Ternyata penemuan pola sidik jari manusia berasal dari Alquran


REPUBLIKA.CO.ID, Setiap orang, termasuk mereka yang terlahir kembar identik, memiliki pola sidik jari yang khas dan berbeda satu sama lain. Itulah sebabnya, sidik jadi menjadi tanda pengenal manusia untuk membedakan seseorang dengan orang lainnya.

Menurut Harun Yahya, sistem pengkodean ini dapat disamakan dengan sistem kode garis (barcode) sebagaimana yang digunakan saat ini. Penekanan pada sidik jari memiliki makna sangat khusus.

Apa pasal? Menurut Harun Yahya, hal itu disebabkan sidik jari setiap orang adalah khas bagi dirinya sendiri. Setiap orang yang hidup atau pernah hidup di dunia ini memiliki serangkaian sidik jari yang unik dan berbeda dari orang lain.

Itulah mengapa sidik jari dipakai sebagai kartu identitas yang sangat penting bagi pemiliknya dan digunakan di seluruh penjuru dunia. Keunikan sidik jari ini baru ditemukan di akhir abad ke-19 M.

Sebelumnya, orang menghargai sidik jari sebagai lengkungan-lengkungan biasa tanpa makna khusus. Namun dalam Alquran, Allah merujuk kepada sidik jari, yang sedikitpun tak menarik perhatian orang waktu itu, dan mengarahkan perhatian kita pada arti penting sidik jari, yang baru mampu dipahami di zaman sekarang.

Pada abad ke-7 M, Alquran telah menyebutkan bahwa sidik jari menjadi tanda pengenal manusia. Dalam Alquran disebutkan mudah bagi Allah untuk menghidupkan manusia setelah kematiannya, pernyataan tentang sidik jari manusia secara khusus ditekankan dalam sebuah ayat.

Simaklah surah Al-Qiyamah ayat 3-4:
"Apakah manusia mengira bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang-belulangnya? Ya, bahkan Kami mampu menyusun (kembali) ujung jari-jarinya dengan sempurna." (Al Qur'an, 75:3-4).

Sungguh Alquran adalah firman Allah yang Maha Benar.

Redaktur: Heri Ruslan

Sumber

23 komentar:

  1. semuanya ditemukan oleh Yang Maha Kuasa

    BalasHapus
  2. Islam itu artinya pasrah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas, islam itu artinya pasrah dibodoh2in sama nabi pedofil dr arab bernama mamad saw. Stlh dia mati umatnya ikut bego2in umat manusia yg mau menerima kepercayaan bahlul mereka :D

      Hapus
  3. Republika.co.id ini hobi kali nyebarin kebohongan
    Kasian yg udah kena tipu

    BalasHapus
  4. Wah ini lagi ni hoax islam..smua aja bilang,islam yg nemukan..kasihan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini yg ngomong bukan orang

      Hapus
    2. itu ketikan, bukan ngomong..

      Hapus
  5. BENAR TIDAKNYA ITU AKAN SULIT DI MENGERTI DENGAN NALAR MANUSIA,AKAN TETAPI MAHLUK-MAHLUK KAFIR AKAN KEBAKARAN JENGGOT KEREPOTAN DENGAN KEBENARAN ISLAM...BUKTI FAKTA NYATA,SEKARANG SAYA BERTEMAN SAMA ORANG AMERIKA,TERNYATA WARGA AMERIKA BERBONDONG-BONDONG MASUK ISLAM SECARA DIAM-DIAM,DI KARENAKAN BUKTI NYATA BAHWA ISLAM ITU AGAMA YANG SEBENARNYA,SETELAH MENGKAJI SEDALAM-DALAMNYA TENTANG ISLAM...

    BalasHapus
  6. Siapa lagi yang mau masuk surga ciptaan Muhamamd SAW yang ada 72 pelacur (bidadari) jelmaan allah swt yang siap berzina dengan siapaun yang pernah membunuh umat Allah dengan slogan iblis, allahu akbar dan pesta arak (khamar), setelah mabuk, acara ditingkatkan menjadi sex party dengan allah swt yang telah menjelma menjadi 72 pelacur (bidadari).

    Tidak ada satu ayatpun dikitab para nabi Israel (Yahudi) yang menyatakan, kalau surga ciptaan Allah mereka, memiliki 72 pelacur (bidadari) dan arak (khamar) mengalir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo masoners!gimana kabarnya?denger denger boss lu(benyamin netanyahok)mau nyerang islam.....eh udah ditunggu sama pacarmu,whitney houston tuh di neraka,apinya membara,siap siap aja lu jadi bahan bakarnya,jangan nyesel kalo udah dipanggang ya!

      Hapus
    2. Muhammad bin abdullah juga sudah di neraka jahannam, kapan kamu nyusul junjunganmu si cabul saw.Allah swt mu juga sedang sibuk morotin celana dalam 72 bidadari buat kamu .....
      Agamamu menjijikkan kawan... mending kamu jadi atheis daripada nyembah batu hitamnya arab..... wuahahah

      Hapus
  7. KORUPSI DAN PELACURAN MERUPAKAN KEBUDAYAAN ISLAM...

    BalasHapus
    Balasan
    1. FPI sibuk rajia tempat maksiat di jkt sprt pelacuran dan miras... karena katanya itu adalah perbuatan iblis.... Apa mereka lupa di dalam alquran dinyatakan bahwa di dalam syuuurga islam si Allah swt nyediain umat islam sungai khomer dan pelacur syurga yg tetap perawan...

      Kalau boleh ana minta FPI di rajia juga tuh syurga islam karena itu juga tempat maksiat, tapi hati hati di sana juga banyak teroris yg mati di jalan alloh yg sibuk ngentot bidadari
      Jangan lupa Fentung pala Allah swt karena melakukan pekerjaan iblis

      Hapus
    2. Kamu yg pelacur

      Hapus
  8. Ngaco... Ƭίϑαƙ semua orang punya sidik jari. Coba search ϑî google. Αϑα koq orang γαηƍ ƭίϑαƙ punya sidik jari. Terbukti kitab lo salah... Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kelainan Goblog

      Hapus
    2. ya berarti emang identitas dia ga ada sidik jari. apa lo sama kaya dia ga ada sidik jari? beda kan?

      Hapus
  9. Mendingan baca pengetahuan yang jaauuuhhhh leebbiiiihhh berbobot di: http://indonesia.faithfreedom.org/forum/a-sina-kesalahan2-quran-tentang-sains-t8575/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam Sunan At-Tirmidzy dan Ibnu Majah dari hadits Abu Umamah radhiallahu ‘anhu, beliau berkata : Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :
      مَا ضَلَّ قَوْمٌ بَعْدَ هُدًى كَانُوْا عَلَيْهِ إِلاَّ أُوْتُوْا الْجَدَلَ، ثُمَّ قَرَأَ : مَا ضَرَبُوْهُ لَكَ إِلاَّ جَدَلاً
      “Tidaklah sebuah kaum menjadi sesat setelah mereka dulunya berada di atas hidayah kecuali yang suka berdebat, kemudian beliau membaca (ayat) “Mereka tidak memberikan perumpamaan itu kepadamu melainkan dengan maksud membantah saja””.

      Hapus
  10. untukmu agamamu ,untukku agamaku..... peace

    BalasHapus
  11. Abu Al-Musqlaim26 Februari 2013 18.21

    Memang benar bahwa sidik jari ditemukan oleh orang islam, nama sebenarnya adalah "Al-Sidiq wa Jariyyah"

    BalasHapus
  12. Semua menjadi logis & masuk akal jika islam yg menemukan/mciptakan teknologi atau ilmu yg ada di bumi,bahkan hampir kebanyakan nya ( bukan berarti semua). hanya saja setelah kejadian di ''Baghdad pada tahun 1258'' islam merosot dan semua nya berhasil di kembangkan/di ambil alih oleh dunia barat,yg terburuk adalah sejarah di rubah oleh orang barat(FAKTA).

    Namun saya curiga dengan beberapa seleb/tokoh barat yg menjadi muallaf,apalagi setelah saya selidik latar belakang nya yg berkait erat dengan freemason.
    "Kok kelihatan/kedengaran nya seperti mereka sedang menjalani misi ILLUMINATI/FREEMASON.....???!!

    WASPADALAH KITA SEMUA....!!

    my email:
    dzakyhafiz21@gmail.com

    BalasHapus
  13. Memang banyak hal dipalsukan oleh orang2 kafir. Mengapa kita sangat tertinggal dari mereka? Ternyata sains dan teknologi yang kita pelajari selama ini tidak sesuai dengan aslinya karena sudah mengalami penerjemahan dalam bhs indonesia. Buku, novel, komik2 dari luar negeri yang beredar semuanya palsu. Dakwah2 di masjid palsu semuanya, karena tdk disampaikan dalam bhs Arab. Mengerikan. Jadi semakin bodoh kita ini. Allahu Akbar!

    BalasHapus