Ternyata Dewa Siwa adalah seorang muslim


Kisah Adam dan Hawa yang merupakan kisah asal muasal manusia dan sekaligus kisah manusia mengenal Tuhan, bagi agama Abrahamik sampai sekarang belum ada petunjuk tentang siapa manusia pertama yang mengisahkan mereka. Tetapi berdasarkan artikel sebelumnya, kemungkinan orang itu adalah Nabi Ibrahim. Nabi Ibrahim kemungkinan merupakan manusia yang untuk pertama kalinya mengajarkan dan memberitahukan tentang kisah Adam dan Hawa (kita semua sudah tahu kalau Nabi Adam as adalah seorang muslim).

Ketika Nabi Ibrahim meninggalkan India, agaknya ajaran Ibrahim sudah menjadi ajaran yang tidak murni lagi, dimana pemahaman terhadap ketuhanan mulai bergeser dari monoteisme ke kisah dewa-dewa (politheisme). India saat itu tenggelam dalam penyembahan berhala atau menguatnya filsafat antropomorfisme, yaitu filsafat Tuhan yang menjelma sebagai makhluk. Yang secara tiba-tiba menurunkan ajaran monotheisme secara drastis. Selain itu, sepertinya mereka mendewakan para nabi menjadi sebuah kisah yang luar biasa.

Kemungkinan 3 aspek dewa dalam Hindhu yaitu, Brahma, Wishnu dan Siwa sebenarnya adalah kisah Ibrahim (Brahma), Kisah Nuh (Wishnu), dan Kisah Adam (Siwa) yang telah mengalami metamorfose sedemikian akut, sehingga menjadikan mereka sebagai bentuk dewa baru.

Di Hindhu, ada 3 aspek Tuhan wanita (Dewi) yaitu Parwati, Saraswati dan Kali. Hubungan Siwa dan Parwati sangatlah erat, dimana representasi hubungan secara seksual di antara mereka banyak ditemukan di berbagai patung. Biasanya patung tersebut merupakan perlambang Siwa dan Parwati yang duduk dalam meditasi abadi.

Hubungan Seksual antara Siwa dan Parwati dilambangkan dalam bentuk Lingga dan Yoni. Bahwa Lingga (Perlambang Penis) dan Yoni (Perlambang Vagina) merupakan simbol kehidupan dalam pemahaman “cinta wanita kepada pria" atau lambang asal mula kehidupan manusia berlangsung.

Simbol Siwa sebagai “Dewa Kesuburan” berupa Lingga, merupakan representasi dari “Adam”. Siwa (SHIVA) berubah menjadi Chavvah = Khav-vaw =Eva=Eve (Hawa) = pemberi hidup (Yoni). Shiva = Schi-Wah. Dimana dalam pemahaman teologis agama Abrahamik, Hawa berasal dari Adam.

Lingga dan Yoni itu merupakan representasi asal kehidupan berasal. Dimana ketika hubungan seksual antara lelaki dan perempuan menghasilkan kehidupan (bayi). Inilah yang menjadi falsafah adanya alam semesta dan kehidupan. Simbol Lingga dan Yoni sebagai Adam dan Hawa sebagai permulaan kehidupan manusia, karena manusia adalah pusat dimana kehidupan ini diketahui.

Jadi ada kemiripan kejadian antara Siwa dan Parwati dengan Adam dan Hawa. Hawa diciptakan dari Adam, hampir sama dengan Parwati yang tercipta dari Siwa. Lantas Siwa dan Parwati menyatu seperti orang bersetubuh dan ini dilambangkan dengan Lingga dan Yoni, yang oleh Hindhu merupakan simbol kelamin pria dan wanita sebagai lambang asal kehidupan.

Parwati merupakan istri Siwa sebagai ibu dari segala dewi. Menurut Pura na: Orang bijak mengutuk Lingga Siwa, jatuh ke bumi dan membakar segalanya bagai api. Parwati berubah jadi Yoni dengan tenang memegang lingga ke dalam Yoninya (hubungan seksual). Padma Purana juga menceritakan kisah bahwa Parwati mengasumsikan bentuk Yoni untuk menerima lingga Siwa, yang dikutuk oleh orang bijak Bhrigu menjadi lingga.

Salah satu bukti yang agak mendekati bahwa Siwa dan Parwati adalah Adam dan Hawa adalah, bahwa Siwa mempunyai anak dari Parwati dan diberi nama Ganesha dan Kartikeya.

Wallahu a’lam.
Sumber

491 komentar:

  1. Hahahaha sarap apa gokil....
    Lucu banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo DEWA 19 muslim semua kecuali DEWA BUDJANA

      Hapus
  2. semuanya islam..??
    Babi=>Islam..
    Anjing=>Islam..
    Batu=>Islam..
    Jin=>Islam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. anjing dimakan
      babi dimakan
      monyet dimakan
      semua yg berkaki empat dimakan
      kecuali meja
      itupun karena kerassssss!
      tuhannya disalib!
      kasihan tuhannya!

      Hapus
    2. muslim dilarang makan babi, karena masih saudara

      Hapus
    3. semua babi pikirannya sih gitu, ngaku-ngaku sodara muslim, iya kan bi? :)

      Hapus
    4. sebelum agama islam ada, agama hindu sudah ada duluan.. hindu cinta damai, terkutuk orang yang buat statment kayak gini.. kayaknya orang yang buat statment ini ngak punya agama n mau mengadu domba, SON OF A BITCH..

      Hapus
    5. terserah loe aja...
      gue gk penting... Yg penting gue hidup Rukun di bali...
      dari pd loe banyak mslhnya hudup nya...
      Gk ada Bali Loe gk ada artinya lg... loe pikir aja sendiri,candi2 di jawa semua unsur dari hindu nya... gini nah orang baru lahir gk tau apa2 munkin di skolah gk di ajarin agama x... gk tau agama yg tertua....
      sinting loe... moga aja loe di neraka bersamanya...

      Hapus
    6. Gue makan babi aja loe heran...
      mendingan gue babi... dari pada loe bangkai manusia loe makan(sumanto)... kambing lo makan,sapi loe makan... lem fox lo makan,ayam udah mati juga lo pasarin,motor lo curi...
      islam berdampingan ama islam ribut... gk ngerti dh gue ama pikiran loe....

      Hapus
    7. KECUALI YANG HARAM HARAM BUKAN ISLAM...

      Hapus
    8. Agama tertua agama Hindu, itu sebuah bukti, ga perlu bacot ga berguna, hehehe...

      Hapus
    9. yesus mawa usus dina kardus bulan agustus jeung si engkus asus yesus anjing yesus babi goblok tai pantek asu ngentot terus. disalib kontol kemana mana

      Hapus
    10. Tolong ya bro jangan menghina Yesus, karena Yesus adalah Nabi Isa a.s. bin Maryam di dalam Al Qur'an, di dalam ajaran Islam Yesus adalah seorang nabi, semua nabi memiliki kedudukan yang sama, mereka mengajarkan ajaran yang sama yaitu tauhid atau monotheisme yaitu penyembahan kepada Allah semata.

      Hapus
    11. betul tu,,,
      w muslim, w percaya Yesus damai beserta-Nya adalah nabi allah, Nabi Isa a.s., janganlah menghina yesus dengan kata-kata kotor, kita mestinya menghormati dia sebagai Nabi Allah,,, perbedaan antara Muslim dan Kristen hanya bahwa orang kristen bersikeras ttg ke'Ilahian Yesus (Isa a.s.), mreka menganggap kalo nabi isa adalah Tuhan, sedangkan kami, muslim.. mempercayai bahwa Yesus (Isa a.s.) adlh nabi allah yang hingga kini masih hidup dan akan kembali ke bumi untuk menyerukan bahwa dirinya adalah MUSLIM!!!....

      Hapus
    12. Mngkn skrng ente yg diluar agama islam bs bicara, ketawa, mnghina sepuasnya, bs yakin apa yg ente yakini skrng adalah yg benar. Tp ente jg hrs tw bahwa dunia ini hnya smntara akan ada akhirnya...& umat manusia yg prnah hidup di dunia ini akan dimnta pertanggung jawabannya oleh Allah SWT Yg Menciptakan seluruh alam jagat raya. Tunggu aja nnti waktunya...karena Allah SWT tlah mmberi tanda/peringatan melalui ciptaanya yaitu para Nabi & Rosulnya...

      Hapus
    13. pokoknya si mamad bajingan, raja rampok, tukang ngentot, pedophilia nabi gadungan, diskriminatif, fasis ,islam itu ajaran cult sesat, ajaran pembodohan,

      para pengikutnya jadi pada bego arak di dunia dilarang disurga ntar ada boleh ngewe ama 72 bidadari !!

      Hapus
    14. Thats right. sex aje bawaanya di otak islam ngentot mulu d surga jga ngentot wkwkwk. itu nafsu duniawi msh ada d surga

      Hapus
  3. alhamdulillah.. makin kumat ayan umat kristen

    BalasHapus
  4. yang islam renungin aja, siapa tau ada benernya. kalau salah maafin orangnya, kalau bener ya semoga Allah memberikan keberkahan buat kita atas berit2 tersebut.
    Buat orang kristen, yaudahlah ngapain diladenin biarin lah orang mau nulis apa, ngapain mesti panas2an. kalau emang ga ada pengaruhnya buat kalian. kuatin aja iman masing2. mudah-mudahan kita tidak tergoda oleh hal yang diluar apa yang kita yakini.
    MARI HIDUP RUKUN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah kalau dia menulis tentang dirinya sediri kami tidak ladeni, tetapi ini menyangkut pautkan suatu agama, atau etnis tertentu, /mari hidup rukun sebenarnya ditujukan untuk siapa sih?, perasaan agama yang lain rukun rukun saja, ini suatu fakta riil.

      Hapus
    2. sya ga terima mas bro atas statment di atas

      Hapus
    3. yg hindhu gimana mas?
      seenaknya klaim dewa2nya orang

      gtu katanya hidup rukun...
      ya jangan saling sikut mas bro

      Hapus
    4. klu mau hidup rukun ya jangan mengklain smua milik agama atau etnis lain sebagai milik sendiri.

      hidup rukun bisa terjadi jika tidak semau'a mengklain hak milik org lain, gelooo...

      perasaan agama2 yang lain gx pernah mengklain milik kalian dan gx pernah mengusik hak milik kalian dan mengaku2 smua hal milik kalian.

      Hapus
    5. Mungkin bukan klaim, hanya "BEDA VERSI". sama dengan Tuhan, versi Islam ya Allah, versi Hindu Sang hyang Widhi, versi Kristennya Yesus, dll....

      Dlm kitab disebutkan : "Tuhan itu satu, orang bijak menyebut dengan banyak nama"

      Hapus
    6. hindu agama kagag jelas brow
      cepat cepat masuk islam
      dgn mengucap ashaduallah ilahaillallah waashaduannamuhammaddarrosulullah
      artinx tiada tuhan selain allah dan muhammad utusan allah........

      allah akan mengampunimu

      Hapus
    7. eh anonim diatas, lu sekolah dulu yah yg bener ngulang dari tk terus lanjutin sampe s4 biar pinter tu congor lu, baru boleh ngebacot, susah ngomong sama orang ber IQ tengkurep kayak elu pake jelek-jelekin hindu. setidaknya hindu ga pernah ngajarin umatnya buat jadi teroris, ga kaya agama lo tuh bullshit motha fucka!!

      Hapus
    8. agung rahadY : emng hindu tuh agama kagag jelas broww sudah betul betul dan jelas yg nyipta'in seluruh jagat raya ini yaitu allah kog ttp aj ngeyel nyembah nyembah dewa siwa noh yg gag bisa apa"

      Hapus
    9. agung rahady: berhala kog di sembah . . .
      sapi juga pun disembah
      goblok kamu pelihara
      pelihara kambingnoh biar gemuk. . . . .
      .
      .HINDU agama yg gag jelas

      Hapus
    10. he km anonim , islam itu agama teroris , agama suka bunuh dan ngebom orang kerjaannya tungang tungging gk jelas tu lihat orang2 madura dibabat habis ma orang dayak hindu karingan lu mau seperti itu agama anjing tu jangan jelekan agama lain y, kenapa agama banyak musuhnya? karena agama pencetak teroris (agama pencetak teroris lu di bubarin aj) merugikan masyarakat

      Hapus
    11. WKWKWKW . .. .
      YANG GUE TAU agama cuma 5 deh
      skrng ada ada lg agama teroris
      ahahaha
      agama lu teroris y pantes aj muka lo kayak geranat
      sekali di lempar ancurrr lebur
      .
      .
      .
      .#stiya_zobsu
      .17

      Hapus
  5. ini kok makin ga jelas ya hehehe :)
    jangan asal2 bikin berita dan mana sumbernya ? ... :P

    BalasHapus
  6. Salah satu bukti yang agak mendekati bawa Siwa dan Parwati adalah Adam dan Hawa adalah, bahwa Siwa mempunyai anak dari Parwati dan diberi nama Ganesha dan Kartikeya.

    jadi karena sama2 punya 2 anak laki pasti Shiva dan Parvati itu Adam dan Hawa?kayaknya terlalu maksa bro

    BalasHapus
  7. bila ditinjau lagi, ternyata tidak ada yang membanggakan dari pemahaman anda tentang agama anda, karena anda hanya mencari kemiripan bukan apa dan bagaimana,
    Siwa dalam hindu adalah gelar untuk tuhan disaat beliau sebagai pendaur ulang (bukan penghancur).
    Apakah adam memiliki kekuasaan spt itu??

    BalasHapus
  8. ehh si muhamad sudah sunatan lom ya .......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lom mas.. nanti aku yg sunat si cabul saw sampe batangnya....

      Hapus
  9. MUALLAF=ORANG BODOH



    Apakah hanya karena satu pria dan satu wanita bisa dikatakan sebagai adamhawanya ISLAM???

    BalasHapus
  10. Agama Hindu dengan segala kepercayaannya diperkirakan muncul antara tahun 3102 SM sampai 1300 SM dan merupakan agama tertua di dunia yang masih bertahan hingga kini. Sementara itu agama Islam muncul bersama yang mulia Nabi Muhamad SAW sekitar tahun 622 M. Selisihnya terlalu jauh. Rasanya logika dibalik oleh penulis: yang muda mempengaruhi yang tua. Hanya orang gila yang bisa membalik logika. Mas atau mbak. Jangan menyesatkan ummat dengan hoax semacam ini, atau dengan "kicauan miring" seorang gila. Memalukan!!! Logika sesat. Gunakan otak!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh mas pinter yang sya hormati. lo harus bs bedain muslim sm islam.
      muslim tu orang yang berTuhankan Allah
      islam hmpir sm cm di tmbahin Muhammad SAW rosul-Nya.

      yesus tu hanya sebatas ciptaan bukan sang Pencipta.
      jadi jangan di panggil tuhan nanti beliau marah. Oke bro

      Hapus
    2. Buat anonim 16 februari
      Maria dan Yusuf ga marah tuh wkt raja dr timur dan penggembala domba nyembah Yesus. Klo Yesus bkn Tuhan seharusnya mrk marah dan bilang "jangan sembah anakku, dia bukan Tuhan!". Buktinya mrk adem2 aja Yesus disembah. Dan mrk sadar Tuhan tidak gila sembah. Hanya iblis yg gila sembah dan hormat.

      Iblis = allah swt

      Hapus
    3. kalau bicara lebih baik d pikir dulu bung, saya seorang katolik, saya minta maaf tapi seengganya perlu diklarifikasi. jangan bilang "iblis=allah swt" lagi pula nulis yg menunjuk kepada pencipta selayaknya pake huruf besar. kalau nulis Tuhan spt tuhan, seperti menyembah berhala. Percayalah agama ada bukan buat diributin kaya gini, bukan untuk menciptakan perpecahan, tolong direfleksikan kembali org islam menyebut Tuhannya Allah, saya org kristen katolik menyebut Tuhan kami Allah Bapa. Sama2 pake Allah kan? so it's the same. Tuhan cuma ada satu, agama ini menghina agama itu, itu menghina agamanya sendiri. untuk yg tak tau saya orang katolik Tuhannya 1 tapi dalam 3 wujud, kalau kalian menganggap aneh jgn dikomentari. ini masalah kepercayaan, dan saya percaya. Oleh sebab itu kami mengenal Tritunggal Maha Kudus. Oh iya ingin bertanya nabi Isa Almasih, bukankah dia Yesus kalau di kristen?

      Hapus
    4. Iblis sejati = kamu bajingan

      Hapus
    5. buat Anonim13 April 2013 01.21
      trus knapa yesus di gantung? bukannya di agungkan sama orang yang dulu2.
      knapa tidak ada yang menolong yesus?
      knapa tuhan mati?
      knapa tuhan kalah sama manusia?
      apakah itu tidak aneh? coba deh anda pikir2 dulu. dan dalemin lagi sejarahnya.

      Hapus
  11. Saya Muslim ,,namun koq kayaknya sumber 2 ini perlu penelitian yg mendalam,,namun utk sebuah pendapat 2 boleh 2 saja,,dan ini bukan ''pendapat '' ummat Islam.
    Jadi para sahabat yg non Muslim,,kl memang gk setuju yang di counter adalah pribadi penulis,,bukan Agama si Penulis,,!
    sekian,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat Bung Ali Taufik.

      Sy Kristen n untuk temen2 Muslim jangan menyerang comment2 yang menhina islam dengan menghina Kristen, Karna yg comment menyerang islam belum tentu Kristen.

      Peace

      Hapus
  12. Ajaran penulis semakin tidak jelas...he..he....

    BalasHapus
  13. jika ditilik dari pernyataan anda tentang Dewa shiva seperti diatas, saya rasa anda hanya akan ditertawai oleh umat muslim sendiri dan Hindu,
    Kenapa??
    Di group facebook, diskusi agama, pernah thread ini di post, namun baik hindu maupun muslim, sama-sama membantah:
    - ibrahim as, adalah teman dari raja Hindu, vikram, disaat itu islam belum dikenal,
    - trimurti adalah tuhan itu sendiri, namun beliau diberikan gelar, nama wisnu adalah gelar dikala beliau mencipta, dst...
    - umat hindu menganggap cerita adam dan hawa adalah dongeng, kenapa?? Karena tak ada umat yang mampu menjelaskan keturunan manusia kenapa bisa lahir dengan gen yang berbeda padahal mereka adalh klon.
    - umatnu sendiri pun membantah, karena di muslim tidak mengenal adanya trimurti, yang bisa mencipta, memelihara dan melebur, adakah nabi yang bisa seperti itu?

    BalasHapus
  14. mantap sekali HOAXnya... terlaluu

    BalasHapus
  15. HOAX LUAR BIASA! AMAZING!

    BalasHapus
  16. Auoh ternyata masuk hindu.....

    BalasHapus
  17. Jangan Jangan Ne Yang Punya Blog Teroris Lagi,

    BalasHapus
  18. Fn3R. Islam-lah Agama yg tertua, dari sebelum bumi tercipta. Hebat analisanya admin.. teruskan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sing ade unduk, nas kleng ci.. tidak ada bukti kalo agama islam itu agama tertua di dunia, dunia sudah mengakui kalo agama tertua di dunia adalah HINDU.. anak lonte loe,

      Hapus
    2. Anonim 6 Mei 2013. Mimih dewa.. de nae karena membela agama kanti mencaci maki bro.. nak sing keto ajahinne. Kan ajahine pang memaafkan. Yen mekeneh ngorin meluruskan, orahin nae ane beneh berdasarkan sumber2 ane jelas..

      mari saling memaafkan. Kami orang Hindu adalah orang pemaaf.

      Hapus
    3. anonim 6 mei...
      SENG DADI KETO BRO... YO BO NGORAHAN YEN SIWA TO NABI. BERARTI YO MASE PERCAYE KEN DEWAN IRAGE... DE TO SANGETANGE. NAK MULE BLOG NE DEMEN NGAE UYOT....!

      Hapus
    4. ISLAM itu INDAH

      Hapus
  19. dewa siwa .... adalah manifestasi tuhan jd bukan manusia atau seseorang

    BalasHapus
  20. kahyangan kailash jangan2 sekarang ada musholanya nih. XD

    BalasHapus
  21. logika terlalu dipkasakan , ini pemikiran terlalu sempit

    BalasHapus
  22. Muhammad itu adalah Dewa Bulan, Muhamm menjadi Muhn menjadi Moon, mad menjadi mgad menjdi mgwad menjadi God. sehingga Muhammad menjadi Moon God. Jelas sudah mengapa beliau memiliki kemampuan membelah bulan, jelas sudah mengapa beliau menjadikan bulan sebagai simbol agama yang beliau dirikan. Sehingga sesungguhnya wahyu yang beliau ceracaukan tak lain berasal dari alter ego beliau, yakni kesadaran super yang menguasai beliau, superconsciousness, the Higher Self, yakni Dewa Bulan itu sendiri. Sumber : Malaikat Jibril

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketika muhammad membelah bulan, maka jamaahnya pun berkata :
      "Sombong nihh yeeee...!!!"

      Jawaban muhammad :
      "Enggak lahh yaawwww....!!"
      (Menjawab dgn nada banci :D)

      Hapus
    2. kok sama dengan admin ...pinter cari cara buat cocok2an....admin sukses.....congrat....

      Hapus
    3. membelah bulan, sailormoon kali.. idih, muhamad sekarang pake rok.. kena gigit uang kembali, agama islam = terois.. agama islam = koruptor,

      Hapus
    4. "Muhammad itu = Dewa Bulan, Muhamm = Muhn = Moon, mad menjadi mgad menjdi mgwad menjadi God. sehingga Muhammad menjadi Moon God..." -_-"

      maksain bgt..kayak nama karakter di game..udah,jadiin char di warcraft aje noh...

      Hapus
    5. umat hindu orangx kagag ada yg pinter
      bodog semua masak patung di sembah kog gag sekalian aja norumahx sendiri di sembah ..
      kalau mati pun bnyak yg di bakar emng mau di buat ayam panggang ap..
      kkk
      blok blok blok

      Hapus
    6. apapun yang keluar dari mulut-mulut busuk anjing-anjing dan baby-baby hindu ini tidak memberi pengaruh sedikitpun kecuali bertambahnya keyakinan kalau ISLAM adalah SATU-SATUNYA AGAMA YANG BENAR

      Hapus
  23. Saya Hindu, dan saya sependapat dengan penulis, adam memang avatara dari Shiva. Dengan menghormati Adam, berarti memuja Shiva. Tapi, bukan berarti Shiva adalah muslim, yang benar muslim adalah bagian dari Shiva.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Siva menurunkan ajaran maya untuk menipu orang2 bodoh Siva di sebut Dewa pelebur dengan ajaran Islamnya beliau membuat peleburan melalui ajaran yang di buat oleh raksasa Tripurasura yang ber inkarnasi menjadi Mahamada untuk menyebarkan terror dan peleburan kalau tidak ada itu maka dunia tidak akan berputar dan kebajikan/ Dharma tidak akan muncul..itulah Siva dewa pelebur.. bisa di search di Google Bhavisya purana NB: jangan versi islam ya..karena kitab Hindu maka cari yg versi HIndu atau barat yg lebih netral

      Hapus
    2. duni berputar itu karna kekuasa'an allah mustahill jika bumi berputar karna ingkarnasix tripurasura mnjadi mahamada.......
      tertera dalam sejarah bhw agama yg di sampaikan nabimuhammad itu adalah agama allah manusia di suruhmnyembah hny kepada allah
      tpi knp kog bisa umat hindu menyembah patung yg g' dapat bicara dan tdk dapat memberikn apa.........apa

      Hapus
    3. Ketika anda melihat seorang hindu menyembah patung, ketika itu anda melihat bahwa hindu menyembah patung,tp anda tidak melihat pikiran tertuju pada Tuhan. Seandynya saya menyuruh teman saya yg islam misalnya meludahi gambar kab'ah yg ada di kamarnya,tentu dy tak mw. karena dy semata-mata mengingat bahwa ka'bah itu tempat suci.tapi gambar itu tak kan memiliki sifat Tuhan karena hanya gambar,namun teman saya itu tentu tidak akan terima klu saya menyuruh meludahinya karena MENGINGat ITU ADALAH TEMPAT SUCI.begitulah kami di HINDU.jadi yg bilang HINDU nyembah patung...tolong dunk pikir dulu

      Hapus
    4. udah lu jangan bacot aj
      udah jelas lu pamer" badan di hadapan patung
      malah bilang gag nyembah patung
      gue aj brani tuh ngrusak patung" penyembahan lo . . . .
      patung budha yg cuma patung buatan manusia . ..
      blo'on lo cok

      Hapus
  24. Yang saya heran, kalian manusia yang punya akal untuk berpikir, nalar untuk menimbang segala sesuatu sesuai dengan pemahaman kalian. Komentar bocah menunjukkan penulisnya punya otak kadal.
    Dulu saya percaya pada sebuah agama. Dan semakin seringnya saya melihat peperangan, caci maki, hinaan hujatan antar umat beragama, semenjak itu saya memutuskan untuk tidak memeluk agama manapun. Tapi saya bukan seorang atheis, karena saya percaya keberadaan tuhan sebagai yang tertinggi.
    dalam hindu ada ucapan, "OM ANO BADRAH KRATAWU YANTU WISWATAH"
    yang artinya (kalau tidak salah)
    "Semoga pikiran baik, datang dari segala penjuru"

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah ucapanyx
      yg bener gini
      " om anok senok bardan kratawu cangkem taek yantu kontol wistasah wak sawak gondes deng gnedengan
      kkkkk

      Hapus
  25. jangan2 KA'BAH ADALAH KUIL HINDU ya???????????????????????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, uda ada beritanya. didalem Ka' Bah itu ada kuil Hindu. Jadi Islam itu nyembah kuil hindu sampe nungging-nungging begitu. lebay amat islam noh.

      Hapus
  26. all Mas Brow
    Agama itu Keyakinan
    yang menyakini yaa percaya
    sama aja orang islam percaya Nabi Muhammad
    kristen percaya yesus/bunda maria
    begitu pun agama lain nya
    jadi kayanya ga pantes agama di perdebatkan apalagi di hina
    walau bagaimanapun apa yg lisan kita ucapkan akan ada pertanggung jawaban nya nanti.

    BalasHapus
  27. Mas tenang dulu, ini mungkin kekhilafan gerombolan bullshit selepas umat yang setia kepada ajaran yang ori, atau sengaja edit suka2, sebetulnya zaman Nabi Sulaiman semua udah tobat dan ikut agama Allah (kitab Taurat,Zabur = Tauhid), wafat Nabi , lama2 tumbuh lagi gerombolan bullshit lagi picik, modipikasi kitab2.. Makanya sedang berluasa dewasa ini.. Mana mungkin Tuhan Maha Esa mau bikin agama macam2 versi, dan lain2 intelektual.. Apaan ni.. brengsek orang2 modipikasi..

    BalasHapus
  28. ngakak klo liat blog ini semua orang hebat dibilang agamanya islam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa emank begitu misi mereka :D

      Hapus
    2. orang islam paling baik hanya orang hindu saja yg tool masak patung di sembah ..
      apaagikalau ada yg meningggaldi bakar emng buat sate pnaggang ap
      kkkk bokblok

      Hapus
    3. apa bedanya ma ente , nyembah batu ? kok bego nya ga abis" ? buakakakkaaka

      Hapus
    4. hahah ente elun y utekx...
      anonim 9 november :umat islam, kagak pernah nyembah yg namax patung atau batu apalagi sapi juga di sembah............
      di mekah itu kagak nyembah kabah brow cuma memutari kabeh sbnyk 7 kali..
      jadi jgn sog tau y umat gag jelas kayak ente ......

      dewa siwa itu cipta'an allah brow smua di dunia jga cipta'an allah dan allah ah yg patut qta sembah bukan dewa yg gag bisa bicara kayak patung dewa siwa noh
      kkkk

      Hapus
    5. Yang bener tuh allah swt ciptaan muhammad bin abdullah jadi tuhan pencipta alam semesta...zaman bapaknyanya mamad saw allah itu adalah hubal si dewa bulan, liat aja di tiap masjid da lambangnya di kubah berbentuk bulan gelap (iblis)

      Hapus
    6. wkwkwkwkww............
      anonim 15 november : kalau begog y di rumah sakit jiwa aj .......
      sebelum manusia di ciptakan dan langit bumi belum terbentuk allah sudah ada brow...

      gue tanya y sama low dewa siwa yg nyiptain siapa y ..........
      gue penasaran sama dewa yg kagag jelas tuh ......
      jgn" dewa siwa keturunan jin ifrit yg akan membunuh nabi muhammad wktu nabi hijrah ke sidratul muntahar

      Hapus
    7. muhamad suka ngesek28 Desember 2013 23.41

      nabi muhamad itu pencipta teroris bro buktinya yang jadi teroris slam tai asu gak jelas itu brow jangan 2 nabi muhamad suka ngesek dan ngelahirin anak teroris ya kasian deh lu

      Hapus
    8. nich lagi ...bocah masih bau kencing dan tahi baby ikut-ikutan klo gak percaya cari infonya di mbah google LOL

      Hapus
    9. 28 desember
      kemarin gue lihat emak lu ke ndoli n minum birr sebanyak"ny
      trus gue tanya agama lho apa
      dia ngejawab hindu
      gue tanya lg :ajaran hindu gmn
      dia ngejawb
      agama hindu ngajarin qta untuk ngentit ank di bawah umur onani 20 kali sehari dan makan tai ayam

      Hapus
  29. Kasian amat ni orang caper bgt.. wkwkwk..

    BalasHapus
  30. Mending gk usah dibahas...jgn ikut gila dan bodoh kyk penulis....setuju??

    BalasHapus
  31. Ini yang nulis dan buat Website sepertinya orang sakit jiwa.

    BalasHapus
  32. Wanuh nemu lagi blog yg beginian.... :D
    Oiii temen temen hati hati ini blog TERRORIS kakakkakakak

    ga ada gunanya lo pade komen komen disini... asal lo tau, si penulis ini bocah yg punya kelainan mental... kakkakakakak ga tau dulu cita citanya apaan ni bocah, mau jadi dukun atau ilmuan.... ampe ampe sekarang agam orang juga di tafsir tafsir... kakkakaka

    terus lo pade ribut ngebahas apa yg TS tulis, sambil saling maki antara komentar satu dan yg lain.. waduhhh bodoh banget lu pade.... ude jangan dilanjutin bro.

    BalasHapus
  33. weeee..
    ap lgi qe blg islam...
    anjing uga msuk islam....???
    atw tai uga masuk islam..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya termasuk pelir bapak kamu masuk ke vagina ibu kamu LOL

      Hapus
  34. Suatu saat tai dan kontol gw diklaim ma eslam,,,

    BalasHapus
  35. BLOG SAMPAH...... YANG NULIS ORANG GILA.

    BalasHapus
  36. Jika agama telah memabukkanmu, berhentilah. Hangovernya bisa parah...

    Buat para anonim, Please...

    BalasHapus
  37. ada lomba KOAR KOAR neh.. gw liat aja dah.. o_0

    BalasHapus
  38. mabuk agama mas???

    BalasHapus
  39. wakkakakakakkakakka ngakak gua bacanya nih..
    dah jelas jelasagama tertua itu hindu..
    masak agama dewa siwa islam .....
    iq mu jongkok kali ya,,, (tidak suka sara) hanya menyadarkan doktrin :D :D :D
    kalo purusa predana gmn pak mau di akuin juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa..
      bodoh amat agama tertua itu islam adakah pada zaman nabi muhhamad umat hindu kan gag ada...
      hadech sontol kou...di zaman nabi muhammad aja hindu juga gag ada yg ada cuma yahudi dan kristen....
      hindu itu agama tertua di indonesia bukan di dunia blokkkk..

      Hapus
    2. ngahahhah kok ente tolol sekali :v, malu ya, otak ga nyampe :v, hindu itu ada sebelum islam , awalan berasal dari india, ngahahaha mahluk" teroris emang ga punya otak, :v bego kok di pelijara, kambing plihara biar gemuk

      Hapus
    3. brakakak.......
      edan gile lo ndrow
      dewa siwa yg nyiptain tu spa sluruh angit bumi dan seisinx yg nipta'in itu allah brow.....
      jadi pantas qta mnyembah allah

      gue tanya yee
      mngapa umat hindu kog bisa mnyembah patung tung tung yg gag bise bicara n gag bisa memberi apa"...........

      paling udah miring utekx kale
      manusia di ciptakan oleh siapa :masak oleh dewa siwa y gag mungkin lah kan dewa siwa hanya se ekor patung....
      hahahahaa
      umat hindu amat culennnn

      Hapus
  40. Setan...kurang ajar...babi loe !!...dasar " tukang kawin ".

    BalasHapus
  41. Begitu dah...sembahyang nyundul pantat orang...otak mu sama dengan pantat !

    BalasHapus
  42. Aq baca blog aq baca komen2 kalian mw ketawa aja apa lagi adminnya gak pernah belajar agama gak tau sejarah agama.

    BalasHapus
  43. Saya pengen banget minum darah yg nulis artikel ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending loe minum kencing onta ikut sunah si nabi jadi jadian saw..
      dasar budak arab.......idiot di piara.... muslim indonesia tak lebih dari anjing anjing arab yg di suruh jilatin pantat arab biar dapat 72 lonte surga......

      Hapus
    2. Lho sebenarnya yang anjing BEGO' yang suka jilatin pantat nenek lho sendiri

      Hapus
  44. KALAU ORANG MUSLIM MAKAN BABI SAMA DENGAN MAKAN DIRINYA SENDIRI...MASAK BABI MAKAN BABI???

    BalasHapus
  45. KENAPA PELANGI BEGITU INDAH???, KARENA BERWARNA -WARNI, COBA ANDA BAYANGKAN KLO PELANGI CUMA SATU WARNA BAGAIMANA JADINYA???, BEGITUPUN DI DUNIA INI...TERCIPTA BANYAK AGAMA DAN KEYAKINAN..., KARENA ITU SEMUA MEMBUAT DUNIA INI INDAH...,BUKAN UNTUK DIPERDEBATKAN.....

    BalasHapus
  46. Ngeributin agama terus, klaim mengklaim terus, nggak ada kerjaan lain! Semua agama menyembah Tuhan sesuai dg kepercayaan dan versi argument nya masing2, jadi sebaiknya salam dua jari aja buat semua broww. Biarkan Tuhan yg memberikan penilaian terhadap kalian yg menghina agama dan kepercayaan orang lain yg nota bene semua agama adalah wahyu dari tuhan, om santih santih santih om

    BalasHapus
  47. Mending lu buktiin sendiri dulu kalo dengan jalan islam kau bisa masuk surga..kalo udah di surga atawa ketemu tuhan baru deh kasi lihat foto foto atawa bukti otentik ente yang udah ketemu tuhan atau lagi disurga ama orang yang berbeda jalan/agama ma kau..kalo belom ketemu tuhan pelajari dulu agama yang kau pegang ampe kau ketemu tuhan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. allah itu tidak tampak ...
      tapi hindulah yg bodoh knp tuhan kog bisa berwujud patung yg di buat orang
      anehh dess

      Hapus
  48. Saya beragama hindu , tapi tidak tersinggung ketika melihat thread ini. Orang-orang semacem kayak yang punya blog ini udah banyak di indonesia, ga mau ngalah. Biar aja jadi urusan personal yang nulis sama tuhannya dia sendiri. Mau Klaim sana sini masuk islam ga apa-apa. Yang jelas saya percaya agama saya, dan saya tidak pernah menyerang seseorang yang berbeda keyakinan dengan diri saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya seorang isam ma'av jika omongan sya buat anda trsinggung.....agama yg paling benar adalah agama islam dan kitab al'qur'an sebagai penyejuk dan penenang jiwa jika seseorang akn membacax...
      fikirkan dulu : umat hindu teah berbuat musrik adakah tuhan selain allh...
      umat hindu sngat amat bodoh kog bisa dan kenapa patung yg gag bisa memberi apa apa tidak bisa ngomong dan tidak bisa bergerak kog kalian sembah... apakah tuhan berwujud patung ...

      semua di dunia ini alah yg mnciptakan alah maha segalanx tiada tuhan seain dya di tidak dapat diihat dan tidak dapat di rasakan ..
      dan diapun akanmematikan orang sesua i kehendakx..........
      semua orang diciptakan dari tanah tapi kenapaumat hindu jga ada yg meninggalk kog bisa dibakar..
      emng buat ayam panggang apa

      Hapus
    2. Seluruh dunia tahu bahwa mohammed saw adalah seorang buta huruf yg menikahi janda demi harta, sebagai pengangguran berprofesi sebagai gigolo maka dia berniat menjadi nabi, diantara semua kalangan yahudi tentu saja tidak ada seorang nabi yg berprofesi sebagai gigolo; oleh karenanya dibenci dan ditolaklah pula dia, malu dan marah dia mulai merekayasa Tuhan buatan yg dinamakan allah saw nya, karena bukan berlatar pendidikan cukup dan pada dasarnya bukan manusia cerdas mohammed saw menduplikat kitab kitab ajaran agama lain, dikombinasi menjadi bumbu gono gini dan mendustai arab arab yg banyaknya bego; bisa kita bayangkan budak nya di setubuhi dengan bawa bawa nama "teman fiksi" nya bernama allah saw (perilaku jiwa abnormal) lalu disetubuhilah menantu nya: DEMI AULOH MENANTU SENDIRI!! Istri dari putranya sendiri digauli (indikasi incest/kondisi jiwa abnormal; persetubuhan sedarah) dan selain menyetubuhi bbrp janda dan mengambil sebagai istri (poligami sejati penyiksa dan pemukul wanita sadomasokis perilaku kelainan jiwa menyiksa perempuan) dan jackpotnya adalah menikahi dan menyetubuhi seorang barusan lepas usia balita yaitu 6 tahun (paedophilly kelainan jiwa/abnormal suka bersetubuh dengan anak kecil), perilaku genosida adalah kondisi jiwa yg menghalalkan pembunuhan ras tertentu dan bertindak kekejian dengan menyetujui pembunuhan manusia dengan istilah Jihad demi "imaginary friend/ teman khayalan" nya yg tentunya demi kepentingan diri sendiri, itulah nabi islam. Dan ketika manusia menyembahnya sudah dapat dipastikan yg menyebahnya pun kelainan jiwa pula

      Hapus
  49. penulisnya ga tamat sd ,,ngawur banget! sekalipun taman itu ijazah nilai 0,sekalipun nilai 9 itu hasil ngemis sama guru"! hahahahaha
    lucu"..biar lo tau dewa siwa itu dewa pelebur gue doain dah biar lo buru" di lebur samanNYA biar orang" seperti lo binasa secepatnya!

    BalasHapus
  50. saya ciptaan Tuhan yang merupakan keturunan Adam/Manu yang dibekali akal pikiran untuk berkata, bukan berkata dulu kemudian berpikir.
    mari memahami bersama:
    manusia pertama dalam konsep Islam, Kristen, Yahudi dll
    http://id.wikipedia.org/wiki/Adam_dan_Hawa
    dalam islam dijelaskan Adam bukan makhluk pertama di bumi, ada makhluk lain sebelumnya telah menghuni, manusia sebagai pengganti, dapat dikatakan terdapat siklus Adam-Adam sebelumnya yang menjadi pendahulu Adam pada siklus waktu saat ini.
    Dalam literatur Arkeologi, berdasarkan fosil yang ditemukan, memang ada makhluk lain sebelum manusia. Mereka nyaris seperti manusia, tetapi memilki karakteristik yang sangat primitif dan tidak berbudaya.
    Sebagai contoh Pithecanthropus Erectus memiliki volume otak sekitar 900 cc, sementara Homo sapiens memiliki volume otak di atas 1000 cc (otak kera maksimal sebesar 600 cc). Maka dari itu bisa diambil kesimpulan bahwa semenjak 20.000 tahun yang lalu, telah ada sosok makhluk yang memiliki kemampuan akal yang mendekati kemampuan berpikir manusia pada zaman sebelum kedatangan Adam.
    ....
    manusia pertama dalam konsep Hindu
    http://id.wikipedia.org/wiki/Manu_(Hindu)
    manu (adam) yang sekarang dalam siklus waktu (manwantara) saat ini (Waiwaswata) bukan merupakan manu pertama, terdapat manu-manu sebelumnya dalam siklus-siklus waktu sebelumnya (dalam manwantara sebelumnya)
    http://id.wikipedia.org/wiki/Manwantara
    ....
    Adam yang disebutkan dalam Islam sekarang kemungkinan juga adalah manu dalam Hindu yang merupakan Waiwaswata Manu.
    ....
    jadi kesimpulannya kita semua bersaudara berasal dari satu manusia, tidaklah harus saling mengatakan agama kita paling benar, agama merupakan cara untuk melakukan pujian kepada yang telah menciptakan kita (apa agama Tuhan?), Tuhan cuma satu kita yang menyebutnya dengan nama yang berbeda, menggunakan berhala bukan berarti menyembah benda mati, adalah memusatkan pikiran kepada satu tujuan adalah NYA. Memuja manusia atau menganggap seseorang sebagai Tuhan adalah kita memahami bahwa Ia adalah bagian dari Tuhan dan juga kita merupakan bagian dari Tuhan jadi dari itu kita bisa saling menghargai dan mencintai pada sesama ciptaanNYA. Karena sampai saat ini tidak ada yang tau Tuhan itu seperti apa, tapi kita selalu merasakan akan Kebesarannya.

    BalasHapus
  51. Om swastyastu
    saya suka artikel ini, manis menginspirasi dengan perona komentar-komentar sedap dan hangat :)
    *i love u all :)

    BalasHapus
  52. haha penting ya ribut. kalo uda kagak rational agep aje orang gila yang ngoceh... landasan empirikkkkkkk haha

    BalasHapus
  53. yg jadi pengebom muslim
    Yg mangkal di sanur juga muslim,,
    pokoknya semuanya muslim,,jeg juang be sususk,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang GOBLOK siapa ? hindu
      yang nyembah patung GOBLOK siapa ? hindu
      yang mudah di GOBLOK in siapa ? hindu
      yang suka makan tahi baby siapa ? hindu
      yang suka minum kencing baby siapa ? hindu
      pokonya semuanya hindu....

      Hapus
  54. agama islam katanya najis sama babi tapi juga katanya babi itu saudara gak boleh dimakan berarti orang islam tuh najis dan saudaranya babi yg bau iiuuueeeewww.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. babi itu saudara umat hindu kalekkk

      Hapus
    2. y emng babi tuh miripdewa siwa......
      tapi anehx knp sapi kog bisa di sembah y emng sapi bisa apa..
      kkkkkkk
      hindu edan

      Hapus
    3. bukan seperti itu kawan, SAPI itu disembah dan dimuliakan umat hindu karna dulu NENEK MOYANG mereka menyalurkan spermanya dengan cara bersetubuh dengan binatang-binatang itu yang kemudian menghasilkan generasi baru sehingga wajar klo mereka nyembah sapi

      Hapus
  55. karangannya bagus, mw ngerubah isi sejarah?
    sekolah yg bner dong, apa gak pnya biaya buat sekolah?
    seharusnya kamu malu, acak-acak sejarah, kalo tidak tahu apa-apa mending diam jangan cuma asal ketik, awas, hormatilah agama orang lain, agama yg tertua tu hindu, palingan cerita agama mu itu mencontek cerita agama hindu, kalo seniman memang begitu bro, tidak lepas dari meriru

    BalasHapus
  56. semua sama aku adalah kamu kamu adalah aku
    kita hidup di Indonesia harus siap berbineka
    agama lahir berdasar letak geografis aja

    BalasHapus
  57. MATI DULU SANA
    SETELAH MATI TANYA DENGAN TUHAN MASING MASING

    SAYA HANYA PERCAYA ADA TUHAN BUKAN BERARTI SAYA PALING BENAR
    BEGITU JUGA KALIAN
    TAK ADA YANG PALING BENAR

    BalasHapus
  58. Hahahaha............ Gutak gatik gatuk, perimbangan yang timbul adalah sama sperti menggatukan Pesantian dijadikan Pesantren, Sukinah gatukan Sakinah dan banyak lagi termasuk gatukan disini hahahaha..............peace

    BalasHapus
  59. kalian apa gak tahu????Ka"bah yang di sembah2 sehingga habis nyembah ka"bah mereka jadi haji didalam nya ada apa???itulah isinya Lingga,,yaitu perwujudan Siwa,,,karena sebelum di ambil orang muslim ka bah adalah kuil Hindu,,,dan sampai sekarang ka bah tetap di sembah karena ajaran Islam sebenarnya adalah pecahan dari ajaran Siwa,,,,nabinya lahir dari kesalahan tafsir tentang ajaran Siwa dan Krisna,,,,memang di muslim banyak sekali di bodohi nabinya,,,kitab sucinya sewenang2memaksakan umatnya harusss yakin,,,tanpa alasan masuk akal,,banyak fakta yang di sembunyikan ,,,,begilah jainya fanatik sempit yang tolol....




    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..
      emang dewa siwa dulu pernah ke mekah apa ........
      kabah itu yg buat nabi ibrahim y yecg.......
      dulunx kabah sebuah bangunan kecil dan setelah di renovasi kabah mnjadi bngunan yg megah dan di titipi batu suci di dalamx.......

      klau bener kabah itu adalah kuil hindu ....
      kapan dan siapa ygbuatx
      brarti sumur m zam jga sumur hindu donk ...
      kkkkk

      didunia aja mayoritas memeluk agama islam dan seorang muslim itu tanda" islam adalah agama yg nyata dan jelas tentang sejarah" para nabi

      Hapus
    2. biarkan kawan SETAN-SETAN hindu NGOCEH apa saja gak perlu ditanggapi ORANG GOBLOK GAK PERLU DITANGGAPI, yang penting ISLAM itu TERBUKTI sebagai SATU-SATUNYA AGAMA YANG BENAR dengan banyaknya para ilmuwan dan orang-orang besar dan berpegaruh yang memeluk ISLAM setelah melihat dan merasakan KEBENARAN ISLAM.

      Hapus
    3. Anonim 9 November, yg bangun kabah Nabi Ibrahim...???? wkwkwkwkwkw sejarah agama lo aja kacau.. baca dulu tuh alquran benar2, ada terjemahan bahasa Indonesianya kok. otak lo sempit tapi sok2an debat.. malu2in agama lo dasar muslim ktp!!

      Anonim 5 januari, bro..setiap pemeluk agama pasti akan mengatakan agamanya paling benar, tapi apa perbuatannya benar jika menjelekkan agama lain?? Ego yg berlebihan aja menurut pemahaman riil nya aja udah salah dimata manusia bijak, gimana Tuhannya yg dianggap lebih sempurna? coba renungkan dan salam Pancasila aja deh :D

      Hapus
    4. ahahaha
      gue udah baca tuh kitab suci yg no satu di dunia al qur'an
      emng bener sih tertera mekah di bangun oleh nabi ismail dan nabi ibrahim
      klu yg nyiptain dewa" nya hindu kagak mungkin lah kan dewanya hindu cuma patung
      patung buatan manusia di sembah manusia
      hindu goblok

      Hapus
  60. Boleh mengklaim dan damai asal klu di klaim nggk marah juga

    BalasHapus
  61. Klu di klaim Muhammad = gigolo
    allah itu hantu yang ditemui muhamad di gua hira. Muslim marah nggk?
    kan DAMAI..kekkeke

    BalasHapus
  62. Islam agama perang! Di kitab nya diajarkan cara pake AK 47, M 12, RPG, Granat, dan Menjadi Terroris

    BalasHapus
    Balasan
    1. hindu agama sex di kitaqbx aja di ajarkan bagaimana
      ngentot pakek celana dalem n rok mini
      kakakakak

      Hapus
  63. DARI JUDULNYA "Dewa Siwa adalah seorang" INI SUDAH JELAS, BAHWA PENULIS KURANG MEMAHAMI AJARAN AGAMA HINDHU, MANA ADA DEWA SEORANG, INI SUDAH JELAS SALAH BESAR, KARENA DEWA TIDAK AKAN PERNAH SAMA DENGAN SEORANG ATAU MANUSIA. MARI YG MERASA BERAGAMA HINDHU COBA INGAT INGAT LAGI PELAJARAN AGAMA HINDU APA ARTI DARI KATA "DEWA" ITU SENDIRI...
    SUKSMA.

    BalasHapus
  64. "Islam Terbukti Benar", dari kalimat ini...apa buktinya klo islam itu benar???, klo memang terbukti membuat hidup saya menjadi lebih baik, saat ini juga saya akan memluk islam, wong nyatanya orang yg beragama islam aja hidupnya masih melarat-rat-rat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu memang coba'an aah swatu sa'at di surga dia pasti emberikan hal yg terbaik
      gag kayak agama hindu mati aja di bakar emng mau di buat bebek bakar
      kkkkk
      edan koeb lok blok blok................
      umat hindu bnyak yg bodog masak patung di sembah emng patung bisa bicara ...........kkkkk

      Hapus
  65. saya mau nanya ama si penulis ka'bah kok ditutup kain hitam n bahkan teman saya yg islam aja gak tau dalamnya apa,,, jangan" itu patung dewa siva lagi, makanya di tutup dan tidak boleh ambil gambar biar gak ada umatnya yg tau,,, soalnya lambang allah seperti ujung tombak trisula milik dewa siva,,, kalo bener kalian keterlaluan itu,,, penyimpangan namanya ,,, trus kok daging babi haram sedangkan teman islam saya,saya tanya gak ada yg tau alasannya atao bener kalian sodaraan ??? cuma nanya ama penulis naskah yg di atas tp lok ada yg mau comen silahkan,,,,!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika kamu pengen tau apa yg ada di balik kain hitam itu ...
      umroh aja ke mekah sana biar kamu bisa melihatx dgn jelas......

      nyembah patung aja lo gya ....
      patung yg gag bisa bicara kog kamu sembah emng otak kamu gag ada kaix

      Hapus
    2. ka'bah hanyalah simbol pemersatu, sama halnya dengan tuhan yang disembah oleh agama selain Islam.
      agama apapun gx akan rela dihina, jadi yakini aja apa yang menjadi keyakinan kita. coba kita memperdalam agama kita masing-masing, saya rasa itu lebih baik ketimbang harus menghujat

      Hapus
  66. Haha mulai mengakui keberadaan sejarah agama hindu, dan ingin merubah alurnya menjadi versi islam.. gpplah usaha yg sia2 salut sama orang hindu sabar bangett

    BalasHapus
  67. kasian amat ini penulis di hujat gara" ulahnya sendiri,,, wwkwkwkwkk,,,,
    makanya mas broo kalo mau nulis kaya beginian belajar sejarahnya yg bener dl deh,,, giliran di tanya tentang agamanya sendiri aja gak ada jawaban,,, baru belajar ikroq aja sok''an nulis beginian,,, bikin malu umat kamu aja,,, orang dalamnya ka'bah aja gak tau sok"an tau sejarah agama padahal itu yg dia sembah tiap hari loh,,,sungguh super anda ini,,,

    BalasHapus
  68. Saran untuk penulis. Ada baiknya anda ini masuk Hindu. Bila Siva dan Parvati adalah Adam Hawa, maka jadikan kitab Weda sebagai peganganmu. Semoga Hyang Widhi memberikan waranugraha dan pencerahan kepada anda... :)

    BalasHapus
  69. Om Suastiastu
    Belajarlah menghormati orang lain agar km dihormati orang lain. Kita jalani kepercayaan dan keyakinan masing2 tanpa menghujat atau mengklaim keyakinan arang lain, agar tidak terjadi komplik. Kami dibali sdh hidup rukun, karena berpegang teguh terhadap toleransi antar umat beragama. Wlpun 2x telah trjadi bom, kami ga pernah menyalahkan penganut agama tertentu, krn kami tau mrk yg melakukan pemboman bukanlah orang2 yang menjalankan perintah agama, tapi mereka menjalankan penafsiran mrk tentang agama, yg msh brpikiran sempit..kami di bali sudah hidup rukun antar umat beragama, kami sll menjalankan aktivitas tanpa saling menyinggung. Jadi saya harapkan yg menulis blog ini agar lebih berpikiran dewasa.
    Om Santi Santi Santi Om

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju...
      tidak ada agama yang mengajarkan utk menghujat orang atau agama lainnya. kalo ada org yang menghujat orang atau agama lainnya berarti orang yg menghujat tidak memiliki agama

      Hapus
  70. udah udah gak usah saling mencacimaki agama orang kita kan satu negara bhineka tunggal ika apalagi sesama penyembah patung gila lu!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. oon
      orang islam gag nyembah patung woyy
      gendeng sinting you

      Hapus
  71. gua kagak punya agama.. ga percaya juga... mending ikut gue aja.. hahaha, dari pada repot baca kayak ginian..hahaha

    BalasHapus
  72. berapa tahun lulus SD ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 tahun kali xe....
      sama tuh umat hindu oon semua

      Hapus
  73. saya muslim tp saya kurang sependapat ma si penulis. bhineka tunggal ika. walaupun berbeda-beda tetap satu jua. Rasulullah tidak pernah mengajarkan kita untuk mencaci kepercayaan orang lain selain Islam, sebaliknya beliau mengajarkan kia bagaimana kita harus menghormati kepercayaan orang lain dan hidup rukun berdampingan dengan mereka. so bag umat Islam yang suka mencaci kepercayaan orang lain (tampar pipi kanan dan kiri) sadar hoi lihat kembali cara hidup rasul yang g pernah mencaci orang lain apalagi kepercayaannya. Al quran pun melarang kita berdebat mengenai sesuatu yang tidak jelas sumbernya so please buka kembali Qur'anmu dan beristigfarlah.

    BalasHapus
  74. buat penulis, ingat hadist ini: saya tinggalkan dua perkara yang jika kamu berpegang pada keduanya maka kamu tak akan tersesat selama lamanya. apakah yang anda jelaskan berpedoman pada kedua perkara tersebut? jika tidak, istigfarlah karena anda bisa tersesat dan menyesatkan banyak orang. na'udzubillah. janganlah engkau melakukan hal-hal yang akan membuat mereka menghina Tuhanmu karena sesungguhnya Tuhanmu tidak melakukan apa yang mereka sangkakan.

    BalasHapus
  75. penulisnya bukan orang indonesia gan,... di dari Arab Saudi

    BalasHapus
  76. Astagfirullah sesama agama jangan pada salig ribut,islam tidak mengajarkan untuk menghina agama lain ,jikalau ad yg mnghina mngtas namakan islam berarti dia harus NGAJI lagi... alias KTP...

    Memang hindu budha agama tertua...
    ttapi dlm islam dahulu pada saat dari nabi adam hingga isa A.S itu menyuruh kaum muslim muslimat untuk menyembah allah s.w.t bkn yg lain,lalu rasulullah meneruskan ajaran dari nabi terdahulu untuk menyembah allah s.w.t dan lalu menjadi nama.a islam pd masa rasulullah yg ajarannya tetap menyembah allah s.w.t

    Sekrang tinggal menyikapinya aj,mau menyembah allah atau tidak ,mau mnjadi islam yg sbnar.atau tidak,kalau bahasa kasarnya lu lu gw gw...


    Maaf jika ada penyampaian yg salah karena saya maunisa biasa yg tak luput dari kesalahan
    wassaalmmualaikum warahmatullahi wabarakatu ...

    BalasHapus
  77. Yang jelas klaim tentang dewa Siwa (Shiva) tidak ada dalam ajaran Islam, tulisan diatas hanya pendapat pribadi penulis, perlu penelitian yang sangat dalam untuk membuktikan kebenarannya.

    BalasHapus
  78. kasihan banget yang punya blog ini pasti gak lulus tk

    and juga pasti gak pernah belajar agama , emngnya anda punya bukti gitu , klo punya buktikan !!!!!! fuck you

    BalasHapus
  79. agama hindu bersifat anandi ananta atau tiada awal tiada akhir, baca status di atas jadi ketawa aja nih, suku kata " manusia" berasal dari bhs sansekerta, MANU artinya manusia dan SIA artinya keturunan, jadi semua umat manusia saat ini adlh keturunan MANU, wajarlah hindu sbg " sanatana dharma" atau kebenaran abadi, kalau tidak ngak mungkin eksis sampai saat ini, islam maupun kristen baru beberapa ribu tahun yg lalu, sedangkan hindu sdh ada sejak alam semesta ini diciptakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. MANU = Manchester United

      Hapus
  80. Banggalah menjadi Hindu.
    Walaupun selama ini banyak sekali tudingan² miring, tapi Hindu tidak pernah mengajarkan untuk membalas dendam. Hindu cinta damai,...
    dan klaim Dewa Shiva beragama Islam, jelas sekali bahwa sebenarnya penulis sangat mengidolakan beliau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkiwkiwkwi
      jadi hindu kog bangga
      nyembah patung bangga
      nyembah sapi bangga
      matidi bakar bangga
      ea gag layah
      orang edan kamu tuh yecg

      Hapus
  81. yang punya blog ini udah dapet tiket ke surga karna tulisanya sudah membuat semuanya ISlam, hahahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa jadi silahkan anda kesurga dan menikmati bidadariya dan berfoya-foya ......

    kalau hindu mau membalas tudingan-tudingan miring maka semua yang ada sudah ada dalam veda dan purana-purana. jadi, seberapapun usaha orang islam untuk mengkonversi hindu maka tidak akan mampu , hal ini sudah terbukti sejak runtuhnya majapahit hingga sekarang di Indonesia Hindu semakin berkembang dan akan terus berkembang hingga mencapai kejayaan kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau hindu emng berkembang
      kog kenapa agama yg di anut orang di dunia kog bnyk yg islam ..
      jadinx emng betul islam agama jelas....

      Hapus
    2. Anonim 10 Nov, soalnya kan dipaksa. klo ngga ikut dipenggal..bahkan biar anak atau saudara sendiri bisa dibunuh klo ngga ngikut. buktinya ya baca aja berita dunia dan buka mata lo LEBAR-LEBAR..!!

      ajaran agama yg benar itu mengajarkan CINTA PERDAMAIAN dan BERBELAS KASIH, tapi tanpa fentung yah.. assalammualaikum...

      Hapus
  82. haduch bumi berputar itu karna allah mustahil jika bumi berputar karna ingkarnasix tripurasura mnjadi mahamada....
    itu smua omong koszong

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah omongan ente yang labih omong kosong

      Hapus
    2. hahaha...
      y enggak lah...
      heh siapa yg lebih pantas di panggil tuhan
      allah atau dewa siwa
      apakah dewa siwa yg mnciptakan manusia bumi dan langit.....
      hahahah
      saah yg nyipta'in semua itu adalah allah
      jadi yg patut kita sembah adalah allah hu akbar ......
      bukan dewa siwa yg berbentuk patung noh

      Hapus
  83. BLOG INI BODOH DAN MEMBODOHKAN.~!!!

    BalasHapus
  84. Ternyata kebanyakan TERORIS itu ISLAM ,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan kebanyakan ketua teroriz itu hindu

      Hapus
    2. Anonim 16 Nov, dan kliatan lah yg bodoh itu siapa.. wkwkwkwkwk

      Hapus
    3. yang bodoh tuh lo begok
      ahaah

      Hapus
  85. kalian semua orang beragama kan ?
    tinggalkan post ini jika itu akan membawa kehancuran. belajarlah pada apa yang sudah ada ( kalo di agama gue al-qur'an) kalo di agama kalian entah apa

    BalasHapus
  86. ini nama a blog bangsat (n) cma bisa a ngejelek" n agama orang aja (n)

    BalasHapus
  87. Gan... tolong hapus aja blog ini!!
    itu orang" pada ngelecehin agama ....
    semoga mereka sadar tentang apa yg teleah mereka perbuat ...
    termasuk yg buat blog sama postingan ini ...
    dosanya ntar di tanggung sendiri

    BalasHapus
  88. yan bkin blog tolol bin idiot mungkin yg ngelahirin babi..masa dwa siwa d bilang "seorang" muslim,.. lu goblok apa tolol babi? siwa itu dewa bukan orang

    BalasHapus
  89. ...hanya Islam yag memusuhi semua agama lain...

    BalasHapus
  90. hanya orang bodoh yg mengaku pintar
    hanya orang salah mengaku paling benar,
    Jngn pernah menyamakn satu sama lain krn kita dilahirkn
    berbeda,,,,, tuhan yg menciptakan perbedaan jka km tdk menghrgai perbedaan, brarti km tidak menghargai tuhan,,berfikir logika

    BalasHapus
  91. Oi maen Klaim aja kayak Malaysia -_- Semoga cepat mendapat hukum Karma

    BalasHapus
  92. Mengapa dijaman sekarang masalah Agama selalu diperdebatkan?. Bukankah sederhana, yaitu dalam agama apa pun, setiap pemeluknya sebenarnya menyembah zat Yang Maha Kuasa, hanya saja masing-masing menyembah dengan menyebut nama yang berbeda dan menjalankan ajaran dengan cara yang belum tentu sama. Lebih bijaksana rasanya jika masing-masing pemeluk agama tidak perlu saling berdebat untuk mendapat pengakuan bahwa agama yang dianutnya adalah yang paling benar.

    BalasHapus
  93. segala bentuk yg memicu pertikaian itu adalah salah, dan semua salah itu adalah ajaran iblis. bagi kalian yg beragama pasti tau bahwa benar itu diajarkan siapa dan salah itu ajaran siapa. jadi jika isi blog ini memicu pertikaian berarti penulisnya mempelajari agama iblis. mihihihihi

    BalasHapus
  94. pada banyak bacot lo yeee, gua sikat juga lo

    BalasHapus
    Balasan
    1. odol-nye jangan lupa mas bro :D

      Hapus
  95. btw.... ANONIM ada brapa orang seh???

    BalasHapus
  96. Sudahlah stop, saya muslim tapi tidak suka sara, kita hidup berdampingan. Jangan sampe memperdebatkan agama dll. Saya tau yg koment disini adalah orang Awam islam, kristen, hindu, budha dll. Kenapa kalian memperdebatkan agama? Apakah kalian udah mengerti kenapa manusia beragama? Untuk apa agama itu?
    Mungkin saya tau sebagian besar dari anda beragama karena ikut orang tua sejak lahir. Jadi sebenarnya agama kalian adalah bawaaan dr keyakinan orang tua.
    Sudahlah kita hidup rukun aja. Salam damai, aminn

    BalasHapus
  97. tau gk kalian semua, para dewa, para nabi, para wali, sudah ngetawain kalian semua, saling mengaku benar, padahal semua agama itu manis, cuma penganutnya aja yg bikin pahit, dan disalah gunakan, sehingga jd peselisihan,
    dewa, para nabi, para wali ciptaan tuhan, mereka menyembah tuhan yg maha suci, cuma penganutnya aja, salah sangka, krena masing2 mukjisatnya yg hebat, sehingga dianggap tuhan.,

    maaf aku org bodoh, hehehehhe

    BalasHapus
  98. memang ini blog yang harus masuk guiness book of world record sebagai "blog dengan fakta paling ngawur di dunia"

    BalasHapus
  99. Allahuakbar, sbr,ikhlas dn tabah ajh sya :),,bukti yg paling akurat ntu klo kita sudh di akhirat ajah,,,

    BalasHapus
  100. msng2 myakini agamanya & Tuhannya yg paling benar......
    apakah kita sudah bnr2 mnjlnkan ajaran agama dgn sbnr2nya.....?
    apakah kita sdh mnuhankan Tuhan dgn sbnr2nya....?

    BalasHapus
  101. Blog mantap.. cukup menarik untuk melakukan penyesatan.. yang perlu di garis bawah adalah justru setiap statement para anonim bukan penulis yang sudah jelas sesat.. agama adalah sebuah media atau pemersatu bagi umat yang sama keyakinan nya.. Tuhan tidak perlu di bela dengan cara memaki dan menghujat orang lain.. karena tanpa pembelaan kalian pun DIA tetaplah Tuhan bukan manusia yang perlu dikasihani atau dibela.. yakinlah pada apa yang kalian yakini.. dan jika menurut kalian agama mu yang paling benar.. ya doakan saja orang yang kamu kasihi agar bertobat dan sadar untuk memilih keyakinan yang sama dengan mu.. bukan justru malah menghujat.. jika kalian terus menghujat maka apalah beda nya kalian dengan orang yg tidak punya agama.. cukup doakan saja dan reflesikan gaya hidup kalian seperti yang agama kalian ajarkan jika memang agama kalian baik maka perbuatan.. perkataan.. sikap dan perilaku kalian juga pasti baik.. tidak perlu kampanye agama mu yang paling benar.. karna jika kalian sudah hidup dengan benar maka otomatis orang lain pun akan tau agama kalian yang sesungguh nya bukan hanya sekedar tertera di KTP.

    Salam Pemuda Indonesia

    BalasHapus
  102. islam di ciptakan oleh muhamad setelah masehi
    kok bisa dewa siwa muslim ,padahal sebelum masehi
    koplak

    BalasHapus
  103. Eh yah malah ribut ribut.inilah indonesia dimana " mengejek mencela dan merasa pling benar. Kn semua agama sama . mengajarkan kebaikan. Bukan keburukan. Klo mengajarkan keburukan apalah dunia ini. Ane pling benci sejarah. Nanti ane mau buat mesin waktu kaya doraemon biar bisa liat sejarah. Hehe. Jdi tau mana yang benar mana yng salah..

    BalasHapus
  104. Memang islam itu agama serakah...sampe dewa aja di bilang muslim...apa-muslim..sampe teroris aja muslim koq.

    BalasHapus