barat.

Pada 1952, Ma menggondol gelar juara bela diri gaya bebas Cina pada kejuaraan Lei Tei pada 1949 setelah mengalahkan Deng Hongzhao yang menguasai aliran Tongbi dan Cuo Jiao, sang master aliran Li Xuewen. Dia juga memenangkan gelar juara pada kejuaraan tarung senjata pendek dan wushu dalam usia baru 19 tahun. Tahun berikutnya, dia kembali menggondol juara pada turnamen tarung senjata pendek tanpa terkalahkan dalam setiap pertandingan.

Selama kariernya sebagai guru kungfu, lebih dari 20 muridnya memperoleh gelar Wu Yin atau pendekar bela diri, atlet yang memperoleh posisi 1 sampai 3 dalam kompetisi bela diri Cina. Salah satu muridnya adalah Jet Li.

Sumber

37 komentar:

  1. Alhamdullilah...
    Nama saya Angga dan saya suka kungfu sejak dulu..
    Ini berita baik...
    Masyaallah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kungfu, sesungguhnya juga penemuan muslim. nama asli dari olahraga bela diri ini dalam bahasa Arab adalah Al-Khunfuu. Setelah diklaim oleh China, namanya berubah menjadi Kungfu.

      Hapus
    2. woi jahanam u pikir semua nama berasal dari bahasa arab u telan aja tuh arab u nyet

      Hapus
    3. Allah swt adalah ilah sembahan moyang muhammad yg berwujud Batu makanya dijuluki DZAT (benda-materi)

      http://indonesia.faithfreedom.org/forum/saya-tantang-semua-muslim-buktikan-allah-swt-bukan-batu-t22973/page200.html

      Hapus
    4. http://indonesia.faithfreedom.org/forum/saya-tantang-semua-muslim-buktikan-allah-swt-bukan-batu-t22973/page200.html --> Situs yang menjelek2an ISLAM dan tempat berkumpulnya para KAFIR!

      Apakah (ketidak datangan mereka itu karena) dalam hati mereka ada penyakit, atau (karena) mereka ragu-ragu ataukah (karena) takut kalau-kalau Allah dan rasul-Nya berlaku zalim kepada mereka? Sebenarnya, mereka itulah orang-orang yang zalim. (QS. An Nuur:50)

      Janganlah kamu kira bahwa orang-orang yang kafir itu dapat melemahkan (Allah dari mengazab mereka) di bumi ini, sedang tempat tinggal mereka (di akhirat) adalah neraka. Dan sungguh amat jeleklah tempat kembali itu (QS. An Nuur:57)

      Hapus
    5. dulu biara shaolin juga dari islam, sebelum jadi biara buddha shaolin nama arabnya al-salin.

      Hapus
    6. tak mungkin agamanya islam wkwkwk, orang dia lahir dikeluarga yang bernama hui muslim , nama belakangnya si "hui" itu muslim dan kungfu yang dipelajari mereka itu bukan buatan arab, wkwkwk
      arabkan hobinya ilmu kebal, ilmu penambah karisma, ilmu pelet wkwkwkwk, ilmu mengislamkan jin

      Hapus
  2. "Ia bernama Ma Xianda, seorang yang lahir dari sebuah keluarga muslim..."

    Buktinya mana?
    Kampretlah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ma Xianda itu namanya dalam bahasa China, nama Muslimnya adalah Abu Bakar Ma'aziandah

      Hapus
    2. Kampret juga hasil penemuan Islam, nama sebenarnya adalah Al-Kampretya'ah.

      Namun orang2 kafir yahudi berusaha menutupi kenyataan ini dgn mengubah Al-Kampretya'ah menjadi Kampret

      Hapus
    3. ahh emang orng kafir semua plagiat,, semua juga nyontek.. gak kreatif...

      Hapus
    4. Iya nih, sampe-sampe Alkitab nyontek Alquran

      Hapus
    5. Ini buktinya : www.youtube.com/watch?v=82N8i7GdOAY


      Search di GOOGLE atau datang aja ke China dan tanyakan langsung sama orangnya. Main kampret aja loe! Dasar Kafir!

      Hapus
  3. Muridnya, Jet Li juga sekarang sudah masuk Islam, Alhamdulillah

    Dia sekarang membuka pesantren di daerah Kowloon, Hongkong dan berganti nama menjadi "Zaid Ali"

    BalasHapus
    Balasan
    1. blog ginian paling mantap bagian komentarnya daripada artikelnya. xD

      Hapus
  4. salibjemuran2 Maret 2013 03.22

    ciaaat,.saliblis tumbang,..hohoho

    BalasHapus
  5. Alhamdu itil lah ya raba kelamin...
    Ini ada 2 lagi artis kung fu msk islam dan berganti nama.

    Jacky Chan = Zakhy Hussein
    Bruce Lee = Abu Rusli

    Artis dr barat
    Tobey McGuire = At-Tabbiyah' Ma'qriyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau tau miyabi gmn...

      Hapus
    2. miyabi sekarang sudah masuk islam, ganti nama jadi nurul miyabi'ah.
      tiap kali mau shooting bokep, dia kawin siri dulu sama lawan mainnya, biar holol. abis shooting langsung cerai lagi.
      itu namanya bokep yang sesuai syariat

      Hapus
    3. film bokepnya nurul miyabi'ah bisa dikasih label halal sekarang

      Hapus
  6. banyakan bacot lo tuhan lo t**enye kemane2.. gak malu beli baju sana,celana apa daster, atau apa ke yg bisa nutupin kemaluannya

    BalasHapus
  7. KEMALUAN LO TUH KAYAK TEMBOK, DASAR SELANGKANGAN TAPIR

    BalasHapus
  8. Mau jadi pendekar handalan masuk Islam, contoh ternama, Wali Songgo , nggak usah capik2 praktis puluhan tahun kalau mau jadi jagohan, cuma bermunajat kepada Allah dan zikir terus-terusan, cuma cukup tonton aksi bela diri sekali aje,, Nah udah ampuh gerombolan para wali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah kekurangan ILMU Anda mengenal para WALI! Allah SWT itu Maha BESAR. Takkan sampai nalarmu pada ilmu yang diberi ALLAH SWT kepada para WALI sedangkan hatimu hitam legam. Dijelaskan pun percuma...toh TUHAN yang Anda sembahpun juga SALAH! itu aja Anda tidak paham gimana tentang ILMU2 para WALI!

      Hapus
  9. Setelah menganut agama islam ma xianda memperdalam ilmu di madrasah yaitu ilmu merakit bom, ilmu pancung kapir, jurus Azab neraka jahannam dan jurus ngebor bocah 9 tahun....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ente Stress karena ma xianda ISLAM? Ngomongnya ga beda sama yang di RSJ?

      Hapus
  10. wkwkwkwk...ayo hajar mumpung di blog ini kok....

    BalasHapus
  11. semunya pada bener dah ga ada yang mo ngalah,klo gini kapan bisa damai ni dunia,la dunia ini adalah citaanNYA

    BalasHapus
  12. tulis aja semua orang beragama muslim. berarti biksu-biksu juga muslim dong. pastur muslim juga dong. ngga ada topik laen yang seru gituh. semua yang ada di artikel ini tuh ga ada yang bener. hari gini masih kayak gituan. orang mana percaya. dodol siah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah kenyataannya. Banyak tokoh-tokoh yang dibukakan hati dan matanya oleh Allah SWT dari zaman dahulu hingga saat ini. Memiliki Ilmu Beladiri yang di luar nalar manusia seperti Wong Fei Hung yang juga muslim dan telah pernah mengalahkan 80 preman pelabuhan sendirian saat menolong masyarakat yang tertindas. Semuanya itu karena karunia yang diberikan ALLAH SWT kepada mereka yang bertaqwa dan beriman kepadaNYA dengan ikhlas. Doa-doa yang diajarkan ke kita saat inilah yang dijabah ALLAH SWT agar memiliki kemampuan yang jauh diluar nalar manusia biasa.

      Hapus
  13. bukan maksud saya meng judge agama anda ,, tapi ini kenyataan ,, saya punya teman seorang nasrani , dia bilang kepada seorang pendeta : bagaimana caranya kita semua masuk surga , sang pendeta hanya diam dan sang pendeta malah menceritakan topik yang lain,tapi setelah ibadah berakhir sang pendeta memanggil teman saya dan sang pendeta mengucapkan " bila kamu mau masuk surga ., maka ucaplah "asyhaduallah illah haa illalah waa asyhaduanna muhammad darusullalah #subhanallah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah sang pendeta memperdalam agama islam dia terkejut karena menurut tuhannya islam allah swt, langit terdiri dari tujuh lapis dan si dodol swt menghiasi langit lapisan terendah (paling dekat bumi) dengan bintang bintang. Jadi menurut si Berhala Arab swt bulan itu lebih jauh jaraknya dari bumi daripada bintang. Kemudian pak pendeta murtad lagi, katanya- “allah swt itu tuhan atau anak TK yg ingin jadi tuhan, kog bodoh x si olloh... hwkkkkkk..

      http://indonesia.faithfreedom.org/forum/saya-tantang-semua-muslim-buktikan-allah-swt-bukan-batu-t22973/page200.html

      Hapus
    2. hehehehe.... mana ada ayat spti itu

      Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa. Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

      Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. MAKA LIHATLAH BER ULANG - ULANG, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?

      ya gitulah maklum yg komen ponaanya pendeta plimplan g trima wkwkwkwkwkwk.....

      Hapus
    3. @anonim 17 april. misalkan si orang yang bertanya kpd pndeta itu mengucapkan kata-kata itu, lalu dia masuk surga gitu? lah, kalau kelakuan orang ini (yang bertanya pada pendeta) menyimpang kayak kalian2 ini (yang saling mengejek tentang kepercayaan satu sama lain), pantas masuk surga? maaf ya, setau saya AGAMA kalian (kristiani ataupun muslim) mengajarkan hal2 yang positif dan didalam ajaran2 positif itu ada yang namanya saling menghargai. bukan masalah agama apa yang benar tapi orang yang agama dan melakukan hal2 positif yang diajarkan agamanya itulah yang benar!!! PEACE!

      Hapus
  14. KAFIR DENGAN MUKMIN BERBEDA, YAKNI :

    Dan orang-orang kafir amal-amal mereka adalah laksana fatamorgana di tanah yang datar, yang disangka air oleh orang-orang yang dahaga, tetapi bila didatanginya air itu dia tidak mendapatinya sesuatu apapun. Dan didapatinya (ketetapan) Allah disisinya, lalu Allah memberikan kepadanya perhitungan amal-amal dengan cukup dan Allah adalah sangat cepat perhitungan-Nya (QS. An Nuur:39)

    Atau seperti gelap gulita di lautan yang dalam, yang diliputi oleh ombak, yang di atasnya ombak (pula), di atasnya (lagi) awan; gelap gulita yang tindih-bertindih, apabila dia mengeluarkan tangannya, tiadalah dia dapat melihatnya, (dan) barangsiapa yang tiada diberi cahaya (petunjuk) oleh Allah tiadalah dia mempunyai cahaya sedikitpun. (QS. An Nuur:40)

    Apakah (ketidak datangan mereka itu karena) dalam hati mereka ada penyakit, atau (karena) mereka ragu-ragu ataukah (karena) takut kalau-kalau Allah dan rasul-Nya berlaku zalim kepada mereka? Sebenarnya, mereka itulah orang-orang yang zalim. (QS. An Nuur:50)

    Janganlah kamu kira bahwa orang-orang yang kafir itu dapat melemahkan (Allah dari mengazab mereka) di bumi ini, sedang tempat tinggal mereka (di akhirat) adalah neraka. Dan sungguh amat jeleklah tempat kembali itu (QS. An Nuur:57)

    Ketahuilah sesungguhnya kepunyaan Allahlah apa yang di langit dan di bumi. Sesungguhnya Dia mengetahui keadaan yang kamu berada di dalamnya (sekarang). Dan (mengetahui pula) hati (manusia) dikembalikan kepada-Nya, lalu diterangkan-Nya kepada mereka apa yang telah mereka kerjakan. Dan Allah Maha mengehui segala sesuatu. (QS. An Nuur:64)





    BalasHapus
  15. Memang sudah dari sononya demikian harus terjadi. Fakta dan kenyataan menunjukkan, dunia materi ini haruslah memerlukan keseimbangan dualisme (putih dan hitam, dll) untuk dapat terus berlansung. Kalau hanya putih saja, maka indentik dengan surga, tapi kalau hitam saja indentik dengan neraka.
    Jikalau hanya ada ajaran Yudaisme, Hindu, Tao, Buddha, Kong Hu Cu dan Kristen saja yang ada di dunia ini, maka keseimbangan putih dan hitam tidak akan tercapai, oleh karena itu, maka haruslah lahir ajaran baru agar terjadi keseimbangan dualisme tsb, oleh karena itu janganlah heran akan hal ini. Alkitab juga sangat jelas mencatat dan menubuatkan tentang hal ini.
    Wasallam. Tq

    BalasHapus
  16. semua agama itu baik. . tidak ada yang tidak baik. . ajaran-ajaranya juga baik... tetapi kalau anda-anda saling perang seperti ini, anda-anda seperti orang yang tidak punya agama. . Hidup Damai

    BalasHapus