Pesepak bola Ibrahimovic adalah seorang muslim


Seorang pesulap biasanya mempunyai mantra. Dan kebanyakan sebelum melakukan aksinya pesulap identik dengan, “Abrakadabra”, membuat sesuatu yang sulit diterima akal sehat dapat terjadi dengan trik-trik khusus. Beruntung, Inter pun memiliki “pesulap” itu. Sesuatu yang tadinya tidak mungkin menjadi gol disulap menjadi gol yang luar biasa. Mantranya adalah, “IBRAKADABRA!” Dan aktornya adalah Zlatan Ibrahimovic.

Aksinya di lapangan sungguh luar biasa dan kerap sulit diduga. Namun, ada yang kerap mengganjal dari penggemar Ibrahimovic. Apakah Ibra seorang Muslim? Yup, berbeda dengan pebola Muslim lainnya seperti Frederick Kanoute atau Franck Ribery, status Islam Ibra jarang terdengar.

Ibra dilahirkan di Malmo, kota terbesar ketiga di Swedia setelah Stockholm dan Gothenburg, 3 Oktober 1981. Kedua orangtuanya bukan warga asli Swedia, melainkan pasangan imigran yang berbeda Negara. Ayahnya yang bernama Sefik adalah imigran asal Bijeljina, Bosnia. Sedangkan sang ibu yang bernama Jurka lahir di Zadar, Kroasia. Keduanya bertemu di Swedia.

Ibra tumbuh di Rosengard, salah satu kawasan di wilayah Malmo. Kawasan ini cukup terkenal karena menjadi salah satu tujuan imigran Muslim yang masuk Swedia. Di kawasan ini, Ibra berinteraksi dengan sesama imigran Muslim. Mereka memilih kawasan tersebut agar lebih mudah menjalankan kehidupan sehari-hari, terutama dalam hal menjalankan ibadah dan hubungan antar-sesama Muslim.

Kaum imigran Muslim di Rosengard memilih hidup sedikit terisolasi. Mereka tak ingin larut dalam urusan duniawi, yang menurut mereka bisa mengikis keyakinan. Mereka mencukupi kebutuhan dengan bekerja sesuai kemampuan dan menghasilkan uang.

Berbeda dengan kaum imigran Muslim di Gothenburg, mereka lebih membuka diri pada dunia luar. Kehidupan mereka jauh lebih mapan dan sejahtera. Lapangan pekerjaan yang mereka geluti juga beragam. Mulai dari kerja kantoran dengan jabatan strategis hingga buruh pabrik. Bahkan tak sedikit yang bekerja di Volvo, salah satu perusahaan mobil tekenal di dunia.

Di tengah hegemoni kaum nonmuslim yang mengusai semua sektor kehidupan dan kentalnya budaya Barat yang mewarnai Swedia, Ibra tumbuh menjadi pemuda Muslim yang patut dicontoh. Kaum imigran Muslim Rosengard bangga mendengar Ibra sukses mewujudkan ambisi menjadi pesepakbola. Sebutir mutiara telah bersinar dari kaum minoritas.

Kini setelah ia meraih berbagai prestasi dan telah menjadi public figure, sangat disayangkan status Islamnya jarang terdengar. Dalam suatu kesempatan bahkan ia mengakui kalau dirinya bukan seorang Muslim yang taat, tidak menjalankan shaum Ramadhan. Sungguh ironis, jika melihat “pendidikan” Islam yang telah diperolehnya di Rosengard dulu. Mudah-mudahan dengan kehadiran satu lagi pemain Muslim di Inter, Sulley Ali Muntari, Ibra dapat meraih berbagai prestasi sekaligus kembali memunculkan ketaatan beragamanya seperti di Rosengard dahulu kala.

Sumber

43 komentar:

  1. ini memang benar,,, lihat saja tatonya semua arabian

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener gundulmu..
      di situs resminya dia ngaku kalo dia seorang katholik

      Hapus
    2. di situs lain nya dia ngaku nya islam,dan kata ibu kandung nya dia muslim.

      Hapus
    3. kok gue jadi ga yakin dia islam setelah baca http://en.wikipedia.org/wiki/Ibrahimovic

      Hapus
    4. benar tuh

      Hapus
    5. inilah sifatnya orang indonesia ....kalo orang baik ngaku sahabatnya....orng jelek bukan sahabatnya...

      Kamu mau hitung orng kristen ya ....
      dari pemain terbaik sampai pemain ngg ad skillnya 99% orng kristen aja.....malu" aja islam
      pantas negara islam tu musuhnya amerika

      Hapus
  2. BENAR TIDAKNYA ITU AKAN SULIT DI MENGERTI DENGAN NALAR MANUSIA,AKAN TETAPI MAHLUK-MAHLUK KAFIR AKAN KEBAKARAN JENGGOT KEREPOTAN DENGAN KEBENARAN ISLAM...BUKTI FAKTA NYATA,SEKARANG SAYA BERTEMAN SAMA ORANG AMERIKA,TERNYATA WARGA AMERIKA BERBONDONG-BONDONG MASUK ISLAM SECARA DIAM-DIAM,DI KARENAKAN BUKTI NYATA BAHWA ISLAM ITU AGAMA YANG SEBENARNYA,SETELAH MENGKAJI SEDALAM-DALAMNYA TENTANG ISLAM...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw heran sama orang yang seneng banget klo orang terkenal agamanya muslim? ini salah satu buktinya "Ibrahimović has stated that he is a Catholic Christian." Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Zlatan_Ibrahimovi%C4%87

      Hapus
    2. gak usah heran, itu alami kok, semua manusia pasti merasa bgtu, ane jelasin pake contoh. hal ini sudah masuk SARA (suku, agama, ras).

      misal kamu orang jawa terdampar di amerika serikat dan tahu bahwa ada orang indonesia (juga jawa) di situ dan kamu berharap dia bisa menolongmu. kita akan merasa senang bukan??

      kesimpulannya adalah ketika kamu menemukan seseorang (yg se'agama, se'suku atau se'ras) di sebuah tempat yang menjadikannya minoritas, pastilah kamu akan senang, iya bukan???

      Hapus
    3. contoh lainnya adalah, jika kamu mengagumi artis. A, trus setelah sekian lama kamu tau kalau dia berasal dari daerah yg sama denganmu (intinya mempunyai persamaan)..pastilah kamu akan merasa senang.

      inget, ini bukan cuma persamaan ttg agama, bisa persamaan2 lainnya..

      Hapus
  3. saya pengamat bola sejak 11 tahun lalu penulis artikel bola juga di web nasional...tapi samapi sekarang saya belum sepenuhnya percaya bahwa ibra muslim...dan jika pun ibra muslim apakah anda bangga dengan sikapnya?? ibra ini pesepakbola paling arogan di dunia....bahkan arogansi c.ronaldo aja kalah...mungkin memang dulu ibra pernah lahir di kawasan muslim yang taat tapi sekarang ibra bukanlagi mecirikan orang dari kawasan itu...dan saya heran kok orang2 itu bangga dengan ibra? apa mereka tidak tahu siapa ibra?...ini mah mirip negara iran yang bangga sama freddy mercury...padahal dua sosok itu salin bertolak belakang baik secara akidah, moral maupun budaya

    BalasHapus
  4. katholik sejato Lol..

    BalasHapus
  5. manusia pertama menurut Al Qur'an ya nabi adam as..merupakan seorang islam jadi ketrnannya boleh jadi islam semua hanya saja ada perselisihan antara keturunannya jadi menyalahkan apa yg sudah ada..sehingga bermunculan agama atau kepercayaan lainnya..semua agama itu sama yaitu menuju kebaikan...tinggal pemahamannya mana yg benar dan mana yg salah..kalian yg punya pikiran silahkan dipikirkan kembali...

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda tau darimana bahwa adam adalah islam
      anda tuhan
      jangan sok tau anda pintar sangat membuat kebohongan publik
      kristen itu agama yang benar

      Hapus
    2. Sapa blng kristen agama yg benar kitabx saja sdh d tulis ama manusia coba telaah isix injil satu dgn lainx saling bertentgn

      Hapus
    3. Sebenarnya Adam bukan Islam. Karena Islam ada setelah adanya muhammad saw. Namun, tetap saja tuhan adam ALLAH. Islam adalah sebuah agama yang di bentuk ketika muhammad turun. Sebelumnya bukan Islam, tapi seruan tauhid menyembah ALLAH. Sudah banyak nabi yang turun sebelum muhammad. Anda tak tahu kisah Musa,Nuh,termasuk Isa yg kalian anggap tuhan. Dan, apa bukti bahwa kristen agama yg benar? Maaf sebelumnya, mengapa 'tuhan' kalian ada lebi dari satu? Mengapa tuhan kalian adalah nabi kami? Mengapa tuhan kalian mau ditelanjangi , dibunuh dan di salib? Lailahaillallah... kalian benar benar dalam kesesatan yang nyata.

      Hapus
    4. @rasyid, jadi jika kamu punya istri trus di entot tetanggamu karena dia perempuan yg punya memek sama seperti istrinya dan diakuinya sebagai istrinya karena beberapa kesamaan kamu setuju..?
      Logikamu sudah hancur karena meneladani seorang penipu, pencabul, pedofil, pembunuh, perampok, amoral seperti muhammad sebagai orang yg mengaku nabi dan rasul yg berahlak mulia...
      Allahmu itu iblis jika dia yg mengutus garong seperti muhammad

      Hapus
  6. Yg asli org Islam adalah Christiano Ronaldo, dia menyumbangkan sepatu emasnya utk Palestina.Apa kalian tdk membaca beritanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan mengada" bung
      jelas" cR7 itu agama katolik yg taat
      dari segi apa cr7 islam ?
      di palestina orng kristen banyak juga
      karena darisnalah datangnya agama kristen

      bodoh

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

      Hapus
    3. Ya, CR7 memang bukan islam. Tapi, iya tulus menyumbangkan sepatu emasnya untuk palestine yang dijajah dengan keji oleh israel. Dan, alhamdulillah hampir hafal al fatihah dari oezil. Mudah mudahan ia diberi pintu hidayah oleh ALLAH. amiiin... Perlu anda tahu, banyak orang nonmuslim yg berpihak kpd Islam palestine karena kekejian Israel. Lalu, di palestine memang ada sedikit org nonmuslim. Ketikan ia ditanyai mengapa ia mau di palestine yg sangat bahaya? Ia mengatakan : karena pemerintahan Islam yg asli sangat adil dan menyenangkan walaupun keadaanya spt ini. Ini asli kawan..Guru saya sendiri yg menjadi saksinya... ALLAH HU AKBAR! LAILAHAILLALLAH....

      Hapus
  7. ALLAH swt yg maha tau

    BalasHapus
  8. Gitu aja kok repot, kalo ibra baca koment lo lo pada dia pasti bilang "Emang gue pikirin". Lo semua udah pada ngejalanin ajaran agama lo masing2 dengan benar apa belom????? Urusan agama ibra, terserah dia mau meluk agama apa atau dia mau atheis sekalipun.

    BalasHapus
  9. Pala loe peyang, drmn agama kristen pling bnr?? Pghuni neraka umat non muslim smwa tuh!!

    BalasHapus
  10. Saya harap kita org indonesia jangan mempermslahkan hal yg dpat saling merendahkan agama kita..!!
    Mari kita S̤̥̈̊ǎ̜̣̍М̣̣̥̇̊ɑ̤̥̈̊-S̤̥̈̊ǎ̜̣̍М̣̣̥̇̊ɑ̤̥̈̊ melakukan ibadah dan menjalankan agama kita masing2 tanpa adanya omongan yg tidak baik k agama lain..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Astaghfirullah... Anda bnar. Agama Islam yg sebenarnya sungguh sangat menghargai agama lain. Kecuali mereka sudah sangat mengancam seperti Israel. Dan Islam sebenarnya adalah agama yang bebas paksaan. Mudah mudahan Islam dan agama yang lain dapat akurbdan tak ada perpecahan lagi

      Hapus
  11. yang taat agama adalah orang2 beriman

    BalasHapus
  12. Npa jd kalian yg repot che, itu mah hak pribadi org kali mw nganut agama apa pun yg penting dy ga menganggu agama kalian,,,(rempong.com)

    BalasHapus
  13. Islam is the best....
    Jari tengah buat yesus simuka mesum yg ngaku" nabi isa ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lalu kau sebut muka apa si Cabul saw yg ngembat mantunya zainab, mencabuli mariyah budak hafsa, ngebor aisyah saat brusia sembilan tahun... menjanjikan 72 bidadari (pelacur surgawi) tetap perawan habis di bor muslim dan syahwat yg tidak pernah lemas..... muhammad si muka mesum nabi Selangkangan.. anjing masih lebih mulia dari nabimu si Cabul saw...

      Hapus
  14. Kristen agama benar??? masak patung yg ngk bisa apa2 lo sembah.... Gw heran Yesus aja Buat Patung dia sendiri Pake Tenaga Manusia.apalagi Dia Buat Dunia...Yesus Cuma Manusia,,,,, Kalo Tuhan Dia Coba datangi Gw..Sini Gw tonjok Kepala Bapak Kau..haaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana dengan kubus dan batu vagina yg lo sembah 5 kali sehari sambil jedotin pala dan nungging sambil melolong seperti anjing dengan bahasa arab... apa ini bukan lebih menjijikkan...?

      Hapus
  15. Kata Orang Kristen Salib Lambang Kesucian.tapi Bukti ny 90 % Vidio Bokeb Cewek ny Bnyk Yg pake salib,truss di Kelamin ny ada tato salib ........................... Kristen agama sesat...Tuhan Di olog olok..... Yesus Sekalo Dor tewass....kena smbar Petir hangus......

    BalasHapus
  16. anomin.Jagan Sok Banga Lo Jadi Orang Indonesia..Lo dan Jemaah gereja Lo penakut smua,,,Waktu Indonesia Di jajaH.Orang Kristen Kemana.PAda LAri Ke hutan,mati ketakutan,,,Waktu Indonesia Merdeka Baru Muncul Lo.... Fuck Lo Yesus

    BalasHapus
  17. haduuh.. dasar islam.. apa aja diklaim semua :DDD

    koruptor tuh islam semua ngahahahaha

    BalasHapus
  18. Urus aja urusan pribadi loe pada..ngapain mikurin orang lain

    BalasHapus
  19. Konstatinopel hancur tinggal vatikan menyusul....

    BalasHapus
  20. Yang punya Blog. Keinginan berdakwah agar orang masuk ke dalam ISLAM tapi pakai berita-berita yang belum jelas kebenarannya (malah bersifat sembarangan ngeclaim cenderung seperti berbohong). Perbuatan kamu tuh sungguh STUPID. Maukah bila saudara perempuan mu aku claim sebagai istriku.
    (I'am Muslim)

    BalasHapus
  21. buat anonim yang nonmuslim selamat menghadapi menghadapi kehancuran yahhh...

    BalasHapus
  22. Hahaha dasar agama gak mutu patung kok di sembah, aku bisa buat patung yesus tolol kyk gitu terus gua kencingin. Terus apa ?
    Dasar goblok lo orang2 kristen taik patung yg bikin manusia eh malah di sembah sendiri !! Otak lo di mana goblok !! Makan taik kalian semua !!

    BalasHapus