Ternyata Socrates adalah seorang muslim


Socretes ialah guru yang bijak yang dihukum mati dengan meminum racun pada tahun 399 SM di Athena. Ini karena beliau menyebarkan ajaran monoteisme "Tuhan itu satu" (Laa Ilaha Illallah). Dia adalah kepercayaan yang bertentangan dengan paganisme politeisme Yunani ketika itu. Ajaran Socrates dianggap oleh penguasa Athena sebagai ajaran subversif yang berpotensi meracuni pikiran generasi muda Athena. Akhirnya, Socrates pun dihukum mati.

Dengan menganalisis teks-teks Yunani yang berkenaan dengan kisah Socrates, maka penulis mendapati Socrates falsafah yang bijak. Penulis berpendapat bahwa Socrates adalah seseorang yang dikenal sebagai Luqman al-Hakim dalam al-Quran.

Analisis linguistik yaitu aspekfonologi/fonetik (ilmu bunyi/suara bahasa) menunjukkan nama “Luqman” kemungkinan berasal dari kata:

* Laqman (menelan)
* Luqoman (beberapa suapan)
* Luqmatu (sesuap)
* Laqimun (yang menelan)

Dalam konteks ini, Luqman adalah julukan bagi Socrates, yaitu sesuai dengan takdirnya sebagai orang yang “menelan” racun, jadi, Luqman dalam ALQuran adalah Socrates.’orang bijaksana dari Athena yang meminun racun. Hingga saat ini sejak zaman nabi Musa (1281 SM) hingga ke zaman Nabi Muhammad (632M), sejarah belum menemukan orang bijak yang dihukum mati dengan cara meminum racun kecuali Socrates dari Athena saja.

Beliau pernah mengatakan bagaimana tokoh-tokoh dalam Alquran seperti Zulqarnain, Yakjuj Makjuj, Luqmanul Hakim ini menjadi seolah-olah sesuatu yang asing di dunia semacam ianya wujud dalam dunia Islam saja, atau mungkinkah sebenarnya Allah memberi contoh sesuatu yang sebenarnya dikenali di seluruh dunia bertepatan dengan Al-Quran sebagai petunjuk untuk semua umat manusia. Tapi sebenarnya aku rasa inilah Mukjizat ALQuran, sebagai kitab terakhir, hanya perkembangan teknologi dan kajian penyelidikan yang terkini mampu merangkai figura-figura tersebut.

AlBaqarah Ayat 2: Kitab Al-Quran ini, tidak ada sebarang syak padanya (tentang datangnya dari Allah dan tentang sempurnanya); ia pula menjadi petunjuk bagi orang-orang yang (hendak) bertakwa;

Macam ada yang menuduh bahwa tidak mungkin Alexander The Great itu Zulqarnain, karena beliau tidak beriman dan minum arak. Sedangkan Arak adalah haram sepenuhnya di zaman Nabi Muhammad. Mana mungkin Zulqarnain yang hebat itu tidak dikenali oleh dunia, mana mungkin Luqman ni seorang yang tidak dikenali sedangkan namanya tercatat dalam kitab paling agung.

Aku rasa kajian penyelidikan terkini akan merungkai pertanyaan-pertanyaan ini, dan nanti di akhirat Allah akan bertanya mengenai tokoh-tokoh ini, kenapa kamu tidak mengambil pengajaran, sedangkan Allah sudah sebut dalam ALquran, sedangkan tokoh ini satu dunia pun tahu.

Sumber

69 komentar:

  1. APA DEFINISI ISLAM? jangan2 anda guyon sejak awal. kasian saya dengan muslim, bentar lagi mereka punah... makanya mereka memaksakan imajinasi mereka, mirip orang sekarat

    BalasHapus
    Balasan
    1. BENAR TIDAKNYA ITU AKAN SULIT DI MENGERTI DENGAN NALAR MANUSIA,AKAN TETAPI MAHLUK-MAHLUK KAFIR AKAN KEBAKARAN JENGGOT KEREPOTAN DENGAN KEBENARAN ISLAM...BUKTI FAKTA NYATA,SEKARANG SAYA BERTEMAN SAMA ORANG AMERIKA,TERNYATA WARGA AMERIKA BERBONDONG-BONDONG MASUK ISLAM SECARA DIAM-DIAM,DI KARENAKAN BUKTI NYATA BAHWA ISLAM ITU AGAMA YANG SEBENARNYA,SETELAH MENGKAJI SEDALAM-DALAMNYA TENTANG ISLAM...

      Hapus
  2. bingung saya, islam itu muncul taun berapa sih? socrates aja lebih tua dari ajaran nasrani...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Islam sudah ada dari Adam coy

      Hapus
    2. Bener tuch...

      Mkanya jngn sering manggut2 ddpan si muka bokep yg hobi pke kncut&tak tau diri menjadi tuhan

      Hapus
    3. @apapun & anonim 23 Juli bego kok dipelihara... Islam sudah ada sejak Adam ada? Lulusan pesantren/madrasah y lo? Lo gak lulus sd yaa

      Hapus
  3. islam abad 6 akhir dan 7 awal... tapi alquran baru disatukan abad ke - 8.. (muhsaf)

    BalasHapus
  4. ini apaan sih, sumbernya geje gini mau dipercaya.

    BalasHapus
  5. Kenapa sih pada tanya tahun berapa Socrates lahir tahun berapa ada Islam?

    Nabi Adam, manusia pertama aja muslim, kenapa berani-beraninya tanya tahun berapa Islam baru lahir?

    Yang menciptakan alam semesta ini Allah yang muslim. Semua ciptaannya adalah muslim, tapi ada yang membangkang seperti syaitan dan iblis.

    Dan mereka-mereka yang mempertanyakan kesahihan dan kemusliman Socrates juga membangkang. Temannya syaithonnirojim!

    BalasHapus
    Balasan
    1. HALOOOO Tuhan nggak menciptakan agama, tapi manusia yang menciptakan agama.
      pake aja mesin waktu sono, tanyain nabi abraham ato ismail & iskhak apa agama mereka, pasti dijawab "agama itu apa ya?"
      Agama adalah organisasi yangdi dirikan oleh manusia untuk menghormati Tuhan & para nabi.
      contoh
      Agama yahudi itu baru didirikan pada setelah nabi musa & daud dimana mereka mendapat mandat dari tuhan untuk membuat bait Allah & menerima 10 perintah Allah. kemudian oleh Salomo/sulaiman barulah disebut sebagai agama yahudi.
      Agama katolik bukan diciptakan oleh Yesus, tetapi oleh Paulus yang mengangkat Petrus sebagai paus pertama.
      Kristen diciptakan oleh Martin Luther sebagai protes atas tindakan gereja katolik dimasa itu.
      Agama buddha diciptakan oleh murid2 Sidharta Gautama setelah beratus2 tahun dalam konsili Vesali.
      Gimana dengan islam? pastinya setelah nabi Muhammad meninggal toh????dan diciptakan oleh para sahabat2nya....

      Hapus
    2. ah.. itu perasaan haloo aja kalee, coba dibaca-baca lagi.. terutama kitab-kitab agama (taurat-injil-alquran) pasti ada sensasinya.. semoga tuhan.. membukakan hati anda.. selamat mencari tahu..

      Hapus
    3. bang/non Anonim28 Oktober 2012 08:25
      ahhh masa?

      Hapus
    4. //Agama katolik bukan diciptakan oleh Yesus, tetapi oleh Paulus yang mengangkat Petrus sebagai paus pertama.//

      HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA. Kocak banget bung. Mungkin Petrus itu paus pertama tapi yang Paulus yang angkat?? hahahahahaha

      //Kristen diciptakan oleh Martin Luther sebagai protes atas tindakan gereja katolik dimasa itu.//

      bung. Istilah KRISTEN itu sudah ada sejak Paulus. Yang benar mungkin protestan, iya. Tapi Protestan sendiri mengikuti jemaat perdana.

      Hapus
  6. Wah ternyata dalam islam tuhan itu juga masuk islam.....
    Pasti karena tuhan takut masuk neraka ckckckck
    #salam damai

    BalasHapus
  7. Yunani kuno ki jaman apa, islam jaman apa, dicampur2 diublek2 ngaku2 :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Islam is not religion.. Islam Is TAUHID (Only One)

      Hapus
  8. HALOOOO Tuhan nggak menciptakan agama, tapi manusia yang menciptakan agama.
    pake aja mesin waktu sono, tanyain nabi abraham ato ismail & iskhak apa agama mereka, pasti dijawab "agama itu apa ya?"
    Agama adalah organisasi yangdi dirikan oleh manusia untuk menghormati Tuhan & para nabi.
    contoh
    Agama yahudi itu baru didirikan pada setelah nabi musa & daud dimana mereka mendapat mandat dari tuhan untuk membuat bait Allah & menerima 10 perintah Allah. kemudian oleh Salomo/sulaiman barulah disebut sebagai agama yahudi.
    Agama katolik bukan diciptakan oleh Yesus, tetapi oleh Paulus yang mengangkat Petrus sebagai paus pertama.
    Kristen diciptakan oleh Martin Luther sebagai protes atas tindakan gereja katolik dimasa itu.
    Agama buddha diciptakan oleh murid2 Sidharta Gautama setelah beratus2 tahun dalam konsili Vesali.
    Gimana dengan islam? pastinya setelah nabi Muhammad meninggal toh????dan diciptakan oleh para sahabat2nya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mas anonim diatas yang diblooin ma mas anonim yang gue begoin ^_^

      Hapus
    2. Kalau agama yang diciptakan manusia pasti ndak benar, karena manusia suka bohong.Islam bukan ciptaan nabi Muhammad SAW.

      Hapus
    3. Bagimu agamamu, dan bagiku agamaku.. terserah anda mengaku-ngaku beragama apa,itu hak anda semua, yang pasti Tuhan itu ada, dan terserah bagi yang tak menganggap keberadaan tuhan, yang tak menganggap keberadaan tuhan pikir2 dulu yaa, emang langit/bumi dan manusia itu tiba2 ada tanpa adanya proses penciptaan,.. :D saya juga kecewa, setidaknya anda yang memberi komentar ini menunjukan wujud asli anda, apakah anda takut dan tak mau mempertanggung jawabkan komentar anda. ingat di sini kita sharing, jujur ada kata2 anda yang luar biasa dan saya mengakui itu suatu hal yang menakjubkan,,,

      Hapus
  9. si anonim yg di atas ni bloon banget. pastinya nabi Ismail dan iskhak gak bakal jawab apa2. apalagi kalo loe yg ngomong.
    lha loe kan pake bahasa indonesia sedangkan nabi ismail pakenya bahasa arab. klo pake nalar loe, ya gak nyambung tho mas.
    lagian, ente kalo pake nalar ente yg cetek, ya gak bakal nyampe.hanya mengandalkan logika, tapi gak pake hati dan akal.ckckckckck... mending diem aja. karena "diam" adalah lebih baik bagimu.
    and special buat ferry yang gak pernah denger berita terkini tentang perkembangan Islam yang semakin pesat.
    trus buat anonim yg nanya Islam tuh muncul tahun berapa?.Islam adalah agama tauhid yang meng-Esakan Tuhan, (bukan menjadikan manusia sbg Tuhan lho ya),,, Islam ada sebelum kalian2 itu diciptakan. sebelum kalian dilahirkan di bumi. Apakah kalian2 tidak menggunakan akal kalian????. Smg Allah mengampuni kalian dan membuka hati kalian2 yg hanya bisa menghina dan mencaci.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sippppp aq setujuuu bangett tapi napa di pikirin biarin dechhh benerya dia tau kalo agama islam yang benr tapi pura pura bodoh mdah mdahan dia bisa sadar broooo salam semuanya yang muslimmmm

      Hapus
    2. buat bang anonim diatas,
      bukan bahasa arab kaleeee....tapi aramaik :p
      dulu ga ada bahasa arab ato bahasa yahudi
      ih...bego ih....

      setuju mas anonim diatas yang diblooin ma mas anonim yang gue begoin ^_^

      Hapus
    3. buat Anonim 16 Agustus 2012 00:19
      agama itu ciptaan manusia, bukan ciptaan Tuhan.... -_-

      Hapus
    4. hahaha kan pake konyaku penerjemahnya doraemon..
      ohya, btw btw si doraemon juga dah masuk islam looo

      Hapus
  10. nabi palsu...agama palsu..ya sama deh kaya penganut nya klaim sembarangan mau benar apa g mang dah dari dulu dah ikut yang palsu

    BalasHapus
  11. agama itu ciptaan manusia, bukan ciptaan Tuhan.... -_-
    Tuhan ga ada waku buat bikin agama yang ujung2nya bikin ribut antar manusia, sampe perang. makanya Tuhan males bikin agama...
    liat aja tuh, israel & palestina, 2 negara bego yang saling berperang karena perbedaan agama -_-
    trus kasus kerusuhan di myanmar, konflik etnis ujung2nya disangkutpautin ke agama...

    mending diseluruh dunia orang2nya ga punya agama aja.bisa lebih damai & bersatu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk anonim 26 agustus 2012 21:30

      anda tidak tahu apa apa tentang islam , islam adalah agama yang paling sempurna dan ketika anda mendengarkan ayat suci al quran anda akan bergetar .
      dan tentang di palestina anda tidak bahwasannya orang palestina di bantu malaikat islam yang di perintahkan oleh allah swt untuk membantu palestina melawan israel.
      saya tahu ini karna saya pernah menanyakan nya pada jin teman saya

      Hapus
    2. buat Anonim26 Desember 2012 17:44

      arab & yahudi berasal dari satu keturunan yang sama, Tuhan Allah mereka juga sama...hmmm berarti pilih kasih doong...

      ~saya tahu ini karna saya pernah menanyakan nya pada jin teman saya~ woooowwwwww kerennnn

      Hapus
    3. --"
      dongo.
      Israel - Palestina perang berebut wilayah. Bukan karena beda agama. Makanya, duit SPP sekolah dibayar, bukan dipake judi.

      Hapus
    4. saya sering mendengar ayat quran dan jadi bergeyat..karena sesak pipis.Demikian juga jin teman saya.

      Hapus
    5. Banyak sudah bukti bukti yang telah diperikan oleh penulis tapi para penghujat islam cuma bisa koment bodoh aja.Jangan cuma komentar doang dong. Buktikan agama kalian mampu mengispirasi beragam temuan temuan yang luar biasa. Kalo cuma koar doang monyet juga bisa.Buktikan bahwa anda punya bukti yang kuat kalo koaran lu semua itu benar.Jangan cuma kayak anjing galak liar yang bodoh dan tak bertuan yang kalo ada orang lewat digonggongi demikian galak, padahal ga ada gunanya buat dia.Lu tidak tahu itu wajar, tapi sok tahu dan berkoar sembarangan pula,itu yang begonya ga ketulungan.Kasihan ...kasihan....

      Hapus
  12. BENAR TIDAKNYA ITU AKAN SULIT DI MENGERTI DENGAN NALAR MANUSIA,AKAN TETAPI MAHLUK-MAHLUK KAFIR AKAN KEBAKARAN JENGGOT KEREPOTAN DENGAN KEBENARAN ISLAM...BUKTI FAKTA NYATA,SEKARANG SAYA BERTEMAN SAMA ORANG AMERIKA,TERNYATA WARGA AMERIKA BERBONDONG-BONDONG MASUK ISLAM SECARA DIAM-DIAM,DI KARENAKAN BUKTI NYATA BAHWA ISLAM ITU AGAMA YANG SEBENARNYA,SETELAH MENGKAJI SEDALAM-DALAMNYA TENTANG ISLAM...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku tuh heran, dulu pas sekolah nilai sejarahnya pada dapet berapa sih???ngga bisa bedain jaman yunani kuno sama jaman kristen & islam -_-
      pada sering maen2 ke museum ngga sih??? jangan suka maen ketempat yang ga bener ya...

      Hapus
  13. Agama Islam adalah agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad S. A. W. ada kesalahpahaman di sini, Socrates, ataupun Nabi Adam bukanlah seorang muslim Karena sebutan muslim itu untuk orang islam, sedangkan islam sendiri baru ada ketika Nabi Muhammad diangkat menjadi Rasul Allah. menurut saya Nabi Adam atau Socrates (pernah dengar dari beberapa sumber) adalah seorang yang beriman yang pada intinya sama dengan islam yakni mengakui bahwa hanya ada satu Tuhan saja yang wajib disembah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah mungkin perlu lebih banyak baca lagi kitab nya yang terjemahan hehehehehe lucu banget deh komen2 disini tp seneng sih nambah wawasan baik jadi bego a bisa jg jd tambah pinter hihiiihihihih

      Hapus
  14. Dengan itu, ungkapan bahwa Socrates, Nabi Adam, Nabi Ibrahim dan nabi-nabi lainnya adalah seorang yang beragama Islam adalah salah besar. namun mereka adalah Nabi-nabi yang menganut paham Tauid, yakni tiada Tuhan selain Allah. yang sma seperti Islam.

    BalasHapus
  15. setuju dg anonim 27 okt 2012

    BalasHapus
  16. anjing goblok bgt yang bkin blog ni , asal bkin pernyataan aja , justru fanatik lu yg bkin nama islam jelek , ga perlu ngaku2in org tenar masuk islam ,org ga dinilai baik buruknya dari agama , tp dr perilakunya, anjing asli goblok bgt , gw kira lu udah cukup pinter , udah bs bkin blog tp asli isinya ga mutu bgt , yang komen pada lucu smua , apalagi Palidut Tumangsil , asli goblok , jgn fanatik amat jd orang bro , org kek lu ama yg punya blog ini pantes dihina emang , biar malu , biar nyadar , lain kali dikoreksi bener ga nya yang mau dipost , ampun gw , asli gobloknya minta ampun

    BalasHapus
    Balasan
    1. laa taghdhzob wa lakal jannah...
      orang pintar akan berkomentar dengan pikiran cerdas dan bahasa yang baik..
      semoga ALLAAH mengampuni dosa2ku dan dosa orang muslim.. aamiin

      Hapus
    2. Bukan orangnya yang bikin jelek islam tapi ajaran dan nabinya yg memang sudah jelek... klo kamu memang islam sejati apa kamu mengerti betul semua isi quran dan tau persisi siapa muhammad dan pekerjaannya apa..? Muhammad mengatas namakan allah untuk kepentingannya sendiri seperti kehormatan (memproklamirkan dirinya sendiri sebg nabi), harta dan wanita (sex), kekuasaan. Ajaran islam itu sumbernya cuma satu orang... muhammad yg ngomong katanya ini wahyu dari allah lewat jibril.. tapi intinya cuma satu yaitu muhammadlah yg diuntungkan

      Hapus
  17. INI BLoger gila HOAX menghalalkan segala cara tipudaya untuk mneyebarkan is;am miris saya MELIHAT ISLAM .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya orang Islam gan, dan bukan seperti ini wajah Islam sebenarnya. Saya sendiri muak melihat kebohongan yang dituliskan di blog ini.

      Hapus
    2. bohong a tidak bohong hehehehe yang penting dia berani nulis kebenaran hakiki kita ga usah bahas malu tidak malu jangan lagi dilihat dari sekarang heheheheh

      Hapus
  18. makin lama baca blog ini makin ngawur

    yg kasian yg kemakan mentah'' sm blog ini
    belajar lagi ah...

    saya mau jadi muslim yg cerdas dan bijak :)

    BalasHapus
  19. Bro, adam pun sebenarnya udah Muslim, ISLAM BUKAN DIBAWA OLEH NABI MUHAMMAD SAJA , akan tetapi seluruh NABI pun membawa ajaran ISLAM. ISLAM bukan SEBUTAN agama yang dibawa MUHAMMAD akan tetapi SELURUH UTUSAN. makanya BACA DAN BELAJAR DULU BARU KALO UDAH TAU KOMENT.... PADA MALAS BACA SEMUA SIH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muslim A : Adam beragama Islam.
      Muslim B : Bukan! Islam ada ada sesudah Muhammad.

      ...Emh, kalau betul kitabnya sempurna, koq pada beda pendapat begini yah...

      Hapus
    2. Jangan sampai kamu mati sebagai orang islam.... surganya tempat para teroris yg ngentoti 72 bidadari dengan kemaluan yg tidak lemas dan penyemburan yg keras, kata mamad. Ntar klo terorisnya merasa terganggu kamu bakalan kena bom. Pahami siapa yg menginspirasi quran di bacabacaquran.com

      Hapus
  20. jika kita beriman dan socrates pun beriman niscaya kita akan bertemu di surga nanti, wallahu alam.

    BalasHapus
  21. saya yakin , si penulis blog ini berniat untuk menyebarkan agama Islam , tapi , kebalikannya yang diterima , malahan agama Islamnya jadi tercemar gara2 blog ini ..

    Mikir dong lu kape otak ..

    BalasHapus
  22. inti dari pro kontra ini apa ya? mungkin penulisnya kepleset... bukan mencederai agama, akan lebih bijaksana dan ikut merasa senang kalo seorang socrates berani mati karena berpegang teguh pada prinsip bahwa .tuhan itu satu... dan ambil pelajarannya bahwa dia berani ambil resiko ditengah kaumnya yg mayoritas paganisme.. bahasa yg baikpun adalah cerminan diri...

    BalasHapus
    Balasan
    1. siippp,, sya setuju dengan pendapat anda, sya lebih condong bahwa socrates itu sosok pemberani, sosok pemberani yang berani melawan arus yang besar demi mempertahankan ideologinya.. :)

      Hapus
  23. Ternyata msh bnyak orang yg ga punya agama di luar sana....miris

    BalasHapus
  24. agama itu sbenernya cuma wacana saja,
    yang benar adalah men tauhidkan Tuhan (mengEsakan Tuhan),
    sedangkan agama yang mengEsakan Tuhan cuma Islam,jadi benarlah Islam adalah pilihan yang bijak dan di ridhoi Tuhan.

    saya rasa blok di atas benar,socrates punya murid bernama plato,plato punya murid namana Aristoteles,Aristoteles punya murid Alexander yang Agung/Zulkarnaen Iskandariyah,dan mereka mentauhidkan Tuhan

    Wa Allah hu alam...,
    semua tidak bisa cuma di jelaskan dengan logika dan sains,harus menggunakan intuisi dan hati nurani

    salam damai :)

    BalasHapus
  25. komentar2nya bikin saya geleng2 kepala....
    saling menjelekkan agama orang lain.
    kayanya waktu esde kaga pada belajar PPKn ya.
    nabi muhammad ajah mengajarkan kita untuk saling menghargai antar umat beragama.
    Lakum Dinukum Waliyadin “Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”.
    di internet banyak berita HOAX. urusan percaya atau engga ya terserah masing2 orang.
    cuman gara2 beginian ajah dah ribut.
    pantes ajah Indonesia makin kacau...
    "BERTINGKAH LAKU HALUS HAI PUTRA NEGERI!!!!"

    BalasHapus
  26. kisah ilahi socrates mirip dengan Nabi Ibrahim , apologia ( disadur Bung Hatta- Proklamator Indonesia ) adalah kesaksian socrates akan monoteisme bahwa tuhan adalah Esa, jika socrates & Aristoteles cucu murid(tanpa mengecilkan posisi Plato ) nya berjumpa ,mungkin science akan berputar lebih cepat dari yg kita alami sekarang karena ke2 nya sangat kritis akan keberadaan dewa2 yunani , Alquran juga memberitakan tentang :Dan sungguh kami telah memberikan Utusan pada tiap2 Umat , meskipun socrates bukan nabi , alquran secara logika mengakui keberadaan socrates dgn monoteisme nya , salam dan tidak perlu galak2 klw berdiskusi

    BalasHapus
  27. Satu-satunya bukti yang diberi adalah luqman=laqman=menelan=socrates. Sekiranya cuma ada 1 org saja dlm dunia ini yang tahu menelan, saya akan anggap itu bukti kukuh. Dlm hadth juga dsebut luqman orang kulit hitam tp socrates pula orang kulit putih. Cuma islam sahaja agama monoteism yg membenarkan pembohongan sbagai cara mnyebarkan agama. ini boleh dibuktikan dengan hadith dan quran dan istilahnya taqqiya. Contoh taqqiya ialah web ini.

    BalasHapus
  28. Para nabi tidak pernah beragama. Mereka menyembah YHWH. Jadi sangat salah mngatakan islam itu ada sejak adam lagi. Contoh dari agama lain seperti yahudi dan kristen. Tidak perlu masuk yahudi untuk mnyembah YHWH. Tidak perlu jadi kristen untuk mnyembah Yesus. Tidak perlu bernyanyi/menari di gereja untuk mnyembah Yesus. Yang paling penting ialah hubungan peribadi kita dengan pencipta kita. Keinginan kita untuk menurut kehendak Tuhan. Tuhan lebih agung dr agama. Orang beragama kerana agama, bukan tuhannya. Para nabi dahulu tidak pernah beragama baik islam, kristen atau yahudi. Mereka cuma menyembah Tuhan. Agama cuma cara mngelompokan kumpulan berdasarkan Tuhan yang disembahnya. Orang yang menyembah Allah, Islam. Orang yang menyembah YHWH/Yesus, Kristen. Orang yang mnyembah YHWH, Judah. Kesimpulannya, Islam ialah kumpulan orang yang mnyembah Allah. Para nabi SEBELUM MUHAMMAD mnyembah YHWH. Para nabi BUKAN BERAGAMA ISLAM. ( Orang Yahudi tidak pernah syirik sebab menyembah cuma YHWH, tp dilaknat Allah kerana tidak mengakui Muhammad sebagai nabi. Mereka tidak diakui oleh Allah sebagai Islam walaupun mereka menganut agama tauhid malah tetap bersungguh-sungguh menyembah Tuhan mengikut cara nenek moyang mereka iaitu cara para nabi. Kesimpulan, agama tauhid tanpa muhammad bukan agama Islam).

    BalasHapus
  29. Coba baca buku “LUQMAN HAKIM ADALAH SOCRATES BERKULIT HITAM” tulisan Muhammad Alexander. Buku ini adalah buku pertama di dunia yang berjaya membuka misteri sosok Luqmanul Hakim dalam sejarah. Dari kajian yang dijalankan oleh penulis, ternyata Luqmanul Hakim adalah ahli filsafat Yunani Athens, iaitu Socrates (469-366 SM).
    Tradisi hadis menyatakan Luqmanul Hakim adalah lelaki berkulit hitam (keturunan negro) dan bekas budak / hamba sahaya. Tetapi Socrates yang selama ini dikenal sebagai pencetus atau bapa filsafat barat, dipercaya berketurunan kulit putih Eropah. Jelas sekali perkara ini bertentangan dengan fizikal Luqmanul Hakim.
    namun dengan kajian yang dilakukan penulis, yaitu dengan kaedah perbandingan Sinkronik-Diakronik, analisis kandungan, analisis bingkai, dan analisis komponen semantik, Muhammad Alexander @ Wisnu Sasongko menemukan adanya dua persamaan:

    Pertama – Bentuk fizikal Socrates sama 100% dengan Luqmanul Hakim, iaitu berkulit hitam dan bekas budak belian.

    Kedua – Ajaran falsafah Socrates memiliki tematik sama 100% dengan nasihat Luqmanul Hakim dalam Al-Quran, menerusi surah Luqman.

    Semua ini menunjukkan bahwa figur Socrates adalah orang yang sama dengan Luqman Quranik. Socrates adalah lelaki beriman, kulit hitam, yang dikirim Tuhan untuk bangsa Eropa pada 2400 tahun yang lalu.
    Dalam Buku itu Muhammad Alexander menegaskan bahwa Socrates itu keturunan negro-yahudi, bekas budak belian, sebgaimana Luqman Hakim yang disebutkan dalam hadits sebagai keturunan israel berkulit hitam, dan bekas budak belian.
    Mari banyak membaca, supaya terarah dalam hidup dan berkata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane setuju, "anonim.13,des.2013"... kita bisa berargumen dan membenarkan sesuatu hanya sebatas pada penelaahan. Dan sebagai manusia yang bijak, maka tidak sepatutnya mencela atau menghujat dengan kata2 kotor atas asumsi atu pemikiran orang. Tuhan menyuruh kita untuk selalu berpikir dan bukan menilai keburukan orang... "kebenaran mutlaq milik ALLAH SWT."

      Hapus
  30. Tulisan di atas, saya kira perlu ditempatkan untuk menelusurinya lebih dalam, setidaknya meretas jalan panjang peradaban manusia untuk menginspirasi rencana peradaban ke depan yang lebih baik. Terimakasih sudah berbagi :)

    BalasHapus
  31. Luqman Al hakim adalah lelaki soleh yang diabdadikan kisahnya di Al Qur'an surat Luqman. Makna "luqman" dalam bhs arab adalah "menelan" ini gelar bagi Socrates yang dihukum mati dengan cara dipaksa menelan racun oleh penguasa Athena. Saya udah baca buku spektakuler itu. Berikut ini adalah daftar isi buku LUQMANUL HAKIM ADALAH SOCRATES BERKULIT HITAM karya anak bangsa Muhammad Alexander (wisnu sasongko) dosen Unibraw, Malang Jawa Timur.
    Kandungan Isi buku:

    . Pendahuluan
    Bab 1 Terjemahan Surah Luqman dalam Qur'an
    Bab 2 Sejarah Hidup Socrates dan Falsafahnya
    Bab 3 Garis Masa Yunani kuno
    Bab 4 Socrates Berkulit Gelap/Hitam Keturunan Afrika di Yunani
    Bab 5 Socrates adalah Hamba/Budak milik Alcibiades
    Bab 6 Socrates Ahli Hikmah dan Pencari Hikmah
    Bab 7 Socrates Mengajar Manusia supaya Bersyukur kepada Allah dengan Cara Mengenali Diri Sendiri dan Sembahyang
    Bab 8 Nasihat Socrates supaya Tidak Menyekutukan Allah
    Bab 9 Socrates Berpesan supaya Lamprocles (Anaknya) Berbakti kepada Ibu Bapa
    Bab 10 Socrates Percaya Tuhan akan Membalas Semua Perbuatan Manusia
    Bab 11 Socrates Mengajak kepada Kebaikan dan Mencegah Kejahatan
    Bab 12 Kesabaran dan Kawalan Diri Socrates
    Bab 13 Usah Sombong
    Bab 14 Socrates Mengajak Hidup Bersederhana
    Bab 15 Tuhan Memudahkan Segala-Galanya untuk Manusia
    Bab 16 Socrates Dihukum Mati Menelan Racun sehingga Digelar “Luqman”
    Bab 17 Mencari Maksud Kata Nama Socrates dan Luqman
    Bab 18 Menuju Pemurnian Falsafah Socrates
    Bab 19 Kesimpulan: Socrates (469-399 SM) adalah Luqmanul Hakim dalam Sejarah

    Buku & versi ebook boleh dibeli di sini: http://pts.com.my/buku/luqmanul-hakim-adalah-socrates-berkulit-hitam/

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ini adalah buku pertama yang berani dengan ilmiah mengatakan bahwa Socrates adalah lelaki berkulit hitam dan bekas budak.
      Hal ini berarti peradaban barat sekarang ini berasal dari didikan lelaki kulit hitam, yaitu Socrates atau yang bergelar Luqman di Qur'an. Menurut saya, orang-orang kulit hitam harus berbangga karena nenek moyang merekalah yang mengajari peradaban barat hingga maju seperti sekarang ini. Sebagaimana diketahi bahwa peradaban barat berkembang karena dari pemikiran cemerlang Socrates (470-399 BC).

      Hapus

    2. Secara umumnya, buku ini ditulis oleh Wisnu Sasongko @ Muhammad Alexander berasal daripada Indonesia. Setakat ini beliau telah menulis sebanyak 4 buah buku yang tebalnya sekitar 700 muka surat semua sekali.

      Secara zahirnya, buku ini ada tiga bahagian. Bahagian pertama bertajuk ‘Mengenali Socrates’ yang mengandungi 5 bab. Bahagian kedua bertajuk ‘Hikmah Socrates’ yang mengandungi 10 bab. Dan bahagian ketiga bertajuk ‘Kematian Socrates’ yang mengandungi 3 bab dengan 1 bab Kesimpulan.

      Secara ringkasan isinya, buku ini mencari siapakah di sebalik Luqman al-Hakim yang Allah SWT bicarakan dalam al-Qur’an. Penulis yakni Wisnu Sasongko meletakkan calon Luqman iaitulah Socrates. Umum mengetahui bahawa Socrates adalah ahli falsafah Yunani silam yang hidup sekitar 400-300 SM. Banyak penulis Barat menyifatkan beliau sebagai seorang yang berkulit putih seperti bangsa-bangsa Yunani yang lain. Malah, beliau juga dikaitkan dengan tuduhan sebagai seorang lelaki yang melawan tabiinya dan beragama paganisme (politeisme) seperti anutan bagsa Yunani ketika itu. Namun, Wisnu Sasongko berusaha mengemukakan hujahnya bahawa Socrates bukanlah seperti yang disifatkan penulis Barat, malah beliaulah calon Luqman al-Hakim dalam al-Qur’an. Buktinya diutarakan dalam dua sudut. Pertama, sudut fizikal sebenar Socrates; dan kedua, kaedah Socrates berfalsafah.

      1. Socrates adalah lelaki berkulit hitam, berbibir tebal, berhidung kemek, anak kepada seorang hamba dan seorang hamba abdi. Dalam bahasa mudah beliau berketurunan Negro.
      Hal ini dilihat dalam sebuah Hadith Rasulullah SAW bahawa Luqman al-Hakim yang hidup di zaman Nabi Daud adalah seorang yang berkulit hitam. Memang terdapat khilaf antara ulama Hadith tentang kesahihan Hadith tersebut. Namun, WS menyatakan bahawa Hadith tersebut adalah sahih. Sebagai bukti, sila Google imej Socrates dan anda akan dapati wajahnya berbeza dengan Plato, Aristotle dll.

      2. Socrates adalah seorang ahli falsafah yang suka menyampaikan kebenaran atau persoalan ketuhanan melalui kaedah soal-jawab atau kaedah dialektik.
      Hal ini dilihat dengan keselarasan antara isi kandungan al-Qur’an dengan hikmah-hikmah yang disampaikan (didakwah) oleh Socrates kepada anak-anak muda Athens. Ucapan-ucapan ini dibukukan semula oleh beberapa orang muridnya antaranya Plato dan Xenophon. Kesemua nasihatnya dilihat selari dengan isi kandungan al-Qur’an.

      Persoalannya, bagaimanakah Socrates dikatakan seorang penganut paganisme? Mengapakah beliau dituduh sebagai lelaki berperilaku luar tabii? Dari manakah Socrates mendapat ilmu ketuhanan sekiranya benar dia seorang monotheisme? Apakah sebab utama penulis Barat menyembunyikan identiti beliau seorang berkulit hitam? Malah di akhir hayatnya dia dihukum bunuh oleh pemerintah Athens, mengapakah ia berlaku? Untuk menjawab persoalan-persoalan ini, silalah beli dan baca sendiri buku ini. Wisnu Sasongko buat buku ini agar kalian beli dan membacanya, insha-Allah tak rugi.

      Hapus
    3. Kelmarin saya ke MPH, dan terpandang buku tulisan Wisnu Sasongko, dan tadi malam saya terus membaca buku ini sambil menyemak cross references beliau dari koleksi buku-buku dan tafsir Al Quran yang saya ada. Dari segi logic methodology kajian beliau, sepertinya Socrates adalah Luqman Al-Haqim. Socrates dari tulisan anak murid unggulnya iaitu Plato, adalah seorang lelaki hitam dari Namimbia di selatan Mesir. Socrates lahir pada tahun 469SM dan menetap di Athen, Greece. Dia asalnya adalah hamba abdi. Gelaran "socrate itu diandaikan dari istilah secrete, hasil buangan, najis, iaitu menunjukkan kehinaan tentang dirinya sebagai hamba abdi yang hitam legam, hodoh. Dalam bahasa Ibrani (Hebrew), Scocrate mungkin berasal dari sakarate hitam legam terbakar mentari. Tetap kias manusia hodoh. Namun, kerana kejujuran, kekentalannya, yakin diri, serta terus-terusan mendapat taufik dan hidayah dari Allah dia menjadi pemikir yang hebat dan dia akhirnya dimerdekakan oleh anak asuhannnya bernama Alcibiades yang kemudian menjadi salah seorang panglima perang Yunani. Hubungan Socrates dan Alcibiades sangat akrab dan anih di mata umum Yunani. Dulu Socrtaes adalah paidagogos hamba kepada Alcibiades. Namun kerana kebijaksanaan dan kejujuran Socrates, Alcibiades pula sanggup jadi murid Socrates. Hubungan songsang. Mereka sering berdua-duaan sehingga ada fitnah mengatakan mereka adalah pasangan homo. Sebelumnya, Socrate di bawah tuan empunya dirinya, banyak melakukan kebaikan bagi Yunani. Benar-benar hubungan songsang. Dia terlibat dalam peperangan dan sangat berani mempertahankan Yunani. Sifat-sifat luhur, berani, cekal serta bijaksananya dia akhirnya dia dilantik menganggotai Dewan Kehakiman yang tujuannya adalah untuk mengadili para jeneral perang yang belot dan atau gagal. Kerana itulah dia diberi gelaran Al Haqim (seorang hakim), Socrates Al Haqim, Hakim Hodoh.

      Hapus
  32. maaf pendapat anda krang valid, ddari mana referensi socrates itu muslim, coba cantumkan refernsi nya biyar kami yakin tentang itu,thnk

    BalasHapus