Ternyata penduduk asli Amerika dulunya beragama Islam

Alhamdulillah, penduduk asli Amerika (indian/suku maya) ternyata dulunya beragama Islam.

Klaim sejarah Barat yang menyatakan Columbus sebagai penemu benua Amerika patut dipertanyakan kembali. Banyak fakta belakangan ini ditemukan, umat Islam telah memberi kontribusi jauh sebelum pelaut Spanyol tiba di tanah impian. Pengakuan ini diungkapkan oleh beberapa sejarawan. Fareed H. Numan dalam American Muslim History A Chronological Observation menyebut, "Tak perlu diragukan lagi, secara historis, kaum Muslimin telah memberi pengaruh dalam evolusi masyarakat Amerika beberapa abad sebelum Christopher Columbus menemukannya."

Sejarawan Ivan Van Sertima dalam They Came Before Columbus membuktikan adanya kontak antara Muslim Afrika dengan orang Amerika asli. Yang sangat mengejutkan, Van Sertima mengungkapkan bahwa Columbus kagum kepada penduduk Karibia sudah beragama Islam. "Columbus juga tahu bahwa Muslim dari Pantai Barat Afrika telah tinggal lebih dulu di Karibia, Amerika Tengah, Selatan dan Utara," papar Van Sertima. Menurutnya, Columbus pun mengaku melihat sebuah masjid saat berlayar melalui Gibara di pantai Kuba.

Mengenai pernyataan Van Sertima, selain bisa dibaca pada buku yang disebut di atas, juga pada karyanya yang lain, African Presence in Early America. Dr. Barry Fell, arkeolog dan ahli bahasa dari Harvard University menulis dalam Saga America, bahwa Islam telah membangun peradaban di benua tersebut jauh sebelum kedatangan bangsa Eropa. Sehingga memengaruhi banyak hal, termasuk bahasa. Sebagai contoh, bahasa yang digunakan orang Pima dan bahasa Algonquina, perbendaharaan katanya banyak yang berasal dari bahasa Arab. Fell juga menemukan berbagai tulisan tua dalam bahasa Arab, seperti yang ditemukan di Inyo, negara bagian California tertulis "Yasus bin Maria".

"Ini bukan fase Kristen," cetus Fell. Penggunaan kata "bin" memang berasal dari budaya Arab. Ia juga menemukan diagram serta peta yang dipahat di batu yang digunakan untuk kepentingan sekolah. Temuan itu bertarikh antara tahun 700 hingga 800 M. Bahasa pengajaran yang ditemukan itu menggunakan tulisan Arab Kufi dari Afrika Utara.

Dalam Muslim in the Americas Before Columbus, penulis Youssef Mroueh memaparkan penuturan Mahir Abdal-Razzaaq El. Siapakah Mahir? Ia adalah orang indian dari suku Cherokee yang menganut agama Islam. Menurut Mahir, penjelajah Muslim telah datang ke tanah kelahiran suku Cherokee hampir lebih dari 1.000 tahun yang lalu. Youssef juga menulis pemimpin suku Cherokee pada tahun 1866 adalah seorang pria bernama Ramadhan Bin Wati. "Di Amerika Utara, sekurangnya terdapat 565 nama suku, perkampungan, kota dan pegunungan yang akar katanya berasal dari bahasa Arab," papar Youssef.

Bicara tentang Cherokee, tentu saja tidak bisa lepas dari Sequoyah, seorang asli suku Cherokee yang menghidupkan kembali Syllabary suku mereka pada 1821. Syllabary adalah semacam aksara barangkali, bila kita mengenalnya dengan abjad A sampai Z, maka suku Cherokee memiliki cara sendiri untuk aksara-nya. Yang membuatnya sangat luar biasa adalah ternyata aksara yang ditemukan kembali oleh Sequoyah mirip sekali dengan aksara Arab

Fakta lain yang meyakinkan dapat dilacak di Arsip Nasional atau Perpustakaan Kongres. Kesepakatan 1987, atau Treat of 1987 yang mencantumkan bahwa orang Amerika asli menganut sistem Islam dalam bidang perdagangan, kelautan, dan pemerintahan. Arsip negara bagian Carolina menerapkan perundang-undangan seperti yang diterapkan bangsa Moor.

Satu lagi fakta dalam sebuah dokumen China, yakni Dokumen Sung mencatat perjalanan pelaut Muslim ke sebuah wilayah bernama Mu-Lan-Pi. Kata ini mengartikan: Amerika. Maka, jangan heran bila banyak nama tempat dan kota yang menggunakan kata-kata berakar dari bahasa Arab. Di wilayah Los Angeles, kita bisa menjumpai kawasan bernama Alhambra. Kata ini serupa dengan istana yang dibangun peradaban Islam di Cordoba. Di Amerika bagian tengah, dari wilayah selatan hingga Illionis juga terdapat nama-nama kota bernuansa Islami seperti: Albany, Andalusia, Attalla, Lebanon, dan Tullahoma.

Menurut Dr. A. Zahoor, nama negara bagian Alabama berasal dari kata "Allah Bamya". Sedangkan Tennesse dari kata "Tanasuh". Selain itu ada pula yang frontal menjadikan nama Arab sebagai nama kota, seperti Mecca di Indiana, Medina di Idaho, Medina di New York, Medina dan Hazen di North Dakota, Medina di Ohio, serta Medina di Texas. Di luar dari Amerika Serikat, tepatnya di wilayah Amerika Selatan terdapat nama Jamaika dan Kuba. Kata Kuba, kemungkinan besar berakar dari kata Quba - masjid pertama yang dibangun Rasulullah.

Sumber

125 komentar:

  1. whahaha... ngarang lu. penduduk asli amerika awal itu suku maya dan mereka menyembah dewa matahari itu beribu tahun yang lalu sebelum akhirnya mereka menghilang karena penyebab yg belum diketahui. waktu itu juga agama islam belum ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu yg goblok mr anonim, makanya kau bnyak2 baca referensi tentang kemajuan/perkembangan agama (agama apa saja)coba kau click n brouwshing pake google. disitu kau akan tau dan terbuka matamu lebar2 tentang seluruh perkembangan + kemunduran seluruh agama yg ada dimuka bumi ini. atau kamu bisanya cuman click gbr + video porno aja ya, yg notabene pemain2nya beragama apa iyaaaa ? ? ?

      Hapus
    2. aduuuu.... informasi internet lu percaya 100%!!! eh ini internet ciptaan Kafir... jgn munafik!! ini haram, jgn maen internet!!

      Hapus
    3. ha. ha.. ha... kayak si "kambing mesum" yang ngomong di Mesjid kalau ortu JOKOWI "salah satu calon gubernur Jakarta" adalah orang non muslim, katanya tahu dari internet. Dasar Otak Mesum, informasi dari internet di percaya !!!!

      Hapus
    4. suku maya? suku mayapahit kali ya? eh bukan ya? cuma nebak kali aya benar hehehe aku yuga termasuk suku dunia maya lho?! (Internit)

      Hapus
    5. kafir diberi peringatan ato tidak sama saja...siap-siap aja jadi bahan bakar di neraka selama-lamanya.

      Hapus
    6. kafierr elo yee... eh elo kaga bakalan jadi bahan bakar nerake, aku belain elo, ikut gue aje. ntar gak usah masuk nerake, gua jadi-in campuran tembakau, unt gue isep...

      Hapus
    7. Semoga Allah membuka mata dan hatimu

      Hapus
    8. kok malah maya? bukannya maya itu amerika tengah bagian ujung timur

      Hapus
    9. Islam itu ada jauh sebelum bumi ini terbentuk

      Hapus
    10. Islam sudah ada jauh sebelum bumi terbentuk ?? sing baleg we ahhahahaha Tuhan tidak pernah menciptakan AGAMA !!!!!! how idiot all of you !!

      Hapus
    11. yang di bahas pada artikel diats adalah suku cherokke (sherki) bukun suku maya.suku2 indian itu banyak pecahannya..ada navajo..ada apache..soux..mohawak..nah kbetulan suku cherokke tsb..mendapat pencerahan dan memeluk isalam....

      Hapus
    12. iyalah percaya aja daripada nanti di-bom.....pokoknya semua hal di dunia ini adalah islam - muslim....puaskah kalian?

      Hapus
    13. Gw baru boker, ngedennya lama amat akhirnya keluar juga dgn selamat! krn gw bgitu penuh perjuangan yg berat dgn penderitaan maka gw mengucapkan syukur kpd alloh yg menghadirkan tokai ini ke dunia maka kupersembahkan jg kepadanya gw bantu ucapkan kalimat syahadat untuk mengislamkan tokai gw agar dia jg bisa menjadi tokai muslim yg baik, yg tdk di gemari lalat. Bila perlu lalatnya skalian gw masukin islam sama larva dan bakteri yg dibawanya...klw blog udah gila kyak gini ayo kita gila-gilan nyok!

      Hapus
    14. jgn berlagak pinter.... itu suku inca blog,,,

      yg menghilang secara tiba2...

      suku maya dan suku aztek no dibantai oleh sepanyol

      Hapus
    15. itu suku Indian tau kalo gk salah dari india jalan ke amerika trus diusir sama orang bule

      Hapus
  2. sebenarnya tulisan diatas tergantung frame waktunya. Kalau diruntut 3000 tahun ke belakang, maka memang kebudayaan maya yang lebih dulu. Tapi sebelum maya, bisa saja ada masyarakat prasejarah yang lain. Tulisan ini hanya mau bilang, bukan colombus yang menemukan amerika. Tapi ada yang lain setelah peradaban maya itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelum Amerika ditemukan pelaut2 Inggris, para pedagang Islam sudah menemukan terlebih dahulu.....fakta sejarah yg disembuyikan...

      Hapus
    2. argumen aneh,kalo ada pedagang yang datang,harusnya ada catatan dan bukti yang lebih "Wow" sepeti keturunan dan tata cara hidup. yang terpenting adalah seharusnya ada "PELABUHAN".. tapii tak ada buktinya...

      Hapus
    3. yang sembunyiin pasti si muhamat kontol doyan pepek si aisyahh koakwoakw

      Hapus
    4. hati2 kau bcrra jgn mnjelekan satu sam lain palagi km dah mnjelekan nabi org islam,,moga allah mengampuni dosa2mu dan cpt mnydarkanmu dari ksesatan.,

      Hapus
  3. bangsa indian itu penganut shamanisme & totemisme, mereka ngga mengenal tuhan sama sekali. bahkan mereka juga ngga mengenal tulisan. mereka memuja alam semesta dan leluhur dalam wujud hewan.

    agak beda sama bangsa indian di amerika tengah (maya, inca, aztec, dll), mereka pemuja dewa matahari. saat spanyol masuk, dan berusaha menyebarkan ajaran kristen, orang2 indian menentangnya. dengan dibawah todongan senjata api tentara spanyol, raja indian berseru : "tuhan kalian telah dibunuh dan bangkit lagi, tapi tuhan kami selalu abadi dan menyinari kami!!!" katanya sambil menunjuk matahari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat Anonim 23 Agustus 2012 08:57

      bagaimana dengan referensi pendapat anda diatas? bukannya lebih ngaco tuh???
      benua amerika ditemukan oleh bangsa eropa yaitu viking.

      Hapus
    2. buat Anonim 23 Agustus 2012 08:57
      820SM?
      kalau ga salah itu islam belum muncul
      muhammad aja lahir udah tahun MASEHI
      ga ada agama yang nama nya islam sebelum muhammad jadi nabi
      jadi belum ada tuh istilah namanya haji
      koplak amat
      udah salah makin di salahin
      wkkkkk.....

      Hapus
    3. Budaya Arab sudah ada tahun 820SM? Bodoh benar ini orang

      Hapus
    4. Islam aja nongol tahun 622 Masehi, lha gimana ceritanya orang islam berexpedisi di tahun 820 Sebelum Masehi? Kalo nge-lem aibon, mbok ya jangan banyak-banyak...

      Hapus
    5. Anonim3 Oktober 2012 22:25
      Betul, budaya Arab sudah ada tahun 820 sebelum masehi, tapi Muhammad lahir "setelah masehi".
      islam ada karena diciptakan oleh Muhammad. kalo memang orang arab udah dateng ke amerika sebelun masehi, mereka ga menyebarkan agama islam, karena mereka belum beragama islam huehehehehehe

      Hapus
    6. islam itu tidak diciptakan oleh muhammad,begitu pula kristen tdk diciptakan oleh isa,al qur'an dan injil (sebelum dirubah) adalah wahyu allah

      Hapus
  4. kata siapa penduduk asli amerika awal itu suku maya?. emang udah pernah nanya sama suku maya sendiri?.
    kalo pake nalar saya nih. Nabi itu kan di utus bergelombang. gak langsung pada satu masa. Kenapa???. karena manusia di tiap masa tidak sama. pada saat Nabi Musa ada, kaumnya patuh. namun sepeninggal Nabi Musa, kaum itu menjadi sesat lagi.
    Jika dalam pedoman orang2 yg gak berakal, Islam itu ada ketika zaman Nabi Muhammad SAW. , menurut saya itu salah besar. Islam / agama tauhid itu ada jauh sebelum Nabi Muhammad. Nabi Muhammad adalah utusan Allah, sama seperti nabi2 lainnya, yang ajarannya yaitu meng-Esakan Allah SWT.
    wallahu 'alam ,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya memang bukan suku maya, tapi dari china/mongolia, makanya orang indian sipit2...udah gitu tradisi shamanisme-nya juga hampir sama...
      yang pasti orang indian bukan dari arab & nggak pernah berhubungan dengan orang arab...
      soalnya yang aku tau, orang arab bukan pelaut, tapi cuman musafir padang gurun...paling jauh palingan cuman nyampe china doang....

      Hapus
    2. pikir pake logika bung, columbus mengumumkan penemuannya baru pada tahun 1452, jauh sebelum itu para penjelajah Islam sudah ahli dalam kelautan

      Hapus
    3. pikir pake logika, ya jelas ga masuk akal kalo orang arab dah ke amerika, mereka itu masafir dipadang gurun & mereka bukan pelaut. titik
      kalo dipaksa2in dilanjutin jadi lucu

      Hapus
  5. Ngarang loh....
    Bangsa-bangsa itu (orang Amerika asli) adalah manusia-manusia kanibal dan suka pengorbanan tawanan? Apa yang seperti itu mendapatkan pengaruh dari Islam?

    BalasHapus
  6. klaim ngasal dan sembarangan kayak gini yang bikin umat Islam itu sering diketawain dan dianggap tolol

    BalasHapus
  7. setau saya auloh itu memang (dewa mataharinya arab)...jadi cocok deh dengan kepercayaan orang suku maya yang nyembah dewa matahari..hihihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkkwkwkwk setuju gw ma komeng lo gan

      Hapus
    2. Dewa Bulan Sabit gitu kok.

      Hapus
    3. hei makanya belajar biar nggak dongo...bulan sabit itu bukan dewa...itu lambang kesultanan turki

      Hapus
    4. perasaan yang cocok hari menyembah matahari adalah SUNDAY (sun-day) itu lebih deket artinya. kayak org yg tiap minggu nyumbang perpuluhan atau tongkat sri paus yg simbol matahari, piye cocok kan bro?

      Hapus
    5. halah, bedain sabat sama minggu saja tidak bisa, bacot saja, dasar agama romawi

      Hapus
    6. Hei sekarang deh saya klarifikasi dulu.
      Ente ga menyangkal pendapat mereka. Dan ente mencaplok mereka menjadi Kristen. Saya punya teman Buddha, yang juga benci dengan islam.

      1. Anda menyebut Yesus pararel dari Krishna, Mithra
      ada sendiri Bulan sabit n bintang itu saya sebut pemujaan berhala di Ur mau tidak? Kebetulan ada patung yang gambarnya bulan dan bintang hahahaha.
      Bulan di islam juga berdasarkan pergerakan Bulan.

      2. Sabat itu sediri sudah tidak berlaku lagi untuk diam saja. Tapi penyembahan hari minggu didasari oleh pemikiran HARI kebangkitan Yesus, bukan tradisi dewa matahari. Mungkin kebetulan, tapi kalau dipikir sama, itu kesalahan berfikir.

      3. Kristen bukan agama romawi. Justru awal2 romawi sendiri membunuh para Kristiani, Islam juga agama arab yang suka potong2 limb orang.

      4. Protestanisme tidak mengakui paus. Tolong bedakan itu.

      Hapus
  8. wkwkwkwk numpang ngakak ahhh......

    BalasHapus
  9. bangsa indian itu penganut shamanisme & totemisme, mereka ngga mengenal tuhan sama sekali. bahkan mereka juga ngga mengenal tulisan. mereka memuja alam semesta dan leluhur dalam wujud hewan.

    agak beda sama bangsa indian di amerika tengah (maya, inca, aztec, dll), mereka pemuja dewa matahari. saat spanyol masuk, dan berusaha menyebarkan ajaran kristen, orang2 indian menentangnya. dengan dibawah todongan senjata api tentara spanyol, raja indian berseru : "tuhan kalian telah dibunuh dan bangkit lagi, tapi tuhan kami selalu abadi dan menyinari kami!!!" katanya sambil menunjuk matahari.

    BalasHapus
  10. wow segitu hebatnya yach islam. --- gubrak,

    BalasHapus
  11. MAHLUK-MAHLUK KAFIR PADA KEREPOTAN DENGAN ANALISA KEBENARAN ISLAM...TERUSKAN PERJUANGAN ANALISA KE PUBLIK BAHWA ISLAM BENAR2 NYATA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca deh komen ku diatas
      Anonim26 Agustus 2012 21:10

      bangsa indian itu penganut shamanisme & totemisme, mereka ngga mengenal tuhan sama sekali. bahkan mereka juga ngga mengenal tulisan. mereka memuja alam semesta dan leluhur dalam wujud hewan.

      agak beda sama bangsa indian di amerika tengah (maya, inca, aztec, dll), mereka pemuja dewa matahari. saat spanyol masuk, dan berusaha menyebarkan ajaran kristen, orang2 indian menentangnya. dengan dibawah todongan senjata api tentara spanyol, raja indian berseru : "tuhan kalian telah dibunuh dan bangkit lagi, tapi tuhan kami selalu abadi dan menyinari kami!!!" katanya sambil menunjuk matahari.

      tolong dibaca jangan cuman komen ngasal doang ga jelas

      Hapus
    2. nyata-nyata bego

      Hapus
    3. koji no ini tipe orang islam fanatik yang otaknya dongo, cuma bisa bacot doang, tapi nggak bisa nerima kebenaran

      Hapus
  12. GILAK, DATA-DATANYA BENER SEMUA! mgkn analisisnya aja yang akrobatik

    BalasHapus
  13. Tahukah anda?
    HP Nokia aslinya dibuat oleh seorang muslim keturunan Arab yang mendirikan perusahaan bernama An-Nauqiyyah.

    orang-orang yahudi berusaha menutupi kenyataan ini dengan merubah nama An-Nauqiyyah menjadi Nokia.

    BENAR TIDAKNYA ITU AKAN SULIT DI MENGERTI DENGAN NALAR MANUSIA,AKAN TETAPI MAHLUK-MAHLUK KAFIR AKAN KEBAKARAN JENGGOT, DAN MEREKA YANG TIDAK PUNYA JENGGOT AKAN SEGERA MEMBAKAR JENGGOT SIAPA SAJA YANG DITEMUINYA. BUKTI FAKTA NYATA, SEKARANG SAYA BERTEMAN SAMA ORANG-ORANG YANG TIDAK BERJENGGOT, TERNYATA MEREKA SEKARANG BERBONDONG-BONDONG MEMBAKAR JENGGOT TETANGGANYA.

    BalasHapus
  14. tadi pagi berangkat kantor, dijalan kejebak macet...damn, biasanya aaj ga macet, kenapa ini!!!!
    ini pasti KONSPIRASI ZIONIS!!!!

    nyampe kantor njajan dulu beli kue, eh keselek, kenapa ini???
    ini pasti KONSPIRASI ZIONIS!!!!

    buka2 gugel nemu blog lucu ini sampe bikin aku ngakak sakit perut, ada apa ini???
    ini pasti KONSPIRASI ZIONIS!!!!

    yang punya blog pasti orang ZIONIS!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. waakakakakakak...laminatining

      Hapus
  15. Fell juga menemukan berbagai tulisan tua dalam bahasa Arab, seperti yang ditemukan di Inyo, negara bagian California tertulis "Yasus bin Maria".

    "Ini bukan fase Kristen," cetus Fell. Penggunaan kata "bin" memang berasal dari budaya Arab.
    ______________________________________________________________
    bahlul dipiara...onta tuh piara.
    kata "bin" itu dari orang yahudi...dan gak mungkin ada "yasus bin maria"karena kebudayaan yahudi itu patriarkal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. salut sama yang punya blog,teruskan perjuangan mu

      kawan.

      Hapus
    2. mohamed bin ozawa...

      Hapus
  16. kasianan banget yg diatas atas, pada nyolot banget yak.....gak suka nerima kenyataan hidup, miris....miris....takut akan kebenaran

    BalasHapus
  17. ingat majapahit di jawa mas bro, sbnrnya nyaris jd kekaisaran dunia (dg patih gajah mada yg terkenal ntuh), ancur luluh gara2 berdirinya negara2 baru yng berorientasi arab, maksa n trus misah diri, pecah dh majapahit(jelasnya: baca buku PSPB SD aja dh). ujung2 jdnya malah dijajah deh 350 tahun + 3,5. Jgn diulang lg sm NKRI sekarang ya cah Bagus....ojo neko2 mikir sing impor...mending neliti legenda Nyi Roro Kidul aja dh..monggo...

    BalasHapus
  18. apasih yang tidak di klaim mati matian oleh muslim,candi borobudur aja di klaim milik islam,kalau ada tokoh yang sangat bersahaja dan menjadi panutan,pasti di bilang perbuatannya sangat islami,walaupun orangnya bukan islam,segala kebaikan datangnya semua dari islam,segala keburukan datangnya dari kafir,itulah pandangan islam.
    tapi yang aneh bom tidak pernah di klaim mati matian oleh islam,padahal dia yang rancang,rakit dan meledakkannya di bali,kuningan,poso,tapi kok aneh ,katanya bukan islam yang punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. huh dasar pemakan dewa, sono makan tuh anjing dan babi

      Hapus
    2. bener tuh...klaim klaim dan klaim...hahaha

      Hapus
    3. gw bom lagi aja ya bali...,,,tempat mana yang yang pas..

      Hapus
    4. heeuh biar kemusrikan ilang sekalian ma orang orang nya...hahhha

      Hapus
  19. kalau ada bom meledak,pasti amerika yang di salahkan,KONSPIRASI AMERIKA >>>>>>
    ZIONIS YAHUDI >>>>>

    TAPE DEH !!!!

    BalasHapus
  20. koji no lo goblog

    BalasHapus
  21. koq komen nya pada jauh2 amat. tulisan si bloger kan cuma menceritakan sebelum columbus ternyata muslim sudah lebih dulu berlayar ke amerika.

    BalasHapus
  22. masih percaya sama pikiran primitif orang jama dahulu?
    penyebaran info dulu cuma dari mulut ke mulut, belom kalo ada yg lebay kalo cerita, muhamad cuma orang tau2 dijadiin nabi.
    apa kalian akan menganggap waras orang2 yg dulu nyembah zeus atau bahkan nyembah pohon? enggak kan? sama aja kaya skarang, gw nganggap kalian yg percaya sama sosok yg namanya tuhan itu ga waras. tuhan itu nggak ada
    robot curiosity udah sampe mars kalian masih ribet muterin kabah, primitif bgt
    kalo katanya adam manusia pertama, berarti manusia purba dan dinosaurus itu apaan? mereka ada fosilnya, tuhan ada fosilnya nggak? tuhan ga ada dan ga pernah ada, dia cuma hasil dari imaginasi orang2 primitif yg ga tau kalo bumi itu bundar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fuck yeeaaahhhh...!!!
      Atheist is the best most of all.

      Agama hanya sampah
      NKRI sangat rentan krn agama

      Hapus
    2. hebat......hebat......pikirin lagi.....suatu saat akan terjadi yg namanya titik jenuh,,,,akal manusia pada masing2 individu suatu saat akan mengarah pada suatu kebenaran tergantung dari diri sendiri apakal akal yag lebih besar apa nafsu kitayg lebih besar????coba pikirin lagi,,...dulu jaman dinosaurus ada mobil ga??ada baju ga??ada yg namanya negara?kalo dulu bumi bulat kenapa sekarang masih bulat y bumi?????klo memang berevolusi,,,,dulu matahari bulat,bulan bulat,planet2 bulat,kenapa ga persegi ya?

      Hapus
  23. skrg ada acara History of Mandkind tuh di history chanel

    disitu diceritaiin gimana peradaban muncul, persebaran penduduk, sama ilmu dan agama yang muncul, sebab dan akibatnya.
    padat pati menarik :)

    hayo belajar itu banyak referensinya ga cuma kitab gundul aja yang dibaca ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan jauh2 baca aja Alquran klo memang mencari kebenaran

      Hapus
  24. Islam agamaku, Allah Tuhanku, Muhammad nabiku..
    Hayoh mau apa lg lo manusia2 laknat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa yah suka banget me-laknat2-kan orang lain? setau gw, islam itu damai n gak suka menghujat. lalu di atas gw ini pasti cuma ngaku2 islam. haha.

      Hapus
    2. maria ozawa bokepku

      Hapus
    3. Niru si muhammad saw!!

      Hapus
  25. hahaha org yang punya blog ini pastinya goblok n gak pernah sekolah.....

    BalasHapus
  26. Gw punya ide gmn klo dibikin jg profile artis2 porno JAV yang udah jadi mualaf. Biar dakwahnya gak nanggung2. CMIIW.

    BalasHapus
  27. ini blog bener kagak seh ????????
    ada pro ada kontra, bikin bingung jah....

    BalasHapus
  28. semua peradaban manusia itu berasal dari dataran timur tengah atau arab,,,karena di dataran itulah nabi adam dan hawa diturunkan...dan ajaran yang di bawa sama adam dan hawa adalah ajaran tauhid kepada alloh SWT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mah kata si muhammad, doi dpt wahyu quran kan kl lagi sange. Arab gebleg

      Hapus
    2. yang sange ntuu lo...aneh lg sange kok ksh koment...dasar bahlull...

      Hapus
  29. pertanyaannya adalah:
    kalo memang benar penduduk asli Amerika adalah islam, lalu kenapa? apakah lantas semua orang harus bilang WOW gitu? atau kemudian bilang Islam itu kece dan keren?
    enggak kan?
    lalu kalo penduduk asli Amerika itu bukan islam, lalu kenapa? apa lantas semua orang segala penjuru bumi harus bilang WOW? enggak kan?

    lalu untuk apa diperdebatkan? apa gunanya?

    ayo coba sini yang bisa kasih saya alasan kenapa kita harus debat soal hal ini atau hal2 lain yang ada di blog ini, nanti saya kasih pulsa 50ribu deh. tapi inget, alasannya harus masuk akal yah, bukan yang setipe atau setaraf atau selevel 2D. yuk monggo silahkan.

    BalasHapus
  30. buat nyoman..tuhan lo apa sih???patung ko disembah..tolol bin goblok

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya hajar aswad tu patung pagina...?

      Hapus
    2. Jangan menghina aswad gitu donk men, tar bisa kena azab knalpot luh!!!
      Hajar aswad itu bukan patung vagina, tapi emang bener2 vagina buat dikentotin sama para jin-jin islam

      Itu yg dikatakan oleh seorg nabi islam bernama,
      "Muhammad Rosulbodoh salah slalu allay-Hi WC-Alam"

      Hapus
    3. mgg kenapa kl hajar aswad itu patung vagina,masalah buat lo, mgg lo keluar dr mana,dr anus kali yaaa, pantes bau.....

      Hapus
  31. buat para anonim kafir...orang2 kafir semua pada ga mau islam maju mulai dari nenek moyang lu sampe lu lahir..bagi kafir kristen klo orang mati jangan di nyanyiin lagu..ntar mayatnya joget2 di peti mati...hahaha..dasar lo kafir yg ga punya logika..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dimana logika anda ketika muhammad entot anak kecil umur 9 tahun?

      Hapus
    2. lo dapet cerita dr injil mana tu,dimana logika loo,ketika di belakang gereja byk di temukan kuburan bayi, ngapain aja pendeta sm suster lo di gereja ntu,biki pabrik anak kaleee...

      Hapus
    3. @didik... lalu apa loe pikir orang islam mati dibacain ayat ayat quran itu kedengaran merdu....? Ayat quran itu klo dibacain lebih mirip suara Anjing daripada manusia....

      Hapus
  32. sebagai seorang pelaut sy ingin meluruskan pandangan sempit orang yang tidak tahu tapi sok tahu,jika anda tahu ilmu perbintangan yang digunakan dalam pelayaran maka di sana akan anda temui nama2 bintang dalam bahasa arab,yg sampai sekarang digunakan oleh dunia international secara umum,bahkan kitab almanak nautika yg disusun oleh ilmuwan2 muslim,jadi itu sudah jadi bukti bahwa mereka ahli pelayaran dgn ilmu astronomi,termasuk untuk pelayaran perdagangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. contoh nama bintang2 itu apa aja ya?
      yang ak tau nama bintang2 banyak diambil dari mitologi yunani, dan dijaman itu arab belum ada, yang ada tu macem persia :D

      Hapus
    2. coba aja sercing di google bang klo memang mau tau.,klo dah mau tau aja juga syukur berarti dah ada keinginanan belajar,,,,,,,

      Hapus
  33. dinosaurus beragama islam
    manusia purba beragama islam

    BalasHapus
  34. yang measa ga punya agama mampus aja dulu dah setelah lu pada mampus baru dah lu coba bangkit lagi lu ceritain dah pengalaman lu di akherrat....ketemu ama siape aje lu disono.......tolollllll!

    BalasHapus
  35. Ini Baru benar !!
    Informasi yg Nyata .

    Tujuan Penjajah yg dipimpin columbus mencari daerah jajahan , emas , dan menyebarkan Agama Kristen maka mereka membunuh orang2 Indian karna mereka semua Muslim sudah ber Islam.

    ingat orang2 Eropa itu pinter berbohong dan cari muka .Itu yang Anonim kalo berani Ngebacot tunjukin tampang lo . sini Debat ama gw jangan Anonim !!
    Anonim itu pengecut !!

    lu mau debat dimana ? tinggal undang gw .

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Tujuan Penjajah yg dipimpin columbus mencari daerah jajahan , emas , dan menyebarkan Agama Kristen maka mereka membunuh orang2 Indian karna mereka semua Muslim sudah ber Islam."

      bwwakakakakkkkkkkk..........

      Hapus
    2. gila.... parah banget ya mentality-nya para muslimer wkwkwk........

      Hapus
    3. Kami pake anonim bukan karena takut. Kami hanya menghindari org2 bersorban yg bawa golok sambil tereak awloh hoaxbar.
      Menghindari bahaya bukanlah pengecut

      Org yg berjalan di tengah kerumunan singa lapar bukanlah pemberani.
      Tapi orang GWOBLOCK :D

      Hapus
    4. owloh hu-berak

      Hapus
    5. buat lu anonim yg doyan ketawa ngakak tertawalah sebelum nanti kau menangis darah,muslim aja blm tentu masuk surga semua,apalagi lho yang gk jelas nongolnya dr mana,gak tau mak lo muntahin lo at ada domba kencing tau'lo keluar,atau gajah lg berak trs lo ada diantara kotoran gajah itu,atau mungkin lo lahir dr rahim nya iblis ajawajallah....lu nasrani,yahudi,at atheis...kasian amat si lo,,,kl lu kristen,,tlong pakein baju tuhan lho,kl lo yahudi, emang pantes buat lo, kl lo atheis hemmm emang lo banget,,,,mgg orng' penakut kayak lo cuman bisa tereak...bis tereak kabur...ngumpet deh di balik ketek tuhan lo yg lg kedinginan...pernah denger cerita gak,patung tuhan lho nyolong jaket di toko baju karena ngk kuat kedinginan.....lo merasa benar,bagus itu,kl merasa benar gak usah takut sama FPI yang bw golok,kl lo ngerasa benar dan yakin kenapa harus ragu jalan diantara singa yg kelaparan,paling banter lo di terkam mati deh lo,atau lo takut mati,itulah ciri"orng yang gak bertuhan,apalagi gk punya iman kayak lo, pasti takut matiiiii,yahh percuma ngomong panjang lebar sm orng kyk looo....kyak ngobrol sama jaka sembung bawa golok.....

      Hapus
    6. GW saranin knapa lu gk bilang ke PUBLIK aja sekalian EH TERNYATA SI HITLLER TU ISLAM LOH SUBHANALLAH . Agama loe terlau NAIF dan sering mengaku2 klo SI A lah Si B lah Si C lah tu ISlam , apa sih bangganya . Loe mengaku2 klo Si A tu islam sma aja membuat agama loe jadi bhan tertawaan . Hahaha

      Hapus
  36. Dasar !!makin kesini orang islam sendiri makin bejad!! Itu turunannya FPI rusuh. Ni bikin bangsa maju kaga mundur kaga jadi Dono aja lo!

    BalasHapus
    Balasan
    1. dono...dono lebih hebat dr looo,lo sp gak jelas,kata siapa islam makin bejad,yang bejad itu loo tu,islam itu rahmatan lil alamin,sedang lo apa...mending lo gak usah repot'mikirin islam pikirin aja diri lo sendiri,ntr lo tinggal pilih mo disiksa gaya apa....sebaiknya lo titip pesen sm keluarga lo, kl mati mt di pakein baju besi biar gak kerasa waktu loo disiksa,jangan pake jas mgg lo mo ngantor,,,

      Hapus
  37. untukmu agamamu, untukku agamaku
    tidak perlu saling menghujat
    Para Ulama, walaupun mengakui kesahihan hadits Nabi Saw, yang menyatakan, “Siapa yang melihat kemungkaran maka hendaklah ia ubah/luruskan dengan tangannya. Bila tak mampu maka dengan lidahnya, dan bila(tak mampu juga), maka dengan hatinya, dan itulah selemah-lemah iman”(HR. Muslim dari Abu Said al-Khudri).

    BalasHapus
  38. Alhamdulilah, fakta bisa terungkap. fasti yahudi nih, yang sengaja menutup-nutupi fakta ini samfai bertahun-tahun...... ironis sekali... terus dukung blog ini....
    Bahkan pernah saya baca bahwa PM Israel Golda Meir & Ariel Sharon sblm meninggal juga mengucapkan kalimat syahadat loh...... Si nelson mandela aja skrg jadi sehat kembali stlh menjadi mualaf....

    BalasHapus
  39. kalo kita buka ahli sejarah..lebih baik tidak menghakimi bahwa itu salah...lebih baik..kita banyak baca sejarah biar banyak tahu...so itu lebih fair

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju dg pndpt mas iwan tp terlpas dr tu smua kl kita m bcra sjrah islam yg non islam bnyk yg gak ngerti mas trus sjrh islam bbnyk yg gak k liput oleh media mas,mknya mnrut saya kl kita debat m orang non islam percuma krn dia g bkln tau dan gak akn percaya,saya ksih cntoh bnyk yg mngatakan islam tu agama baru lbih muda dr kristen hindu or yg lainya pdhal mnrut kami orng pertama yg dciptakn adam as j dh islam tu mnndakan islm agama pling tua tp sulit untuk mnjlaskan,

      Hapus
    2. Iwan Gunawan18 November 2013 19.28

      kalo kita buka ahli sejarah..lebih baik tidak menghakimi bahwa itu salah...lebih baik..kita banyak baca sejarah biar banyak tahu...so itu lebih fair

      " Saya pikir ini memang cara yang paling baik untuk menyikapi dan menanggapi semua tulisan sejarah yg jelas memang bukan terjadi di masa kita hidup."
      santai saja menanggapi tulisan ternyata ohh ternyata di blog ini...

      Anonim27 Januari 2014 22.38
      tapi contoh yg dikasih bro satu ini memang agak susah, jadi wajar kalau dia sendiri jadi sulit untuk menjelaskan.
      saran saya kalau berpendapat itu ya tulis saja menurut saya, jangan menurut kami orng pertama yg dciptakn adam as j dh islam tu mnndakan islm agama pling tua tp sulit untuk mnjlaskan,
      gentle saja, katakan ini menurut saya jangan pakai kami jadi apa yg kluar dari alam pikiran sodara tidak bersifat jamak.

      Bro Anonim27 Januari 2014 22.38, ngaji dlu lgi aja bro. atau setidaknya pikirkan lagi sebelum mengutarakan pendapat.
      Apa iya Adam AS. itu bergama islam??????? mikirrrrr......
      kalau mereka bilang agama islam itu agama paling muda, itu malah ada benarnya. ( mereka berkata begitu atas logika mereka ).
      Islam itu agama paling logis bro, jadi berfikir logis lah. Ibrahim AS, Isa AS faktanya memang lebih dulu ada sebelum Muhammad SAW.
      Jadi Islam itu ada ya ketika Muhammad SAW di utus menjadi nabi dan rasul, sebelumnya ya belum ada. boleh lu share ma gw deh Al-Qur'an bagian mana yg bilang ada nabi islam sebelum Muhammad SAW.
      Nabi yg islam ya cuma Rasulullah makanya Beliau SAW. nabi lain AS. Hanya Nabi Muhammad SAW yg menyebarkan islam tapi semua nabi mengakui ke ESA-an Allah SWT.
      tau perbedaan Nabi dan Rasul kan????
      Para Rasul mengabarkan ke ESA-an Allah SWT. dan Rasul terakhir tidak hanya mengabarkan ke ESA-an Allah SWT tapi juga menyebarkan ajaran islam.

      udah paham letak yg bikin pendapat lu sulit terjelaskan bro????
      Jadi Islam itu ada ketika Muhammad SAW diangkat menjadi nabi/rasul, tpi Allah SWT di imani seluruh nabi di muka bumi.
      mumpung bntar lagi ramadhan kita ngaji lgi aja bro, jangan lupa dan maknanya...


      Terima Kasih

      Puguh J
      Puguh_slalu69@yahoo.com

      Hapus
  40. buat para muslim and muslimah mhon jgn di teruskan debat ini krn gak akan menyadarkan mereka justru akn mmperkeruh suasana aja,percuma saja kita berbicara kbnran islam rag mreka g tau apa tntang islam,kl mau debat ma guru mereka or orng yg mndidik mreka kita dduk maniz kita jelaskan smua tntang islam ssungguhnya kl islam jelas ada tuntunanya gak tau kl mreka bisa di terima gak pnjelasanya atau cm reakayasa doang tar juga ketauan mn yg asli mn yg rekayasa,

    BalasHapus
  41. Memang orang Islam itu terlau sok berat dan terlalu bangga dengan agama yg GAK JELAS yg mreka anut dan selalu mengatakan " TERNYATA SI A Tu ISLAM LOH , EH SI B ITU ISLAM LO . Hahaha kliatan GOBLOK semua dan ber IQ TENGKURAP . Sekalian aja LOE BILANG "EH TERNYATA SI HITLLER TU ISLAM LOH SUBBHANALLAH" ATAU KAISAR NERRO TU ISLAM loh haha . Biasalah umatnya Si MAMAT BAHLUL tu selalu mencari kebenaran n bukti klo mreka tu yg paling TOP MARKOTOP di bumi ini , mreka selalu membanggakan kuantitas mereka dari pada kualitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. ye ngapain diributin urusan kaya gitu,,klo orang bener mau hitler masuk islam masuk kristen ke yahudi ke bhuda ke hindu ke atheis ke terserah dia orang ,,,yg bkin blog ke ya orang yg dianggap masuk suatu agama ke ,,,,,,y terserah dia ,,,,,,,pada masalah ya yg kaya gtu????,mau muslim nyebut alhamdulillah ke mau kristen nyebut puji tuhan ke,,,yang bingung atheis nie nyebut apaan Y..??apa puji aku ya Sory heheheh....yg penting banyak belajar aja kebenaran dihati semua orang suatu saat akan muncul y tergantung kita

      Hapus
  42. org indian mah sama kaya org dayak,, lagi banjir bandang terpisah mereka
    sama sama sodara kite

    mungkinnn hahahaha gua ga idup di zamannya

    BalasHapus
  43. Agama islam itu sebenarnya agama tauhid yg dibawa oleh nabi ibrahim dan disempurnkan oleh nabi muhammad SAW

    BalasHapus
  44. berdebat tanpa mempunyai pengetahuan yang diperdebatkan.

    BalasHapus
  45. weyyyy monyet pada berisik aje lu ??
    gw sirem lu semua pake aer panas !!
    kalo debat jangan di mari nyet,,, _bad_religion_

    BalasHapus
  46. Kalo saya mengetahui kalo penemu benua amerika pertama kali dari luar penduduk indian adalah seorang muslim dan masyarakat indian asli adalah muslim, dengan suku cherokee nya yang di abadikan menjadi nama merek mobil jeep untuk menghormati sebuah suku Indian muslim yang di musnahkan.

    salam perdamaian untuk semua

    BalasHapus
  47. Sudah, jangan menghina sesama agama kita. Bukankah sesama agama mengajarkan damai!

    BalasHapus
  48. Sudah, jangan menghina sesama agama kita. Bukankah sesama agama mengajarkan damai!

    BalasHapus
  49. Islam aliran Mosque of Muhammad PBUH of Latter-day Ulema.. LOL

    BalasHapus
  50. penduduk asli amrik islamnya sunni ato shia ato murjiah?

    BalasHapus