Jacques Yves Costeau masuk Islam


Mr Jacques Yves Costeau adalah seorang ahli Oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis yang lahir pada 11 Juni 1910. Sepanjang hidupnya ia menghabiskan waktu dengan menyelam ke berbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat film dokumenter tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton oleh seluruh dunia melalui stasiun tv Discovery Channel.

Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba Costeau menemui beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya karena tidak bercampur atau tidak melebur dengan air laut yang asin di sekelilingnya. Sehingga seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.

Fenomena ganjil itu mendorongnya untuk mencari tahu penyebab terpisahnya air tawar dari air asin di tengah-tengah lautan.

Sampai pada suatu hari ia bertemu dengan seorang profesor muslim dan menceritakan fenomena ganjil itu kepadanya. Profesor tersebut lalu teringat ayat Alquran tentang bertemunya dua lautan (surat Ar-Rahman ayat 19-20) yang sering diidentikkan dengan Terusan Suez.

Ayat itu berbunyi: "Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing".

Kemudian dibacakan surat Al-Furqan ayat 53 : "Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi."

Terpesonalah Mr Costeau mendengar ayat-ayat Alquran itu, melebihi kekagumannya melihat keajaiban pemandangan yang pernah dilihatnya di lautan yang dalam. Costeau pun berkata bahwa Alquran memang sesungguhnya kitab suci yang berisi firman Allah, yang seluruh kandungannya mutlak benar. Tak lama, Mr Costeau memeluk Islam.

Sumber

14 komentar:

  1. lagi2 klaim sepihak..
    ckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. BENAR TIDAKNYA ITU AKAN SULIT DI MENGERTI DENGAN NALAR MASING-MASING,AKAN TETAPI MAHLUK-MAHLUK KAFIR AKAN GERAM PASANG TARING KEREPOTAN DENGAN KEBENARAN ISLAM...BUKTI FAKTA NYATA,SEKARANG SAYA BERTEMAN SAMA ORANG AMERIKA,TERNYATA WARGA AMERIKA BERBONDONG-BONDONG MASUK ISLAM SECARA DIAM-DIAM,DI KARENAKAN BUKTI NYATA BAHWA ISLAM ITU AGAMA YANG SEBENARNYA,SETELAH MENGKAJI SEDALAM-DALAMNYA TENTANG ISLAM...

      Hapus
    2. Lo aja yg oon ngapain diliat blog ini...ni blog bg org yg punya tuhan aja g kayak lo agama pake dprotes segala sehingga ada 2 ....dan tuhannya 3...dasar oon

      Hapus
  2. tahukah anda?
    Dinosaurus beragama islam
    nama aslinya Branchiosaurus => Bakhtiar Al-Sa'uriyah

    orang-orang yahudi berusaha menutupi kenyataan ini dengan merubah nama Bakhtiar Al-Sa'uriyah menjadi Branchiosaurus

    BalasHapus
  3. Hahahahha kristen panasssss

    Sapa suruh percaya kitab buatan paulussss ketawa alay ckckckkck

    BalasHapus
  4. Mantafffff,,,ini forum debat agama paling demokratis

    BalasHapus
    Balasan
    1. benerrrrrr BRO... gw suka blog ini soalnya jd keliatan mana yg tidak ber Tuhan makanya yg keluar dari mulutnya sumpah serapah doang.... dasar mulut sampah...

      Hapus
  5. Islam menjadi sebab terhindar seseorang dari api neraka. Rasulullah bersabda, “Tidak akan masuk Neraka barang siapa dalam hatinya ada iman walaupun seberat biji sawi.” (HR. Muslim).

    Janji surga buat muslimers

    BalasHapus
  6. berita ini tidak benar, ana udah cek di wikipedia. jelas di katakan bahwa ia tidak pernah convert. jadi berita ini hoax. periksa aja sendiri kalo ga percaya.

    BalasHapus
  7. beritanya hoax, silahkan cek di wikipedia untuk lebih pastinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanya aja langsung sama orangnya.... repot deh...

      Hapus
  8. alhamdulillah dech.. klo dia muslim....

    BalasHapus
  9. berita palsu, ada bantahannya tuh. muslim keblenger klaim segala sesuatunya islam. tuh bebek, kepiting, cumi-cumi gak sekalian diklaim masuk islam?

    BalasHapus
  10. hoax

    sumber: http://www.answering-islam.org/Hoaxes/cousteau.html
    ada surat tanggapan dari Cousteau foundation

    BalasHapus