Ternyata teori lubang hitam bersumber dari Alquran


REPUBLIKA.CO.ID, Tahun 1790, John Michele (Inggris) dan Piere Simon (Prancis) mengatakan di langit ada bintang-bintang tersembunyi. Setelah itu pada 1915 teori relativitas Einstein memperkirakan adanya benda-benda tersebut di angkasa yang mempunyai pengaruh pada waktu dan tempat.

Dan akhirnya pada tahun 1957, John Wleir berkebangsaan Amerika bicara tentang Black Holes sebagai efek dari keruntuhan bintang-bintang.

Tahun 1944, para ilmuwan dengan menggunakan teleskop Hubbles menetapkan adanya benda tak terlihat di garis edar M87 yang sekitarnya dikelilingi oleh gas. Mereka memperkirakan berat benda tersebut tiga miliar kali lipat dari berat matahari. Dari sinilah ilmuwan kemudian menamainya Black Holes.

Istilah tersebut diartikan sebagai suatu wilayah di suatu tempat yang mengalami tekanan sangat dahsyat hingga terkumpul di sana benda benda dengan ukuran sangat padat sekali dan tidak ada satupun yang meninggalkan tempat itu hingga cahaya sekalipun.

Black Hole terbentuk ketika sebuah bintang besar runtuh karena bahan bakarnya telah habis. Black holes ini tidak terlihat, namun punya tarikan gravitasi sangat kuat terhadap benda-benda sekitarnya. Dengan kata lain Black Holes bisa terjadi jika sebuah bintang yang mempunyai berat 20 kali lipat dari matahari kehabisan bahan bakarnya.

Istilah black hole sendiri sebenarnya kurang tepat sebab diartikan sebagai lubang hitam, yang berarti menunjukkan tempat kosong di langit berwarna hitam. Padahal kenyataannya bintang tersebut mempunyai berat berjuta-juta kali berat matahari.

Ini berarti bukan lubang hitam di langit (karena tidak ada yang tahu warnanya), tetapi benda sangat besar berupa bintang yang tak terlihat.

Sebuah benda untuk melepaskan diri dari gaya gravitasi haruslah meluncur dengan sangat cepat. Untuk ukuran bumi benda tersebut harus dilesatkan dengan kecepatan 11 km/detik.

Sementara di black holes, cahaya yang mempunyai kecepatan 300.000 km/detik saja tidak mampu melepaskan diri dari gravitasinya. Inilah kemampuan black holes yang mengerikan. Salah satu ilmuwan barat pernah membuat pernyataan tentang black hole:

"It create an immense gravitational pull not unlike an invisible cosmic vacuum cleaner, As it moves, it sucks in all matter in its way-not even light can escape" (Ia menciptakan kekuatan gravitasi yang sangat besar yang bekerja seperti vacuum cleaner alam yang tak terlihat. Ketika ia bergerak, ia akan menelan setiap yang dijumpainya-bahkan tidak ada cahaya yang bisa meloloskan diri darinya)

Pernyataan ilmuwan di atas dapat disimpulkan menjadi 3 item besar:
1. Invisible (benda tak terlihat)
2. Vacuum Cleaner (gravitasi penyedot apa saja)
3. Move (yang bergerak dengan terus menerus)

Statement ilmuwan ini baru keluar tahun 2006. Alangkah mengejutkannya manakala Al Quran ternyata telah memberikan detailnya 15 abad silam hanya lewat petikan 2 ayat pendek:
“falaa uqsimu bilkhunnas, al jawaarilkunnas” (Attakwiir: 15 – 16)

Pada ayat tersebut Allah bersumpah dengan bintang-bintang, yang jika kita simpulkan akan menjadi demikian:
1. Khunnas = yang tersembunyi dan tidak terlihat selamanya. (Invisible)
2. Al Jawaari = yang beredar dan bergerak dengan kecepatan tinggi (Move)
3. Kunnas = yang menelan semua yang dilaluinya (inilah kerja dari Vacuum Cleaner)

Maha Suci dan Maha Besar Allah yang telah menurunkan Alquran lewat Rasul-Nya sebagai mukjizat tak terbantahkan sepanjang masa.

Redaktur: Endah Hapsari
Sumber: jurnalhajiumroh.com


Sumber

27 komentar:

  1. Mana ???? nggak ada kata kata alquran nya???? koq nggak bilang semua orang dan alam semesta itu islam sih...ngapain nih bocah bikin daftar yg sinting...

    BalasHapus
  2. ha... ha... ha..., baru ketemu blog model begini, ini perlu di daftarkan ke MURI sebagai blog paling ngawur se dunia.

    BalasHapus
  3. BENAR TIDAKNYA ITU AKAN SULIT DI MENGERTI DENGAN NALAR MANUSIA,AKAN TETAPI MAHLUK-MAHLUK KAFIR AKAN KEBAKARAN JENGGOT KEREPOTAN DENGAN KEBENARAN ISLAM...BUKTI FAKTA NYATA,SEKARANG SAYA BERTEMAN SAMA ORANG AMERIKA,TERNYATA WARGA AMERIKA BERBONDONG-BONDONG MASUK ISLAM SECARA DIAM-DIAM,DI KARENAKAN BUKTI NYATA BAHWA ISLAM ITU AGAMA YANG SEBENARNYA,SETELAH MENGKAJI SEDALAM-DALAMNYA TENTANG ISLAM...

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar tidaknya mana bukti" valid kalo black j=hole ada di alquarn ? kok tolol sekali

      Hapus
  4. toloooolllllll. teleskop hubbles meluncur pertama kali tanggal 24 APRIL 1990, bukan 1944.

    BalasHapus
  5. bapa kami yang ada di surga
    dimuliakanlah namamu

    T. namanya siapa?
    J. namanya yaaa...... bapa
    T. lha iya bapakmu namanya siapa
    J. mmmm *garuk2 kepala kaya monyet
    T. agama sinting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih sinting lagi kalo gua percaya sama seorang BUTA HURUF yang hobinya main perempuan. Dia yang nyuruh kroco-kroconya ngumpul tiap tahun di TANAH STUPID buat muter2-in batu hitam (yang ga jelas apa maksudnya) lalu nglemparin setan yang konon demen ngumpul di sono (ga logis kan?). Benar2 ga berguna. Kalo gratis sih mending, lha ini disuruh bayar sampe puluhan juta! Orang model begini kog berkoar tentang lubang hitam. BELAJAR BACA DULU GIH...

      Hapus
    2. Muhammad SAW dan Allah SWT KONTOL

      Hapus
    3. kurang ajar sekali kamu yang nama anonim, smoga kamu cepat mati ya lalu kamu masuk kedalam neraka jahanam dengan begitu kamu sadar dan tahu bahwa kamu waktu hidup dunia ga beda dengan anjing atau babi

      Hapus
    4. Atas : Alhamcullilah, setelah didoakan anda, ternyata kafir makin kaya dan muslim makin miskin...

      Hapus
    5. ngejek tapi nggak mau dibales, huh....!

      Hapus
    6. Mungkin kalian para kafir masih bisa tertawa sekarang tapi kalian akan menangis dan meminta ampun pada ALLAH SWT di akhirat kelak, akan tetapi nerakalah tempat kalian


      Hapus
    7. Knapa harus takut ama allah swt.... dzt padat itu khan cuma tuhan negeri mekah yg di klaim muhammad sebagai tuhan pencipta....
      Quran itu cuma akal akalan mamad untuk kepentingannya agar bisa menguasai org lain dan samapi sekarang digunakan bangsa arab untuk membodohi bangsa lain... kasihan indonesia yg mulai kehilangan jati dirinya dan memuja arab... klo ingin nyembah batu knafa harus batu hitam yg berbentuk vagina di arab... indo blom kekurangan batu bro.......

      Hapus
    8. Lu orang kafir yang akan menerima segala jenis siksaan di dalam neraka nanti

      Hapus
    9. Lu bakalan membusuk bersama nabi bejad muhammad dalam siksa kubur di medinah... nabinya aja masih didoain biar selamat... bagaimana dia bisa nyelametin umatnya....?

      Hapus
  6. satu2nya lubang hitam yang ada di quran cuma yang ada di selangkangan cewe n digarap si mamad tiap malam

    BalasHapus
  7. Emang bener ini...lubang hitam itu diklaim milik muslim pada saat Muhammad sedang sange di pada pasir trus belek pantatnya onta....lubangnya item....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oi!!!! stresss!!!! dimana hubungannya sama islam sedeng!!!! jangan" lu itu atheis yah??? #Legger

      Hapus
  8. Anjrit, ϑî artikel alien masuk islam, katanya lubang hitam Ъќ>:/ αϑα. Disini lain lãƍĩ... :>Dª$ªƦ:> kitab abal2...

    BalasHapus
  9. Kenapa kalian semua bertengkar karena hal semacam ini???
    NAVO saya orang beragama nonislam...
    saya suka membaca, dan mencari tahu apa yang saya tidak tahu.... biarpun saya belum tahu kebenarannya dengan apa yang di tulis di atas... tapi bisakah kalian semua tidak saling maencaci dan menghina.... karena itu bukanlah perbuatan yang baik...
    kita hidup harus saling bertoleransi dan saling menghargai...
    walau kita semua berasal dari agama yang berbeda tapi yang kita tuju itu sama....
    seandainya kalian semua ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di dunia maka pergilah ke alam baka dan tanya pada TUHAN mengapa kita terlahir berbeda agama???

    BalasHapus
  10. kok koplak, gua ngebaca di post Ternyata alien beragama islam katanya "Buktinya, teori-teori yang dikembangkan Stephen Hawking tentang lubang hitam saja keliru sekali", berarti teori lubang hitam itu salahkan, berarti bukan cuma Stephen Hawking yg salah, tetapi alquran juga memberitahukan info yang salah! karena katanya teori lubang hitam keliru! Pesan saya, hei admin buatlah post yang jelas dan lebih cerdas, juga bermanfaat bagi semua orang indonesia, yang ada moralnya, jangan ngawur, dan jangan menciptakan ketidakrukunan antar agama dengan info yang ngawur dong!!

    BalasHapus
  11. Mohon jangan kaitkan blog sesat ini dengan SARA ... saya mohon

    BalasHapus
  12. hati" ada SETAN/IBLIS disini yang menghina Allah dan Nabi Muhammad

    BalasHapus
  13. Gugusan bintang yg telah pudar sinaran energi tersebut sebelum pudar menghamparkan megajuta kilowatt cahaya Dan Medan magnet suatu saat akan terungkap Dan mereka menyembunyikan kebohongan DLM hatinya.

    BalasHapus
  14. Lubang hitam pertama kali di temukan muhammad saw saat ngebor menantunya sendiri. Kemudian saat budak istrinya hafsa sedang solat tanpa celana dalam dan nabi saw berdiri belakangnya....

    BalasHapus
  15. Biarin aja gan orang yg cuma tau tentang seks tpi nggak tau fisika memang begitu

    BalasHapus