Ternyata Green Lantern terbaru adalah seorang muslim


[NEW YORK] Produsen komik DC memperkenalkan karakter superhero Green Lantern terbaru yang dikisahkan adalah seorang pria muslim dari Michigan yang awalnya adalah pembalap jalanan, namun karena cincin lentera hijau yang berkekuatan super, berubah menjadi polisi antargalaksi.

Pria ini bernama Simon Baz yang digambarkan memiliki tato bertuliskan bahasa Arab Al-Shuja’a di lengannya yang berarti berani. Debutnya ini menambahkan karakter Green Lantern sebelumnya yang terbit pada Juni lalu, dimana superhero itu adalah pria gay.

DC memang tak mau kalah bersaing dengan komik Marvel yang tahun lalu meluncurkan karakter Spider-Man baru, seorang pria kulit hitam yang memiliki darah latin.

“Dalam komik, biasa digambarkan tokoh protagonisnya adalah seorang pria kulit putih berbadan besar dan tampan. Tetapi ini bukan dunia realita yang kita huni. Dan komik juga ikut merefleksikannya,” ungkap Thor Parker, marketing social dari Midtown Comic di New York.

Kebanyakan penggemar Green Lantern mengetahui kalau jagoan ini yang pertama adalah Hal Jordan, seorang pria kaukasian yang di film diperankan Ryan Reynolds. Di komik DC, aslinya Green Lantern dipegang oleh Alan Scott pada 1940, yang kemudian diganti dengan Jordan pada 1959.

Namun edisi komik Green Lantern #0 yang diluncurkan Rabu kemarin, sudah menampilkan tokoh Baz, seorang pria AS keturunan Arab yang dibesarkan di keluarga muslim. Ia terpilih menjadi bagian dari pasukan Green Lantern sebagai kekuatan polisi antargalaksi.

Kisahnya dimulai saat Baz masih kecil dan menyaksikan peristiwa 11 September 2001 saat gedung WTC ditabrak pesawat terbang di New York. Saat besar, Baz memiliki catatan kriminal terkait balapan jalan raya illegal. Ia menjadi seorang pencuri mobil setelah kehilangan pekerjaan dari pabrik otomotif.

Saat ia hendak mencuri mobil, ternyata berada di tengah investegasi teroris. Kemudian ia dihampiri cincin lentera hijau yang memberinya kekuatan superhero sebagai karakter Green Lantern.

Menurut penulis Green Lantern, Geoff Johns, karakter Baz menunjukkan adanya keberagaman dalam dunia superhero. ”Tak pernah ada pria Arab-Amerika yang menjadi superhero di DC. Ia terpilih menjadi Green Lantern karena memiliki kemampuan untuk mengatasai rasa takut,” ungkapnya.

Sumber

26 komentar:

  1. Tulisan yang bagus. Lebih bagus lagi kalau pengunjung situs ini membaca uraian yang lebih lengkap di http://indonesia.faithfreedom.org/forum/kumpulan-hoax-dari-muslim-t49276/ Semoga iman kita semakin dewasa.

    BalasHapus
  2. hope less sampai sampai berharap semua orang harus islam ,,,kasian butuh pengikut sampai berita hoax du embat juga.."carilah dan islam kan semua orang gk meski km ngebom sana sini ntar masuk surga bisa ngentot bedadari"

    BalasHapus
  3. apakah antum-antum sekalian belum tahu, bahwa tokoh-tokoh dalam marvel X-men itu sesungguhnya diambil dari nama-nama orang Arab muslim? Ana kasih contoh beberapa diantaranya:

    Cyclops = Zaiqlab
    Iceman = Isma'un
    Iron Man = Khairunama'an
    Thor = Thariq
    Hulk = Al-Haulaq
    Storm = Zuthomah
    Rogue = Ruqayah
    Colossus = Qalaza'ush
    Captain America = Qafta'in Al-Arabiyah
    Emma Frost = Imah Fairuzah
    Hawkeye = Hauqayyah
    Ghost Rider = Ghauzah Ra'idun
    Wolverine = Wa'afurainah
    Psylocke = Zailaq
    Punisher = Fanizah
    Black Widow = Balaqu Wa'idah

    dan lain-lain....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener..komikus legendaris marvel Stan Lee juga nama aslinya adalah Sutan Leman(muslim asal padang)
      sampai sekarang semua komikus baru jika ingin kerja di marvel diwajibkan mengucapkan kalimat syahadat sebelumnya

      Hapus
    2. penamaan "komik" untuk cerita bergambar seperti yang sekarang kita kenal, sesungguhnya juga berasal dari islam, yaitu dari bahasa arab "Al-Qoumiq"

      Hapus
    3. kenapa semua muslim pingin mengaitkan semua hal ke islam
      haduh

      Hapus
    4. wis wis wis
      moslim kabeh wis???

      Hapus
  4. Sudahkah KONTOL anda masuk Islam?

    kalau belum, maka segerakanlah!
    Supaya anda bisa berpoligami, kawin siri, nikah mut'ah, dan menikmati TKW2 yang baru pulang kampung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang sekali.
      Yang masuk surga cuma kontolnya saja.

      Hapus
    2. apakah surga adalah tubuh TKW2 yang baru pulang kampung?

      Hapus
    3. alasan para teroris melakukan bunuh diri adalah karena ingin kontolnya masuk sorga, supaya bisa menikmati bidadari2

      Hapus
    4. Apakah (ketidak datangan mereka itu karena) dalam hati mereka ada penyakit, atau (karena) mereka ragu-ragu ataukah (karena) takut kalau-kalau Allah dan rasul-Nya berlaku zalim kepada mereka? Sebenarnya, mereka itulah orang-orang yang zalim. (QS. An Nuur:50)

      Janganlah kamu kira bahwa orang-orang yang kafir itu dapat melemahkan (Allah dari mengazab mereka) di bumi ini, sedang tempat tinggal mereka (di akhirat) adalah neraka. Dan sungguh amat jeleklah tempat kembali itu (QS. An Nuur:57)

      Hapus
    5. Bener, orang KAFIR SELALU BICARA dan MAINNYA SELANGKANGAN. Lucunya mereka pandai mem FITNAH ISLAM yang suka SELANGKANGAN. Ciri2 KAFIR, bicara JOROK, Suka Fitnah, SUKA bertentangan dengan Ayat-Ayat TAUHID! Yang dilarang dikerjakan dan yang disuruh ditinggalkan! Pantang bagi KAFIR mengerjakan Amalan SHOLEH. Tempat tinggal mereka di AKHERAT adalah NERAKA!

      Hapus
  5. >Az Zukrhruf (qs 43 :61 ) Wa innhu la'ilmun lilssaa'ati falaa tamtarunna bihaa waittabi'uuni haadzaa shiraathun mustaqimun : dan sesungguh nya ISA itu benar" memberikan pengetahuan ttg hr kiamat , krn itu jgn lah ragu" ttg hr kiamat itu & ikutilah AKU ,ini jalan yg lurus.
    >Nyawa nabi muhammad ada di tangan DIA ISA putra maryam (hadist mutiara III no 4251)
    >Yesus Adalah Hakim yg adil (hadist shohih muslim -127). YESUS dr ROH ALLAH (Qs :45 -91 & annisa 171).Semua anak manusia sdh tersentuh oleh setan kecuali ISA putra maryam (Hadist shohih buchori jilid III hal 208 ayat 1493)
    >Hanya Pengikut ISA lah di atas orang" kafir hingga hr kiamat (qs 3 : 55 ).Dan bangsa Israel menerima anugrah yg gk di terima umat lain (qs. almaidah : 20). Israel bangsa pilihan ALLAH (qs albaqaroh-47).Allah beserta Israel (qs almaidah :20).Isa almasih adalah yg terkemuka di dunia dan di akhirat (sura ali imran 3 : 45). Isa mengetahui hr kiamat (qs.43:61).
    >Beberapa Ayat Pertentangan Dlm Alquran : Isa bs menciptakan Burung (qs 3:49).Selain alloh tdk ada yg bs menciptakan lalat pun (qs 22:73). Bumi dan langit di ciptakan dlm 8 masa (qs 41:912) sedang ayat (qs 7 : 54,qs 25 :59 )bumi dan langit di ciptakan dlm 6 masa.
    >Isa putra maryam seorang Imam mahdi & hakim yg adil (hadist shohih muslim jilid 1)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mengutip jangan seenak jidatmu ya.....Isa menciptakan burung? hayo baca yang lengkap ngertiin dulu jangan memaknai sembarangan, kliatan kok maksud lu itu...

      Hapus
    2. Haha kuwi koment karo mekmek jembut nyebut jenenge usus kristos

      Hapus
  6. green lantern gak mungkin masuk islam, karena green lantern itu adalah gay, dan islam haramkan cinta sejenis kan???
    aneh2 aja orang yang buat web ini...

    BalasHapus
  7. Mualaf Gan....dah tobat kaleee

    BalasHapus
  8. selera humor blog ini lumayan yahuud, cuma di blog mas/mbak ntar si paulus menjadi muallaf...alhamdulillaah...hahahahahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiii gak mutu gak lucu. Orang yg bombongan....

      Hapus
  9. Allahu Akbar.. adminnya nulis berdasarkan riset, hadits dan qur'an.... jadi bukan fitnah... jadi harus didukung oleh sesama Muslim jangan plin plan !!!!!!!!!!!...

    BalasHapus
  10. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Body mobil

    BalasHapus
  11. harga toyota agya 201431 Maret 2014 21.22

    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Toyota Agya 2014

    BalasHapus
  12. ini valid atau hoax? ._.
    kayaknya dia muslim atau nggak, hampir ga ada pengaruhnya.
    mending penulis bahas materi kajian biar selamat dunia akhirat.

    BalasHapus
  13. bukannya menggambar mahluk hidup itu haram dalam islam?

    BalasHapus