Ternyata Korea Selatan bisa menjadi negara maju karena terinspirasi dari Alquran


Pada tahun 1970an, Presiden Korea Selatan Park Chung Hee berkunjung ke Indonesia, tepatnya ke serambi Mekkah, atau Aceh. Pada waktu itu ada kunjungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan. Pada suatu hari yang tidak sibuk, pak presiden Korea Selatan ini berkunjung ke salah satu masjid yang ada di Aceh, yaitu masjid Baitturahman. Pada saat itu juga beliau merasa tertarik pada satu ayat Alquran yang dipajang di salah satu dinding masjid. Beliau bertanya kepada salah satu pengurus masjid, “Artinya apa ?”, “Innallaah laa yughoyyiru maa biqoumin, hatta yughoyyiru maa bi anfusihim”, yang artinya : Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa yang ada pada diri mereka. (QS 13 : 11).

Sang presiden terkejut dan merasa kagum dengan ayat tersebut. Walaupun presiden bukan seorang yang muslim, tapi beliau sangat terkagum-kagum mendengar satu potong ayat tersebut. Lalu sang presiden bertanya lagi pada pengurus masjid, “Bolehkah saya bawa ke negara saya ?”, pengurus masjid berkata, “Tentu saja boleh”.

Jadilah ayat tersebut dibawa ke Korea Selatan dan dijadikan slogan resmi negara itu. “Tuhan tidak mengubah keadaan Korea Selatan, sampai rakyat Korea Selatan yang mengubah keadaannya sendiri”. Padahal hanya satu ayat, tapi luar biasa mampu merubah satu bangsa Korea Selatan sampai sekarang.

Jika kita mampu mengaplikasikan semua ayat Alquran, Insya Allah bangsa Indonesia akan maju dan sejahtera dari negara manapun.

wallahu a’lam.

Sumber

57 komentar:

  1. http://indonesia.faithfreedom.org/forum/komik-muhammad-dan-zainab-yg-bikin-heboh-di-indonesia-t30351/

    BalasHapus
    Balasan
    1. kumsi we lah belum tentu anda bisa membuat blog seperti ini karena anda seorang kafir.

      Hapus
  2. min kalo sedang stress ada banyak tuh Rumah sakit jiwa terdekat,,, ente stress malah bikin blog dengan brita aneh2 ttg islam,,,, terbukti iri dengki bisa menyebabkan orang jd gila,,,,admin blog ini salah satunya,,,anggota gerombolan orang2 paranoid parah dalam faithfreedom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iri apa bro, rese banget , kerjaanmu menghina terus apa sih untungnya

      Hapus
    2. LOL. yg punya blog ini beneran muslim sampe dikira faithfreedom.
      saking rendahnya IQ si komentator.

      Hapus
    3. Teliti dulu isi beritanya, kalau benar tidak perlu marah

      Hapus
    4. lha lo yg repot...mang ngapa lo pada peduli pada org punya urusan...santai aj bro suka marah2 cepat mampus lo pade

      Hapus
    5. mas/mbak yang protes artikel di atas,,,kalo anda orang beragama bicaranya tolong sopan dikit,,,yang tulalit itu yang orang asal ngomong tanpa mencari kebenarannya dulu,,,,emang agama anda mengajarkan cara2 tidak sopan seperti itu ya ??? sepertinya anda anti sekali sama Islam,,,

      Hapus
    6. Pada tahun 1970an, Presiden Korea Selatan Park Chung Hee berkunjung ke Indonesia, tepatnya ke serambi Mekkah, atau Aceh. Pada waktu itu ada kunjungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan. Pada suatu hari yang tidak sibuk, pak presiden Korea Selatan ini berkunjung ke salah satu discotic yang ada di Aceh, yaitu discotic Baitturahman. Pada saat itu juga beliau merasa tertarik pada satu graffiti yang dipajang di salah satu dinding discotic. Beliau bertanya kepada salah satu pengurus discotic, “Artinya apa ?”, “TITS, BLOW JOB CUTE ORGASM FACE, OR GTFO” yang artinya Sesungguhnya Allah akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang tidak mengubah apa yang ada pada diri mereka (QS 13 : 11).

      Sang presiden terkejut dan merasa kagum dengan ayat tersebut, walaupun presiden bukan seorang yang kafir tapi beliau sangat terkagum-kagum mendengan satu potong ayat tersebut. Lalu sang presiden bertanya lagi pada pengurus masjid, “Bolehkah saya bawa ke negara saya ?”, pengurus discotic berkata, “tentu saja boleh”.

      Jadilah ayat tersebut dibawa ke Korea Selatan dan dijadikan slogan resmi negara ini.“ TITS, BLOW JOB CUTE ORGASM FACE, OR GTFO”. Padahal hanya satu ayat, tapi luar biasa mampu merubah satu bangsa Korea Selatan sampai sekarang.

      Jika kita mampu mengaplikasikan semua graffiti, Insap Owlloh bangsa indonesia akan maju dan sejahtera dari negara manapun, wallahu a’lam.

      Hapus
    7. jangan asal ngomong

      Hapus
    8. allahu akbar semoga allah membalasnya dengan setimpal allahu akbar

      Hapus
  3. @putra puitis: wakakakkakakakkaa guoblok bgt si lo...... Berita beginian di subkhanalloh....

    BalasHapus
  4. Subhanalloh....

    BalasHapus
  5. Posting gendeng kok yo dikasih doa *geleng2

    BalasHapus
  6. Rahmat dan berkah Allah terbukti mampu mengubah nasib orang2 yg mengamalkan ajaranNya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ndasmu nak,
      Otak ya jgn diselipin di belahan pantat nak. Jadinya geblek gt

      Hapus
  7. Aku bersabda kepada kalian semua yang berotak sampah dan penuh tai onta arab Najis!!!!!
    Ini semua adalah pekerjan IBLIS TERKUTUK yang membuat tipu daya. Mengarang cerita Bahlul!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu ngomong seperti tdk beragama...sy tau kamu bukan muslim,,,emang di agama kamu ga di ajarin toleransi ya ??? sopan sedikit & tolong jgn menggunakan nama Allah SWT,,,,daripada mengeluarkan kata2 kotor seperti itu,, mending cari tau kebenarannya,,,

      Hapus
    2. Jancox.. Koen..

      Hapus
    3. ya betul seperti orang tak beragama g punya aturan ngomong

      Hapus
  8. satu ayat alquran saja bisa mnginspirasi sebuah bangsa.. sungguh Alquran adalah rahmat dari Allah swt utk seisi alam semesta..

    BalasHapus
  9. BENAR TIDAKNYA ITU AKAN SULIT DI MENGERTI DENGAN NALAR MANUSIA,AKAN TETAPI MAHLUK-MAHLUK KAFIR AKAN KEBAKARAN JENGGOT KEREPOTAN DENGAN KEBENARAN ISLAM...BUKTI FAKTA NYATA,SEKARANG SAYA BERTEMAN SAMA ORANG AMERIKA,TERNYATA WARGA AMERIKA BERBONDONG-BONDONG MASUK ISLAM SECARA DIAM-DIAM,DI KARENAKAN BUKTI NYATA BAHWA ISLAM ITU AGAMA YANG SEBENARNYA,SETELAH MENGKAJI SEDALAM-DALAMNYA TENTANG ISLAM...

    BalasHapus
  10. leeteuk bilang assalamualaikum pas konferensi pers di SM town minggu kemaren...
    http://www.jpnn.com/read/2012/04/28/125698/Shindong-Bilang-Haturnuhun,-Leeteuk-Assalamualaikum-
    mungkin cuman niat buat nyapa..tapi paling bentar lagi nampang di artikel blog ini dengan judul : "leeteuk suju masuk islam"
    welwh weleh

    BalasHapus
    Balasan
    1. buktinya tidak ada tuh artikel nya !!!!
      maka nya jgn asal nnuduh dan bacot !!!

      Hapus
  11. Azab Allah itu perih, jgn memperolok agama orang.
    Duniamu gak akan Selamanya, Islam bukan agama murahan. Islam membawa manusia ingat penciptanya setiap waktu bukan agama yang mengunjungi Tuhannya seminggu sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya bang? jadi kalo ngunjungin tiap hari itu pasti jadi suci gitu? ya ketemu Tuhan tiap hari bisa bang tinggal doa dan fokus k Tuhan.. sekarang aja saya bisa doa langsung ga perlu pake lama

      Hapus
  12. Balasan
    1. muka lo yg imitasian

      Hapus
  13. presiden korea selatan juga seorang muslim

    Lee Myung Bak => Ali Bakhtiar

    BalasHapus
  14. denger-denger olah raga tae kwon do juga terinspirasi dari arab juga, nama aslinya tae oen ta. hahahaha

    BalasHapus
  15. memang benar

    bahkan sesungguhnya, korea itu ditemukan oleh orang islam.
    nama aslinya Al-Khauriyyah.

    karena kesulitan menyebut namanya, orang kafir yahudi menyebutnya sebagai Korea

    BalasHapus
  16. @Korea: bener banget, dulunya semenanjung Korea adalah satu kekaisaran yg dipimpin khalifah. dahulu pusat pemerintahannya di Istana Al-Gheziyyah bokhari, namum karena negara barat menjajah Korea akhirnya nama istaananya di sebut Istana Gyeongbok. dan akibat konspirasi zionis akhirnya negara ini terpecah utara dan selatan,untuk kemudian rakyatnya dipaksa menjadi Atheis. Samsung juga terinspirasi dari Quran, terutama untuk Galaxy Tab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhahahhahahahahhahahhahahahhahahahahahahhehehehehhehehehehehehhehehhehehehehheh,,,,, hidup Galaxy Tab !!!!!!!!

      Hapus
  17. Blog yg nggak bermutuuuu!!!!... apa2 Islam...apa2 Islam... tkg nyontek, mengambil ajaran ayat2 agama lain, Islam aja baru ada ditahun 600, koment2 yg percayai blog ini pada OOn semua, Hasil ajarannya bisa dilihat, teroris, Halal bunuh Kafir, pemaksaan msk Islam (bc berita di Mesir, Iran, org2 non muslim diculik (trutama kaum wanita) dipaksa kwn & msk islam, ajarannya bgs "Agamamu-agamamu, agamaku-agamaku, buktinyaaa?...), liat org arab2 yg pd ngungsi ke negera2 kafir (AS,Amerika,Canada dll...), Liat negara2 Islam slalu perang melulu, jauh beda dari negara2 kafir, dari sini aja bs menilainya...!!! jgn membanggakan...semua dunia jg tahuulahhh!!!... Klu mang msg dibela2 yaa mang otaknya dah konslet....jd byk pts sarafnyaaa...hahahahhaaaaa!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. otak lu gila,percaya tuhan 1=3 3=1? tuhan lu yg gila ! kok ada tuhan 3 kepribadian!!! bego!bepikir coy!! kapan yesus diangkat jd tuhan? kapan roh kudus jd tuhan? buatan orang kafir roma itu! makanya islam turun meluruskan yahudi,kristen yang bengkok dan bodoh kayak loe!

      Hapus
    2. namanya Tuhan...ya suka2 Tuhan mau ada berapa pribadi di dalam esensi yg sama..kok lu yg atur... lu mau jadi Tuhan??

      Hapus
    3. OEeee Goblok, Gue akuin emank AL-Kitab datangya Lebih Awal dan AL-Qur'an datangya yang terakhir, Sehingga AL-Kitab tidak bisa mengoreksi AL-Qur'an karena AL-Qur'an belum ada, Logika yang sederhana ajah, Apakah mungkin Orde Lama Bisa Mengoreksi Orde Baru (Tidak Mungkinlah). Mungkin tidak Orde Baru Mengoreksi Prnyimpangan-Penyimpangan Orde Lama(Ya,Mungkin). Jadi Berfikirlah Ente Otak BABI

      Hapus
    4. Dzuhry Geblek yg amat sangat idiot,

      Sebuah restoran dgn koki lama memasak daging sapinya dengan bumbu :
      -bawang merah
      -bawang putih
      -merica
      -garam
      -tomat
      -dan cabe

      Maka masuklah koki baru yg memasak daging dengan bumbu :
      -upil
      -ludah
      -pasir
      -taik onta
      -sperma bekas onani

      Mungkinkah koki lama mengoreksi koki baru? Pake otak yah! Jangan pake pantat mentang sering sholat yg melakukan gerakan meninggikan pantat melebihi otak. Ahahahahaha..XD

      Hapus
    5. Hey orang yang lisannya TAJAM..,
      apakah anda senang???atau sebenarnya anda sengsara karena gak punya ketenangan hidup?..,

      :)

      Hapus
    6. udah pada ketemu Tuhan dan yakin masuk surga ya? ngomong pada sembarangan aja

      Hapus
  18. ORANG KOREA YANG ISLAM ITU CUMA 2%!!!
    Kata tanteku yang 2 tahun di korea, orang korea itu berlomba" buat mengkristenkan orang!! Arasseo?!

    BalasHapus
  19. Slogan Korea Selatan itu: 홍익인간 (弘益人間 "Broadly benefit humanity", “Memberi manfaat yang luas kepada umat manusia”. See?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gan ane liat sumbernya dari wikipedia

      Hapus
  20. BLOG INI KONTROVERSIAL CUYYYY!!!HAHAHA MUSLIM SAMA KRISTEN KOK BISA DEBAT KAYA GITU >.< Ck ck ck ck ck. YANG BUAT BLOG INI DAJJAL KALI YA BISA MEMECAH BELAH UMAT BERAGAMA!

    BalasHapus
  21. BENAR TIDAKNYA ITU AKAN SULIT DI MENGERTI DENGAN NALAR MANUSIA,AKAN TETAPI MAHLUK-MAHLUK KAFIR AKAN KEBAKARAN JENGGOT KEREPOTAN DENGAN KEBENARAN ISLAM...BUKTI FAKTA NYATA,SEKARANG SAYA BERTEMAN SAMA ORANG AMERIKA,TERNYATA WARGA AMERIKA BERBONDONG-BONDONG MASUK ISLAM SECARA DIAM-DIAM,DI KARENAKAN BUKTI NYATA BAHWA ISLAM ITU AGAMA YANG SEBENARNYA,SETELAH MENGKAJI SEDALAM-DALAMNYA TENTANG ISLAM...

    SAATNYA KITA BANTAI PARA KAFIR KRISTEN YG BERSEMBUNYI DI PATUNG YESUS ANAK HARAM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahukah anda ? USA itu sebenarnya negara islam.

      USA United States of America sebenarnya adalah bahasa arab
      U-nityahh, Al-Stateah o-fua Ammerikahh

      orang2 Muslim (pemerintah) memaksa orang beragama Kristen dan mengubah nama tersebut menjadi United States of America. Sekarang menjadi negara yang suka men-zolimi negara muslim supaya Amerika dan Kristen kelihatan buruk di mata dunia.

      BENAR TIDAKNYA ITU AKAN SULIT DI MENGERTI DENGAN NALAR MANUSIA,AKAN TETAPI ORANG2 KAFIR AKAN KEBAKARAN JENGGOT SAAT MENGETAHUI KEBODOHANNYA SENDIRI. OLEH KARENA ITU MEREKA MEMUTAR BALIKKAN DAN MEMALSUKAN FAKTA AGAR DIPANDANG PINTAR OLEH DUNIA(MESKIPUN BOHONGNYA GA BERBOBOT) DAN MEMBAKAR JENGGOT MEREKA SUPAYA LASKAR KRI-EH SALAH, SALIBIS TERLIHAT BURUK DI MATA DUNIA.

      Hapus
    2. kalo gak terima apa kata blog ini ya sudah jgn kasih comment lg, urusin aja dirmu sendiri, bukan agama yg jelek tp manusianya... ini orang katanya udah sakit perut bacanya yah udah jgn dibaca, tp kok yg comment kamu terus berarti kamu kerjanya buka blog ini doang dan nungguin berita siapa lg yg masuk islam....
      berarti kamu bagus sudah mendarah daging islamnya...
      tp kamu tutupi keIslamanmu dg kata2 kotor dr mulutmu. ingat mulutmu adalah harimaumu....

      Hapus
  22. Tahukah anda?

    Seluruh dunia ini sebenarnya milik orang Islam, mereka menyebutnya Al-Duniyyah yang artinya : Dunia.

    Tetapi konspirasi kaum kuffar kemudian mengambilnya dari muslim dan merubah namanya menjadi "The World" dan mulai menyebarkan agama Kristen ke seluruh penjuru dunia.

    BalasHapus
  23. inilah blog paling rame dikunjungi.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. blog ini bagus loh menurut saya, karena ada arguing untuk mencari jati diri mereka buktinya yg ngomong kotor itu selalu ada loh... salut deh sama kamu karena banyak orang jadi ngedo'ain kamu supaya jadi makin bener... bersyukur banyak yg do'ain kamu ... amiiinnn

      Hapus
    2. karena orang-orang senang datang kesini untuk menertawakan kebodohan muslim

      Hapus
  24. Alhamdulilah saya kafir!

    BalasHapus
  25. Saya sebagai seorang muslim merasa malu...
    Karena pemilik blog ini menyebarkan berita bohong yg hanya akan menimbulkan firnah.

    Buat pemilik blog...
    Minum dulu obatnya tong... Bar cepet sembuh tuh delusionalnya

    BalasHapus
  26. Indonesia mayoritas muslim, nama Allah dikumandangkan pada waktu adzan 5 waktu dalam 1 hari, tapi kenyataannya negara Korea lebih maju hanya dengan modal 1 ayat yang dibawa dari Indonesia. koq bisa????

    BalasHapus
  27. si mimin sarap....hahahahhaha

    BalasHapus
  28. Ini blog yang berlebih-lebihan, jangan begitu lah berlebih-lebihan adalah terlarang dalam agama Islam, kalau Korea maju karena mereka pekerja keras, pakai otak jangan asal klaim...!

    BalasHapus