Ternyata penemu pesawat terbang adalah orang Islam


Ketika sedang berkesempatan naik pesawat terbang, pernahkah terlintas di fikiran kita siapa yang kali pertama membuat pesawat? atau setidaknya yang menginspirasi sehingga ada ide untuk menciptakan benda yang bisa melintas menembus awan tersebut.

Ketika kita membuka literature pelajaran sekolah tentu saja akan menemukan catatan sejarah pesawat terbang diciptakan oleh ilmuwan barat yaitu Roger Bacon yang kemudian dikembangkan oleh Wright Bersaudara (Orville Wright dan Wilbur Wright). Namun fakta sebenarnya bukanlah demikian, yang benar adalah bahwa ide dan inspirasi terciptanya pesawat berasal dari cendekiawan islam.

Penolakan (penyembunyian) fakta prestasi ilmuwan muslim bukanlah hal yang mengejutkan dan mengherankan karena dunia barat tidak ingin merasa berada dibawah umat muslim dalam membangun keberadaban dan ilmu pengetahuan di dunia ini. Ketika ada yang menjelaskan bahwa sebenarnya pesawat terbang adalah hasil temuan cendekiawan muslim mungkin akan ada rasa ketidakpercayaan padahal itu adalah fakta yang sebenarnya.

Seorang ilmuwan yang bernama Ibnu Firnas dari Andalusia (Spanyol) terinspirasi kejadian Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw, tetapi dia sadar bahwa manusia biasa tak mungkin bisa naik Bouraq kendaraan Nabi Saw untuk Isra’ Mi’ raj, karena dia hanya manusia biasa, bukan seorang nabi.

Namun demikian beliau selalu memimpikan agar suatu saat manusia bisa terbang bebas laksana burung di angkasa. Sekitar tahun 852 M, Ibnu Firnas (Armen Firman), mulai meneliti gerak aerodinamika, fisika udara, anatomi burung dan kelelawar. Sampai pada suatu saat beliau menyimpulkan bahwa manusia bisa terbang sehingga terciptalah sebuah alat terbang yang menggunakan prinsip kepakan/lambaian sayap seperti yang ada pada burung, kelelawar atau serangga.

Dalam percobaannya dia naik menara Masjid Cordoba, disaksikan oleh ribuan orang di bawahnya, lalu melompat dan melayang terbang sejauh kira-kira 3 KM dan mendarat dengan selamat. Ribuan orang bertepuk tangan dan terheran atas ciptaannya. Waktu itu dunia barat masih dalam masa kegelapan sehingga menganggap hal tersebut adalah sihir Ibnu Firnas. 500 tahun kemudian temuan Ibnu Firnas menjadi dasar literature Roger Bacon dalam megembangkan pesawat dan 200 tahun kemudian, tepatnya pada awal abad 19 menginspirasi Wright Bersaudara menciptakan pesawat terbang.

Fakta diatas seharusnya menjadi bagian dari kajian pelajaran sejarah sehingga generasi sekarang khususnya umat muslim akan lebih bangga terhadap komunitasnya karena telah terbukti bahwa islam memang membangun peradaban dan seharusnya barat secara jujur mengakui dan tidak menyembunyikan fakta tersebut.

Sumber

84 komentar:

  1. Presiden israel ternyata seorang muslim, inilah fakta yang sebenarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. LUTHFI DITA MULYONO4 Oktober 2012 05.47

      oh,jadi selama ini yang selama yahudi yang suka nindasin orang muslim tuh lho ya?!

      Hapus
    2. sy sarjana ilmu penerbangan, soal sejarah di atas memang benar adanya dan terjadi di spanyol tapi sayang perpustakaan di cordoba yang memuat catatan penting mengenai sejarah tersebut telah dibakar waktu p.eperangan merebutkan andalusia

      Hapus
    3. @anonim 3 maret:
      klo gtu ente taunya dari mana?

      Hapus
    4. yang bakar do'iii kaliiii.. bwakakakakkakaka

      Hapus
    5. sekarang gini aza biar ga ribut..
      sedot wc siapa yang menemukan..
      dari pihak islam mau mengklain
      atau dari pihak kristen mau mengklaim..
      giliran yang gede gede aza di perebutin..
      giliran yang wc wc wc ga di ributin
      keparat semua..

      Hapus
  2. semua yang nemuin Yang Maha Kuasa Dia tidak perlu berfikir tinggal kun fayakun

    BalasHapus
  3. ha... ha... ha..., baru ketemu blog model begini, ini perlu di daftarkan ke MURI sebagai blog paling ngawur se dunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iy betull betull betull nlog ngawurr

      Hapus
    2. bener 10000000000000000000000
      gan
      sedot wc siapa yang nemuin

      Hapus
  4. BENAR TIDAKNYA ITU AKAN SULIT DI MENGERTI DENGAN NALAR MANUSIA,AKAN TETAPI MAHLUK-MAHLUK KAFIR AKAN KEBAKARAN JENGGOT KEREPOTAN DENGAN KEBENARAN ISLAM...BUKTI FAKTA NYATA,SEKARANG SAYA BERTEMAN SAMA ORANG AMERIKA,TERNYATA WARGA AMERIKA BERBONDONG-BONDONG MASUK ISLAM SECARA DIAM-DIAM,DI KARENAKAN BUKTI NYATA BAHWA ISLAM ITU AGAMA YANG SEBENARNYA,SETELAH MENGKAJI SEDALAM-DALAMNYA TENTANG ISLAM...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.... asal itu baik bagi kesehatanmu, silahkanlah meenghibur dirimu... silahkan lah tenggelam dalam ilusimu... asal jgn ajak orang lain kwwkwk

      Hapus
    2. wahhh..hahaha...saudara?maknai dlu apa sebabnya kmu memilih agama dan atas dasar apa kmu memilih agamamu,,n npa hrs beragama?.

      Hapus
    3. jangan saling menyalahkan dan memperdebat kan agama dosa hukum nya dalam hadis di dalam alqur'an menyatakan bahwa untuk mu lah agama mu dan untuk ku lah agama ku..
      setiap umat manusia beragama telah memiliki surga dan neraka nya masing masing tapi inti nya cuman satu yakinilah agama mu sendiri dan berdakwah lah untuk umat se agama mu agar tetap berada dalam jalur aga nya

      Hapus
  5. hp jadul nokia pisang kok merasa lebih mulia daripada galaxy tab cuma karena keluar duluan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau anloginya gitu sih galaxy tab juga ntar ada yang gantiin yang lebih canggih.

      masalahnya dalam hal ini, pemakai galaxy tabnya mengklaim produknya adalah yang terakhir dan paling sempurna.

      Kalau ada produk lain yang lebih relevan dengan jaman, dengan angkuhnya pemakai galaxy tab mengklaim itu produk palsu.

      sorry ye gue bukan peminat nokia pisang maupun galaxy tab.

      Hapus
    2. Yap, kayanya m3ndingan jadi orang yang ngikutin hukum positive aja deh. Saya seorang agnostik yang anti nokia pisang en ga tertarik ama galaxy tab hehehe. I've got nothing agaist God, it's His fans club i can't stand hahahaha.

      Hapus
  6. YANG MENULIS BLOG INI ADL ORANG YG PALING JENIUS DI SELURUH DUNIA, BAIK DI DUNIA NYATA, DUNIA AKHERAT, SERTA DUNIA HEWAN & TETUMBUHAN. INI HARUS KT BERI APRESIASI SETINGGI TINGGINYA SMPE KE ATAS GENTENG. PUNYA IQ -200 DAN OTAK YANG BERDIMENSI TERKECIL DI DUNIA YG HAMPIR MENYERUPAI UPIL DAN BERBENTUK SPERTI TAI KUCING, TAI ANJING, DAN TAI AYAM YANG DIPADUKAN MNJADI 1. SUNGGUH LUAR BIASA MAKHLUK JENGLOT YG SATU INI..

    BalasHapus
    Balasan
    1. silit elu......orang2 yang sirik.....

      Hapus
    2. setuju... kwwkwkwk...... yg punya blog ini manusia jadi2an.... wkwkwkwk

      Hapus
  7. wkwk.... ngak mau di katakan ketinggalan sehingga membuat blog paling ngawur di dunia wkwkwkw

    BalasHapus
  8. SESUATU YANG BERHUJUD HARUS BISA DI BUKTIKAN DAN BUKTI SEJARAH SENDIRI MEMBUKTIKAN BAHWA SEJARAH BISA DI PUTAR BALIK DAN YANG AKAN MEMBUKTIKAN ADALAH SEJARAH YANG AKAN DATANG

    BalasHapus
  9. dr beberapa topik yg dibahas ini kayanya yg setuju

    gw ntn di history of mandkind di history chanel
    emang dia yg manusia pertama kali yg uji coba terbang

    di adegannya dia dinasehatin mulu supaya ga ngelanjutin uji cobanya, tapi dia kekeh dan dia naik ke menara tinggi gitu

    coba bermodalkan kerangka kertas berbentuk sayap, dia nekat terbang dan dia beneran bisa terbang

    tp sayang uji cobanya itu belum sempurna dia ga buat kerangka ekor jadi ga bisa mebgendalikan, dia pun kehempas angin kuat dan hilang kendali lalu terjatuh

    untungnya ketika terjatuh dia ga dalam kondisi fatal walau dalam sisa hidupnya dia menderita sakit punggung seumur hidup

    dan kisah ini dicatat oleh sejarawan muslim

    nah buat yg lain, bagus ko acaranya tonotn deh, masih tayang sekarang klo yg lg berlangganan tv kabel

    dan informasinya konkrit, krn gw dah cek di internet juga maupun wikipedia

    jd informasi apapun jika itu benar dan bisa dipertanggung jawabkan bs jd hal yang bermanfaat

    salam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma ada beberapa hal yang harus dikoreksi dari gw

      1.beliau hanya menguji 1x saja walau tidak sempurna tapi dia bs membuktikan tetang potensi manusia utk bisa terbang

      2. wright bersaudara berhasil menciptakan alat terbang dan diuji berkali-kali dengan proses yg cukup panjang (teori-observasi-inovasi-reparasi) yg hingga sekarang menjadi dasar teknologi penerbangan

      nah buat semuanya bs disimpulkan kan ??

      salam :)

      Hapus
    2. bener..pencipta onta juga kan islam ya?

      Hapus
    3. wright bersaudara menemukan pesawat dgn mesin bukan kertas berkerangka sperti layang2 yg dipakai ibnu firnas..
      kalau layang2 mungkin dan pasti kaum bercadar krn gampanggg!!!
      Segampang melakukan bom bunuh diri...
      kalau IBNU yg nemuin knp timur tengah pesan pesawat dari US dan Eropa...

      Hapus
  10. buaya di belawan sumatra utara juga udah masuk islam , buktinya banyak bangkai babi disana ga dimakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha lucu banget, asli lucu banget pernyataannya. Tapi kalo ga salah, bukan cuma karena ga makan bangkai bqbi doang artinya bahwa buaya2 di Belawan itu masuk Islam, udah liat belom di sekitar selangkangannya, ternyata mereka juga DISUNAT hahahhahaha.

      Hapus
    2. tai lu bacot kaya babi
      ngepet

      Hapus
    3. hebat y, ternyata buaya yang binatang lebih punya akal dan lebih paham kenapa babi itu haram dibandingkan manusia (yang mengaku mausia).

      Hapus
    4. karena babinya juga islam, masak jeruk makan jeruk

      Hapus
    5. Ice Note gwoblok..masa buaya tahu babi haram? Berapa linting td ngisepnya bro? Bagi donk!!
      Ahahahaha...XD

      Hapus
  11. yaiyalah....pesawat buroq yang berkepala wanita bertubuh kuda.....

    BalasHapus
  12. orang2 sok tau nagwur lagi... baca dulu dong yang di atas... jangan asal jepret... cari faktanya ada ga faktanya...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ngawur tolong dibenarkan, kalau anda tahu yang lebih komplit dan sesuai fakta mohon di share.

      -terima kasih sudah diingatkan.

      Hapus
  13. Miyabi, Ron Jeremy, Jenna Jameson, dll juga muslim, lho....mereka berdakwah dgn cara "ah...oh...yeah...oh yes, fuck me, fuck me...."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah jika mereka masuk Islam, terus anda kapan masuk dan belajar tentang Islam?

      Hapus
    2. Masuk islam sama kayak masuk ke dalam toilet. Beol dehhh...
      Cepreeett...!!!
      Ceprett...!!!
      Cepreettt...!!!

      Bwihihihihih...

      Hapus
    3. ngapain tuhan mu di iket di tiang udah kering juga masih di ganting aja mana ngga pake baju lagi ntu tuhan miskin ato emang gembel

      Hapus
    4. krn TUHAN di salib makanya umatnya bisa jadi penemu2 hebat..!!!
      bukannya ngaku2 jd penemu pdhal tidak pernah!!

      Hapus
  14. ISLAM. ISLAM,
    APA YG TAK DBLG ORG ISLAM?
    PENGHUNI NERAKA

    BalasHapus
  15. ane nmbrung nech loe loe pade baeknye kopi darat ketemuan gitoh, klo bisa bw golok skalian pde mampus smue. negare kite lagi ngaco mase loe2 ngikut ngaco bener ape saleh ngga ade nyang mutlak bagi manusie mendingan baekin ndiri dulu deh

    BalasHapus
  16. Moga aja kalian diberi hidayah entah apa, ga da gunanya membandingkan

    BalasHapus
  17. yang goblok yg gak ngerti dasar tolol yesus

    BalasHapus
  18. Pesawat terbang adalah salah satu penemuan muslim yang terinspirasi dari sebuah ayat "Al mohntorrah ma'abhuru ghedi ba'angeth"

    BalasHapus
    Balasan
    1. motor mabur gedhi banget..hahaha..

      Hapus
  19. berdebat dengan keyakinan itu gak ada gunanya, menganggap apa yang diyakini adalah yang paling benar begitu juga orang lain. siapapun yang menemukan, apakah berarti apa2?? toh semua manusia bisa menikmati naik pesawat, ataupun menikmati penemuan2 lainnya..

    BalasHapus
  20. saya sedikit membenarkan title diatas, seharusnya: Ibnu Firnas, Pencipta Konsep Pesawat & Teknologi Gelas.

    jika masih tidak percaya silahkan belajar tentang sejarah filosof Islam,

    dan kalau masih tidak percaya saya punya 1 pertanyaan: dari mana dasar ilmu/metode Sir George Cayley, Otto Lilienthal, Santos-Dumont dan Wright bersaudara mengembangkan teknologi pesawat terbang?

    BalasHapus
  21. Abu Al-Musqlaim4 Maret 2013 03.16

    Wright bersaudara itu sebenarnya seorang muslim keturunan arab yang bernama asli "Abu Wilbur bin Waraith"

    BalasHapus
  22. wakakakakak.....salut buat pembuat blog ini......

    BalasHapus
  23. Slam bangun slam... sudah siang. Jangan berhalusinasi terus. Sana cepat kerja, bantuin muhammad saw bersihkan wc. Ayo semangat! penuhi takdirmu sebagai jongos. foerever.

    BalasHapus
  24. yah akhirnya debat tentang agama....
    tapi yang jelas,,,yang waras nggak nyembah mayat garing yang dipantek....
    mana ada lagi tuhan diseret2, dilemparin batu rame2......uhuuhuhuhu kasiannnn....

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah mending mas, walaupun dia disiksa dia ga bilang kite2 harus balas dendam, ga ngajarin ngebunuh dan ngebenci, lah dari pada yg ngajarin bunuh dan benci??? walaupun dia matinya mulia( padahal mdiracun) ngapain jga di ikutin?

      Hapus
    2. Terus klo nyembah baal batu vagina di kotak item itu gimana ya? Apa elu pikir itu orang waras... benda mati koq di sembah. Emang hajar aswad (batu) yg lu sembah bisa apa?

      Hapus
  25. terus klw yg buat orang islam knape?
    yg gk gk islam gk boleh pake?
    yaudah gk pa2 tapi jangan lu pake yg bukan islam buat ya.
    haramkan sekalian.
    Tuhan kalian kan sebenarnya MUI.
    karna yg nentuin haram atw gk kan dia.
    jadi tau kah kalian klw kalian di bego2in MUI?
    semua yg MUI gk suka itu mereka haramkan dengan alasan2 goblok.
    dan buat label halal jg mahal karna mreka rakus uang.
    agama kalian gk salah tapi orang2nya yg sering salah arti.
    kayak blog ini ni.
    buat apa ente pamer2 yg buat pesawat itu islam.
    udah ceritanya ngawur.
    terbang 3KM ndasmu.
    coba ente buat alat yg sama kayak dia buat terus loncat dari ketinggian yg sama. bisa gk terbang 3KM?
    goblok kok merasa paling benar.
    baca tu kitab baik2 dan tafsirkan yg benar.
    cuma islam yg mengajarkan umatnya membunuh manusia yg katanya kafir.
    agama kok ngajarin bunuh2an.
    itu yg salah agamanya atw yg mentafsir ya?

    BalasHapus
  26. kalo pandai bercerita silahkan bercerita sesukanya tetapi kalo buat orang banyak lebih baik ceritanya yang nyata dong jangan asal-asalan,apalagi cerita bohongan itu dibilang fakta.hadapin kenyataan dong...kalo memang ceritanya begitu jangan diubah-ubah dong

    BalasHapus
  27. masalah agama tolong jangan dijadikan permaslahan,
    masalah benar apa tidaknya toh bisa dicek di youtube
    "awal sejarah manusia" disana masih banya misteri yg belum terpecahkan bukan?
    lambang pesawat, mobil, dan radar di peradaban kuno?
    baterai dari zaman babilonia?
    bukankah salah 1 satu contoh ya?
    mohon dipikirkan kembali sebelum komentar.
    terima kasih

    BalasHapus
  28. admin, dan para muslim lainnya, tak usah diladeni komentar2 hinaan dr kafir2 itu. mereka itu sebenarny iri setengah mati, benci setengah mati kpd islam. memang faktanya kalau org muslim yg menemukan pesawat, ada juga yg lain kayak kamera (sudah diakui d film hollywood, hanna) observatorium, ilmu astronomi dll. inggris aja mengakui nya.

    islam kan dulu menguasai spanyol sebelum eropa berkembang, dan mengenalkan spanyol dgn peradaban maju, kemudian ilmuwan2 muslim itu menulis buku sehingga dijadikan referensi dan dasar bagi ilmuwan2 barat utk mengembangkan temuan2 muslim tsb.

    baca donk sejarahnya! org2 barat aja mengakui nya cuma mereka berusaha menyembunyikan nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul...betul....ini baru betul

      Hapus
    2. peradaban maju dari onta???wong masjit aja kga bisa bikin,,akhirnya gereja yg diubah atasnya jadi bawang..whaha

      Hapus
  29. admin ni kebanayakan makan tai onta.

    BalasHapus
  30. itu juga yang dijelaskan di buku ensiklopedia anak frisnian flag, dimana, orang jaman dahulu cipatin pesawat terbang berkonsep kupu kupu, dimana pesawat terbang tersebut tidak bisa terbang lama jika dibandingkan dengan konsep burung yang diciptakan wright bersaudara, dengan kata lain, mereka hanya menyempurnakan dan merubah konsepnya, tidak sepenuhnya dia yang buat pesawat

    BalasHapus
  31. Sebenarnya penemuan pesawat terbang bukan hasil pemikiran atau ciptaan dari seseorang tapi merupakan rangkaian penemuan yang saling melengkapi, memang betul konsep penerbangan yang pertama kali diciptakan ilmuwan Muslim di masa Islam berjaya dan Spanyol adalah negeri Muslim di bawah Daulah Umawiah yang saat itu menjadi kiblatnya ilmu pengetahuan menggeser posisi Baghdad di bawah Daulah Abbasiah, di masa itu orang Eropa tenggelam dalam kebodohan...orang Islamlah yang memperkenalkan segala disiplin Ilmu kepada orang Eropa dan kitab-kitab tulisan ilmuwan Muslim berabad-abad lamanya jadi rujukan universitas-universitas ternama di Eropa...ini adalah fakta yang tidak bisa dibantah kecuali oleh orang yang tidak mau belajar dan hanya menjejali pikirannya dengan kedengkian.

    BalasHapus
  32. saya setuju dengan pendapat mas-mas diatas dan juga penulis,,,
    yang heran dalam tahunnya mas..

    852 masehi + 500th + 200th = 1500-an M

    bukanya wright bersaudara memamerkan penemuanya tahun 1903

    jawabnya kirim dikomentar blog ane ya gan
    kampussantri.blogspot.com

    BalasHapus
  33. Kristen otak gila, semua yang mereka pakai punya penemuan muslim, masih gak ngaku pula. . .
    Haliluya kolor, di gantung jadi patung, diseret2 kayak taik? Otak udang, kidung agung, yehkhizel?

    Kristen gak punya otak, pastor mesum di gereja, fakta berbicara?

    Perpuluhan penebusan dosa gila, pakai uang dosa hilang, memang goblok kristen anjing?

    Umat paulus sinting Hahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daripada di islam nabinya bejat saw ngegenjot anak 9 tahun dan allah swt bergelar germo yg nyediain 72 pelacur surgawi.... mana yang lebih menjijikkan hayo..... surga islam mirip lokalisasi yg penuh dengan suara uh ah uh ah dan tempat para teroris yg membela allah wts nya yg tidak maha kuasa....

      Hapus
    2. Anonim yg bener15 Februari 2014 20.40

      Heh anonim 16 November. Asbun loe. Malu loe pecundang loe. Muhammad SAW nikahin tu cewek 9 tahun untuk perlindungan. Lagian sah kok pakai nikah. Daripada maen tembak aje di sawitan atau tempat laen.
      Allah tau ciptaanya manusia adalah makhluk yg penuh nafsu. Makanya di dunia ini nafsu ditahan tapi disalurkan dengan cara tepat (Seperti nikah). Makanya di surga dikasi kebebasan untuk melepaskan nafsu lo enak kan?

      Daripada ngentot sukak hati aja gonta ganti pepek macam orang barat.

      Hapus
    3. aduh hidup buda
      ganti agama aja semua
      jadi buda
      islam bezad ustad nya cabul kristen bazad juga pasturnya
      buda i love buda
      damai..
      ustol ustad kantol

      Hapus
  34. Buat yang kalian ga seharus nya ngomong gitu harus nya ngehormatin agama yang lain.. dewasa dong kalau emang kalian beragama dan berpendidikan ga akan ngomong kasar gitu

    BalasHapus
  35. Gw jg muslim, tp kita gak bs nutupin kenyataan bahwa yg menciptakan "Teknologi Penerbangan" adalah Wright Bersaudara. Sedangkan Armen firman menciptakan "baju parasut" sama seperti baju parasut yg sering pakai Sky Driving saat ini. Menurut gw manusia dr jaman dulu hampir kebanyakan punya hasrat agar bisa terbang. Itu sebabnya ada kisah Aladin. Karpet terbang gitu lo!
    Ha Ha!

    BalasHapus
  36. judul:OTAK ONTA

    A:otak onta penemu?
    O:yah
    A:nemu apa?
    O:yah kita telah menemukan bagaimana cara mencari kesalahan orang lain,bagaimana cara membuat sarah,rasis dan fitnah yang baik dan benar..
    A:gak dosa tuh?
    O:gak lah
    A:karna
    O:@!$#@!(gk bisa jawab)

    gk usa jauh-jauh mulai dari pemimpinnya aja
    para pemimpin'' onta juga kalo yang baik sering teriak itu saya saya dan saya.tanpa rasa malu...gk mau terima kalo jelek''nya.
    padahal manusia tidak ada yang sempurna,kalo merasa gk ada jeleknya kalian sudah sempurna donk?
    hai onta sadarkah kalian dengan kata''mu? pada sesungguhnya tiada yang sempurna di dunia ini dan hanya hanya Tuhan yang sempurna,,,
    ya mungkin karna otak onta ya,jadi otaknya mungkin cuma /kg
    makanya ceplas ceplos akhirnya hank karna ram nya kurang untuk menampung imajinasinya.jadi harap maklum

    dan mereka telah membuat sebuah oraganisasi yang saat ini sedang di basmi KPK
    (OntaKorup)
    mau bukti??? gk perlu lah ya...hehehehe
    tuh di bui rame (gk perlu sebut namanya ya...hehehe...

    Jauh dari fitnah"
    jauh dari fitnah maksudnya kalo ada pemimpin onta membuat satu kesalahan si pemimpin onta akan melempar tanggung jawab ke orang lain?agar di bilang suci dan terlihat tidak berdosa agar jauh dari fitnah?hanya karna menduduki jabatan yang tinggi, padahal tanpa sadar mereka suka membuat fitnah yang tidak masuk akal
    liat aja mereka di tv atau di manapun kalo ada debat bikin orang jadi IMUT ,IMUT(ingin muntah).
    kok bisa pemimpin ngomongnya gk jelas atau bisa di bilang salah sasaran...mungkin karna dia otak?onta

    -onta yang tidak ingin kehilangan jabatan,walau harus mengorbankan orang lain.

    -muncul saingan/atau waktu ingin bersaing si onta mulai tebar fitnah/sara walau harus mengorbankan kaumnya yaitu para onta
    alhasil kaumnya sendiri yang merasa malu.........

    rasis:
    lu pikir bangsa ontalu itu sudah baik??
    ngentot sana sini dengan menikah sirih??gk guna woi harusnya cuma boleh NIKAH bukan NIKAH-NIKAH
    emang rusuk kalian yang ilang ada berapa sih??gk jelas dahg(@#$%^&)

    saran buat para onta:
    coba cari sesuatu yang baru yang berguna bagi orang banyak.
    kalo kita tidak bisa seperti dia setidaknya janganlah kita menjatuhkan-nya
    jangan iri dengan prestasi seseorang
    dan jangan cuma membuat fitnah''/atau pendapat'' yang tidak mendasar/bukti nyata

    KATA: ingat KATA''itu tidak ada yang baik/sempurna kalau kita tidak mampu memilih mana yang baik untuk di sampaikan.makanya ada pepata mulutmu harimaumu.
    pikiran itu tak terbatas:tergantung dari mana kita menyikapinya (ingat untuk mendapatkan hasil maksimal anda harus memiliki RAM dan procecor terupdate)
    kalo positif entah itu sebuah teknologi terbaru,maka kalian harus mewujudkannya biar bisa membuktikannya bahwa onta sekarang modern
    kalo negative yah mending ke gurun aja
    karna terbukti banyak onta yang omongan-nya pikiran-nya tingkah lakunya-ngawur ngawur semua ngawur
    makanya kita bisa melihat di TV
    -bom bunuh diri
    -jihad yang salah sasaran(jihad itu tujuannya semua orang di dunia tau itu sangat baik bahkan orang nonOnta)
    kok iso sih kaum onta sendiri yang menjadi jahat
    -FPI(paling top sering keluar di majalah wanita)karna pemimpin-nya sering ngomong anjink anjink
    gayalu kaya anjink katanya bahkan di depan rumah ibadahnya dia teriak anjink''
    -gaya lu kaya anjing=dogy style.wah suka ngebokep ni ketua FPI
    kalo gk percaya cari di youtube

    temuan onta saat ini di abad21:
    -rasis
    -fitnah
    -iri hati
    -Loser Always Complain!!!
    musik:
    -dangdut(kampungan)makanya gk laku
    -melayu (alay)

    SAYA ONTA DAN SAYA BANGGA!!!!!!!!!!!!!!!HIDUP ONTA!!!!!!!!!!!!!!!!
    everybody say onta onta onta onta onta onta onta onta onta onta onta onta onta onta onta onta
    onta onta onta onta onta onta onta onta onta onta onta onta onta onta onta onta
    push your hands up in the air,push your hands up in the air,push your hands up in the air
    ,push your hands up in the air
    bang HJ onta irama:santai santai santai mari kita santai...dst....gk tau lanjutannya karna
    gk waktu dengar kuping ane kyk mau pecah dan ada rasa imut''

    BalasHapus
  37. YANG GA TAU tentang Ibnu Firnas search aja di google atau wiki, jgn asal ngomong dan ngebantah ga jelas, kedengkian emang bikin orang bodoh.



    SALAM

    BalasHapus
  38. sangat menakjubkan jika fakta seperti ini terungkap, dahulu Islam memang sangat jaya dan ilmu di bidang teknologi juga sudah maju dan itu yang diadopsi oleh bangsa barat sekarang ini

    BalasHapus
  39. Kok jadi perdebatan bergeser tentang agama ya. Trus jadi saling hina dech..
    Perlu diketahui bahwa orang kafir suka dengan memutarbalikan fakta dan tidak mengakui sejarah, sebagaimana mereka tidak mengakui adanya Nabi setelah Nabi Isa yaitu Nabi Besar Muhammad SAW.

    BalasHapus
  40. Kristen gila suka main sex di gereja....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ustad juga banyak yang cabul
      kyai juga banyak yang mempunyai istri banyak sedangkan menurut islam istri yang banyak itu hanya boleh oleh nebi muhamad ..
      mau apa lo ///
      ustool ustad kontol banyak
      jangan menghujat kristen yaa
      jangan anggap islam paling bener camkan itu baik baik

      Hapus
  41. nipu nipu nipu jangan menyessat kan umat kawan .
    anda seorang muslim dalam agama islam dosa besar itu menyesatkan itu.
    kalo orang islam yang menemukan kenapa tak di kembangkan terus kenapa tidak di patenkan hak penemu nya.
    sudah di akui penemu pesawat adalah wright bersaudara..
    sudah di akui di dunia juga kawan.
    jadi otomatis seluruh dunia mengakui terus anda menulis artikel ini tanpa ada bukti dan pakta yang bisa di pertanggung jawabkan.
    itu namanya menyesatkan kawan..
    tentang agama ingat kata nabi muhamad saw
    jangan saling menghina sesama umat beragama nabi aza dulu tidak pernah menghina agama lain.
    sedangkan anda yang lahir baru kemarin sudah menghina agama lain..
    berarti anda lebih hina dari apa yang anda hina..

    BalasHapus
  42. islam terus yang menemukan
    sedot wc siapa yang menemukan orang islam juga
    comberan siapa yang temukan islam juga

    BalasHapus
  43. Kontol gx sunat org kristen pantat anjing pun di embat gila lu kristen'

    BalasHapus
  44. namanya juga orang kafir, otaknya udah dikikir, jd ngga bisa mikir.

    BalasHapus
  45. Anonim 4 april 19.09 sama Anonim 4 april 19.12 , niat banget komen ampe 2 kali,



    hak orang muslim dong klo anggap agamanya benar, orang non muslim jg klo merasa agamanya benar itu hak mereka,

    gua merasa aneh klo ada orang yg beragama tapi ga yakin klo agamanya benar

    BalasHapus