Ternyata Tembok Cina adalah buatan orang Islam


Diperkirakan sumber awal yang menyatakan bahwa Zulkarnaen (tanpa Iskandar) adalah Alexander the Great dalam khasanah literatur Islam adalah Ibn Hisyam. Ibn Hiyam adalah salah satu ahli sejarah Islam awal yang menulis sejarah kehidupan Rasulullah. Sebagai bahan dasar penulisan sejarah Rasulullah tersebut beliau banyak mengambil bahan dari sejarah Rasulullah yang ditulis oleh Ibn Ishaq (yang sekarang diyakini/diperkirakan tidak ada lagi).

Kembali ke pokok permasalahan, dalam karyanya Ibn Hisyam memberikan komentar tentang siapakah Zulkarnaen dengan mengasosiasikan dia dengan Alexander dari Yunani, dengan tafsiran bahwa "2 tanduknya" adalah rentangan kekuasaannya yang terbentang dari Yunani ke Persia (dahulu kekuasaan kerajaan Persia sampai ke India), atau dari barat sampai ke timur. Kemungkinan besar sejak saat itulah diasosiasikan bahwa Zulkarnaen adalah Alexander (atau Iskandar menurut bahasa Arab dan Eskandar menurut bahasa Persia)

Namun asosiasi tersebut menjadi bermasalah salah satunya karena Alexander diperkirakan bukan seorang monoteis. Oleh karena itu Sayyid Abul Ala Maududi berpendapat bahwa Zulkarnaen bukanlah Alexander. Maududi berpendapat bahwa sifat-sifat Zulkarnaen adalah:
1. Sudah meninggal saat Qur'an diturunkan
2. Punya 2 tanduk
3. Kekuasaannya meliputi suatu daerah yang sangat luas
4. Membangun tembok untuk menahan Yajuj dan Majuj
5. Penguasa yang adil dan percaya kepada Tuhan

Cyrus the Great (590 — 529 sblm Masehi) adalah pendiri dan penguasa kerajaan Persia Kuno. Kerajaannya terbentang dari Asia Barat Selatan (Libanon, Israel) hingga Pakistan (sekarang), dari Timur Tengah hingga Armenia. Kekuasaannya meliputi Timur Barat Utara Selatan. Kerajaan Persia terkenal dengan logo domba dengan 2 tanduk yang melingkar. Al Maududi mengenai tembok besi untuk menghalang Yajuj dan Majuj berpendapat bahwa Yajuj dan Majuj adalah bangsa barbar yang tinggal di daerah Asia Tengah (seperti Mongol, Tartar, Hun, Scythian) dan, menurut Maududi, Cyrus telah membangun dinding untuk membatasi bangsa yang lebih beradap dari bangsa2 barbar tersebut. Selain itu Cyrus terkenal sebagai raja yang adil dan bijaksana. Bahkan dikabarkan dia melepaskan Bani Israel karena Bani Israel adalah kaum monoteistik dan memerintahkan pembangunan Kuil Sulaiman sebagai tempat penyembahan kepada Tuhan.

Orang Israel dan Christian mengenal adanya Book of Daniel, yang menceritakan kehidupan orang Israel dibawah kekuasaan dan tirani Nebukadnezar, dengan Daniel sebagai tokoh utamanya. Daniel adalah orang Israel yang memilii kemampuan menafsirkan mimpi, dan dia sempat menjadi penasehat Nebukadnezar karena kemampuannya trersebut. Pada suatu ketika Daniel bermimpi akan adanya seekor domba dengan 2 tanduk. Salah satu tanduknya agak panjang sebelah. Domba itu menyeruduk ke Barat, Keselatan dan keUtara. Tidak ada binatang yang tahan tandukan domba tersebut. Seekor kambing dengan tanduk tunggal diantara 2 matanya muncul dari barat
Belum lama saya tertarik dengan sebuah buku yang berjudul "Mengungkap Misteri Perjalanan Dzulqarnain ke Cina: Munculnya Ya'juj dan Ma'juj di Asia".

Berdasarkan penelitian sang penulis, Zulkarnain bukanlah Alexander Agung, karena Alexander Agung bukanlah seorang muslim dan juga merupakan agresor.

Penelitian lanjut beliau, yang tidak bisa saya uraikan di sini karena terlalu panjang, Zulkarnain tidak lain adalah Akhnaton (Amnihotib IV), Raja Mesir yang berkuasa antara tahun 1370 s.d. 1352 SM (Dinasti XVIII). Akhnaton sendiri adalah anak dari Amnihotib III yang saat ini kita kenal dengan Fir'aun, raja Mesir yang mengaku dirinya sebagai Tuhan dan ingin membunuh nabi Musa. Banyak fakta yang ditampilkan oleh penulis yang mengarahkan Zulkarnain sebagai anak Firaun. Zulkarnain inilah yang diyakini sebagai orang yang membela Nabi Musa ketika Firaun ingin membunuhnya yang disebutkan dalam Al-Quran sebagai "laki-laki yang beriman". Kisah ini bisa disimak dalam
Q.S. 40:27:
Dan berkata Fir`aun (kepada pembesar-pembesarnya): "Biarkanlah aku membunuh Musa dan hendaklah ia memohon kepada Tuhannya, karena sesungguhnya aku khawatir dia akan menukar agamamu atau menimbulkan kerusakan di muka bumi".

Q.S. 40:27
Dan Musa berkata: "Sesungguhnya aku berlindung kepada Tuhanku dan Tuhanmu dari setiap orang yang menyombongkan diri yang tidak beriman kepada hari berhisab".

Al-Mu`min:028
Dan seorang laki-laki yang beriman di antara keluarga (pengikut-pengikut) Fir`aun yang menyembunyikan imannya berkata: "Apakah kamu akan membunuh seorang laki-laki karena dia menyatakan: "Tuhanku ialah Allah padahal dia telah datang kepadamu dengan membawa keterangan-keterangan dari Tuhanmu. Dan jika ia seorang pendusta maka dialah yang menanggung (dosa) dustanya itu; dan jika ia seorang yang benar niscaya sebagian (bencana) yang diancamkannya kepadamu akan menimpamu". Sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang-orang yang melampaui batas lagi pendusta.

Siapakah lelaki beriman itu? Menurut penulis, dia tidak lain adalah Zulkarnain. Bersama istri dan keenam putrinya beliau mengajarkan untuk bertauhid dan dia adalah satu-satunya raja Mesir dalam sejarah yang beriman kepada satu Tuhan, Tuhannya Matahari, yang pada saat itu Matahari dianggap sebagai Tuhan oleh masyarakat Mesir. Dan sangat mungkin anak Firaun ini beriman, karena beliau hidup semasa dengan Nabi Musa yang ketika kecil nabi Musa dirawat oleh istrinya Firaun. Pergaulannya dengan nabi Musa yang mungkin menyebabkan Akhnaton beriman kepada Allah.

Akhnaton menjadi raja setelah ayahnya Firaun tewas di laut merah ketika mengejar nabi Musa.

Dari sekian banyak raja Mesir, hanya Raja Zulkarnain (Akhnaton) dan keluarganya yang tidak ditemukan muminya meskipun piramid yang akan digunakan untuk makam Raja Akhnaton berhasil ditemukan namun para ahli sejarah tidak berhasil menemukan muminya.

Pertanyaannya, mengapa tidak ada makam Raja Akhnaton? Salah satu jawaban yang mungkin adalah Raja Akhnaton atau Zulkarnain tidak meninggal di Mesir, tetapi di luar Mesir. Perjalanan Zulkarnain ke luar Mesir berdasarkan perintah Allah yang tercatat dalam kisah Zulkarnain di Al-Quran Q.S. Al-Kahfi: 83-99.

Zulkarnain diperintahkan untuk menuju tempat terbenam matahari (Bagian barat bumi), tempat terbit matahari (bagian timur bumi), dan juga menuju tempat "baina as-saddain (di antara dua bukit). Berdasarkan bukti, fakta, dan argumentasi yang diberikan oleh penulis, penulis meyakini bahwa yang dimaksud tempat terbenam matahari adalah kepulauan Maladewa, kemudian beliau menyusuri khatulistiwa menuju tempat terbitnya matahari. Kepulauan Kiribati dinyatakan oleh penulis sebagai tempat terbitnya matahari. Di tempat ini terbit dan terbenamnya matahari selalu sama sepanjang tahun, yaitu terbit selalu jam 06.30 dan terbenam selalu jam 18.30, dengan kata lain siang hari selalu 12 jam, dan malam hari selalu 12 jam. Setelah itu beliau diperintahkan oleh untuk berbelok arah menuju tempat yang terletak di antara dua bukit. Berdasarkan penelitian beliau, lokasi itu tidak lain adalah China.

Cerita Zulkarnain juga terkait dengan Ya'juj dan Ma'juj. Dalam kaidah bahasa Arab, kata Ya'juj dan Ma'juj ini adalah kata yang aneh karena tidak bisa ditashrif. Ternyata Allah ingin membuktikan sebuah sejarah dengan menggunakan kata aslinya. Ya'juj dan Ma'juj ternyata berasal dari bahasa China:
Ya = Asia
Jou atau Zhou = Benua, tempat tinggal
Ma = kuda


Di dalam Surat AL-Kahfi disebutkan bahwa Ya'juj (Penduduk Benua Asia) dan Ma'juj (Penduduk Benua Kuda) adalah perusak di muka bumi.

Pemahaman tentang Ya'juj dan Ma'juj ini juga sejalan dengan hadits nabi:
"Kalian mengatakan, kalian tidak punya musuh. Kalian tetap akan melawan musuh kalian sehingga keluar Ya'juj dan Ma'juj yang bermuka lebar, bermata sipit, bersosok (atau berkulit kuning), akan turun dari setiap perbukitan, seakan wajah mereka rata bagai permukaan palu." (Hadits riwayat Imam Ahmad)

Hadits di atas menerangkan sebagian karakteristik fisik Ya'juj dan Ma'juj yang mendiami Asia Timur, Asia Utara, Asia Tengah, dan benua kuda (Bangsa Mongol. Orang Barat menyebutnya Horse People).

Di dalam hadits lain Rasulullah saw bersabda:
"Tiada ilah selain Allah. Celaka orang-orang Arab akibat kejahatan yang kian dekat. Tembok pemisah (perlindungan dari) Ya'juj dan Ma'juj terlah terbuka, seperti ini," beliau sambil melingkarkan ibu jari dan telunjuknya. Zainab berkata, "Kataku, Wahai Rasulullah, apakah kita akan binasa sedang di tengah-tengah kita terdapat orang-orang shaleh?" Beliau menjawab, "Ya, jika kejahatan merajalela." HR. Bukhori.

Perlu dicatat, Tembok China yang kita ketahui saat ini adalah tembok yang dibangun oleh Zulkarnain atas permintaan rakyat China untuk melindungi mereka dari bangsa Ya'juj dan Ma'juj.

Hadits riwayat Bukhori di atas diperkirakan disampaikan oleh nabi antara tahun 622-632M. Ketika itu sebagian tembok pemisah yang dibangun Zulkarnain di Vina telah terbuka, yakni antara tahun 615-632 M. Pada rentang tahun itu, China menjadi negara superpower di Asia bagian utara yang dapat menghancurkan Turki bagian timur dan menguasai Mongolia pedalaman, Rodesia, dan daerah-daerah di Asia Tengah dengan kekuatan tentara yang sangat dahsyat di bawah kepemimpinan Kaisar Taizon.

Berbagai bencana, peperangan, dan peristiwa yang terjadi antara 615 - 632 M rupanya menjadi sebab terbukanya sebagian tembok pemisah sebagai pertahanan dari Ya'juj dan Ma'juj, sebagaimana disebutkan dalam hadits di atas.

Bencana, peperangan dan kerusakan yang terjadi merupakan parameter Ya'juj dan Ma'juj. Perang sadis dan tidak berperikemanusiaan juga terjadi sekitar tahun 1200-an M di bawah kepemimpinan raja Mongol, Jenghis Khan.

Sumber

235 komentar:

  1. blog bajingan.. klaim ke dunia internasional klo berani.. anjing.. kasihan anak orang yang percaya sama cerita ini.. kontol..

    BalasHapus
    Balasan
    1. SETUJU MAS PEPEK... INI YANG PUNYA BLOG INI PANCEN ASU TENAN... RA WARAS... KALO KITA LACAK SETUJU GA MAS? MAU TAK SANTET TAK KASI RADIO PERUTNYA... SUMPAH UDA MUAK AKU DENGAN PERNYATAN2 BUSUK YANG DIA BIKIN....

      Hapus
    2. ASTAGHFIRULLAHHALAZIM..... Jgnlah manusia percya selain ALLAH........ DAN PERCAAAAYA PADA DUKUN

      Hapus
    3. blognya bagus,nambah wawasan.siiplah

      Hapus
    4. ko yg mau nyantet g berani yah..kenapa nyembunyiin jati diri,....ayo sini adu kekuatan ilmu hitam lu lwn dgn kekuatan gw...dasar pengikut iblis dan fuck yesus dan

      Hapus
    5. "BAJINGAN" juga termasuk salah satu penemuan Islam, nama aslinya adalah AL-Bahazinga'an

      Hapus
    6. kok sikafir kasar banget ngomongnya..

      Hapus
    7. oh seperti itu yah sejarahnya, sbagai mahasiswa sejarah saya akan kaji lebih mendalam lagi soal sejarah ini, barangkali memang benar sejarah tersebut.... soalnya belum ada pemahaman yang sedetil ini dengan pendekatan2 hadist dan alquran yang diakui semuanya mengandung kebenaran dan sulit untuk dipatahkan atau dicari kekekurangannya...... siplah bisa buat TA aku nantinya

      Hapus
  2. Wah Blog Ini Bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYA BAGUS YA....HEHEHE... SAMPE2 JAGOAN NEON PUN MASUK MUSLIM LHO...

      Hapus
    2. Penemu jagat raya ini juga Islam loh.. dan nabi muhammad yg nemu juga Islam. Dan Islam nemunya di comberan...

      Hapus
    3. banyak pepes babi di balik tembok ini kalo gitu..mayan buat ngisi perut abis jd kuli bangun tembok. jgn lupa yak bir nya di minum kalo aus.

      Hapus
    4. lucu kalau sebut babi, babi bagi islam babi itu haram, kalian2 lha yg makan babi tetapi sering menjadi makanan anda itu sebagai olok2an....lucu ya

      Hapus
    5. babi memang haram tapi kontol cina all hallal

      Hapus
    6. babi haram,tapi cewek cina holol....

      Hapus
    7. Besok ada blog baru lagi ngebahas, ternyata candi borobudurbl itu yang bikin islam loh namanya mamad. Hahahahahahhahahahahaha, sekalian tuh genghis khan islamin juga, caezar juga islamin. Hahahahhaahhah dasar IQ jongkok.

      Hapus
    8. yg islam adalh islam, yg kafir adalah kafir dan semua adalah tokoh yg pernah hidup pada jaman nya

      Hapus
  3. Tembok ketololan dan keminderan plus kesengsaraan cuma islam yg punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu memang manusia goblok yang tak mau belajar, bisanya cuma menghina...mana prestasimu...buktikan kalau kau benar...berhala aja yang kau sembah itu sudah cukup bukti bahwa kau memang dungu!

      Hapus
  4. sungukong & cipatkay masuk muslim !

    BalasHapus
    Balasan
    1. sungokong dan ti patkay adalah bohong, cuma film....dasar goblok..goblok dan goblok

      Hapus
  5. patkai babi ngga haram kah masuk muslim..? lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. dasar kafir, udah goblok tolol bego++++ calon penghuni neraka kelal di akhirat

      Hapus
    2. hoho... jd kyaknya udah tahu isi neraka yaa?
      hahaha dan besok pasti akan di bahas sun yat sen agama islam...hahahaha
      thats funny guys...
      oh ya juga pasti nanti di klaim juga pelukis lukisan monalisa juga islam.... LOL

      Hapus
  6. Balasan
    1. blog Fitnahhhhhhhhhhhh....

      Hapus
  7. KONTOL berulah!

    BalasHapus
  8. ngaco ah...
    cina udah ada sebelum islam didirikan oleh nabi Muhammad... -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. emg penulis blog ini bodoh sengaja dia kali, tembok raksasa china berdiri sblum adanya islam sekitar 300 SM oleh kaisar huang ti .

      Hapus
    2. Woy Goblok... Biasa Aja Kalii...

      Hapus
    3. Islam sudah ada sebelum manusia ada. Aulloh juga udah masuk Islam loh...

      Hapus
    4. si mamad emang kan emaknya cina, cuman ganjen aja sama arab karena arab kan godee..kayak napsu si mamad makanya gak bisa liat cewe mulus. horni melulu bawaan nya.

      Hapus
    5. ajeeengggggg DIAM KALIAN SEMUA .
      KLO KALIAN JANTAN NE NO AKU 085275729315
      #KUKATAKAN SEKALI LAGI JANGAN PERNAH HINA NABI MUHAMMAD ATAU PERANG #

      Hapus
    6. @misbahul

      Islam = kontol

      Hapus
    7. @misbahul
      mamad monyet
      ni no gw 081932118220

      Hapus
  9. -.-"
    kasian orang "polos" yang ketipu sama blog ini..
    duh2..
    gimana nasib indonesia coba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar nggak ketipu, blog ini harus disebar secara utuh..
      ketahuan deh bohongnya islam :D

      Hapus
    2. coba kalian yg non islam juga buat blog yg seperti ini trus mengungkap kemampuan keajaiban kitab kalian atau tuhan kalian dalam menyikapi satu temuan....bisa gak... kalau mmg tdk berkenan ya gak usah dibaca, lagian gak ada yg mendiskreditkan agama lain...kalian aja yg susah

      Hapus
    3. kalo mau gila sebelum lahir coy biar ga bodoh tembok aja disuruh masuk islam kebangetan begonya mak yg lahirin anak ini punya dosa apa kale

      Hapus
    4. Acha mahmud geblek

      Sory mas, kami ga mau ikut2an goblok kayak islam. Kami ga perlu mengumbar kehebatan kafir. Bukti fakta nyata negara2 kafir menginjak2 negara islam di seluruh dunia. Islam tanpa kafir ga bisa berbuat apa2

      Hapus
  10. Iblis, kurang ajar, fitnah! Lu bikin tersinggung saudara cina, bahkan lu bikin tersinggung saudara seasia. Cina yg ngajarin arab buat kertas. Hadist nabi tuntutlah ilmu walau sampe ke negeri cina. Nabi berkata begtu, brarti cina pnya peradaban yg baik. Sekate-kate ente bahlul!

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju sama datuk
      (sembah sujud :D )

      Hapus
    2. datuk di blog lu w liat lu ngehormatin nabi muhammad tapi disini lu malah ngeremehin munafik lo tai !!!

      Hapus
    3. kalo mo ngomel sama yang punya blog jangan sama islam !

      Hapus
    4. gw baca berkali-kali ga ada sama sekali tuh dia ngeremehin islam atau menghina nabi muhammad. coba itu selimut kebencian dilepas dulu dari mata, baca yang bener :)

      Hapus
    5. Anonim11 September 2012 09:42
      datuk di blog lu w liat lu ngehormatin nabi muhammad tapi disini lu malah ngeremehin munafik lo tai !!!

      hahahaha dasar bego, datuk maringgih tu begoin si mimin doang kaliiii

      Hapus
  11. Balasan
    1. tidak apa-apa, karena sebenarnya "vulgar" itu adalah penemuan islam yang nama aslinya "Al-Fulghar"

      Hapus
  12. wwkwkwkwkwkwkwk,,,aduhhhh,,,mati gua kelamaan baca blog bego,,,bisa mati ketawa,,,shit!! wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  13. gw baca blog ini bisa mati tertawa suwerr...

    tembok cina? itu buatan taon berapa? sejarah mencatat untuk apa?
    berapa banyak TUMBAL saat bangun

    apa elo tau kaisar yang bangun itu terkenal TIRAN?

    kwkwkwk

    belajar dolo sebelom posting deh.

    kalau mau gampang itu nonton aja pilm2 sejarah pake latar belakang Qin shi Huang

    BalasHapus
    Balasan
    1. heeh, bener tuh...pas bangun ntu tembok pake tumbal manusia2 tak berdosa...
      sampe ada kisah Meng Jiang Nii segala...
      kalo kalian ngaku2 muslim yang bikin ntu tembok, berarti kalian juga melakukan pembantaian terhadap ribuan umat manusia buat bikin pondasi tembok itu....

      Hapus
    2. Sok tau lo pake tumbal,sorrry ya...biar nambah wawasan lo dikit,kalau diajaran islam tidak diperbolehkan adanya tumbal (baik manusia maupun hewan)

      Hapus
    3. Sebaiknya kita semua jadi orang bijak yang mengedepankan teliti dulu dengan bukti2 dan catatan2 sejarah, jadi jangan saling menjelekan dan gontok-gontokan, malu kita kan orang beradab jadi tetap jaga juga sopan santun demi kebaikan.

      Hapus
    4. kakakakakak emang pas bikin tu tembok pake tumbal manusia kok,
      ada sejarahnya
      kalo kalian ngaku2 tembok tu yang bikin kalian, berarti....
      huehehehehehehe

      Hapus
  14. BLOG yang benar - benar BELOG (Bhs.Bali) = Bodoh bin Tolol bin Goblok ......!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus lu jadi keliatan pinter habis ngomong gitu?

      Hapus
    2. like this yaw

      Hapus
  15. sejarah berubah...begitu juga buku2 pelajaran sejarah berubah...kwkwkwkwkw...tawa guling2

    BalasHapus
  16. Weleh3x sampean2 orang muslim yang guemblung lha kok semua diklaim milik kalian semua thoo...Sekalian saja bumiini kalian klaim milik sampean.Sampean semua sadar gak siiih kalau kalian semua itu malah sebenarnya orang hindu.Lha yang menjadi kiblat sampen semua itu,yaitu ka'bah itu didalamnya adalah black stone atau batu hitam.Itu adalah linggam Dewa Siva.Jadi kalian semua adalah pemuja Dewa Siva Itu adalah fakta sejarah.Kalau gak percaya suruh itu keluarga kerajaan Arab Saudi untuk memperliatkan isi Ka'bah yang sebenarnya pada dunia.Kagak bakalan berani dia.Kalau gak ingin negaranya hancur.Jadi kalian semua orang muslim adalah pemuja Dewa Siva.Sadarilah itu...Salam damai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pernah dengernya itu malah batu meteor....
      pemuja batu meteor :D

      Hapus
    2. batu hajar aswad itukah? yg bentuknya kek m...k? yg suka diciumin pas naek haji?

      Hapus
    3. batu itu berwarna hitam karna menyerap dosa org" yg naik haji sblmnya batu itu putih !

      Hapus
    4. jangan ngasal lo batu hajar aswad bkn d'dlm kakbah dia ada disekitar kakbah. setan

      Hapus
    5. bumi bkn milik manusia bumi milik Allah swt !

      Hapus
    6. arti hajar aswad itu batu hitam,....kok dulu putih bijimana sih,....batu meteor dimana2 warnanya so pasti hitam,....kalo dulu putih namanya hajar putih,...begoin orang kok cetek banget sih,.... letak batu hitam itu dipojokan bangunan ka'bah,...
      didalam ka'bah itu sendiri berisi : pedang, tombak, meja kumuh dan kain2 bertuliskan arab,...ini cerita dari buruh orang arab yang suka bersih2 ka'bah

      Hapus
    7. dalemnya bukannya tempat buat pangeran arab sex party ya? nah buat nutupinnya kan sengaja di buat rame terus supaya gak ketauan dalemnya...maklum lah arab kan horni melulu aja bawaannya..kudu nipu sana sini biar kliatan alim toh.

      Hapus
    8. Jelas2 raja ABRAHAH waktu mau ngancurin ka'bah nggak bisa,coz dilindungi ALLAH SWT....

      Hapus
    9. jelasin dulu, knapa tuhan kalian gak pake baju....

      Hapus
    10. emang loe tau Tuhan pake baju

      Hapus
    11. wkwkwk hebatnya manusia bahkan bajunye Tuhan aja diurusin

      Hapus
    12. hahah bener sob,gimana mau ngurusin umatnya,bajunya sendiri aja gak bisa diurusin....dewa siva apa tuh???? orang islam gak kenal dewa,maaf ya orang kafir

      Hapus
    13. aduh yang ditipu itu kalian tau. kalian ditipu sama leluhur kalian. hahhaha. trus nyalahin ISLAM..ayuk tunjukkin ayat alquran mana yang salah. yang ada kitab kalian yang simpang siur. hahahha. udh deh..urusi aja tuh tuhan kalian yang ga PAKE baju trus gelantungan. ngurusin diri aja ga becus malah mau jadi tuhan. sebut anak allah lagi. maaf tuhan guek ga punya anak. kakkakakak *mris gue cingg. hhahahaha.

      Hapus
    14. Anonim ANJING.... komentar loe terlalu provokatif.... kalau ada pembantaian atas nama agama..loe berandil besar didalamnya..

      Hapus
  17. Blog yang bener2 menghibur...subhanallah :D

    Terimaksih Tong Fang

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu saya atheis, tp smnjak mmbaca artikel ini, alhamdulillah saya makin tersesat. terima kasih tong pang (y)

      Hapus
  18. Terimakasih klinik Tong Fang...
    Blog yang sangat menghibur...

    BalasHapus
  19. Berkat Tong Fang saya sudah sembuh!

    BalasHapus
  20. tidak ada yang ditinggalkan islam selain kekerasan, kebodohan, kemunafikan..itulah ajaran muhammad. Hanya arab yang untung dengan banyaknya orang kesana naik Haji.

    BalasHapus
    Balasan
    1. muhammad gk ngajarin kaya gitu. tuhan lo kali ngajarin menghina org dengan kata" kotor !

      Hapus
    2. Nabi Muhammad emang ga pernah ngajarin berbuat jahat kok, yang ngajarin berbuat jahat tu para pemuka agamanya...

      Hapus
    3. Muhammad cuma ngajarin ngeseks ama bocah cilik dan mantu sendiri

      Hapus
    4. JANGAN MENGHINA NABI MUHAMMAD LO ORANG KAFIR,...DASAR MULUT LO SAMA DENGAN MULUT BABI YANG LO MAKAN

      Hapus
    5. diorg tak blh menerima kenyataan sebb tu jadi mcm tu ,dah banyak orang keristian landon masuk islam .sebelah eropah dan america dah banyak yg masuk islam .jangan kuatir orang yg menghina nabi muhamad tu moga2 dapt hidayah nanti .

      Hapus
  21. blog yg cukup menarik-yg nulis perlu masuk RSJ dulu...

    BalasHapus
  22. Balasan
    1. YG BENER ISLAM BUKAN ESLAM,,,,,,

      Hapus
    2. lebih benar lagi tembok cina disunat dulu baru masuk islam siapa yg mau sunatin tembok cina tar gw yg siapin hajatanya.....dasar sakit jiwa tembok dibawa bawa ke agama tolol yg bisa masuk islam itu kontolnya cina temboknya ga bisa....dasar begooooooooo agama dibanggain sanggup ga ikutin hukum taurat kalo sembayang cuma 5 waktu anak kecil jg bisa tapi hukum tauratnya siapa yg sanggup...muhamad mati aja sampe saat ini loe pada doain dia masuk sorga kalo nabinya aja didoain trus umatnya siapa yg doain udalah ga perlu bawa bawa agama segala sok tau

      Hapus
    3. Dasar kafir.baca dulu ini wawasan,percaya pa enggak terserah lo,...itulah karena mulut lo biasa makan babi,...bunyi NGOK doank tapi g ada arti

      Hapus
  23. Maha Tai Eslam dengan segala klaimnya

    BalasHapus
  24. Ini Sabda ALLAH ,, dimana ada islam pasti disana ada keributan, baik islam antar islam sendiri, islam dgn kristen, islam dgn hindu, islam dgn budha ,, memang islam agama setan ,, sekarang borobudor diklaim tinggalan islam ,, mimpi ,,tolong refrensi yg akurat bukan dari mimpi ,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang bnr borobudur bkn tinggalan islam, tapi lu nemu dari mana tuh sabda jangan ngasal lo !

      Hapus
    2. sabda = Rasul

      firman = Allah (Tuhan)

      Hapus
    3. Nauzubillah biar Allah S.W.T yg akan mengazab manusia kafir yg satu ini!!!Koment gak pake otak lo orang Kafir

      Hapus
    4. gini nih kalo otak keseringan nyembah dewa matahari,,

      eh tong, mangkanya tuh otak sering" dipake wudhu dan sholat biar aga lurus dikit,,

      Hapus
    5. dasar sakit jiwa

      Hapus
    6. islam ga mau nyatu dengan kaum minoritas, jangankan minoritas, dengan atad yang di tempatin aja ga mau nyatu

      Hapus
  25. Banyak paham2 kepercayaan di dunia ini, seperti Animisme, Taoisme, Konfusisme, dan salah satunya ada satu paham yakni tololisme dan anjingmisme yang lebih dikenal dengan ISLAM !!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. BUAT SEMUA "
      kalau kalian percaya dengan ajaran dan agama kalian..
      silahkan anda yakini.
      kita lihat nanti agama mana dan TUHAN mana yang benar adanya.
      semuanya akan terbukti di hari akhir nanti...
      yang penting jangan kalian hanya bangga dengan agama dan Tuhan kalian,, tapi kalian hanya sekedar numpang beragama saja.

      Hapus
    2. Itu terserah anda tuan,....tapi kami meyakini ISLAM agama yg benar!!!!Animisme,Taoisme,Konfuisme atau yg lainnya silahkan itu keyakinan dari diri anda masing-masing tapi jangan menghina agama kami..komentarlah seperti layaknya manusia.

      Hapus
  26. sebelum ngomong mikir dulu dong...!!!
    yg kebelinger itu agama mana ???
    tuhan yg disembah ko bisa diliat ???
    kalah dong tuhan lo sama setan ???
    setan aja ga bisa diliat !!!

    mikir dong lo !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa bilang setan ga bisa di lihat.
      setan itu kan islam, ada 1,3 milyar setan di dunia ini

      Hapus
    2. bkn 1,3 milyar....Ya lo itu setan yg bakal menghuni neraka jahanam....

      Hapus
  27. FENTUNG yang bikin blog ini, wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  28. BENAR TIDAKNYA ITU AKAN SULIT DI MENGERTI DENGAN NALAR MANUSIA,AKAN TETAPI MAHLUK-MAHLUK KAFIR AKAN KEBAKARAN JENGGOT KEREPOTAN DENGAN KEBENARAN ISLAM...

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang ga bener kok, peradaban china udah ada dari 4000 taun yang lalu. tembok besar dibangun 3000 taun yang lalu...masih sebelum masehi lo...dimasa itu di asia tengah (mesopotamia, balilonia, dll) masih beragama politheis, cuman sebagian yang monotheis ( nabi abraham & turunannya yang belum bisa disebut yahudi, kristen ato islam karena bukan berbentuk agama)....
      nah?

      Hapus
    2. Itu cuma wawasan jgn diperdebatkan...lbh bgs kalau dipelajari sama2,sekalian menambah pengetahuan mengenai sejarah di muka bumi

      Hapus
    3. itu bukan wawasan tapi memank tertulis dalam sejarah silakan anda googling..ISLAM itu agam terkhir dan paling baru dimuka bumi ini wajar sj banyak orang yg cenderung mempertanyakan smw sangkut paut isi khadistnya dengan kebenran sejrah terdahulunya...tidak ada salahnya penulis memposting seprti ini,,tapi harus berdasarkan fakta,boleh membandingkan asal sesuai dengan sejarah,kalo hanya melihat dri kata" dan penfsiran semata bedsrkan aya" yng ad pada hadist,,,penulis bisa dibling TOLOL...salah tafsir,SESAT,,,jelas banget islam ada sekitar 500 tahun masehi sedangkan tembok cina sdh ad 3000-2000SM,bskh dibilng muslim org yg belum bersyahdat dan belum adanya islam dijamn itu dikatakn muslim???MUMAHHMAD pun lahir ditahun 400an masehi dia penyebar islam sekaligus ajarannya,jadi dri kalian" sj bagemna memikirnya pake logika,,!!!cenderung org indonesia ittu lebih melihat suatu permsalahn pake hati bukan pake otak atau pemikiran....

      Hapus
  29. Hehehehehehehhehhehhehhehehhehhehhehehhehhehehhehehehhehhehhehehehhwkakakkakakkkakakakkakakakkakakakkakkaka

    BalasHapus
  30. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk...............
    TOLOL.......TOLOL....TOLOL......BODOH....BODOH...BODOH...GILA....GILA....GILA....
    YG BUAT BLOG INI...SISINGAMANGARAJA(raja batak)DIKLAIM JADI MUSLIM,TEMBOK BESAR CINA BUATAN MUSLIM DAN BANYAK LAGI DEH DIKATA BUATAN,INSPIRASI,BUDAYA MUSLIM........NYADAR DONK.....TAPI YG BENAR ADALAH
    1.TERORIS BUATAN MUSLIM
    2.SEBAB2 PERANG SALIB KRENA MUSLIM
    3.JIHAD ADALAH MUSLIM
    4.MEMBANTAI UMAT HINDU DIINDIA AWAL KEDATANGAN ISLAM ITU MUSLIM
    5.MEBUAT KEKACAUAN ADALAH MUSLIM
    6.JIN ITU MUSLIM
    7.SANTET BUATAN MUSLIM

    DAN BANYAK LAGI DEH..........

    BalasHapus
    Balasan
    1. uhhhh kalo ini di pesbuk dah langsung LIKE THIS!!!!!

      Hapus
    2. TAR SEKALIAN JG ADAIN NGENTHOT ALA MUSLIMAH....

      Hapus
    3. assalamualaikum..........,,,,,jgan saling melecehkan donkkk!!!!!!!!!hrus manghargai satu sama lain,,klo cranya saling menyalahkan gak pernah bisa bersatu krna smua btuh persatuan!!!!!!!!!!????????afwan .jazakillah ,,,,,,,,wassalam

      Hapus
    4. ataghfirullah kenapa ada orang yg suka menghina agama orang lain.biarlah ALLAH S.W.T yg akan membalasnya.kafirun laknatullah...

      Hapus
    5. ORANG KAFIR SILAHKAN BERKATA SEMAU ANDA,SEBELUM DATANG HARI DIMANA ANDA AKAN MENJADI KEKAL ABADI DI DALAM NERAKA JAHANAM

      Hapus
    6. org kafir tidak dpt menerima kenyataan sebb tu jadi mcm tu diorg dah lama sesat .kembali la ke jalan yg benar ...amin

      Hapus
  31. tadi pagi berangkat kantor, dijalan kejebak macet...damn, biasanya aaj ga macet, kenapa ini!!!!
    ini pasti KONSPIRASI ZIONIS!!!!

    nyampe kantor njajan dulu beli kue, eh keselek, kenapa ini???
    ini pasti KONSPIRASI ZIONIS!!!!

    buka2 gugel nemu blog lucu ini sampe bikin aku ngakak sakit perut, ada apa ini???
    ini pasti KONSPIRASI ZIONIS!!!!

    yang punya blog pasti orang ZIONIS!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gereja yang warnanya ijo kangmas...

      Hapus
    2. internet lemot, kenapa ini ??
      ini pasti KONSPIRASI ZIONIS!!!

      kemarau panjang, kenapa ini ??
      ini pasti KONSPIRASI ZIONIS!!!

      BBM naek, kenapa ini ??
      ini pasti KONSPIRASI ZIONIS!!!

      hahahaha

      Hapus
  32. Saya Yakin orang jaman sekarang sudah berpendidikan..ga seperti jaman dulu...jadi tau mana yang baik dan benar..
    tp toh jika ada yang masih Fanatik seperti ini.. Dunia ga akan pernah damai...
    hanya saja percuma dengan adanya blog ini saya lihat bukan orang semakin percaya (Yang pinter) melainkan membodohi ( yang bodoh)....
    saya Yakin orang yang berpendidikan tau toleransi.. ga akan percaya akan hal ini...melainkan menimbang dan memproses lewat akal budi dan Iman kita walaupun sesama agama yang memiliki blog ini...
    intinya.. Doktrin ini dibuat untuk membodohi orang yang bodoh... bukan membodohi orang pintar... karna orang pintar tau mana yang benar mana yang salah...
    ato memang bersikeras = kolot/ pikiran jaman penjajahan/ belom berpendidikan.. trims..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lo gak usah ngmng orang berpendidikan,lo sendiri comment dari atas ampe bawah kayak gak berpendidikan!!!!

      Hapus
    2. ente benar mmg fanatisme berlebihan tanpa mengetahui fakta ngelucu blog ni apa aja buatan islam :v

      Hapus
  33. Panted semua ya,peek klian semua
    Sling mnghujatlah klian sampai klian saling memsuhi
    Bela LAh agama klian sensual agama yg klian Maliki,sampai klian Sadat Muslim Bligh Baik Dari agama lean yg me makan yg haram Dan dihalalksn,tip Islam bead,Islam yg trail...kalw g piracy a tunggu mati ajalah klian,,,,

    BalasHapus
  34. Semua pantekkkkk
    Kontolllll
    Bodohhhhh
    Kristen tu agama pntekkkkk
    Mas he wan mnjijikan boleh di makan
    Ajar an agama Kristen,Hindu,budha

    BalasHapus
    Balasan
    1. heh tolol..baca makanya di bible pun ada larangan hewan dimakan, tp bbrp orang menilainya salah dan tetep di makan, jadi baca dulu sejarah yang banyak, isi kepala dgn hal bermutu spy gak asbun dan memperlihatkan kadar IQ mu yang jongkok itu.

      Hapus
  35. Yang bikin blog ini Turkana adu Donna
    Anak anjingggggggggg
    Kristen,hindu,Buddha Harlan sabar thuan klian pecan dang yg tidak bisa apa apa
    Yesus tu anjingggg
    Mas dy yg Akan menyelamatkan Kristen,dy terse as Dari salib Aja ngak bisa
    Wkwkwk
    Yesus anak anjingggg
    Anak harammm
    Kristen pantekkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. si mamad anak babi dong berarti yak? lah asal muasal nya aja kan gak jelas..atau jangan2 anak pelacur niy? soalnya mamad kan perampok sm penjahat cm hornian melulu makanya trus bikin aturan boleh poligami..maklum lah penjahat getoh harus serba nodong. turunan onta padang pasir haus kasih sayang.

      Hapus
    2. asslamualaikum.........,,,,,afwan,,jgan asal mnuduh klo g dha buktinya... poligami itu hanya diprbolehkan utk nabi muhammad doang..couze beliau bisa brbuat adil kpda sluruh istrinya...sdangkan ktaa??????mempertahnkan keharmonisan keluarga ajha susahhhhhh

      Hapus
    3. hai kau para china atau umat non muslim lainya,...kalian boleh gak setuju sama postingan diatas,.tapi satu hal yang perlu kau ketahui,.postingan diatas buka suara umat muslim,.tapi suara sang pemilik blok,.jadi tolong anda harga agama dan nabi kami,.. kalau anda gak terima anda bisa balas komentar saya,.anda perlihatkan jati diri anda anda tinggalkan no hp atu apapunyang bisa kami hubungi,kita selesaikan semuanya,.aku gak mau agama nabi dan TUHANku enggkau hina...

      Hapus
    4. SETUJU saudara muslimku.....aku siap mendukungmu....

      Hapus
    5. setuju saudara ku seislam

      Hapus
  36. setuju dengan blok ini..'' bukti nya org cina itu ada di mana2..' walaupun itu di plosok2 desa mereka untuk hidup. sesudah kaya ,' baru mereka pindah ke kota.' untuk hidup yg lebih layak..'''

    BalasHapus
  37. BAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!!! Anjeeerrrrr serius gue NGAKAK abis liat ini blog... kalo pengen bagus bagusin nama agama lo ga sampe ngibul tingkat dewa kaya gini bro.. parah.. gini aja ya kita pake logika, kalo tembok cina beneran buatan islam kenapa ga ada gitu di pelj sejarah ttg "tembok cina buatan dr orang islam" ato ga di publikasi sama proffesor2 kelas kakap disluruh luar negeri :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena semua ilmu orang islam itu diambil sama orang YAHUDI,,,,,

      Hapus
    2. yupppppzzzzz betull banget ithu.........terbkti disaat perang salib bku-bku org islam diambil dan dikuasai oleh orang yahudi!!!!!!!!!!!<<<YA ALLAH bukakan pintu hidayahmu bahwa islam ithu memang agama bnar dan selalu istiqomah

      Hapus
    3. Logika katrok ala islam.
      Bila ada kebohongan islam mengenai sains dan technology ditelanjangi habis2an, islam idiot tinggal bilang gini "semua buku ilmu pengetahuan islam dicuri yahudi" atau "perpustakaan islam dihancurkan kafir" atau "penemu islam dibunuh dan temuan nya diklaim stlh dibunuh".

      Seharusnya kalo buku islam dicuri, pasti masih ada copy nya mas.
      Kalo pun perpustakaan nya dihancurkan, pasti msh ada copynya.
      Kalo penemu islam dibunuh krn mau dicuri temuannya, itu hanya alasan goblok ala mamad slim.

      Buku geblek quran jg ngakuin kalo bangsa yahudi adlh bangsa terpintar di dunia. Bahkan ulama2 dan petinggi2 islam mengakui slim.

      Dasar umat tolol :D

      Hapus
  38. wah yg punya blog minta dihakimi FPI....!!! ayo hajar rame-rame.. demi membela agama yg dibanggakan....!!

    (kira2 gitu kali ya reaksi preman2 bersorban itu)

    BalasHapus
  39. lol'' karena pengetahuan ilmu ketuhanan mereka masi dangkal..'' foropesor sekarang lebih menting kan dunia..'''

    BalasHapus
  40. di tunggu edisi berikutnya...
    power ranger masuk islam...
    ultraman masuk islam...
    satria baja hitam masuk islam...
    sinchan masuk islam...
    dll...
    bekakkakakka

    BalasHapus
  41. GW MENANTI PARA PEMAIN BOKEP JEPANG MASUK ISLAM SATU2 DIBAHAS YA...HAHAHHAHAHAHAH

    BalasHapus
  42. jangan banyak mencelah agama, baca dulu simak kalau gak masuk akal gak usah mencelah broo.pakai adab jangan jadi biadab. kalian kan punya otak, santun coba lah posting yang sopan. mau islam ,kristen,budha,hindhu dll jadi lah orang yang intelektual
    pikir !!!!!!!!! jangan pelihara budaya binatang. walalaikum salam

    BalasHapus
  43. PEMBELA KEBENARAN7 Januari 2013 23.58

    Assalamu'alaikum,Yaa Rabb... kemana adab2 orang INDONESIA???????????????????
    Kenapa hampir semua berbahasa yang nggak sopan?,please Indonesia tuh kan bersemboyan BHINEKA TUNGGAL IKA,,,,,,BERBEDA2 TETAP 1 JUA....,harusnya perbedaan itu membuat tali persaudaraan kita makin erat...
    Jazzakillah,,,
    wassalamu'alaikum...

    BalasHapus
  44. assalamualaikum.......,,Yaa Rabb.... Tunjukilah jalanmu yang lurus untuk mmbuka hati hamba2 mu yg trtutup ini... mereka udah terjerat dlam duniawi.....,,,dan permainan para org yahudii...astagfirullah!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMMMIIIIINNNNNN!!!!!!!!!!!!!.....

      Hapus
  45. smoga pra hafidh-hafidhoh mu bsa memperthankan kemurnian al-quran,,,,dan tambahkanlah keimanan baginya...agar mrka smua yg tdak tau apa-apa mengerti kebenaran sebenarnya!!!!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. setujuuuuuu!!!!!BGT.....

      Hapus
    2. Aminnn!!!!! setuju banget apa lagi ada pesantren hafidhoh!!!!! sippp :)

      Hapus
  46. nice inpoh bro....ane jadi tau sekarang kenapa umat muslim nyembah tembok...rupanya terinspirasi dari tembok cina yah...

    wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan tembok yang d sembah tapi ALLAH,ka'bah adalah kiblatnya..

      Hapus
  47. yaa ALLAH sadarkan hambamu ini
    yang telah menghina nabi....!!!

    BalasHapus
  48. ini blog memang sengaja mancing emosi. sekarang kelihatan pemeluk agama yang katanya kasih. ternyata sangat biadab dalam berbicara. ternyata ajaran kasih itu bohong semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih mending lha! Kalo islam gembar gembornye agama damai, tapi dikit2 bunuh, bakar, dhuuaarrrrrrr, bom bunuh diri. Ternyata itu ajaran aslinye bang mamad

      Hapus
  49. berbondong bondong masuk islam subhanalloh

    BalasHapus
  50. Bagi blogger ini:

    saya sebagai seorang akademisi mohon anda memberikan referensi ilmiah yang akurat, dengan demikian tulisan2 anda dapat dipertanggungjawabkan kredibilitasnya. Tulisan2 anda ini cenderung mempermalukan kita sebagai umat beriman alih-alih menunjukkan kekuatan Islam.

    saya mohon referensi sahih-nya, karena memang saya belajar di FMIPA Unibraw Malang, jurusan Fisika tahun 2010.

    Ma'ruf Amin

    BalasHapus
  51. siapa yang bego?
    siapa yang bodoh?
    siapa yang goblok?
    siapa yang telmi?
    siapa yang kampungan katrok?
    siapa yang berotak jongkok?
    siapa yang gaptek?
    siapa yang tulalit?

    ngaku aja dech...gak usah malu2...
    emg kmu bisa jelasin kenapa tuhan kalah sm manusia shg mati disalib? masa tuhan og kalah...gmn sich...????????????

    BalasHapus
  52. goblok yg bikin bblog ini , semua diasumsikan muslim semua ... ngaji dlu dech dipesantren Tebu Ireng ... tutup aja nech blog, pendalaman agama baru sedikit aja udh nulis macem2....

    belajar sama kiai2 NU dech yg mengajarkan toleransi dan cinta kasih... Baru jadi mualaf ya gan... maklum dech masih idealis dan sok tau... biasanya org yg baru pindah agama sok tau .. ilmu agama nya cetek tapi sok tau lebih dalem

    BalasHapus
  53. Mantap, Menambah Ilmu lagi, bisa jadi. Tp admin Mohon di cantumkan diakhir Artikel ente kalimat " Allahu'alam bishowab " Karena Ilmu Allah sangat lah Luas.

    BalasHapus
  54. Islam adalah ajaran dari Allah SWT.Nabi Muhammad SAW bukan yang membuat ajaran Islam.Kalau ada agama dibuat oleh orang....ho..ho..pasti bohong tu ajarannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wawasan lu kayaknya belum luas broo... tambahin lagi dengan membaca yang rajin. buka link di bawah ini

      http://islammurtad.blogspot.com/2011/04/buku-baru-1000-kesalahan-quran.html

      Hapus
  55. Perlu antum antum semua ketahui, bahawa negara China itu sendiripun sesungguhnya ditemukan oleh orang Islam dari Arab. Pada awalnya, wilayah ini diberi nama "Asy-Syaina" yang kemudian seiring dengan perkembangan jaman, namanya berubah menjadi China.

    Ketika membangun tembok besar, mereka memberinya nama "At-Thaimbauq Akbar" dan kemudian lebih dikenal dengan nama "Tembok besar China"

    Orang-orang Yahudi selalu berusaha menutup-nutupi fakta ini dengan menyembunyikan cerita yang sesungguhnya.

    BalasHapus
  56. Maaf sebelumnya ikut campur, cuma mengingatkan, Zulkarnain itu lahir jauh sebelum Nabi Muhammad, dan nama agamanya masih belum bernama Islam melainkan agama Tauhid, buat yg namanya Anonim maaf yah. Jadi jangan ada komentar lagi tentang yang membuat tembok china itu Islam setelah Muhammad, melainkan kaum yang beragama Tauhid dan itu ribuan tahun sebelum Muhammad SAW lahir kok, Tauhid masi sama kok monoteisme dan merujuk ke Allah. Tapi memang semuanya kan butuh penelitian lebih lanjut lagi. Buat penulis blog, terima kasih, ini sudah menjadi salah satu literatur, tapi untuk riwayat Yajuj Majuj, tembok yang dimaksud itu tembok besi berlapis tembaga yang berpintu besar, butuh penelusuran lebih lanjut untuk itu.Tapi semuanya masih memiliki kemungkinan. Maaf dan Terima Kasih.

    BalasHapus
  57. mana ada tuhan ada 3 bapak ibu anak.. ahaha sekalian aja ada tuhan kakek.. dan nenek... dan tuhan cucu. wkwkwk ini lagi nyembah dewa2... ga jelas digambarkan patung buatan kalian sendiri.. nyembah karya sendiri ya ?? mikir nyet !! islam itu ga nyembah batu yg ada di dalam kabah... itu hanya arah yg ditetapkan Allah Swt untuk orang islam di seluruh dunia !!
    NGERTI GA NYET ??? YG BERKUASA DI DUNIA HANYALAH ADA SATU !! KLO ADA 2 ATAU LEBIH SEPERTI AGAMA KALIAN YG GJ MAKA DUNIA INI PASTI AKAN BERSELISIH TENTANG TAKDIR DARI DUNIA INI !! MIKIR NYET MIKIR !!! JANGAN BISA NYA CUMA NGEHINA PAKE BAHASA BINATANG... KELIATAN AGAMA LO KEK BINATANG AHAHA

    BalasHapus
  58. Bagi Admin, jika menulis artikel ini hendaknya menulis berdasarkan sumber yang benar dan mencari kebenarannya. Karena negara kita ini negara yang satu, jadi hendaknya kita harus mencari kebenaran yang utuh agar tidak membuat pihak lain tersindir. Tapi, saya hargai artikel buatan Admin. Tetapi, saya yang muslim sendiri ingin berkomen, berhati-hati dalam menulis artikel. meskipun ini untuk suatu tulisan yang biasa. tapi hasilnya bisa luar biasa bagi yang kontra. Dan mohon maaf untuk yang berkomen diatas.jangan saling menjelek-jelekkan agama orang lain. Setiap keyakinan orang itu berbeda-beda, bahkan dari mulut hingga ke hati.

    BalasHapus
  59. Jangan peduli mas terus berjuang, orang orang yang gak se 7 adalah watak jahiliyah....benar salah harus di kaji dulu baru ngomong. kalau salah itu satu pelajaran bukan harus menguhjat penulis

    BalasHapus
  60. Heran juga baca comment yang mencacimaki pembuat blog, kalau nggak suka kok ya masih baca terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena ketololan anda adalah hiburan bagi kami

      Hapus
  61. Gak da yg bener... Didada kalian iblis berkuasa dan kegirangan... Akal aja yg dpake ati kalian kemana? Yg ngaku Islam ato Kristen sama2 geblek sama2 gemblung.. Napa nyalahin Tuhan? Tuhan itu Esa pencipta kalian.. Bukankah yg kalian sembah adl yg mempunyai kedudukan Maha Tinggi? Cuma cara kalian beda.. Tolong dong yg bikin blog dipikir dulu jgn asal nulis biar gak jadi fitnah.. Yg seneng fitnah tu dajjal... Pakai akal perbaiki budi.. Kalian manusia lumrah jangan sok tau yg tak kalian pahami.. Tuhan Maha Tahu apa yg ada didepan dan belakangmu... Kita adl saudara sebumi.. Tuhan membenci segala perselisihan tanpa keadilan,, Tuhan mencintai kedamaian pencintaNya.. Manusia mulia adl yg dapat membawa rahmat seluruh alam dan bertaqwa (slalu ingat dan waspada) kpd Tuhan Sumber Segala Sumber.. Berikan manfaatmu dimana kamu hidup untuk sesama hidup..

    BalasHapus
  62. Gw rasa yg nulis ini blog ya si anonim itu

    BalasHapus
  63. ya allah.....cuma allah yang maha tau bnr ngk nya...

    BalasHapus
  64. Slam, kalian belajar dulu yang pinter. kalo dah pinter baru kalian boleh klaim semuanya. Orang pasti ga akan keberatan. Tapi kalo kalian masih kaya gini, gmn orang mau percaya?
    Mau tau caranya jd pinter?
    Pertama dan yang plng penting: BERHENTILAH JADI ISLAM.
    Kedua, lakukan apa saja. Itu pasti lebih pintar, karena langkah pertama sdh membebaskan kalian dari kebodohan.

    BalasHapus
  65. hindu, budha , kristen ayoo bersatu lawan islam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Plus Yahudi, kejawen, dan aliran2 kepercayaan lain..

      Hapus
  66. gue islam...blog ini ahistoris alias gak berpijak fakta sejarah alias ngayal...malu maluin muslim aja

    BalasHapus
  67. Penulis blog membuat intisari dari buku:

    Judul : Mengungkap Misteri Perjalanan Dzulqarnain ke Cina: Munculnya Ya'juj & Ma'juj di Asia.

    Penulis: Hamdi bin hamzah Abu Zaid.

    Penerbit : almahira (2007)ed. Indonesia.

    bagi muslim wajib baca.. yg diluar "itu" silahkan menikmati hidup. :)

    BalasHapus
  68. Anonim29 Maret 2013 23.54

    hindu, budha , kristen ayoo bersatu lawan islam
    Balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. lawan pecundang ga perlu bersatu

      Hapus
  69. Mas Anonim Kerjanya Apa sih?
    salut buat Mas anonim...
    Cerdas dan berwawasan luas.
    Semoga mas anonim sehat selalu yah..
    Dan Diberi umur yang panjang yah...
    Kagum Saya

    trmksh

    BalasHapus
  70. Nah.. . !
    Inilah baru terlihat bodohnya semua para pengikut kpercaya'an agamanya masing".. .
    Manusia tk luput dari salah, bahkan tmpat bnyknya salah.. . Jika terus"an saling olok krna agama masing", seterusnya bhkan selamanya smpe generasi penerus masing" tk akn ada titik temu.. .
    Ayolah saling sadar diri.. ! Anda" yg memercayai agama masing" , blm tentu benar" untk melaksanakan amanah" yg ada dlm hkum" agama kalian.. .
    Astaghfirullah.. . Binasahkanlah ulah" yg membuat kerusakan ini.. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bro! comment disini masih primitif bgt yak ..

      Hapus
  71. Eh, bego, sebelum bikin cerita asal gathuk sebaiknya cari sumber yang akurat dulu ya!!!!
    Fuckin retard moron bin jackass, itu yg bangun tembok china itu kerajaan Qin, itu bangsa arab cmasih jadi tukang ternak onta yang nggak ngerti apa itu minyak bumi, bukan orang Islam... Tembok China selesai dibangun pas dipimpin Kaisar Qin yang pertama yang bernama Yuan Zheng, bukan Mamaddd, pas itu mamaddd masih jadi sperma bin sperma 500thn kemudian bwakakaka.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hei kafir tolol ngomong yang benar ya kamu pakai nama arif tapi kelakuanmu menghina nabi dasar penyembah iblis...kamu jawa belo'on yang sok tahu, pakai nama arif kelakuan bejad dasar jawa bego!

      Hapus
    2. sungguh tdk punya adab.

      Hapus
  72. blog anjing..berita yg ngk ada landasannya.

    BalasHapus
  73. BLOG BABI..YANG PUNYA JUGA BABI..

    BERITA DI BLOG INI AKAN MENYESATKAN GENERASI KITA SELANJUTNYA..

    YANG PUNYA BLOG ORANG GILA YANG KABUR DARI RSJ..

    BalasHapus
  74. Memang Ya orang arab anjing ini benar2 bisa membius melayu pakak ya dak

    BalasHapus
  75. hargailah., inikan hipotesa dia, gw jg punya tafsir yg brbeda dn bnyk lg org lain yg punya pndangan bbeda.,
    klo akal kalian setuju ya di terima klo tidak ya tingalkn..
    gitu aj kok repot -_-a

    BalasHapus
    Balasan
    1. blok ini lumayan bagus dan dapat diserap alquran sih sumbernya

      Hapus
  76. betul bro yg ga setuju.. org nya ga ada pegangan sini sala situ sala kalo islam uda jelas kebenarannya dan gw yakin segala isi bumi ini dan sjarahnya uda di prediksi oleh quran ahli srjara islam

    BalasHapus
  77. jalani hidup kalian masing2 yakini agama kalian masing2 ilmu dan teori dari yang tidak punya agama pun mengajarkan saling menghargai pendapat dan musyawarah mencari solusi/kesimpulan yang tepat, klo anda memang orng2 pintar cukup baca postingan ini klo ada yang keliru bisa di kulik masing2 terus diskusikan, mau ini benar2 buatan muslim atau yang ingin mengadu domba dengan agama lain lewat bendera muslim hiraukan saja itu mengapa alasan jaringan internet ada. salam damai dr seniman

    BalasHapus
  78. byk komentar yg memalukan. tidak punya adab sama sekali. klo menghina agama lain, berarti mereka tdk menghargai agamanya sendiri. Apakah agamanya tdk mengajarkan toleransi? Percuma komen2 ga jelas gitu..

    berikanlah hidayah baginya Ya Allah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amit2 dapet hidayah dari alloh mu. Mending masuk neraka gua.

      Hapus
    2. toleransi woy! toleransi!! kita org modern, bukan primitif!

      Hapus
    3. seneng deh klo lu masuk neraka..!

      Hapus