Ternyata teori molekul DNA berasal dari Alquran


“Lalu mereka bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berikan kepadanya rahmat dari sisi Kami, dan yang telah Kami ajarkan kepadanya ilmu dari sisi Kami.” (QS. Al-Kahfi:65)

Asam deoksiribonukleat, sepertinya terdengar asing di telinga, tapi bagaimana kalau DNA? tedengar familiar bukan. Asam deoksiribonukleat lebih kita kenal dengan DNA, yakni istilah kedokteran yang erat kaitannya dengan genetika (ilmu keturunan).

Sebenarnya Asam deoksiribonukleat (bahasa Inggris: deoxyribonucleic acid) adalah polimer panjang yang terbuat dari unit berulang yang disebut nukleotida. Dimana nukleotida mengandung informasi genetik yang memungkinkan semua makhluk hidup tumbuh dan berkembang biak.

Istilah DNA sendiri adalah singkatan dari materi genetik pada makhluk hidup. Awal ilmu genetika dibuat oleh ilmuwan Mendel pada tahun 1865. Tahun itulah yang menandai titik balik dalam sejarah ilmu pengetahuan, sebagaimana dirincikan dalam QS. al-Kahfi: 65.

Ketika penampilan huruf DNA (Dal-Nun-Alif dalam bahasa Arab) berdampingan di QS. al-Kahfi: 65, huruf-huruf muncul berdampingan sebanyak tiga kali dalam ayat tersebut. Tentu hal ini menjadi sesuatu yang sangat menakjubkan dengan cara yang tak tertandingi dalam Al-Quran.

Jumlah ayat yang luar biasa di mana huruf DNA tampak begitu mencolok pada QS. al-Kahfi: 65. Angka-angka ini adalah ekspresi dari tahun ketika ilmu genetika diperkenalkan.

Dan ini tidak dapat dianggap sebagai suatu kebetulan dan merupakan sesuatu yang ajaib, karena dunia ilmiah hanya datang dengan nama DNA (Deoxyribo Nucleic Acid) yang relatif baru.

Dalam Surat al-Kahfi, yang mengacu pada DNA dan tahun 1865 ketika ilmu genetika lahir adalah bukti lebih lanjut bahwa molekul-molekul DNA dirincikan dalam Al Qur’an yang datang ratusan tahun lalu.

Sumber

26 komentar:

  1. Balasan
    1. Artikel di situs ini bukti kl mengimani alquran dan muhammad bisa MERUSAK OTAK Manusia...... subahanaLol....

      Hapus
  2. lagi2 cocokmologi ke quran
    islam stress!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sirik aja Anda... :P

      Hapus
    2. apa2 koq maen klaim ke quran toh bro? ini turunan si mamad stress yak..gak sanggup buat berita berbobot jadi apa2 diakuin..ngakak guling2 deh gw ah bacanya..mayan buat penghibur di kala liat pangeran arab buat filem bokep sama miyabi.

      Hapus
  3. BENAR TIDAKNYA ITU AKAN SULIT DI MENGERTI DENGAN NALAR MANUSIA,AKAN TETAPI MAHLUK-MAHLUK KAFIR AKAN KEBAKARAN JENGGOT KEREPOTAN DENGAN KEBENARAN ISLAM...BUKTI FAKTA NYATA,SEKARANG SAYA BERTEMAN SAMA ORANG AMERIKA,TERNYATA WARGA AMERIKA BERBONDONG-BONDONG MASUK ISLAM SECARA DIAM-DIAM,DI KARENAKAN BUKTI NYATA BAHWA ISLAM ITU AGAMA YANG SEBENARNYA,SETELAH MENGKAJI SEDALAM-DALAMNYA TENTANG ISLAM...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bot deh kayanya :P

      Hapus
    2. emangnya MIRC pake bot heuaeuhae

      Hapus
  4. Tahukah anda?
    Blackberry aslinya dibuat oleh seorang muslim keturunan Arab yang mendirikan perusahaan bernama Riza'i Maushiyyan. Nama produk aslinya adalah Ba'allaqubariyyah.

    orang-orang yahudi berusaha menutupi kenyataan ini dengan merubah nama Riza'i Maushiyyan menjadi Research in Motion, sedangkan nama Ba'allaqubariyyah dirubah menjadi Blackberry

    BENAR TIDAKNYA ITU AKAN SULIT DI MENGERTI DENGAN NALAR MANUSIA,AKAN TETAPI MAHLUK-MAHLUK KAFIR AKAN KEBAKARAN JENGGOT, DAN MEREKA YANG TIDAK PUNYA JENGGOT AKAN SEGERA MEMBAKAR JENGGOT SIAPA SAJA YANG DITEMUINYA. BUKTI FAKTA NYATA, SEKARANG SAYA BERTEMAN SAMA ORANG-ORANG YANG TIDAK BERJENGGOT, TERNYATA MEREKA SEKARANG BERBONDONG-BONDONG MEMBAKAR JENGGOT TETANGGANYA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hua ha ha ha.....ini comment bennarr mantafff....ana suka......

      Hapus
    2. Manfaatnya apa dgn bwt komntar seperti itu, gundah banget liat artikel seperti ini..? hihi lucu

      Hapus
    3. bukannya si mamad yg dapet mimpi buat bb tp gak kesampean krn keburu miskin dan jadi perampok? wkwkwk..

      Hapus
  5. Hahahah α̇ϑα̇ yg iri terus ...

    BalasHapus
  6. Siapa lagi yang mau masuk surga ciptaan Muhamamd SAW yang ada 72 pelacur (bidadari) jelmaan allah swt yang siap berzina dengan siapaun yang pernah membunuh umat Allah dengan slogan iblis, allahu akbar dan pesta arak (khamar), setelah mabuk, acara ditingkatkan menjadi sex party dengan allah swt yang telah menjelma menjadi 72 pelacur (bidadari).

    Tidak ada satu ayatpun dikitab para nabi Israel (Yahudi) yang menyatakan, kalau surga ciptaan Allah mereka, memiliki 72 pelacur (bidadari) dan arak (khamar) mengalir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. rapot amat Anda mengurusi islam, gundah ya dgn artikel ini?

      Hapus
  7. om momod kebanyakan minum air kencing unta + jus lalat

    BalasHapus
  8. hahahaha, maaf, ini tidak logis sekali? Kenapa judulnya molekul dna berasal dari Quran? Mungkin kalau anda menulisnya, Molekul DNA dalam Quran itu lbih benar. Karena saya yakin 3 penemu DNA itu tidak ada terinsipirasi dari Quran. Dan blog anda ini aneh masa ada kata DNA langsung disimpulkan Quran, mungkin saja tuhan anda ingin anda tidak melihat DNA dari sudut pandang ilmu science tapi mungkin istilah psikologi yang singkatannya lebih dekat drpd DNA. Karena ini bodoh sekali kalau anda ngucapin ini, nadanya mengatakan si Alexander Fleming menemukan teori dari quran yang pasti salah dan saya juga ketawa.
    tuhanmu juga ketawa mungkin, lihat kamu lgsg translate DNA dari kata2 itu.

    BalasHapus
  9. Hei You!!!!!!!
    Coba aja sedunia ini diadakan Musabaqah Tilawatil Injil, lomba membaca Injil dengan suara merdu... wah, wah, wah!!! saya yakin sekali pasti para pastor-pastor di setiap negaranya bakal kewalahan sambil bilang "Injil yang dipake yang mana sih? Perjanjian lama atau yang baru? Kok yang di Afrika Injil yang itu? di Indonesia gak pake injil yang itu tapi yang ini... dan blablablabla"
    Hahaha..... yaeyalah ya??? Wong yang buat Injil penulisnya banyak, dan bukan kalamNya Allah SWT 'azza wa jalla..
    Coba bandingkan dengan Al-qur'an, lu beli dimane aje, toko merek ape aje, negara ape aje, di musim ape aje.. Isi nya tetap sama, diawali Surat Al-Fatihah dan diakhiri surat An-nas, jadi ketika diadakan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an, pala ulama-ulama gak perlu debat pake Qur'an yang mana, toh kitab kami emang benar gak mengada-ada kayak Injieeeelllleeekkk itu, saking mengada-adanya jadi bingung deh Injil yang mana yang benarnya, ya gak??
    O ya, situ yang nulis pake dalil dong, terjemahin sumber-sumber dari Alqur'an jangan asal terjemah, mesti dipake kaidah Kitab Standar,Wong Edan yah nih penulis!
    Satu lagi, kalo yesus itu tuhan masa tuhan dilahirkan oleh manusia? yesus lu punya silsilah kan? lantas nenek moyang yesus lu itu siapa? yang ciptain nenek moyang yesus lu itu siapa? Kalo bukan Allah SWT? masa sebelum ada di dunia ini yesus lu bisa ngebuat orang-orang terdahulunya biar bisa melahirkan dia? EDAN KAN LO?????!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga akan pernah ada lomba yang ga penting dalam kristen. cuma orang dongok yang baca kitab dengan suara spt ayam dicekik.apa bagusnya coba?

      Hapus
    2. loe yang soka nyekik ayam, bangsat....makanya agama loe tu gak menyentuh ...mang gak ada apa2 cma kebohongan dari dulu yang loe percayai....

      Hapus
    3. Abu Al-Musqlaim26 Februari 2013 08.12

      "Bangsat" sebenarnya ditemukan oleh orang islam. aslinya bernama "Al-Bangsa'atun"

      Hapus
    4. Segala kebenaran dilihat dari sudut keindahan yah?
      Pantes aja si mamad entot anak kecil yg indah mekinya!
      Segala yg indah sudah pasti benar menurut pemilik post comment ini.

      Logika comberan

      Hapus
    5. Slim yg bego,
      Kalo baca quran indah dan merdu, jadi ngapain tuh musisi indonesia adopsi budaya kafir nyanyi pake gitar,
      drum, keyboard dll sambil
      memuja awloh SoWhaT gitculoh?
      Otaknya km jgn dijejelin di belahan pantat km wan. Dipasang di kepala

      Hapus
  10. Saya juga pernah baca artikel, katanya orang yang pertama kali mengidap aids itu orang islam juga. Namanya aidzin bin machmud...

    BalasHapus
  11. Hahahaahahaha, penemu kondom juga orng muslim keturunan arab indon. Qoundoum.

    BalasHapus
  12. gak usah berantem memperdebatkan masalah agama, sesuai dengan QS al kafirun:6, untukmu agamamu dan untukkulah agamaku, mari kita berlomba2 berbuat kebaikan dimuka bumi ini, jaga hubungan dengan manusia, alam sekitarnya dan Allah SWT, itu yang paling penting, masalah surga dan neraka biarkan menjadi kewenangan Allah SWT.

    BalasHapus