Ternyata penemu kungfu adalah orang muslim


Gerakan kungfu yang diciptakan para muslim China ternyata menjadi dasar ilmu kungfu kontemporer. Dengan fakta itu, partisipasi muslim dalam perkembangan kungfu tidak bisa dipandang sebelah mata.

Gerakan kungfu ala muslim yang disebut tan tui menjadi buktinya. Dunia mengakuinya sebagai gerakan yang indah sekaligus kuat.

Pemeritah pada awal pendirian Republik Rakyat China, menggunakan gerakan ini untuk melatih bela diri. Alasannya, muslim adalah kelompok minoritas di China. Keberadaannya terisolasi, sehingga memiliki pergerakan yang lebih sedikit dibanding etnis lainnya. Hal ini berimbas pada jurus tinju muslim yang dianggap lebih murni dibanding gaya lain. Tan tui atau Cha chuan kemudian diadopsi menjadi banyak jurus tinju lain.

Beberapa ahli kung fu pada zaman dinasti Ming, memiliki akar gaya tan tui. Kemungkinan, hal ini dikarenakan mereka memiliki akar budaya muslim. Tan tui ini juga menjadi dasar gerakan wushu kontemporer.

Pada zaman dinasti Ming, tan tui dipraktekkan oleh para jiao men. Jiao men adalah seksi khusus beladiri suku Hui. Suku ini mayoritas muslim, dan menjadi minoritas di negeri tirai bambu tersebut.

Sumber

76 komentar:

  1. Aku Bangga Menjadi seorang Muslim,banyak penemuan yang ditemukan orang-orang Muslim

    BalasHapus
    Balasan
    1. org bego macem gini yg kena, dijejelin apa juga ditelen

      Hapus
    2. aku juga ikut bangga walaupun bukan muslim,karena akhirnya banyak fakta yang jadi terungkap kebenarannya karena oran muslim ini

      Hapus
    3. Tahukah Anda?

      Selain Kungfu di China, Di Jepang, kita juga mengenal yang namanya "Samurai". Jika ditelusuri, mereka ini adalah masih keturunan Arab Muslim!
      Asal mulanya, beberapa orang Arab muslim yang sedang berdagang di Jepang merasa perlu membentuk sebuah kelompok guna melindunginya dari para perompak. Maka mereka membentuk kelompok Al-Sammuriyah, yang kemudian menjadi kekuatan paling disegani di Jepang.

      orang-orang yahudi berusaha menyembunyikan kenyataan ini dengan mengganti nama Al-Sammuriyah menjadi Samurai.

      BENAR TIDAKNYA ITU AKAN SULIT DI MENGERTI DENGAN NALAR MANUSIA,AKAN TETAPI MAHLUK-MAHLUK KAFIR AKAN KEBAKARAN JENGGOT, DAN MEREKA YANG TIDAK PUNYA JENGGOT AKAN SEGERA MEMBAKAR JENGGOT SIAPA SAJA YANG DITEMUINYA. BUKTI FAKTA NYATA, SEKARANG SAYA BERTEMAN SAMA ORANG-ORANG YANG TIDAK BERJENGGOT, TERNYATA MEREKA SEKARANG BERBONDONG-BONDONG MEMBAKAR JENGGOT TETANGGANYA.

      Hapus
    4. @samurai: wahkakakaka... ngakak guling-guling...

      Hapus
    5. HORMAT DAN PUJI SYUKUR KAMI PADA JUNJUNGAN BESAR NABI MUHAMMAD SAW

      Hapus
    6. Lo pada tau gak ninja juga Muslim? Muslim yg malu sama orang tolol kaya lu pada jadi nutup muka?

      Hapus
    7. hahahahahahahahahahahahahahahahaha. cukup capek nh. hahahahahahahahahah

      Hapus
    8. Yg tdk diketahui oleh org diseluruh dunia adalah, "Sesungguhnya Biara Shaolin adalah Masjid" Disitu tempat muslim sejati. Dan merupakan kiblat dari ajaran Islam yang sebenarnya. Itu sebabnya Nabi Muhammad bersabda, "Tuntutlah ilmu sampai negeri China" karena akar agama islam berasal dari China, bahkan kakek Nabi Muhammad SAW itu adalaha murid lulusan Shaolin. Nama asli kakeknya Tio Bu Ki. Silahkan liat kisah aslinyanya di "Legend of Condor Heroes".

      Hapus
    9. ente mabok gan?

      Hapus
    10. GUUUUOBLOK!
      BAHAHAHAHAHA
      pikiran sempit,semuanya dikaitkan muslim
      nggak sekalian nih tyrannosaurus rex adalah muslim?

      Hapus
    11. heuh anonim ini, isi katanya begitu terus. ada apa nih anonim?

      Hapus
    12. Yg blang biara itu masjid apa mabokk...
      Kungfu itu berasal dari agama budha.. Apa ngc prnah baca

      Hapus
    13. Jangan langsung percaya, ga ada jaminan orang2 ini ga lagi nulis di RSJ termasuk saya xD

      Hapus
  2. WOW......... plonga plongo

    BalasHapus
  3. Sungukong masuk muslim

    BalasHapus
  4. salaaaaah...
    yg bener penemu doggie style ama 69 yg orang muslim.

    BalasHapus
  5. lalu di adopsi oleh FPI *fentung bambu*

    BalasHapus
  6. Harold Camping masuk Muslim.
    teroris Kristen masuk muslim( dia masuk ke dalam masjid utk bomb)
    George bush masuk Islam (dia menolong pengungsi Irak yang sebenarnya harus mengungsi karena dia)
    Chuck Norris masuk Islam! Karena tan tui adalah dasar bela diri kan? Meski Republikan ia tetap muslim.
    Anjingku masuk Islam, kemarin dia colong dompetku terus masukin ke dompet duafa.
    Yang buat bom itu orang islam lho. Liat aja teroris islam aja sampai bunuh orang dengan memeluk bom itu.
    Richard Dawkins masuk islam!
    Masukin, min, biar mis-informasinya nambah

    BalasHapus
  7. ada kungfu muslim orang2 hui, namanya xinyi liu he quan. tapi bukan berarti kungfu itu pertama kali ditemukan oleh orang hui... -_-
    sebelum ada orang hui, kungfu udah ditemukan oleh orang han, yang kemudian beberapa kungfu disempurnakan oleh biksu boddhidharma dari india

    BalasHapus
    Balasan
    1. babi ang pantek kristen gak tau diri

      Hapus
    2. siapa si sebenarnya yang kebakaran jenggot?
      wakakakakk

      Hapus
  8. goblok kok dipiara nyet...wkwkwkwkwkwkwkwk,,,sakit perut gw baca blog bego ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg baca aj bego udah tau bego mash dbca...

      Hapus
    2. masih dibaca karena lucu B_G_T bro
      lumayan, obat pnjang umur
      wakakakkak

      Hapus
    3. koment lu pada bikin gue ketawa...alhamdulillah...

      Hapus
    4. "goblok kok dipiara nyet...wkwkwkwkwkwkwkwk,,,sakit perut gw baca blog bego ini"
      emang lu goblok kok dipiara, ngapain jg dibaca, dikembangin jg pake masukin komen
      emang bener goblok lo nyet!
      sekolah dulu sama, biar ga sampah2 banget otak lu

      Hapus
  9. Di suku Hun emang ada ahli kungfu hebat ( baca komik kenji ae bisa tau )

    tapi itu bukan asal mula kung fu.

    Asal mula kung fu jauh lebih lama...asalnya dari DAMO (kalau yang shaolin)

    DAMO sendiri punya murid dan mewarisi kungfunya yang dikenal pra sesepuh

    terus ntar salah satu pengikut Buddha aka shaolin itu ada yang namanya ZHANG SAN FENG yang akhire membangun butong yang jadi asal mula Tai Chi

    ga perlu belajar sejarah mah ini. baca komik aja bisa tau wkwkwkwkk.

    btw semua itu fakta

    ya kecuali ini mau klaim lagi kalau damo dan zhang san feng itu muslim (pada saat muslim lom ada)

    BalasHapus
    Balasan
    1. suku hui, bukan hun :D

      Hapus
  10. kebanyakn di jedotin ke ubin kepala nya nih yang punya blog.
    goblok dipiara,jenggot dipiara biar kaya kambing

    BalasHapus
  11. Horeee,.....aku bangga menjadi moslem.
    Sampai lalat pun masuk islam (posisi tubuhnya sujud terus)

    BalasHapus
  12. Xin Yi Liu He Quan, kungfunya orang2 Hui, tapi bukan asal mula kungfu...
    http://en.wikipedia.org/wiki/Muslim_Chinese_martial_arts

    gambarnya nih, pake kopiah!
    http://www.sfgr168.com/images/TPCR/output/p0070_2.jpg

    http://wangyou.pcgames.com.cn/zhuanti/doa/image/20080508233434670.jpg

    BalasHapus
  13. Alhamdulilah....Babi piaraan ku udah mualaf masuk islam....baca syahadat 3 x didalam masjid....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hewan sehina babi aj tw ajaran yg benar , pie bukan babi aj yg menyembah ALLAH , bahkan semua jagat raya jga mnyembah n memujaNya , Kecuali orang2 yg merugi

      Hapus
  14. BENAR TIDAKNYA ITU AKAN SULIT DI MENGERTI DENGAN NALAR MANUSIA,AKAN TETAPI MAHLUK-MAHLUK KAFIR AKAN KEBAKARAN JENGGOT KEREPOTAN DENGAN KEBENARAN ISLAM...BUKTI FAKTA NYATA,SEKARANG SAYA BERTEMAN SAMA ORANG AMERIKA,TERNYATA WARGA AMERIKA BERBONDONG-BONDONG MASUK ISLAM SECARA DIAM-DIAM,DI KARENAKAN BUKTI NYATA BAHWA ISLAM ITU AGAMA YANG SEBENARNYA,SETELAH MENGKAJI SEDALAM-DALAMNYA TENTANG ISLAM...

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba deh, buka sumbernya dan dibaca bener2.....

      Hapus
    2. dalam membahas tong sam cong muslim blog ini bilang shalin dan ta co su dari india api dibagian ini bilang kung fu dari muslim he he he konflik banget

      Hapus
    3. Udah kox pada ribut agama... Kita liat aja di indonesia korupsinya bnyak bnget... Yg korupsi itu agamanya apa gtu aja.. Ntar jga tau yg lbih baik mana..

      Hapus
  15. taek-taekan thok isine HOAX............kwkwkwwkw

    BalasHapus
  16. Guoooblokk bangeet ....

    BalasHapus
  17. gara2 agama aja jadi berantem,
    mending jadi komunis aja u semua,

    kalo dia ngaco tolong diluruskan jgn dikatain skrg keliatan kan agama yg buruk itu yg mana, kalo salah digebukin kalo bener diragukan,

    manusia itu tempatnya khilaf, yg sempurna itu hanya tuhan

    BalasHapus
  18. islam di negara laen banyak di ganyang kafir,,yok kita ganyang kafir di indonesia yang minoritas yok,,,duaarrr,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetep gak boleh...kasihan...

      Hapus
    2. calon bakal teroris :v , gini ternyata ajaram islam ?

      Hapus
  19. Siapa lagi yang mau masuk surga ciptaan Muhamamd SAW yang ada 72 pelacur (bidadari) jelmaan allah swt yang siap berzina dengan siapaun yang pernah membunuh umat Allah dengan slogan iblis, allahu akbar dan pesta arak (khamar), setelah mabuk, acara ditingkatkan menjadi sex party dengan allah swt yang telah menjelma menjadi 72 pelacur (bidadari).

    Tidak ada satu ayatpun dikitab para nabi Israel (Yahudi) yang menyatakan, kalau surga ciptaan Allah mereka, memiliki 72 pelacur (bidadari) dan arak (khamar) mengalir.

    BalasHapus
  20. kalo beneran kungfu ditemuin oleh orang muslim, tuh kungfu gak bakal mendunia n disegani orang, soalny cara ngalahin nya gampang... lemparin aja chasiu atau daging babi, atau lemak babi.. ntar dia kan bakal teriak2 "najiiiis...najiiis" nah pas itu lo pukul kepalanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk....di piau sama daging babi merah aja udah terkaing2 tuh muslim ya lol

      Hapus
    2. Bener juga n itu bs diterapkan sekarang..
      jalan ke daerah banyak preman trus tantang berantem smua preman situ..pas mulai langsung aja lemparin pake lemak babi n saat mereka panik langsung gebuk palanya semua...berez dh..

      Hapus
  21. sesungguhnya gerakan sholat(membungkuk sambil jedotin kepala ke lantai) adalah latihan kungfu untuk memperkuat pinggang dan jidat..

    BalasHapus
  22. Patrick masuk Islam
    Spongebob dan Sandy masuk Islam
    Madara Uchiha masuk Islam
    Harry Potter ternyata seorang muslim
    Yugi Mutou masuk Islam
    Kartu Yu-Gi-Oh ternyata dari budaya islam
    Batu Kali masuk islam
    Blaise Pascal masuk Islam
    Charles Darwin masuk Islam
    Kosuke Ueki masuk islam
    Muten Roshi masuk Islam
    Piccolo masuk Islam
    Kuririn masuk islam
    Bangsa Saiya ternyata adalah beragama islam

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngiri jg km kn...belajar islam g da ruginya kok...tp knp banyak umat yg membenci islam...padahal islam jg tdk memusuhi agama kalian....g da untungnya kl hrs menghina/membenci agama yg satu dengan agama yang lain...

      Hapus
    2. //ngiri jg km kn//
      .....????Ngapain ngiri sama pembohong kayak gini? Saya kalau ada kesalahan dan umat Islam Kristen Hindu Budha Ateis mengklaim itu sebagai miliknya saya marah juga kok.

      //belajar islam g da ruginya kok//
      Memang iya, tapi saya sendiri malah semakin yakin agama Kristen yang paling benar.

      //tp knp banyak umat yg membenci islam//
      banyak juga umat yang membenci ateis, budha, hindu, kejawen, kristen, katolik, Rock'n roll sampai di bom semua itu. Jangan merasa kamu sendiri yang dibenci. Umat lain juga dibenci. Ini bukan islam jadi saya boleh kan membencinya. Karena yang saya tahu bohong itu dosa.

      //.padahal islam jg tdk memusuhi agama kalian//

      Ajaran anda tidak? mungkin. Terus penghancuran Klenteng, fitnah Kristenisasi?(kristenisasi memang ada, tapi banyak berita fitnah), Pemboman bali, Al Qaeda, mengkafirkan suku dayak? Anda setuju atau tidak? Tolong bilang dengan

      //g da untungnya kl hrs menghina/membenci agama yg satu dengan agama yang lain...//
      Benar!Namun apakah orang yang membuat blog ini sudah menjunjung itu?? Atau dia hanya orang yang membuat insipirasi ke banyak orang kalo orang muslim adalah penipu demi menegakkan islam?? Silahkan jawab sendiri.

      Hapus
    3. kalo Einstein masuk apa????

      Hapus
    4. masuk islam jg bro & namax diubah jd al-einstod
      wakakkaakkak

      Hapus
  23. Saluuuttt.. itu bisa di bilang juga pembelaan terhadap agama.. maaf sob bukan ngiri. tapi saya hanya kecewa dengan tidakan atau ketidak pastian dari fakta.. yang buat blognya Gobloggg.. jgn di pelihara donk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. goblogg adalah salah satu metode pemikiran temuan islam,nama aslinya adalah gobloqiyyah

      Hapus
    2. ente yang goblok tak mau belajar, coba kau cari tahu tentang kehidupan suku hui, mau bukti datanglah ke saanxi atau gansu lalu berguru pada ulama hui, maka ente akan dapat tiga ilmu sekaligus...ilmu agama, berdagang, dan kungfu, di situ kau akan sadar siapa sebenarnya yang goblok?

      Hapus
  24. Kalau penemu al jabar itu agama apa ya...

    BalasHapus
  25. klo kungfu penemu nya orang muslim lantas penemu pancak silat orang muslim juga ,... trolololol ... Hoampasss

    BalasHapus
  26. Biarkanlah setiap orang Berpendapat,,, mau agama apapun sama,,, tidak ada satu agamapun yang menjamin masuk surga. Hanya anugerah Tuhan lah yang mampu membawamu kesurga. dan jangn kita bangga-banggakan agama kita kalau sikap kita sendiri tidak mencerminkan kehidupan manusia beragama.

    BalasHapus
  27. Jangan lupa Tekan CTRL + D buat mem-bookmark blog ini...!

    BalasHapus
  28. q kasihan dngn hidup km yng bisanya hanya mencela saja. q turut prihatn gan...

    BalasHapus
  29. Aneh.... seaneh tulisan berikut "denger-denger George W. Bush Kakeknya orang islam..."

    SEMUA KAN TIDAK DAPAT DIBUKTIKAN DENGAN FAKTA DAN ILMIAH yang RESMI, JADI BUAT APA DIRIBUTIN.... !!! LOL

    BalasHapus
  30. duhh..
    sakit perut, kebanyakan ngakak..
    ini blog apaan sih? HUMOR?
    wkwkwk
    dari LOL, jadi LMAO, sampe ROTFL dan akhirnya Jaw drop to the floor..

    BalasHapus
  31. mantappp banggggg....dunia ini islam
    sampai galaxi andromeda itu juga islam
    planet merkurius itu juga islam
    bintang bintang di langit juga islam


    thanks udah bikin saya ketawa ...wkakakakakakakakka

    BalasHapus
  32. Suku Hui adalah minoritas di China, sebagai minoritas mereka merasa perlu membekali diri dengan ilmu agama dan bela diri, adalah biasa di kalangan masyarakat hui menempa diri dalam derita dengan berlatih keras dan keta'atan dalam beribadah sehingga melahirkan pendekar-pendekar hebat sekelas Wang Zipping yang namanya melegenda sebagai master Kung Fu yang rendah hati...Islam dan Kung Fu (Wushu)adalah satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan suku Hui.

    BalasHapus
  33. ada lagi... Budha, sun'gokong, dewi quan in, anoman, rama, sinta, rahwana, pandawa lima, kurawa juga sebenarnya ternyata islam lho, mereka sebenarnya itu diadopsi oleh orang-orang india dari cerita orang muslim arab.... nggak percaya coba lihat aja di blog yang berjudul "siapa yang kuang ajar, siapa pula yang kebangetan seh".....

    BalasHapus
  34. agama awal mulanya perselisihan di era modern :v
    inilah contohnya
    dan juga blog bodoh ini
    kok nggak sekalian aja dinosaurus adalah muslim

    BalasHapus
  35. Blog tergoblog yg buat goblog.

    BalasHapus
  36. Abu Al-Musqlaim12 November 2013 05.02

    biara shaolin di china, itu sebenarnya adalah pesantren yang bernama As-Syauliin.

    BalasHapus
  37. WKWKWKWK ISLAM SEMUA DIA KLAIM....ISLAM KO BEGINI...MEMALUKAN

    BalasHapus
  38. Wkwkwk oang bego...kungfu muslimtai.hahaha
    Dasar blog bego
    Orang gx tau sejarah bicara sejarah.
    Semua di kaitkan dgn muslim...
    Liat dulu usia muslim.
    Agama ade'an yg tau nya ngikuti orang yahudi tapi benci x ma orang yahudi.
    Agama nya yg salah atau orang nya yang gila ..
    Masa sejarah orang mau di aku akuin sejarah nya.
    Taik lah.
    Ga tau malu.
    Buka dulu tu kabah apa isi nya ,masa mau di teliti gx boleh ..hahaha gx beres!!!

    BalasHapus
  39. Yang saya tau Budha darma lah cikal bakal shaolin dan dia lah yg selama ini di sembah mereka.
    Yg koment mulutnya di jaga kalau ada merasa yang lebih tau

    BalasHapus
  40. jangan sok tau sebelum masehi belum ada muslim dan yang nemuin kungfu tu orang asli china perguruan nya juga ada nya di china jadi jangan sok tau tau dari mana lu kungfu di temukan muslim hahaha lucu lu

    BalasHapus