Ternyata Nabi Musa adalah seorang muslim


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Islam (ibrani:Syalowm) mempunyai arti Damai, Selamat sejahtera. Sedangkan Ad-dien Islam mempunyai arti aturan yang selamat sejahtera, sebuah nama yang sangat indah yang diberikan Allah SWT kepada hamba-hambanya yang ingin selamat sejahtera di dunia dan akhirat maka mereka harus masuk ke dalam Ad-dien Islam (aturan yang selamat sejahtera).

وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ ٱلْإِسْلَٰمِ دِينًۭا فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِى ٱلْءَاخِرَةِ مِنَ ٱلْخَٰسِرِينَ

"Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi".(Qs.Ali-imran.85)

Islam adalah Ad-dien (aturan) yang hakiki yang diturunkan Allah SWT sejak zaman Nabi Adam as sampai Nabi Muhammad SAW. Seorang yang berdien Islam dinamakan seorang Muslim yang artinya tunduk, patuh, berserah diri.

Di dalam Al-quran secara tegas menyatakan bahwa Nabi Ibrahim as beserta anak cucunya adalah seorang Islam, Muslim dan bukan seorang Yahudi maupun Nasrani.

ما كان إبراهيم يهوديًا ولا نصرانيًا ولكن كان حنيفًا مسلمًا وما كان من المشركين

"Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi seorang muslim. Dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik".(Qs.Ali-imran.67)

Sebagai ayah dari para nabi, beliau telah menamakan kita dengan sebutan muslimin. Di dalam Al-Quran, perkataan beliau diabadikan:

إذ قال له ربه أسلم قال أسلمت لرب العالمين، ووصى بها إبراهيم بنيه ويعقوب: يا بني إن الله اصطفى لكم الدين فلا تموتن إلا وأنتم مسلمون

Ketika Tuhannya berfirman kepadanya, BerIslam-lah! Ibrahim menjawab, Aku tunduk patuh kepada Tuhan semesta alam. Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya’qub. Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam.(Qs.Al-baqarah.131-132)

وجاهدوا في الله حق جهاده هو اجتباكم وما جعل عليكم في الدين من حرج ملة أبيكم إبراهيم هو سماكم المسلمين من قبل وفي هذا

Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan.(ikutilah) agama orang tuamu Ibrahim. Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu, dan dalam ini.(Qs.Al-Hajj:78)

Di dalam Al-quran Nabi Musa as juga seorang islam.

وَقَالَ مُوسَىٰ يَٰقَوْمِ إِن كُنتُمْ ءَامَنتُم بِٱللَّهِ فَعَلَيْهِ تَوَكَّلُوٓا۟ إِن كُنتُم مُّسْلِمِينَ

Berkata Musa: "Hai kaumku, jika kamu beriman kepada Allah, maka bertawakkallah kepada-Nya saja, jika kamu benar-benar orang yang Muslim."(Qs.Yunus:84)

Di dalam Al-quran Nabi Sulaiman as juga seorang muslim.

أَلَّا تَعْلُوا۟ عَلَىَّ وَأْتُونِى مُسْلِمِينَ

"Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang Muslim".(Qs.An-Naml:31)
--------------------------

Baiklah, di sini saya akan berikan bukti tertulis di dalam kitab Taurat bahwa Nabi Musa as adalah seorang yang berdien Islam, karena nama Yahudi sendiri baru muncul setelah runtuhnya kerajaan Nabi Sulaiman as yang diambil dari nama Yehuda anak Nabi Yakub as. Dan bagaimana mungkin Nabi Musa seorang Yahudi sedangkan beliau keturunan Lewi???

Perhatikan baik-baik perikop ini...

*LAI TB Bilangan
6:22 TUHAN berfirman kepada Musa:
6:23 "Berbicaralah kepada Harun dan anak-anaknya: Beginilah harus kamu memberkati orang Israel, katakanlah kepada mereka:
6:24 TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau;
6:25 TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia;
6:26 TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.
יִשָּׂ א יְהוָ ה פָּנָיו אֵלֶ יךָ וְיָשֵׂ ם לְךָ שָׁ לֹֽום׃ ס
yiś·śā Yah·weh pā·nāw ’ê·le·ḵā, wə·yā·śêm lə·ḵā šā·lō·wm
Translit interlinear:yiś·śā{mengangkat} Yah·weh{TUHAN} pā·nāw{wajah-Nya} ’ê·le·ḵā{padamu}, wə·yā·śêm{dan mengatur} lə·ḵā{kamu} šā·lō·wm{Arab:Islam}
♣Terjemahan yang benar: TUHAN mengangkat wajah-Nya kepadamu dan mengatur kamu dengan Islam!
6:27 Demikianlah harus mereka meletakkan nama-Ku atas orang Israel, maka Aku akan memberkati mereka."

וְשָׂמ וּ אֶת־ שְׁמִ י עַל־ בְּנֵ י יִשְׂרָאֵ ל וַאֲנִ י אֲבָרֲכֵֽם׃ פ
wə·śā·mū ’eṯ- šə·mî ‘al- bə·nê yiś·rā·’êl; wa·’ă·nî ’ă·ḇā·ră·ḵêm. p̄
Translit interlinear: wə·śā·mū {Demikian namamu} ’eṯ-{-} šə·mî{namaku} ‘al-{atas} bə·nê{orang} yiś·rā·’êl{Israel};
wa·’ă·nî{dan Aku} ’ă·ḇā·ră·ḵêm{memberkati mereka}p̄
♣Terjemahan yang benar: Demikianlah namamu namaku atas orang Israil; dan Aku akan memberkati mereka.

Ternyata Syalowm (Arab:Islam) adalah nama syariat yang dibawa oleh nabi Musa as dan Tuhan ALLAH sendiri yang telah menamainya kepada nabi Musa as.

Dan bagaimanakah sejarahnya kenapa tiba-tiba muncul nama Yahudi??? sedangkan nabi Musa adalah keturunan Lewi???

Yesaya 48:1 Dengarlah firman ini, hai kaum keturunan Yakub, yang menyebutkan dirinya dengan nama Israel dan yang adalah keturunan Yehuda, yang bersumpah demi nama TUHAN dan mengakui Allah Israel, tetapi bukan dengan sungguh-sungguh dan dengan tulus hati.

Yesaya 48:22 "Tidak ada SYALOWM bagi orang-orang fasik!" firman TUHAN.

TIDAK ADA LAGI SYALOWM UNTUK YAHUDI KARENA MEREKA ADALAH ORANG-ORANG FASIK YANG GEMAR MENGINGKARI FIRMAN TUHAN DAN MEMBUNUH PARA NABI TANPA ALASAN YANG BENAR!

فَبِمَا نَقْضِهِم مِّيثَٰقَهُمْ لَعَنَّٰهُمْ وَجَعَلْنَا قُلُوبَهُمْ قَٰسِيَةًۭ ۖ يُحَرِّفُونَ ٱلْكَلِمَ عَن مَّوَاضِعِهِۦ ۙ وَنَسُوا۟ حَظًّۭا مِّمَّا ذُكِّرُوا۟ بِهِۦ

(Tetapi) karena mereka melanggar janjinya, Kami kutuki mereka, dan Kami jadikan hati mereka keras membatu. Mereka suka merobah perkataan (Allah) dari tempat-tempatnya [407], dan mereka (sengaja) melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diperingatkan dengannya.(Qa.Al-maidah.13)

Nah, jadi sudah jelas bahwa kitab Taurat sendiri menyebutkan bahwa Nabi Musa as adalah seorang Islam bukan Yahudi karena nama Yahudi sendiri baru muncul setelah runtuhnya kerajaan Nabi Sulaiman as. Namun islam yang dibawa Nabi Musa telah lenyap pada saat itu dan pada saat itulah muncul seorang Nabi yang bernama Yisyeyahu yang menubuatkan kembali Ad-dien Islam (aturan yang selamat sejahtera) yang pintu gerbangnya bernama halelu (Arab:Ahmad,Mahmud,Muhammad)

Yesaya 60:17 Sebagai ganti tembaga Aku akan membawa emas, dan sebagai ganti besi Aku akan membawa perak, sebagai ganti kayu, tembaga, dan sebagai ganti batu, besi; Aku akan memberikan šā·lō·wm dan keadilan yang akan melindungi dan mengatur hidupmu.
תַּ֣חַת הַנְּחֹ֜שֶׁת אָבִ֣יא זָהָ֗ב וְתַ֤חַת הַבַּרְזֶל֙ אָ֣בִיא כֶ֔סֶף וְתַ֤חַת הָֽעֵצִים֙ נְחֹ֔שֶׁת וְתַ֥חַת הָאֲבָנִ֖ים בַּרְזֶ֑ל וְשַׂמְתִּ֤י פְקֻדָּתֵךְ֙ שָׁלֹ֔ום וְנֹגְשַׂ֖יִךְ צְדָקָֽה׃
ta·ḥaṯ han·nə·ḥō·šeṯ ’ā·ḇî zā·hāḇ, wə·ṯa·ḥaṯ hab·bar·zel ’ā·ḇî ḵe·sep̄, wə·ṯa·ḥaṯ hā·‘ê·ṣîm nə·ḥō·šeṯ, wə·ṯa·ḥaṯ hā·’ă·ḇā·nîm bar·zel; wə·śam·tî p̄ə·qud·dā·ṯêḵ šā·lō·wm{Arab:Islam}

perhatikan ayat di atas, sangat jelas Allah akan memberikan Islam/Syalowm yang akan mengatur hidup umat manusia dan ayat selanjutnya menjelaskan pintu gerbangnya yang bernama Halelu (Arab:hmd)

Yesaya 60:18 Tidak akan ada lagi kabar tentang perbuatan kekerasan di negerimu, tentang kebinasaan atau keruntuhan di daerahmu; engkau akan menyebutkan tembokmu "Selamat" dan PINTU-PINTU GERBANGMU "Pujian{Ahmad}".
לֹא־ יִשָּׁמַ֨ע עֹ֤וד חָמָס֙ בְּאַרְצֵ֔ךְ שֹׁ֥ד וָשֶׁ֖בֶר בִּגְבוּלָ֑יִךְ וְקָרָ֤את יְשׁוּעָה֙ חֹומֹתַ֔יִךְ וּשְׁעָרַ֖יִךְ תְּהִלָּֽה׃ לֹא־ יִֽהְיֶה־
lō- yiš·šā·ma‘ ‘ō·wḏ ḥā·mās bə·’ar·ṣêḵ, šōḏ wā·še·ḇer biḡ·ḇū·lā·yiḵ; wə·qā·rāṯ yə·šū·‘āh ḥō·w·mō·ṯa·yiḵ, ū·šə·‘ā·ra·yiḵ tə· hil·lāh{Arab:ح م د}. lō- yih·yeh-

halelu=>Pujian
Hmd=>Pujian

padanan kata halelu adalah Ahmad,mahmud,muhammad
http://ms.wikipedia.org/wiki/Alhamdulillah

Tafsir Yesaya selengkapnya:
http://pembantaisalibis.blogspot.com/2012/07/tafsir-yesaya-60.html

Nabi Yirmeyahu juga menguatkan nubuat di atas bahwa jika ada seorang Nabi yang benar-benar mendatangkan Islam, maka dapat dipastikan Nabi tersebut adalah benar-benar diutus oleh Tuhan.

Yeremia 28:9 "Tetapi mengenai seorang nabi yang bernubuat tentang šā·lō·wm{Arab:Islam}, jika nubuat nabi itu digenapi, maka barulah ketahuan, bahwa nabi itu benar-benar diutus oleh TUHAN."
הַנָּבִ֕יא אֲשֶׁ֥ר יִנָּבֵ֖א לְשָׁלֹ֑ום בְּבֹא֙ דְּבַ֣ר הַנָּבִ֗יא יִוָּדַע֙ הַנָּבִ֔יא אֲשֶׁר־ שְׁלָחֹ֥ו יְהוָ֖ה בֶּאֱמֶֽת׃
han·nā·ḇî ’ă·šer yin·nā·ḇê lə·šā·lō·wm{Arab:Islam}; bə·ḇō də·ḇar han·nā·ḇî, yiw·wā·ḏa‘ han·nā·ḇî, ’ă·šer- šə·lā·ḥōw Yah·weh be·’ĕ·meṯ.

Nah, sudah jelas bahwa semua Nabi itu beragama Islam??... sudahkah anda masuk Islam?? karena semua Nabi berdien Islam

Rasulullah Saw bersabda:
نحن معاشر الأنبياء إخوة لعلات ديننتا واحد

Artinya: "Kami semua para nabi bersaudara dan agama kami satu".
Dalam hadits yang lain (HR. Bukhari-Muslim) Rasulullah Saw mengumpamakan para Nabi dan Rasul, bahwa mereka itu satu bapak yang lahir dari Ibu yang berbeda-beda, artinya adalah bahwa mereka itu membawa satu ajaran agama, yaitu Tauhidullah atau mengesakan Allah, akan tetapi memiliki syari'at yang berbeda-beda seperti ibadah, perintah dan larangan, penghalalan dan pengharaman dan lain sebagainya.

Bahkan Yesus juga seorang muslim

LUKAS 6:40
ען תלמיד נאעלה על ראבו שכן כל אדם שיע מושלם ייהיה כערבו
“Ein talmeed na’leh ‘al rabbo; shekken kal adam she’MUSHLAM yihyeh k’rabbo.”
(Tak seorangpun bisa melebihi gurunya, tetapi setiap orang yang mengaku sebagai MUSLIM dapat menyamai gurunya)

DARI TULISAN DI ATAS SUDAH SANGAT JELAS BAHWA ISLAM (SYALOWM) ADALAH NAMA AD-DIEN YANG RESMI DARI TUHAN ALLAH DAN HANYA ORANG YANG BENAR-BENAR NABI YANG DIUTUS OLEH TUHAN ALLAH YANG MAMPU MENDATANGKAN ISLAM (SYALOWM)

DAN HANYA SATU AD-DIEN YANG BERNAMA SYALOWM DI DUNIA YANG PINTUNYA BERNAMA HALELU (ARAB:AHMAD,MAHMUD,MUHAMMAD)

Sumber

45 komentar:

  1. Sopian Abdillah
    jangan2 dunia ini hanya sandiwara dan
    saya tokoh utamanya?
    lalu siapa? penjahatnya?
    jangan2 ts..?
    mabur...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muslim adalah penyembah berhala

      http://indonesia.faithfreedom.org/forum/saya-tantang-semua-muslim-buktikan-allah-swt-bukan-batu-t22973/page200.html

      Hapus
  2. Haaa3x.., skalian smua orang gila juga Islam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya semua pada gila dan mengaku2/ mengklaim seenaknya sendiri, tanpa melihat kelogisan fakta sejarah,,,,

      orang kristen aja menganggap Musa dan nabi2 Perjanjia Lama beragama Yahudi koq,,, Yesus pun beragama Yahudi karena logikanya begitu

      Hapus
    2. @dejongstebroer : Kwakwakwakwkkkkk....

      Hapus
    3. ehh nenek lo yang buat,, asal mula yesus, apa sih yesus? setau gue namanya ISA IBUNYA MARIAM BUKAN MARIA.. JANGAN NGOMONG SOAL LOGIKA YAH DEK KALO GAK TAU.. MANA MUNGKIN NABI ITU YAHUDI? MIKIR DONK? BISA NGASIH PENJELASAN KE GUE GAK KALO NABI ISA A.S. BESERTA NABI ITU YAHUDI???KALO NGOMONG DI PIKIR LAGI YA !!!!!!!!!

      Hapus
    4. ehh nenek lo yang buat,, asal mula yesus, apa sih yesus? setau gue namanya ISA IBUNYA MARIAM BUKAN MARIA.. JANGAN NGOMONG SOAL LOGIKA YAH DEK KALO GAK TAU.. MANA MUNGKIN NABI ITU YAHUDI? MIKIR DONK? BISA NGASIH PENJELASAN KE GUE GAK KALO NABI ISA A.S. BESERTA NABI ITU YAHUDI???KALO NGOMONG DI PIKIR LAGI YA !!!!!!!!! <<<<<

      MARIAM Versi arab onta emang bener wkwkwkkwkwk

      Hapus
    5. @dejongstebroer :
      kalau anda menggunakan logika dalam memilih keyakinan, coba anda logikakan sendiri keyakinan anda :
      1. anda menyembah yesus, sebagai "tuhan", beliau wafat, mati, pakai logika anda, kalau "tuhan" mati, dan lantas sebelumnya yang menciptakan alam semesta ini sopo ?
      2. beliau terlahir dari rahim seorang manusia, pakai logika anda !!! bagaimana mungkin "tuhan" dilahirkan oleh manusia !!!!!!!!!!! terakhir.
      3. jabarkan arti TUHAN dengan logika anda !!! dimanakah DIA ?? siapa kah DIA ?? Bagaimana DIA berawal ??

      Hapus
    6. Lulusan madrasah ya tong... semua nabi nabi itu Orang Yahudi kecuali si nabi buta huruf muhammad swt. Muhammad hidup tahun 600-700an masehi sedangkan nabi nabi yahudi yang diklaim muslim hidup jauh sebelum zaman moh. Dan mereka semua tidak kenal siapa itu Muhammad bin abdullah orang arab. Nabi nabi yahudi yang diklaim sebagai muslim cuma pernyataan sepihak dari muhammad (klaim) bukan nabi yg bersangkutan yg ngomong klo mereka muslim. Tuhannya nabi nabi yahudi bukan allah swt tapi yahwe. Tuhannya nabi nabi yahudi saja beda dengan tuhannya muslim... ini bisa dibuktikan dengan kebencian tuhannya muslim terhadap orang yahudi yg sampai saat ini diwariskan lewat ajaran islam.

      Hapus
  3. Lho? koq pakai sumber ayat2 alkitab sih???
    katanya sumber ayat2 alkitab udah dikorupsi/ ditambah2i/ dikurang2i para ahli kitab dan udah gak sahih lagi?????

    Gimana sih???

    *MENCLAMENCLE*

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena alloh tdk bisa menjaga kemurnian alkitab,,, cuman bisa jaga kemurnian quran .. berarti alkitab bukan dari syurga dong sperti yg dikatakan muhammad (muslim lagi binging)

      Hapus
  4. perlu diketahui bahwa kata ibrani SYALOM sinonim dengan kata aran SALAAM yg sama2 berarti 'damai sejahtera', Meskipun seakar, kata SALAAM tidak bisa diganti seenaknya sendiri dengan kata ISLAM/ MUSLIM, karena artinya beda..

    *DASAR WAGUUU*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasalah bro... belajar ilmu dari nabi Buta Huruf tau sendirilah hasilnya.. klaim sana sini dengan ilmu cocoklogi ala muhammad yg membajak nabi nabi yahudi sebagai muslim, umatnya jadi lebih parah begonya dari junjungannya. Baca tuh quran yg katanya wahyu dari syurga... lebah makan buah buahan, bintang pelempar jin, petir = malaikat yg bertasbih dll.. Sains ala nabi buta huruf dari arab. Allah swt tidak lain hanyalah muhammad saw. Asbabun nuzul (sebab turunya wahyu) bukti klo wahyu quran cuma senjata muhammad untuk membodohi pengikutnya. Turunya wahyu tergantung kebutuhan muhammad. Dengan adanya wahyu ala muhammad ini maka jadilah dia sebagai nabi, penguasa, orang kaya dan play boy abad 7... ingat yg ngangkat muhammad sebagai nabi bukan tuhan tapi istrinya khadija yg ingin suaminya dipuja.. buktikan dengan ayat alquran klo muhammad di angkat oleh allah swt sebagai nabi, klo tidak ada ayatnya berarti muhammad adalah nabi palsu.....!!!

      Hapus
  5. WUAHAHA .... ini mah cocoklogi tingkat ektrem .... kacauuu abis ...

    Kata "Yahudi" sekarang ini dipakai secara longgar untuk mewakili orang-orang keturunan Yakub. Makanya, sekarang banyak orang-orang keturunan suku Manasye (ie. Bnei Manaseh) dari India, yang aliyah (balik ke tanah Israel), juga disebut sebagai orang "Yahudi" bagi orang Indonesia. Kalo mau pake "strict" rule, nabi Musa itu bukan orang "Yahudi, tapi dia adalah orang Israel. Karena kata orang Israel ini menyangkut suku Yehuda (yang menjadi akar kata "Yahudi"), suku Lewi, Manasye, dsb. Konteks-konteks ini tidak boleh dicampur, penulis, nanti jadi ilmu "cocoklogi" jadinya.

    Penulis ini juga mengutip banyak ayat di luar konteks. Contoh ayat yang dikutip "TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera". Pengertian "damai sejahtera" ini tidak bisa di-terjemahkan dengan "Islam" sebagai konteks agama. Sebagai contoh: Semua orang Jawa adalah orang Indonesia, tetapi bukan berarti semua orang Indonesia adalah orang Jawa.

    Membaca tulisan ini membuat saya tertawa terbahak-bahak ..... (lumayan jadi hiburan sore hari) ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. SO AGAMA ENTE APA ?

      Hapus
  6. asli ngakak awawkawkkwkawkw ,,, sekalian dari sabang sampe merauke trus dr kutub sampe afrika ,,, dari semua tokoh, masukin sekalian hitler,mussolini dkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hitler udah ada tu

      Hapus
    2. hitler sudah ada, tapi mussolini belum.
      saya kasih bocoran aja sedikit, bahwa mussolini sebenarnya juga islam. nama aslinya "Abu Mussaliniyyah"

      Hapus
  7. Saya ingin mengkoreksi kata šā·lō·wm yang kamu bilang artinya adalah Islam, yang terdapat di Injil Bilangan
    Yang sebenarnya kata šā·lō·wm itu dibaca Syalom, seperti yang biasa diucapkan umat kristiani sampai dengan saat ini (dan mungkin anda juga sudah tahu itu), artinya yakni "Damai Sejahtera"

    BalasHapus
  8. syalom/ al shalom / al islam. SYALOM 'ALAIKHEM = islamlah kalian / masuk islamlah kalian

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. lucu anda benar. Shalom itu artinya damai sejahtera. Bukan berarti jika artinya Islam = Damai . Damai =/= Islam. Bahasanya yang ada di situ adalah aramaic, tidak bisa ditranslate bebas ke bahasa arab begitu saja. Masuk akal tidak kalau : Kita tidak mau perang, kita mau damai sejahtera(orang ini berbicara bahasa arab ttp Kristen), di translate Kita tidak mau perang, kita mau Islam?

      Kalau begitu logikanya, anda jangan bilang paulus penyesat, di suratnya di Galatia, ada yang bilang slah satu buah roh itu Damai Sejahtera, padahal yang lain berupa sifat, kalau ditranslate ke agama itu janggal

      Hapus
    2. syalom/ al shalom / al islam. SYALOM 'ALAIKHEM = islamlah kalian / masuk islamlah kalian

      >> disorga islam disediain 72 bidadari yang perawan terus, latihlah burungmu mulai dari sekarang supaya patokonnya kuat dan tajam, ke sorganya kristen nanti kamu hanya menyanyi dan menari sambil menyambah tuhannya, capek deh <<

      Hapus
    3. jadi syalom alaikhem kira2 artinya adalah: 'belajar ngebom bunuh diri aja klen'

      Hapus
  9. KALIAN SEMUA PENGECUT KARENA TIDAK MAU MENUNJUKAN JATI DIRI KALIAN KALAU ADA YANG BERANI NUNJUKIN JATI DIRI KALIAN KITA BISA BUNUH2AN COK HAYO ADA YG BERANI G?(BONEK MANIA SURABAYA),...
    KALAU G ADA YANG BERANI NUNJUKIN JATI DIRI KALIAN MENDING SEKARANG JUGA KALIAN PATUNGAN BELI BAJU AND CELANA PANJANG BIAR TUHAN KALIAN KAGAK KEDINGINAN KESIAN TUH KEMARIN GUE LIHAT DIGEREJAX SURABAYA PASTUR2 DAN PENDETA2 PADA NGEROKIN YESUS,...
    KWAKWAKWAK,...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada slimers yang kebakaran jenggot tingkat dewa karena kebohongan2 di blog ini ditelanjangi habis2an... wkwkwkwk......

      btw, sangat paaas sekali kalo ente adalah muslim + bonex, karena dua kata ini memiliki konotasi yang sangat-sangat mirip: bodoh, kumuh, miskin, terbelakang, rusuh

      Hapus
    2. Mas bonek yg Goblok,
      Kami ga takut nak! Kami cuma menghindari org2 yg suka angkat parang sambil teriak awloh hoaxbar ketika kedunguan islam terkuak.

      Orang yang Menghindari bahaya bukanlah pengecut.

      Orang yg berjalan dengan gagah ditengah kerumunan singa lapar bukanlah pemberani, tapi orang GWOBLOCK abis :D

      Hapus
    3. YANG BENER ALLAHUAKBAR.. YANG NULUS OON YA, BUKAN MUSLIM SIHH MAKANYA BLOON SAYA ISLAM TAPI SAYA BISA JADI PENGACARA, SAYA BISA MENUNTUT ANDA

      Hapus
    4. bro kita tidak boleh bertengkar walaupun berbeda agama.. bagi umat nasrani atau yhudi yang tidak percaya baiklah itu terserah anda tapi kami umat muslim sudah mengajak anda untuk masuk agama kami yang sudah tertera di kitab al-quran kitab yang terakhir yang di wahyukan oleh allah ke nabi terakhir kitab yang sudah di sempurnakan(kitab yang paling benar dari yg sebelumnya)...mungkin saat di dunia kalian tidak akan percaya tapi di akhirat nanti mungkin kalian akan berteriak minta tolong....
      setelah saya membaca di atas terdapat sabda allah" telah kami jadikan orang" ahudi atau nasrani sebagai orang yang keras hati" bukakah kau orang nasrani kau telah mengirim pesan dengan angkuh dengan ajakan perang bukankah itu adalah orang yang keras ??

      Hapus
  10. Wah jangan gitu dong emangnya islam itu identik dengan bodoh, miskin? Apakah kristen itu identik dengan kaya pintar? apa nda salah tuh? Tidak ada satu agamapun yang menjamin kalau kamu ikut agama ini kamu akan jadi kaya raya, pintar. Manusia dikasih penglihatan terbatas, sehingga tidak bisa melihat secara luas, dipilipina juga mayoritas orang kristen, apakah mereka yang tinggal dikuburan, ditempat kumuh, dan menjual ginjalnya juga orang kaya, pintar? Kalau masalah harta dan ilmu tuhan tidak pilih kasih kepada hambanya, apapun agamanya, tergantung kepada usaha masing 2 aja, semua sudah disedikan oleh tuhan untuk manusia.
    Juga dinegara amerika latin juga sama saja, itulah sifat kasih tuhan, tidak pilih kasih, kepada hambanya, yg taatkah bandelkah ok aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Umat agama apakah yang paling sering minta sumbangan (dengan berpakaian atribut agama) untuk mendirikan rumah ibadahnya?

      ...monggo dijawab mas...

      Hapus
    2. @Anonim11 Mei 2013 09.58 : saya jawab
      islam mas...

      Hapus
  11. Hal yg membuat ane bertanya-tanya.. adalah ketika ke-25 Nabi itu di-klaim Islam semua.. jelas2 dikitab suci manapun Musa itu adalah nabinya orang Yahudi.. dia adalah nabi yg paling setia dengan bangsanya.. bangsa Yahudi..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gilanya lagi, nabi-nabi itu beda waktu dan tempat ratusan dan ribuan tahun sebelum Kristus. Dan islam ada setelah 600 thn dari Kristus. Kok bisa diklaim sebagai nabi islam? Dasar dodol, tolol, goblok, pandir, bahlul. Muslim otak udang karena sering tunggang tungging, isi perut bercampur otak.. ckckckck

      Hapus
  12. skalian aja dinosaurus juga muslim

    BalasHapus
    Balasan
    1. tai sama kutil juga islam

      Hapus
  13. Tuhan yang beragama islam adalah allah swt
    Setan yang yg beragama islam adalah jin muslim
    Allah swt seukhuwa dengan setan.......
    Cocok memang karena sifat allah swt persis sifat iblis yg sering memerintah manusia untuk saling membunuh.....

    BalasHapus
  14. 5 tahun yg lalu saya berniat masuk Islam..... Tapi gak jadi.
    Terlalu banyak kebodohan-2 dalam ajaran Islam, salah satunya ini...
    Jelas-2 Musa hidup ribuan tahun sebelum Islam.

    Sebaiknya blog ini di-tutup. Membuka ke-bodohan Islam sendiri.

    BalasHapus
  15. Hoiii admin ! Belajar sejarah lagi yaa....

    BalasHapus
  16. tidak baik orang yg saling menghujat, saling menghina. sadarlah allah milik semua orang

    BalasHapus
  17. lakum dinukum walyadin....

    BalasHapus
  18. untuku agamaku, untukmu agamamu. gitu aja repot.. nanti, kita semua juga tau siapa yg benar dan siapa yg salah setelah kita mati

    BalasHapus
  19. hadoeuh.... Iman dan keyakinan adalah hak yang sangat hakiki, dan merupakan pertemuan pribadi dengan pencipta. Pengalaman ini mungkin akan berbeda bagi setiap orang. Juga, tidak akan berguna apabila mempertentangkan Agama yang benar yang mana... Dan tidak cocok juga apabila menghujat agama lain. Kembali...itu adalah HAK.

    Untuk Admin...mungkin Anda perlu berfikir untuk menutup BLOG ini, atau mengganti konten nya. Karena yah kita tidak tahu BLOG ini menjadi salah arti dan atau disalah-gunakan. Anda perlu hati-hati untuk mem-posting berita, dan tanpa bukti yang komprehensif juga.

    Manusia sekarang sudah pintar, dan kita harus saling hidup berdampingan, saling merhargai, dan bukan saling menghujat.

    Sekian dulu yah....

    BalasHapus
  20. kata terakhir dari saya... "orang YAHUDI/KRISTEN... adalah SETAN !"

    -from LUCIFER

    BalasHapus
  21. ALLAHUAKBAR
    YA ALLAH KUTUKLAH BAGI MEREK YANG MENGHINA AGAMAMU "AGAMA ISLAM" TEMPATKANLAH MEREKA DI NERAKAMU YA ALLAH.
    DAN BARANG SIAPA ORANG" AGAMA LAIN YANG PERCAYA ISLAM BERIKANLAH MEREKA HIDAYAH UNTUK MASUK AGAMA ISLAM AGAMA YANG TERAKHIR AGAMA YANG TEBAIK AGAMA YANG PALING BENAR.

    BalasHapus