Ternyata Terusan Suez adalah hasil karya orang muslim


Banyak yang belum tahu, bahwa ternyata Terusan Suez ternyata adalah sebuah karya agung berdasar ide dan gagasan cemerlang sekaligus membuktikan kejeniusan Amirul Mukminin Umar Bin Khaththab raddiyallahu’anhu. Ide jenius beliau menghubungkan Laut Merah dan Laut Putih Tengah karena adanya berbagai potensi domestik yang sudah dikenal pada zamannya. Juga kejeniusan beliau patut kita berbangga karenanya, adalah kemampuan beliau mewujudkan proyek tersebut dalam waktu relatif singkat sehingga terusan tersebut bisa dilalui oleh kapal-kapal.

Di musim dingin tahun 641-642 M, Amru bin Ash ra. membuka terusan yang menghubungkan antara laut Qalzim dengan Laut Romawi atau di posisinya sekarang, dikenal dengan nama Terusan Amirul Mukminin. Al Qadha’i bercerita, Umar bin Khattab ra. menginstruksikan pada Amru bin Ash ra. pada saat musim paceklik untuk mengeruk teluk yang berada di samping Fusthath kemudian dialiri air sungai Nil hingga laut Qalzim. Belum setahun, teluk inipun sudah bisa dilalui oleh kapal dan digunakan untuk mengangkut logistik ke Mekkah dan Madinah. Teluk ini juga dimanfaatkan penduduk dua tanah suci itu hingga disebut Teluk Amirul Mukminin. Al Kindi bertutur bahwa teluk tersebut dikeruk pada tahun 32 H dan selesai hanya dalam waktu 6 bulan. Kapal-kapal sudah bisa lalu lalang menyusuri teluk hingga sampai di Hijaz bulan ke tujuhnya.

Terusan ini sangat membantu penduduk Mesir hingga era Khalifah Abu Ja’far Al Manshur, yang dibendungnya untuk memutus aliran dan dukungan Mesir terhadap perlawanan Muhammad bin Abdullah bin Hasan bin Ali bin Abi Thalib di Hijaz. Sebagian sejarah juga menyebut, bahwa Amru bin Ash telah memikirkan untuk menghubungkan 2 laut putih dan Merah, namun tampaknya yang dimaksud adalah terusan lain, yang membelah antara Selat Timsah dengan Barzah, antara Mesir dan Sinai hingga Laut Tengah. Tapi rencana ini dibatalkan karena alasan pertimbangan militer yang ada pada zaman itu.

Pada masa Khilafah Utsmaniyyah, teluk ini dibersihkan tiap tahun. Musim dingin, teluk ini biasanya ditutup karena dikeruk dan dibersihkan seperti perayaan. (biasanya bulan Agustus). Lumpur yang dikeruk lalu diangkat dan ditimbun di samping kanan-kiri aliran teluk. dan ini sungguh menarik perhatian penduduk setempat.

Sumber

56 komentar:

  1. Ya udah klaim aja semua punya islam. Agama enggak tau malu ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu nggak malu percaya tuhan 1=3 3=1??? ada kemaluan nggak loe?

      Hapus
    2. bilang aja sirik gaa mampu kan weeek , turut oyy kl bisa !

      Hapus
    3. ckckckckck... Agama islam itu tuhannya kontol sama memek babu. Mumamemek kok dipercaya....

      Hapus
    4. ckckckckck... Agama kristen itu tuhannya kontol sama memek babu.

      Hapus
    5. Kristen Tuh Agama Anjing . jdi klo Ada orang Yg Agamanya Kristen.. berarti mereka Mirip Anjink

      Hapus
    6. Bagaimana dgn 1 x 1 x 1 = 3... Apa ini juga blum bisa di cerna dengan otak dungu nabimu. Tidak perlu maksa nabi nabi yahudi jadi nabi arab slim... itu cuma memperjelas otak udang nabi garong mu.
      Agar tidak ketahuan penipuannya setelah klaim nabi nabi yahudi adalah islam kemudian muhammad memfitnah orang yahudi yg jelas lebih tahu tentang sejarah para nabi yg berasal dari sukunya dan membunuh org org yahudi dgn dalih membalas karena di zolimi agar penipuannya tidak ketahuan. Kebencian muhammad terhadap yahudi di wariskan muhammad sampai saat ini dlm ajarannya di quran. Jadi jika anda menjadi seorang muslim otomatis kebencian muhammad terhadap yahudi pun ditanamkan ke otak anda lewat islam dan itu bisa dilihat bagaimana orang orang islam membenci yahudi sampai sekarang. Islam adalah arabisasi dunia. Jika anda muslim anda akan mencintai arab lebih dari bangsa anda sendiri. Untuk menguasai bangsa lain cukup bagi arab dengan menyebarkan ajaran islam maka otomatis orang orang bangsa itu sendiri dengan tidak sadar akan menghancurkan bangsanya sendiri dan memaksakan ajaran arab. Semakin banyak org masuk islam, arab makin kaya dan superior dari bangsa islam non arab. Lihat saja penganiayaan orang arab dan pembunuhan dan perkosaan terhadap tkw indonesia yg juga beragama islam, apa yg dilakukan pemerintah dan umat muslim indonesia tak lebih dari pecundang yg merengek kepada arab. Jika anda islam, jiwa anda adalah jiwa budak.....
      Seorang budak tidak akan berani pada tuannya walaupun budak itu benar dan tuannya salah.
      Arab = tuhan,tuan
      Muslim non arab = Budak arab, pecundang,sapi perahan.

      Hapus
    7. Nah komentar yang ini masih lebih baik daripada yang ngemention benda seksual :v

      Hapus
    8. kamu adalah orang bodoh

      Hapus
  2. Ayo slim, jungkir balikkan fakta sejarah biar semua pada bilang subanalloh.. Kaga tau malu memang, justru sejarah mencatat umar lah yg menutup itu kanal o'on..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak sudah bukti bukti yang telah diberikan oleh penulis tapi para penghujat islam cuma bisa koment bodoh aja.Jangan cuma komentar doang dong. Buktikan agama kalian mampu mengispirasi beragam temuan temuan yang luar biasa. Kalo cuma koar doang monyet juga bisa.Buktikan bahwa anda punya bukti yang kuat kalo koaran lu semua itu benar.Jangan cuma kayak anjing galak liar yang bodoh dan tak bertuan yang kalo ada orang lewat digonggongi demikian galak, padahal ga ada gunanya buat dia.Lu tidak tahu itu wajar, tapi sok tahu dan berkoar sembarangan tanpa bukti dan sumber yang jelas,itu yang begonya ga ketulungan.Kasihan ...kasihan....

      Hapus
  3. BENAR TIDAKNYA ITU AKAN SULIT DI MENGERTI DENGAN NALAR MANUSIA,AKAN TETAPI MAHLUK-MAHLUK KAFIR AKAN KEBAKARAN JENGGOT KEREPOTAN DENGAN KEBENARAN ISLAM...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa maksud anda dengan kebenaran islam ?
      Apa saja kebaikan dalam islam ?
      Tidak ada karena islam itu sebenarnya agama para maling, teroris,preman dan pedofil

      Hapus
    2. Pernah kamu baca Al-Quran....Ambil terjemahan yang Indonesia, kamu bandingkan dengan kitab-kitab yang lain. Akan jelas mana dongeng dan mana yang benar-benar firman Allah. Saya berani bilang begini karena saya sudah membukanya bolak balik

      Hapus
    3. apa kebenaran kriten? percaya tuhan 1=3 3=1??? ada kemaluan nggak loe? percaya sama gigolo paulus yg ngerubah injil loe?

      Hapus
    4. hahahah setuju sm anonim 19 oktober 2012 02.44 dan anonim 4 november 2012 . gue prn tuh masuk rumahnye orang kristen protesten tp panasnye mintak ampus, sedangkan rumahnye orang muslim pd adem-adem soalnye kan sering disholatin . saya sudah buktikan

      Hapus
    5. Buat 3 anonim diatas gw yg agama eslam, bisa terangkan ga penyebab muhammad doyan ngentot sana sini tanpa aturan?

      Org yg begitu dipanggil nabi
      Ihhhh...jijay dehhh...
      Harusnya dipanggil babi :D

      Hapus
    6. Lu jangan sembarang ngomong!! lu jangan bilang nabi muhammad suka yang kayak begituan,ye!!orang bilang nabi suka ngentot berarti dia suka ngentot!!!

      Hapus
  4. tahukah anda?
    Dinosaurus beragama islam
    nama aslinya Tyrannosaurus => Thariq Al-Sa'uriyah

    orang-orang yahudi berusaha menutupi kenyataan ini dengan merubah nama Tyrannosaurus (Thariq Al-Sa'uriyah) menjadi T-Rex

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda sama pintarnya dengan ADMIN :), pakai Cocoklogi :v. Kasian yah, belajar dulu gih, mana ada hewan beragama :)

      Hapus
  5. GOBLOK semua orang yang gak percaya Islam rahmatan lil 'alamin, silahkan ajah tetap dengan kekafiranmu dan kemurtadanmu dasar makhluk2 kambing

    BalasHapus
    Balasan
    1. WOY SURUH TUHANMU MENG-AZAB ORANG2 YANG BULY ISLAM DISINI! TUHAN ISLAM CUMA BISA TURUNIN AYAT TENTANG MEMEK!

      Hapus
    2. Saya percaya kok ikhwan bahwa islam itu agama rahmatan itil kelamin.
      Buktinya muhamemek kerjanya nancepin burung disana sini.
      Semua percaya kalo islam memang agama rahmatan itil kelamin.

      Alhamdu itil lah ya raba kelamin

      Hapus
    3. Islam mmg rahmatan lil alamin.. tdk hanya untuk umat manusia melainkan seluruh alam bahkan tumbuhan dan hewan pun bertasbih kepada Allah subhanallah wa ta'alla dan bersolawat kepada rasulullah salalah alaihi wasalam hanya saja mereka bertasbih dgn caranya masing2.
      dan org kafir yg memperolok2 islam dan rasulullah salallah alaihi wasalam dipastikan akan di azab Allah subhanallahu wa ta'alla
      lihat saja nanti saat kalian sakrotul maut, ini hanyalah masalah waktu belum lagi di akhirat nanti.
      saran saya bila anda tak suka islam tak usahlah kalian memperolok2 islam selain ancaman Allah berupa neraka jahanam atas org2 yg memperolok2an agamaNya, pastinya agama kalian para kafir jg melarang sikap merendahkan agama lain bukan begitu??

      Hapus
    4. ini bukan sikap agama bung,tapi sikap hati nurani sebagai manusia.gak perlu saya sampaikan apa agamadan kepercayaan saya.cuma yg saya heran aja,kok nabi yg katanya SUCI DAN MULIA dimuka bumi seenak udelnya mengatakan orang selain muslim adalah KAFIR.DAN yang paling buat saja JIJAI adalah mengatakan KRISTEN DAN YAHUDI ITU ibarat anjing dan babi yang layak dilenyapkan dari muka bumi.Dari sini saya yakin HITLER aliran NAZI mengikuti jejak Muhammad,pengen menghabisin ras Yahudi.Karena memang gak bisa dipungkiri bhw ras mereka unggul disegala bidang (kecuali bidang PEDANG),ITU AHLINYA muhmmad.

      Hapus
    5. Kelihatan banget kalau anonim yang bawa - bawa "kontol, memek, kelamin, dan mlesetin ayat atau istilah islam" itu pertanda orang yang belum teredukasi dengan baik :).

      Kalau mereka berpendidikan ga akan bawa - bawa benda seksual :). Biarkan saja, maklum anak kecil.

      Hapus
  6. sudah2 jgn berdebat d saling menghujat lg yg penting urus sj agama d keyakinan masing2. .. agamamu agamamu. .agamaku agamaku.

    BalasHapus
  7. Saya suka blog ini. Tapi Saya lebih suka jika komentar hanya fokus pada tulisan. Peace.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maklum nafsunya pada gede banget, jadi kalau komentar selalu bawa - bawa benda seksual :v

      Hapus
  8. tau ga yg nemuin prosesor org yahudi? iya yahudi. dan lu nikmatin temuan mereka ketika lo nyalain komputer sampe nulus diblog ini. pada sakit jiwa...

    BalasHapus
  9. udah lah g usah ngomongin agama..ngomongin kebaikan aj..kasihan yg pada g punya agama gan..jd g bisa ikut koment kan..

    BalasHapus
  10. Anu ane belum punya agama nih...liat koment2 diatas ane jd binun mau milih agama yg mana? Klo kafir itu termasuk agama bukan? Minta fetunjuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa saja boleh... Orang Cina komunis yang ga punya agama, pintar. Orang India yang Hindu, pintar. Orang Jepang yang Shinto, pintar. Korea yang Buddha dan Kristen, pintar. Eropa dan Amerika yang Kristen, pintar. Israel yang Yahudi, apalagi. Orang Arab dan Indonesia yang ISLAM, NAUZUBILLAH MINZALIK! bego kog ga habis-habis.

      Hapus
    2. BJ Habibie adalah seorang muslim yg amanah terbukti dia pintar. jerman jg ngakuin kepintaranya.
      abraham samad ketua kpk jg muslim yg amanah, saya rasa smua stuju beliau pintar, bs memimpin kpk meruak kasus2 korupsi di indonesia, jgn tanyakan knpa mereka2 koruptor blm dihukum, jelas karna hukum di indonesia yg bermasalah. gmna ha akan bermasalah org yg bikin manusia. cb ikutin hukum Allah azza wa jalla pasti ha ada koruptor di indonesia. maling/ koruptor = potong tangan.
      bakal mikir 1000x para calon koruptor, mau kaya/ tangan buntung??!

      Hapus
  11. Sudahkah KONTOL anda masuk Islam?

    kalau belum, maka segerakanlah!
    Supaya anda bisa berpoligami, kawin siri, nikah mut'ah, dan menikmati TKW2 yang baru pulang kampung

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernikahan menurut islam seperti yg org kafir tuduhkan . orang kafir yg kurang akalnya mmg akan mengolok2
      pologami dibolehkan dgn banyak syarat2, harus bs berlaku adil, mapan shga mampu menafkahi istri2 dgn adil, untuk menundukan hawa nafsu terhindar dr zinah, agar generasi muslim jelas nazabnya ( garis keturunanya)
      namun bagi laki2 muslim yg ingin berpoligami namun tidak dapat berlaku adil pada istri2 mu kelak cukup satu istri saja
      mengenai nikah mut'ah sudah dilarang oleh rasulullah karena dikhawatirkan menjurus kepada praktek prostitusi
      bagi sebagian golongan yg msh melakukan nikah mut'ah bukanlah termasuk golongan rasulullah salallah alaihi wasalam
      karena islam akan terpecah menjadi 72 golongan dam hanya 1 golongan saja yg masuk sorga yakni ahlusunah wal jamaah

      Allah bis wishob
      - Allah Maha Mengetahui-

      Hapus
  12. ini blog paling rame kami menunggu berita terbaru.....

    BalasHapus
  13. SUBAHENOL OLOWABAR!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haleluya halilintar WKwkwkwkwkkwkwkw

      Kristen Bodoh FUCK OFF

      ASS HOLE you Christian

      Hapus
    2. Fuckin stupid christian!!!

      Hapus
    3. Semoga Anda masuk Islam :), wajar kalau Anda tidak bisa mengucapkan Subhanallah Allahu Akbar.

      1. Anda belum belajar Islam.
      2. Anda tidak mengerti bahasa Arab.
      3. Anda belum baca Quran.
      4. Anda memang punya kendala Bahasa
      5. Atau memang Anda punya kendala berbahasa yang baik dan benar.

      Hapus
    4. Krena saya bukan islam buat apa mengerti smw itu

      Hapus
  14. MANTAN PRESIDEN PARTAI KELOMPOK SETAN (PKS)BESERTA PARA ANGGOTA : "AMIN AMIN YA ROGOL KELAMIN"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang benar itu Aamiin aamiin ya robbal Alamiin :).

      Kok pikirannya ke kelamin mulu :3, jadi siapa yang sangat mengumbar hasrat seksualnya ? Muhammad yang sering Anda fitnah sebagai penjahat kelamin ?

      Atau emang Anda sendiri yang suka mengekspos hal seksual :3. Ih suka munafik gitu deh. Terima aja yah, toh nyatanya emang Anda maniak seks banget :)

      Hapus
    2. perkembangan zaman gak usah sok alim*!!

      Hapus
  15. itu contoh muslim yg tak amnah. jgn di tiru!!
    islam tidak sama dgn umat islam
    karna hanya sebahagian saja org islam yg amanah atas ke islamanya
    sedang sebagian besarnya hanya mengaku islam ( islam ktp / munafik)
    smga kt umat islam bs terus istiqomah belajar.. belajar.. belajar.. dan terus mengkaji menelaah memahami dan menerapkan Al Qur'an dan hadist
    Alhamdulillah hirabbil alamin
    -segala puji hanya Milik Allah subhana wa ta'alla yg menguasai seluruh alam-

    BalasHapus
  16. saya yakin muslim yang nulis ttg tokoh-nya hanya mengunggulkan muslim. padahal dunia kehidupan ini bisa sampai keadaan sekarang karna jasa penganut agama lain ! saya jadi kawatir apa2 di dunia ini dimklaim atas nama muslim dan islam. jangan2 thomas alpha edison penemu lsitrik diklaim muslim!
    Wahhhhh. Louise Pasteur ? ah muslim kali !!!!!! Pon Wage Kliwon Legi Pahing juga diciptakan muslim ??????terserah situlah klaim aja segala kebenaran juga dari muslim !

    BalasHapus
  17. Nabi Muhammad diakui oleh dunia sebagai tokoh yang paling berpengaruh dan berhasil mengadakan pembaharuan bangsanya. Beliau menikah dengan janda2 tua yang membutuhkan bantuannya. Yang dinikahi sejak gadis hanya Aisyah. itu pun setelah Khadijah meninggal. Saya belum menjadi muslim yang sangat taat, tapi saya mempelajari dan percaya.
    Sejarah banyak yang disembunyikan, qta tdk lahir pda saat itu, mana yg benar, belum tahu siapa. Jika semua mengklaim plg benar, wajar, tapi ga usahlah saling menghina.
    Nabi Muhammad sangat penyayang, orang Yahudi yang selalu meludahinya, ketika sakit, beliaulah yang pertama menengoknya. Masih banyak lagi ajaran yang beliau lakukan, yang hrs qta teladani.
    Makasih sob, teruslah menulis, kajian yang menarik untuk difikirkan dan ditelusuri...

    BalasHapus
  18. kristen punya penebus dosa. agama yg anehhhhh.... ngentot aja sm ibu n adik perempuanmu trus lu tebus dosa lu ke yesus goblokkkk...... hahaha agama biadab

    BalasHapus
  19. Aneh :), kalian yang merasa IQ lebih pintar,kata - kata aja ga santun. Sebut - sebut barang seksual lah, mainin kata - kata agama lain lah :).

    Contoh : "kontol juga kalau lg gak horni berbentuk sholat,...gak tanggung-tanggung 24 jam sholat kalau gak dipakai kencing,ngocok&ngentot...ha.ha.ha". Pantaskah ditiru dan diikuti :v ?

    Gimana yang lain mau menghargai kalau pendapatnya kotor begitu. Mungkin postingan ADMIN terlalu maksa dan jauh dari kebenaran. Tapi bagi kalian yang mengucapkan barang seksual, jauh lebih dari tidak beretika. Dan saya yakin seyakinnya bahwa yang mengucapkan barang seksual paling minimal berpendidikan SMA, S1, dan S2.

    Apakah tuhan kalian mengajarkan kalian menyebut barang seksual didepan umum dan menghina orang lain dengan IQ Jongkok padahal sendirinya lebih jongkok ?

    Semoga Allah memberikan hidayah kepada kalian :). Atau paling tidak semoga kalian yang mengucapkan barang seksual di komentar ini tetaplah sekotor itu dimanapun kalian hidup. Kecuali kalau kalian sadar sendiri. Aaamiin.

    Belajar etika TIK sono :D, biar pinter dan ga ngucap barang seksual. Atau jangan - jangan kitab kalian emang ngajarin buat ngucapin barang seksual. Di Islam itu dilarang mengucapkan barang seksual. Bahkan bukan hanya Islam, orang Atheis yang anti kristen pun tahu mengucap barang seksual untuk menghina seseorang tidaklah baik :).

    Mau Kristen mau Islam kalau kata - katanya ga bermoral dan penuh barang seksual gitu mah udah jelas sama bodohnya :). Terima aja yah jangan protes. Toh nyatanya emang begitu :). Thinking mameen.

    BalasHapus
  20. Anda terlalu berbangga diri mengatasnamakan keyakinan anda yg "paling" apapun keyakinan yg dianut manusia didunia ini adalah semuanya bumbu kehidupan terserah anda meraciknya untuk lebih meyakininya,pinter anda meraciknya bumbu tsb maka makin enak makanan yg anda makan asalkan jangan sampai berlebihan akan menimbulkan cita rasa yg kurang bahkan tdk enak dimakan malah bisa menyebabkan penyakit bagi yg memakannya.Manusia apapun namanya cuma bisa mentafsirkan Suasana dan kondisi di alam ini akan selalu berubah sesuai jamannya tinggal nunggu proses waktu saja.Yg kita alami dari agama pertama sampai sekarang ini baru sedikit dari perubahan2 yg dialami alam ini.Janganlah menjadi sombong dg mengatakan keyakinan anda yg paling top, saya rasa Tuhan tdk menghendaki itu karena Beliau mempunyai sifat Maha mengetahui dan mengerti segalanya.Jalani laksanakan keyakinan anda dg tanpa mengganggu perbedaan keyakinan yg lain,saya rasa itulah yg dikendaki oleh Tuhan yg Maha pengasih dan penyayang.Jadilah manusia (sdm) yg berilmu pinter dan bermartabat ,hiduplah dg saling menghormati menghargai dan mengerti dg kehidupan manusia/mahluk lainnya.Saringlah dan cermatilah dakwah/ceramah2 yg berbau sara karena itu semua tdk akan ada sisi positifnya yg ada malah akan menimbulkan kebencian semata." Ingat!! kita menghargai menghomati manusia lain maka merekapun akan menghargai menghormati kita ".Buktikan nanti apabila mati tunjukkan bahwa kita sdh berada di sorga/neraka atau tempat lain yg ada di alam ini sesuai dg keyakinan masing2. Mohon maaf trimakasih

    BalasHapus
  21. Agama Islam dan Kristen pada dasarnya mengajarkan kebaikan dan kedamaian. Jangan sampai terpancing, sehingga akhirnya mencoreng agama kita sendiri. Yang saling menjelekkan agama lain, beranikah anda terbuka di depan umum tentang komentar anda?

    BalasHapus
  22. Diatas ane anak pelacur

    BalasHapus
    Balasan
    1. BERSATU dan BERSETUBUH .... :p

      Hapus