Michael Jackson masuk Islam


Penyanyi pop dunia, super star Michael Jackson (50 tahun) telah masuk Islam dan berganti nama Mikaeel. Jackson duduk di lantai dengan memakai peci kecil ketika seorang Imam mesjid yang dipanggil datang, menuntun Jackson mengucapkan kalimat syahadat. Upacara ini diselenggarakan di rumah temannya di Los Angeles. Setelah resmi masuk Islam, ia mulai menjalankan ajaran-ajaran Islam.

Kabarnya Jackson menolak alternatif nama baru dengan nama Mustafa, dan ia lebih tertarik memilih nama Mikaeel, yakni nama salah satu malaikat.

Dalam upacara tersebut yang diselenggarakan di rumah pemain keybord band Toto dan komposer musik pada albumThriller, Steve Porcaro (51), Hollywood Hill, Los Angeles, hadir penyanyi Inggris Yusuf Islam (61) yang dikenal dengan nama Cat Steven. Hadir pula 2 sahabat Jackson yakni penulis lagu dari Kanada, David Warnsby (yang telah ganti nama menjadi Daud Warnsby Ali) dan produser Phillip Bubbal (yang telah mengganti nama menjadi Idris Phillips).

Untuk kedepannya, Jackson alias Mikaeel merencanakan bermukim tetap di negara Bahrain dan segera memindahkan seluruh aset-aset dan studionya dari AS ke negara Bahrain. Ia berharap bisa lepas dari segala persoalan hukum dan menikmati segala bentuk kebebasan yang tidak bisa dia peroleh di AS.

Jackson bukanlah orang pertama dari anggota keluarganya yang masuk Islam. Saudara laki-lakinya bernama Jermaine Friday yang telah pindah ke Dubai, juga masuk Islam pada tahun 1989. Dari Jermaine inilah Michael Jackson banyak belajar tentang Islam dan ia banyak membaca buku-buku yang dibelikan oleh saudaranya itu dari Mekah.

Jackson yang akhir-akhir ini tinggal di Bahrain, dikabarkan telah menyumbang sejumlah uang banyak untuk pembangunan sebuah mesjid di dekat istana mewah kerajaan Bahrain, di ibukota Bahrain bernama Manama.

Sumber

93 komentar:

  1. ha... ha... ha..., baru ketemu blog model begini, ini perlu di daftarkan ke MURI sebagai blog paling ngawur se dunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha... ha... ha...,baru ketemu komentator model begini, ini perlu di daftarkan ke GWR sebagai KOMENTATOR paling ngawur se dunia.

      Hapus
    2. hahahahahahahahahaha

      Hapus
    3. dia sadar bahwa tuhanya selama ini salah masa tuhan kok lemah bisa di mainkan kayak boneka, dipenteng, diperkosa, dipermalukan,digubet duri di kepalanya,masuk akal nggak?coba tanya sama anak kecil dek itu patung siapa?

      Hapus
    4. ASTAGFIRULLAH HEI MAS BROOO KALO G SUKA TU PERGI AJAH DARI BLOG INI,,,

      Hapus
    5. SUBAHENOOLL..... OLOWABAAR.....

      Hapus
    6. Hahahhaa, ketawa aja sekarang. Besok kami yang akan ketawakan kalian!! HAahahahah

      Hapus
  2. UNGKAPKAN TERUS MANTAAAPP...BIAR PARA MAHLUK-MAHLUK KAFIR KEREPOTAN & LEBIH TAU AKAN ISLAM...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwkwga usa di ungkap gw uda tau kebejatan islam sebenarnya *fentung kefala unta

      Hapus
    2. *fentung kefala ente

      Hapus
    3. GAK USAH RIBUT AGAMA LAH
      YANG PENTING KITA PERCAYA TUHAN ITU ESA
      DIA TIDAK BISA DIBANDINGKAN DENGAN LAINNYA
      SEMUA NABI, BUDHA, HINDU AKU YAKIN MEREKA MENYURUH KITA KEPADA TUHAN KITA ALLAH YANG ESA....
      AMIN.
      Q PUNYA AYAT2 DARI SEMUA AGAMA.

      Hapus
    4. Tuhan esa(Satu) itu hanya Tuhan Allah gan... kalo tuhannya tiga mana bisa di sebut esa...
      think logic and everything clear...

      Hapus
    5. betul bukan tuhan kalok 3,2 dll.apalagi kalok lemah bisa dimainkan kayak boneka,dipenteng,di bunuh dll.impossible

      Hapus
    6. BENER BANGET "UNTUKMU AGAMAMU DAN UNTUKKU AGAMAKU"
      SALING MENGHORMATI AJA YA......!!!!

      Hapus
    7. yesus itu kan dibunuh dan digantung di salib, jadinya orang2 kristian, pake kalung salib, kalo yesus dibunuh dan digantung di kursi listrik??? berarti kalungnya juga kursi listrik dan... mmm lagian kok org kristian memanusiakann Tuhan??? Tuhan itu tdk serupa dgn makhluknya.

      Hapus
    8. Mungkin maksud mereka seperti ini, eskrim rasa vanila, coklat dan orange dibuat dalam satu kon. three in one, one in three. Besok kita buat 5 rasa okey, five in one, one in five. Tuhan Bapa, Tuhan Anak, Tuhan Cucu, Bunda Maria, Nenek Maria dan Tambah satu lagi, Tuhan Zeus. Goblok kalian orang kafir!! Anak SD ja tau kalau kalian itu salah!!

      Hapus
  3. tahukah anda?
    Dinosaurus beragama islam
    nama aslinya Tyrannosaurus => Thariq Al-Sa'uriyah

    orang-orang yahudi berusaha menutupi kenyataan ini dengan merubah nama Tyrannosaurus (Thariq Al-Sa'uriyah) menjadi T-Rex

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebiasaan orang islam: suka membesar"kan hal" yang sebenarnya tidak perlu di bahas.. mau namanya apa kek.. yg namanya dinosaurus ya dinosaurus ajah..

      Hapus
    2. situ mau ga namanya yosep iganti kloset???

      Hapus
    3. haha... mau lah dia.. namanya aj orang kafir...

      Hapus
  4. kebiasaan orang kafir makan anjing dan babi,,,jadi kelakuannya kayak anjing dan babi juga,,suka ngendus doang,,gak punya statement ilmiah,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehe paok si MUHAMMAD SAW sendiri makan BABI

      Hapus
    2. tolong cari bukti klo Muhammad itu makan babi...jangan asal ngucap..

      Hapus
    3. Babi itu juga hasil penemuan muslim

      nama aslinya Al-Ba'ab
      orang kafir lalu merubah namanya menjadi "babi"

      Hapus
    4. wey ... ngarang cerita lo ,, gk ada nama babi al-ba'ab ,, memang orang yang makan babi suka ngarang" cerita ya ..
      memang yesus kristus meledak mampus .. wkwkwkwk

      Hapus
    5. Dikitab perjanjian lama babindilarang dimakan, makanya orang yahudi nda makan babi, tapi sama om paul diperjanjian baru ditulisnya boleh dimakan, semua yg berkaki empat blh dimakan kecuali kaki meja

      Hapus
    6. muslim dilarang makan babi karena masih bersaudara

      Hapus
    7. Babi tuh bahasa arab "Al Khinzir" Goblok amat sihh lu !!! Dasar orang kafir gak guna !! Mati aja loe !!! Musnahlah looe dari dunia ini !!!

      Hapus
    8. sumpah mas mulut mu jahat saya ketawa ngeliatnya....
      huahahaha

      Hapus
    9. woy bung... dapet bhs arabnya babi al-ba'ab dri mana??? dari commberan??? bhs arabnya itu al-khinzir,,, makanya jgn asal ngomong,,, coba dtgkan satu ayat dari kitabmu,,, kalo yesus itu mengakui dirinya sebagai tuhan??? ayat berapa, pasal dan kejadian brp??? nanti z cek krn sy jg px alkitab dan bibel....

      Hapus
    10. Babi itu bahasa arabnya allah swt sembahan muhammad nabi cabul

      Hapus
  5. Siapa lagi yang mau masuk surga ciptaan Muhamamd SAW yang ada 72 pelacur (bidadari) jelmaan allah swt yang siap berzina dengan siapaun yang pernah membunuh umat Allah dengan slogan iblis, allahu akbar dan pesta arak (khamar), setelah mabuk, acara ditingkatkan menjadi sex party dengan allah swt yang telah menjelma menjadi 72 pelacur (bidadari).

    Tidak ada satu ayatpun dikitab para nabi Israel (Yahudi) yang menyatakan, kalau surga ciptaan Allah mereka, memiliki 72 pelacur (bidadari) dan arak (khamar) mengalir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata ada juga orang kafir yang berkomentar di sini!

      Hapus
    2. kaum mana yg menhancurkan kaum lain karena tidak mempunyai wilayah??
      ya cuman YAHUDI....

      Hapus
    3. kamu akan segera tertimpa musibah....

      Hapus
    4. Wah nabi Muhammad nda bisa menciptakan surga, dia juga diciptakan, beda dengan tuhan bapak disurga, dia punya istri, anak, anaknya mati disalib aja dia nda bisa bantu, katanya pada waktu disalib ( artinya : tuhan tuhan kenapa engkau tinggalkan aku) mana peduli dia, asik sama bininya entot juga ya, chating mesenger bbm sms terahir nonton bola tuhannya senang juga,apa lagi nonton video porno, aneh tuhan kok bekeluarga, bingung koplaaaqq

      Hapus
    5. betul...betul...betul... cuma mereka yang tuhannya banyak, kalo tuhannya banyak nanti berebut lagi ngurus urusan dunia

      Hapus
  6. Gw punya ide gmn klo dibikin jg profile artis2 porno JAV yang udah jadi mualaf. Biar dakwahnya gak nanggung2. CMIIW.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gua juga punya ide gimana kalo lo aja yang bikin Biar dakwahnya gak nanggung2.oke ga ide gue/LOL

      Hapus
    2. gue juga ada ide knpa lo gk buat kolor buat yesus ,, dari pada hebo sendiri .. kamu jadi bagaikan setan lo di sini .. serius gua

      Hapus
  7. akibat Michael Jackson masuk islam, mati muda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk TRUE!!

      Hapus
    2. Kayanya sih di bunuh gan, karena ada kabar di konser dunia berikutnya dia mau ngumumin dia masuk islam. sebelum itu terjadi dia di bunuh duluan sama orang kafir, sama kaya lady day yg mau nikah dengan dodi al-fayed, di pastikan lady day akan masuk islam, tapi di bunuh duluan sebelum dunia tau.
      memang traic nasib orang2 besar yg berusaha mengejar jalan yang lurus.

      Hapus
    3. setau gue michael jackson udeh tua, mukanya aja yang banyak di operasi makanya kaya gitu

      Hapus
  8. Blog paling aneh. semua dibilang masuk islam dan ditemukan islam.
    memang orang2 muslim tu tebal mukanya, dangkal penggetahuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan begitu..yg nyembah patung??
      sapi??orang botak?dll..itu apa namanya???

      Hapus
  9. coba ganti aja jdi nma imron jackson kan mantap tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama Michael Jackson berubah nama menjadi "Mikael Jackson" yang diambil dari nama Malaikat !

      Hapus
    2. Kan orgnya udah g adaa !? Gimana sih!

      Hapus
  10. Aku mempunyai kambing, kambingku sekarang beragama Islam. Subhanalloh.......

    Semoga kucing dan anjingku juga segera memeluk islam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah .. ternyata BABI DAN ANJING BERAGA KERISTEN lo

      Hapus
    2. Iya sidomba sesat nda mau beragama islam, nda bisa mikir maklum otak domba, gembalanya aja yg masuk islam. He he puji tuhan,

      Hapus
    3. Ehh, ada si yahudi, ini agama kita bro, urus agama lu sendiri, ngapaen lu urus agama kita?

      Hapus
  11. semua masuk islam ya????
    dari hati gak tp kok pda telanjang2 aja ya...
    hhehehehehe...

    BalasHapus
  12. wooii semua liat ae sendere di surga tokoh2 yang dibahas blloge inne tape tunggu ki Ahmat datang (KiAmAt) dullueee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantapppppppp yang baca blog in bin goblog

      Hapus
  13. dasar orang gila nich orang ngaku ngaku

    yang baca blog inipun bodoh kenapa masuk blog begok bin ngawur

    BalasHapus
    Balasan
    1. lu juga goblok ikut baca blog ini....

      Hapus
  14. ISLAM = Ikut Setan Lewat Ajaran Mohamad

    BalasHapus
    Balasan
    1. azab segera menghampirimu.....gak akan lama lagi...dalam satu minggu ini kamu akan tertimpa musibah.....

      Hapus
    2. semoga kamu mendapat hidayah...setelah mendapat azab...atau segera bertobat sebelum mendapat azab...

      Hapus
    3. kenapa kristen menyembah tuhan yang sengsara???? gak pake baju???? kalah sama manusia sehingga disalib tak berdaya????

      Hapus
    4. astagfirullah haladzim,

      Hapus
    5. KAMU PENGEN TAHU TENTANG ISLAM... LIAT YA DI GOOGLE ALQUR'AN VS INJIL... Pasti kamu malu... di cari yahhh... semoga kamu bisa sadar,,, dan dapat memperbaiki mulut babi mu,,, hheeee makasih

      Hapus
    6. tuhan lo gak bisa ngomong sihh, kalo yesus bisa ngomong die bakal bilang apa ya?..... mau tau? sampai jumpa kalo kiamat datang
      hehehe

      Hapus
    7. Iya tuhan sidomba sesat, aneh, maklum otak domba, wujudnya seperti manusia bisa ngidupin orang mati, nyembuhkan penyakit lefra, nyembuhkan orang buta, berbicara ketika masih dalam buayan, dibilang tuhan, padahal itu mu' zizat yg diberikan Allah kepadanya agar orang yahudi percaya bahwa isa putra maryam rasul Allah yang diutusnya, maha suci Allah dari apa yg mereka sekutukan.

      Hapus
  15. kuranga ajar kalian gx usah bawa bawa agma islam....beraninya komen doang keluar lo gua klupas otak lo....ternyata kalian tu pnya kyakinan masih guoooblook semua....gx pnya akal...dimana otek loo? di bokong....dasar hewan tx berpendidikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa kupas juga mangga emak lo.....tuhan orang islam turun ke bumi menjelma jadi batu hitam berbentuk vagina makanya mereka kalau nungging harus kearah batu memeq yg berumah di kaabah..
      Allah swt dan jibril adalah dua tokoh fiksi muhammad untuk kepentingannya, saat sang dalang (muhammad) mati maka allah swt dan jibril pun mati... hilang entah kemana.. salam saya untuk allah swt ciptaan nabi garong saw..... kau Allah swt cuma pecundang yg cuma bisa eksis karena dibela para budak arab (muslim)... kau cuma kotoran
      Anjingku masi jauh lebih mulia dari allah swt... kutunggu azab darimu bangsat.....!!!

      Hapus
  16. hoe yang non muslim...kalian pnya otakkan...dimana hasil
    otak lo...ato mngkin gx punya...oooo lupa gua kalian tu kn
    pny otak emng d bokong...yg muslim jngn d tanngepin
    mereka....yg dari dulu gelap tetap gelap sulit di beri
    cahaya....sudah jadi kehendak-Nya mereka seperti
    itu...kelakpun mereka psti mati dan tahu akibat
    perbuatanya...pnyesalah pasti datangnya terlambat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loe nyang bakal nyesel karena dikadali arab untuk nyembah batu memeq... lihat hasil ajaran yg diinspirasi iblis goa Hira, manusia jadi seperti binatang sama sama muslim pun saling bantai lihat sunni vs syiah, sunni vs ahmadiyah, islam vs kristen, islam vs hindu... hasilnya pun hampir sema negara islam miskin dan terbelakang... BUAH ajaran islam adalah kebencian, perang, kemiskinan, moral yg merosot...
      Sembahannya iblis Arab yg bergelar Khairul Makarin si Allah swt sih... makanyau buahnya PAHIT

      Hapus
  17. ya semoga apa yang dituliskan tidak dalam kebohongan..
    yang Muslim, perbaiki diri,,, yang ngomong ngawur dan mejelek-jelekkan, tak usah dianggap,,
    Hanyalah Alloh Subhanahu Wata'ala yang Maha Mengetahui kebenaran.... Semoga kita dituntun dalam kebenaran tersebut..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alloh mu tidak maha tahu apalagi maha kuasa makanya harus dibela oleh para teroris. Tuhan apaan yg harus mengimingi para begundalnya dengan surga yg dipenuhi pelacur dan khamar untuk orang yg mati dijalan alloh. Surga islam berarti dihuni para pembunuh yg ngentot bidadari dan alloh adalah germonya dunk.. Alloh mu tuhan atau IBLIS yg nyamar jadi tuhan... huwakakaka

      Hapus
  18. MEMANG SAMPAI KAPANPUN ORANG KAFIR TIDAK AKAN SENANG TERHADAP ISLAM. SEMOGA BEBERAPA DIANTARA MEREKA AKAN MENDAPAT HIDAYAH DARI ALLAH. (JGN SEMUA, NTAR NERAKA KOSONG).. KASIHAN MEREKA....

    BalasHapus
    Balasan
    1. konyol dah kamu..:D

      Hapus
    2. hahaha ntar klo neraka kosong setannya nagis

      Hapus
    3. Anonim 4 maret
      Ngapain juga kamu nawari hidayah allloh swt si dewa bulan, liat lambangnya tuh di kubah masjid....
      Surga allah juga gk lebih baik dari tempat pelacuran
      Bilang sama alloh swt jangan sampai kepalanya di fentung FPI karena menyediakan pelacur dan khomer....

      Hapus
  19. Ud'uilaa sabiili robbika bilkhikmati wal mao'idhotil khasanati wajaadilhum bil latii hiya akhsan, inna robbakaa huwa a'lamu bil muhtadiin.

    BalasHapus
  20. udah lah biarin mereka orang kristen tuh juga manusia
    Bukan berarty saya kristen lo ya saya juga muslim yang taat
    nabi SAW mengajarkan kita agar kita bisa bersabar
    kristen tu kagak ngerti keseharian islam gimana
    mereka tuh taunya islam dari para teroris teroris ntu
    padahal islam yang sebenarnya tidak sprti itu

    BalasHapus
  21. Kayanya sih di bunuh gan, karena ada kabar , di konser dunia berikutnya dia mau ngumumin kalo dia masuk islam. sebelum itu terjadi dia di bunuh duluan sama orang kafir, sama kaya lady diana sang ibu dari prince william yg mau nikah dengan dodi al-fayed, di pastikan lady diana akan masuk islam, tapi di bunuh duluan sebelum dunia tau.
    memang traic nasib orang2 besar yg berusaha mengejar jalan yang lurus.

    hahahahah setuju bangett nih sama yg komen kaya gitu:D nasib orang" terpandang/besar yg mau mencari kebenaran&jalan lurus tp mungkin ada yg gak suka dan dibunuh diam" wkakwkakw

    gak usah menghina islam ,gak usah membully Rasul kami baginda Rasulullah Muhammad SAW dengan ilmu pengetahuan yang dangkal&cetek. karena itu cuma buat kalian kaum kafir makin terlihat bodoh!
    kita liat aja nanti pada saat MATAHARI TERBIT DARI BARAT agama siapa yg paling benar dan menang! dan bertemu di pengadilan besar dan seadil-adilnya pengadilan milik Allah SWT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kamu lebih pintar dari Allah swt yg gak becus ngitung harta warisan dan berapa lama masa penciptaan semesta dan nabi cabul saw yg buta huruf dong. Ngomongin orang lai bodoh... sekolahin dulu nabi goblok yg ummi....

      Hapus
  22. Tahukah anda siapa yg disebut domba ? Siapa yg dissbut gembala?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahukah anda siapa yg nyiptain kecing onta dan sayap lalat sebagai obat...
      Tahukah anda nabi yg ngebor menantunya dan bocah 9 thn
      Tahukah anda islam agama iblis karena iblis yg beragama islam disebut jin muslim..
      Tahukah anda alloh swt adalah batu hitam berbentuk memek
      Tahukah anda pekerjaan muhammad adalah ngerampok
      Tahukah anda yg ngangkat muhammad sebagai nabi adalah waraqah dan istri muhammad yg sudah peot dengan tes selangkangan
      Tahukah anda allah swt dan jibril adalah dua sosok fiksi ciptaan muhammad...?

      Hapus
  23. Mas Anonim Kerjanya Apa sih?
    salut buat Mas anonim...
    Cerdas dan berwawasan luas.
    Semoga mas anonim sehat selalu yah..
    Dan Diberi umur yang panjang yah...
    Kagum Saya

    trmksh

    BalasHapus
  24. Wahh, si yahudi penyembah kotoran sapi, berkoar nih, kalo ga suka diem aja, ini agama kita, kenapa lu ngurusin agama kita? lu kan punya agama sendiri..

    BalasHapus
  25. Kalaupun benar mrk jadi muslim maka yg beruntung dan mendapat pahala mrk bukan kita kenapa kita ribut kalau mrk ngak dapat hidayah yg rugi juga mrk sendiri knp kita harus ributin org dan jgn saling menghujat sy pesen yg muslim jgn menghujat agama lain krn Allah melarang kita menghujat Tuhan mrk dan kitab mrk kalau mrk menghujat agama islam maka kita sebagai umat islam doakan mrk smg Allah memberikan hidayah kpd mrk

    BalasHapus
  26. Coba kita belajar dari akhlak yg mulia Rasulullah SAW " ada seorang yahudi yg buta yg selalu didatangi oleh Rasullah dan disuapi oleh Rasullah walapun Rasulullah selalu dihina dikatakan tukang sihir dan org gila tapi dengan kesabran beliau tetap menyuapi org tersebut dan alhamdulillah setelah Rasulullah wafat org tersebut masuk islam pada zaman khalifah Abu Bakar assidiq RA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngarang.com kamu ya.... dapat dari hadist atau dikibuli ustadz...?
      Ada hadist nya cerita itu gak... coba kamu tampilin disini..

      Aslinya muhammad bin abdullah adalah pembunuh dan perampok padang pasir.. pekerjaanya sebagai pedagang cuma saat di masih muda saat masih jadi budak khadija yg kemudian jadi istrinya yg ngangkat muhammad sebagai nabi.
      baca di sini... BACABACAQURAN.COM

      Hapus
  27. orang tidak makan orang, anjing juga tidak makan anjing... maka itu babi juga tidak makan babi!

    BalasHapus
  28. KRISTEN=KESESATAN RAKYAT IBLIS SETAN TENGIK EDAN NERAKA JAHHANAM

    BalasHapus
  29. Subhanallah Walhamdulillah Allahu Akbar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susubahenollah walhamDuitlah Allah mu barbar 3x
      Aamin ya RabaKelamin...

      Allah arabmu = IBLIS

      Hapus
  30. Tahukah anda anda yang menyebutkan Tuhan itu esa?
    1. Budha = SO Many Gods
    2. Hindu = Thousands of God
    3. Jewish = More than one God
    4. Christian = Three in one GOD , four in one GOD (sometimes), like four flavour ice cream in one con
    5. ISLAM = JUST ONE GOD, ALLAH SWT
    Please use your brain!!

    BalasHapus
  31. allahu akbar3x lailahhaillah
    tuhan berANAK.. ekh pas pEngen mesum ketauan terus di bunuh lupa pake baju ama kolornye doang... di gantung lg sadis amat tuh...
    parah lo semua tuhan pala botak ada titik nya lg.. emang kata lo pengen maen gapleh...
    oh iya lupa bilangin ama tuhan yg pada nyembah binatang gua punya kucing persia bulu tebal... kenapa lo gak sembah aja... kasian noh pengen ngelahirin. bentar lg.. tar kalo anaknya kluar jd anak tuhan yah,,,
    allah huakbar3x ya allah kami menunggu ajhab darimu untuk agama yg telah melecehkan agama islam... binasahkanlah mereka ya allah hanya kepadamulah kami memohon dan meminta ampun.. bukan kebinatang dan orang mati berkolor

    BalasHapus