Ternyata Facebook terinspirasi dari Alquran


Suatu ketika selepas Ashar di Masjid Al Hikam. Di salah satu pojok masjid tersebut terdapat Ranid dengan dua orang temannya yakni Ahmad dan Ilmi yang terlihat sedang mendiskusikan sesuatu. Kali ini tema yang diangkat seputar masalah I’jazul Quran (Mukjizat Al Quran). Diskusi yang berjalan cukup santai namun sarat akan ilmu.

Indonesia masuk dalam salah satu negara dengan pengguna Facebook terbesar di dunia
Ahmad adalah seorang mahasiswa salah satu PTS di Jakarta dengan program studi Matematika. Seorang calon pengabdi masyarakat dengan ilmunya. Ahmad selalu berupaya mengaitkan Al-Qur’an dengan bidang studinya matematika. Ahmad sering berkutat dengan angka-angka dalam Al-Qur’an.
Ahmad pun memulai diskusi. “Subhanallah alquran itu bener-bener mukjizat. Gua pernah baca di Internet bahwa ternyata kata Yaum (hari) di dalam alquran sebanyak 365 kata sama seperti jumlah hari dalam satu tahun, kata syahr (bulan) disebutin 12 kali sama kayak jumlah bulan dalam satu tahun, sab’u (minggu) disebutin 7 kali sama dengan jumlah hari per minggu. Belum lagi kata-kata yang berlawan kata. Misalnya ad dunya 115 kali, al akhiroh juga 115 kali. Malaikat 88 kali sedangkan asy syayathin 88 kali juga. Al hayat 145 kali begitupun dengan Al Maut yang juga 145 kali. Belum lagi angka 19 yang disebutin dalam alquran surat Al Mudatsir ayat 30. Sebetulnya masih banyak tapi mending antum liat di internet aja nafsi-nafsi, tinggal tanya mbah google ketik key word nya keajaiban angka dalam alquran,” Celoteh Ahmad sekaligus mengakhiri presentasinya.
Tiba giliran Ranid memaparkan pengetahuannya seputar masalah mukjizat Quran. Ranid memang sangat menyenangi diskusi-diskusi tentang kajian Islam berhubung program studi Ranid adalah bahasa Arab yang ia geluti di salah satu Ma’had Lughoh di Jakarta. Maka ia akan memaparkan sepengetahuannya tentang I’jazul Quran dari sudut pandang bahasa.
Setelah mengucapkan basmalah seraya memuji Allah dengan hamdalah, serta sholawat kepada Nabi SAW. Ranid pun mulai berkata “Mumtaz! ustadz Ahmad mantep dah penjelasannya, giliran ane ya? Gini jadi mukjizat kalo diliat dari segi bahasa maka secara sederhana dapat diartikan sebagai ‘senjata’ untuk melemahkan terhadap tantangan dakwah yang ada. Contoh di zaman nabi Musa AS berhubung waktu itu sihir sedang ngetrend-ngetrendnya maka Allah kasih mukjizat nabi Musa AS ‘menyerupai’ sihir, tapi bukan sihir, dengan tongkatnya yang terkenal. Bisa berubah jadi ular, ngebelah lautan, dsb. Trus di zaman nabi Isa AS berhubung waktu itu ilmu kedokteran lagi maju-majunya maka Allah kasih kepada nabi Isa AS mukjizat yang berhubungan dengan dunia pengobatan. Nah, di zaman Rasul SAW pada masa itu kaum jahiliyyah terkenal akan syairnya yang luar biasa Indahnya. Maka Allah pun memberikan kepada Nabi SAW berupa alquran sebuah mukjizat yang begitu sangat tinggi dan sarat akan nilai sastranya.”
Ranid masih melanjutkan pemaparannya “bahkan Allah nantangin mereka kaum kafir untuk buat satu surat saja yang semisal dengan alquran. Coba ente berdua buka Al-Baqoroh ayat 23
‘dan jika kamu meragukan Al-Quran yang Kami turunkan kepada hamba Kami (Muhammad) maka buatlah satu surat semisalnya dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah jika kamu orang yang benar,’
dan dilanjutan ayatnya, bahwa Allah sudah kasih garansi, mereka pasti gak akan mampu ngebuatnya. Pernah ada kisah tentang Musailamah Al-Kadzdzab yang coba-coba buat alquran tandingan. Salah satu suratnya niru-niru al-fiil. Dan surat gadungan itu ditertawakan banyak orang karena diliat dari sisi bahasa dan maknanya betul-betul jelek. Dan satu hal lagi cuma alquran kitab suci yang bisa dihafal oleh jutaan manusia walaupun manusianya itu sendiri pun tidak mengetahui arti alquran. Bahkan uniknya juga, hafalannya tersebut lengkap sampai titik dan komanya. Subhanallah maha benar Allah dalam firmanNya ‘dan sungguh Kami mudahkan Al-Quran untuk peringatan’ Al-Qomar ayat 17,” Ranid pun mengakhiri makalah yang dibawakannya.
Selanjutnya giliran Ilmi yang mendapat giliran menjelaskan mukjizat quran berdasarkan studi yang ia geluti. Ilmi adalah seorang mahasiswa IT di salah satu PTS di Jakarta. Berbeda dengan kedua orang sahabatnya tadi, Ikhwan lajang ini tengah mengerjakan tugas akhir dalam perkuliahannya. Hal ini dikarenakan Ilmi terlebih dahulu kuliah selepas SMA daripada Ahmad dan Ranid yang sempat menunda jenjang akademisnya.
Lengkap dengan stelan kacamata khas para hacker di film Hollywood, Ilmi pun memulai pembicaraannya. “sebenernya ane belum mau mengatakan ini mukjizat atau gak? terus terang ane gak berani. Tapi salah satu point yang pernah ane dengar dalam seminar Qur’an bahwa kenapa Qur’an disebut mukjizat tak lain dan tak bukan adalah karena kebenarannya dalam ‘meramal’ masa depan. Betul gak Ran?” Ilmi bertanya pada Ranid. Ranid pun mengiyakan pernyataan Ilmi dengan mengaggukan kepala, seolah tak mau kehilangan pemaparan dari Ilmi sahabatnya.
Ilmi melanjutkan “surat al-lahab contohnya, di situ Allah memastikan bahwa Abu Lahab bakalan tetep kafir dan masuk neraka. Dan ketika surat itu turun di Mekkah, Abu Lahab ternyata masih hidup. Sekarang coba antum bayangin kalo seandainya Abu Lahab itu tergerak hatinya untuk masuk Islam atau pun pura-pura masuk Islam maka Al-Quran akan dipertanyakan kebenarannya dari dulu sampai sekarang. Ataupun di surat Ar-Rum di situ dijelaskan bahwa Romawi bakalan menang melawan Persia. Dan itu subhanallah terjadi beberpa tahun kemudian. Setelah pada peperangan yang sebelumnya Romawi kalah maka pada peperangan selanjutnya Romawi menang telak.
Dan satu lagi peristiwa fathul Mekkah di surat Al-Fath. Allah memastikan kaum Muslimin akan memasuki Mekkah setelah sekian lama hijrah ke Madinah. Dan subhanallah hal itu terbukti.”


Fenomena Al-Fisbukiyyah dalam Al-Qur’an
“Ah itu mah dari aspek sejarah Mi, coba dari aspek IT sesuai sama studi ente?” Tanya Ranid seolah menantang Ilmi. “Weitss, tenang-tenang ane kan belum selesai jelasinnya, ana lanjut ya!” Jawab Ilmi. “Nah berhubung tadi ane bilang ana gak berani nyebut ini mukjizat atau nggak, maka ane akan bilang ini kehebatan Quran.” Ilmi masih melanjutkan, sementara kedua rekannya Ahmad dan Ranid masih terus diam dan menyimak kata per kata yang akan terlontar dari mulut Ilmi. “ente berdua tau gak, bahwa sejak 1400 tahun yang lalu alquran sudah menyinggung tentang Facebook dan kawan-kawannya?!” Ahmad sang Cagur (Calon Guru) tertegun diiringi dengan tertawa kecil seolah tak percaya statmen Ilmi. Lain lagi dengan Ranid yang masih berpikir dan mencari-cari bahwa apakah benar kata Facebook ada di dalam alquran. Dengan mencoba mentashrif pola-pola fi’il.
Ilmi meneruskan kembali pemaparannya “Ahmad, coba ente berdua buka surat Al-Ma’arij ayat 19-21

“‘Sungguh, manusia diciptakan bersifat suka mengeluh. Apabila dia ditimpa kesusahan, ia berkeluh kesah. Dan apabila mendapat kebaikan dia jadi kikir.’

Ayat ini menjelaskan fenomena jama’ah “Al-Fisbukiyyah” secara umum. Coba ente-ente liat wirid-wirid mereka.
Kebanyakan isinya keluh kesah. Temanya udah mirip sinetron mendayu-dayu sampai bikin air mata keluar. Sakit dari mulai bisul, cantengan, jerawat, sampai ayan di update di status. Cuaca juga gak ketinggalan. Dikasih hujan, ngeluh gak bisa kemana-mana. Dikasih panas ngeluh kepanasan. Segala maksiat juga disebarin di muka umum. Masalah duit abis, rezeki seret terus dan terus di suguhkan. Ibadah juga ada beberapa yang dipublikasikan puasa, sedekah, tapi alhamdulillah ane belum menemukan ada orang yang lagi sholat update status ‘lagi roka’at dua nih’ naudzubillah kalo sampai ada!” canda Ilmi.
Ahmad dan Ranid pun tertawa dan mengaminkan ucapan Ilmi. “Terus di ayat setelahnya dikatakan ‘apabila dapat kebaikan maka ia kikir.’ Ane rasa betul ayat tersebut. Coba ente berdua hitung ada beberapa orang yang update status semisal alhamdulillah dapet rezeki, buat yang mau ditraktir harap tunggu di depan masjid. Kira-kira ada gak status kayak gitu. Giliran dapat rezeki yang melimpah pada pelit gak mau orang lain pada tau, tapi giliran ditimpa musibah di share kemana-mana.”
“Ah, lo iri aja kali jangan sok jaim deh?!” Kali ini Ahmad yang bertanya kepada Ilmi. Ilmi pun menjawab “ane rasa jaim itu perlu, dalam konteks JAIM, Jaga-Iman berkaitan dengan hal malu, ane tidak mengharamkan update status, akan tetapi alangkah baiknya update-nya itu yang baik-baik pokoknya temanya mengajak kebaikan dari quran, hadits, sahabat, ataupun salafush sholih. Inget akh dalam hadits riwayat Bukhori dikatakan Jika kamu tidak malu, maka berbuatlah sesukamu. Ulama bilang bahwa jika kita udah gak malu sama Allah dan tidak merasa diawasinya maka tunaikan saja hawa nafsumu dan lakukan apa yang kau inginkan.” Jawab Ilmi.
Ranid tak menyangka sahabatnya Ilmi dapat menarik dan mengaitkan surat Al-Ma’arij ayat 20-22 dengan fenomena Facebookers yang bergentayangan di dunia maya. Alhamdulillah bertambah satu lagi pengetahuan Ranid pada hari itu. Sungguh Ranid sejatinya sudah sering membaca atau bahkan menghafalkan surat ini. Namun dikarenakan kurang men-tadabbur-i ayat ini maka alangkah kagetnya ia mendengarkan penjelasan yang dipaparkan oleh sahabatnya Ilmi.
Diskusi kali ini pun berkahir seiring dikumandangkannya adzan maghrib sebagai pertanda masuknya waktu sholat maghrib.

Sumber

114 komentar:

  1. bagus ...bangetz

    Alqur'an memang mukzizat smp akhir jaman, tak lekang oleh waktu, apapn masalahkehidupan yad vailable,..........

    please Your making love with qur'an

    BalasHapus
    Balasan
    1. making love with qur'an
      ML with qur'an
      HOW??

      Hapus
    2. anjriit ngakak gw

      sama naya HOW juga hahah

      mas makanya jangan bljr bahasa arab aja
      bljrlah bahasa lain, terutama bahasa inggris

      biar ga kejadian kaya gini, malu''in kan ??
      ya cerminan muslim skrg sih g heran....

      Hapus
    3. please Your making love with qur'an ooh yesss ooh no owh...go..eh ouwloh....yesss...

      Hapus
    4. I just found out that in the Qur'an there vagina could be found.

      Hapus
    5. hey .. all of U!!....
      take care with ur words,,,!!! ur mind is fully of stupidity.. if u can't think clearly, it's gonna be 'd best for U to shut ur mouth!!!....

      Hapus
  2. ISLAM IS KONTOL14 Juli 2012 13.03

    blog bajingan.. klaim ke dunia internasional klo berani.. anjing.. kasihan anak orang yang percaya sama cerita ini.. kontol..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ssttttttttttt,,,,,,,mulut

      Hapus
    2. hahaha
      blog aneh

      Hapus
    3. baru baca judulnye aje dah ngakak ane ... asli ngakak

      Hapus
    4. raimu dewe sing kayak kontol

      Hapus
    5. klo gk suka gk usa dibaca

      Hapus
    6. blog'y bagus.... bagus banget...!!!

      Hapus
  3. IIK@ hahahahahahahahahahaha dasar orang yang bodoh memang sih orang bodoh hanya bisa menjelek-jelekkan islam hahahahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. DFS: dan hanya orang tolol yang membela ketololan orang. kalo temen lu tolol, ga usah dibelain. nanti otak tolol lu juga keliatan.

      Hapus
    2. @dhayu fandi setiawan:

      Aku bersabda bahwa aku mengutukmu dan seluruh sel-sel genetikmu beserta seluruh kromosommu akan menjadi dungu bodoh. dan bau badanmu beserta seluruh keturunannmu akan seperti tai onta busuk atau bangkai keledai arab!!!!

      Hapus
    3. kamu itu yang keledai...besok kalau di akherat di jadikan keledai

      Hapus
  4. lha piye sing gawe fesbuk ki wong yahudi, blog pekok

    BalasHapus
  5. Hahahahaha... lucu banget :)

    BalasHapus
  6. aduhhhhhhhhhhhhhhh tolol banget sihhhhhhhhhhh

    BalasHapus
  7. bakhlul ente! #fentung

    BalasHapus
  8. lho? yang bikin FB kan, ah bego nih bloggernya. mati aje lu -_-

    BalasHapus
  9. mohon maaf gan, sepertinya judul yang agan usung terlalu mencolok dan judul itu tidak ada sangkut pautnya dengan isi artikel agan. dan lihat yg terjadi, banayak yg mengomentari *jengkel red. pdahal yg mengomentari,mungkin belum baca artikel di atas (hanya membaca judul).

    sahabat.. coba baca dulu artikelnya sebelum men judge ya.. terkait judul, mungkin itu "terlalu"...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalopun dibaca sampekabis ya tetep aja isinya cumak sampak tai onta!!!!!!

      jembut gelandangan lo!!!

      Hapus
  10. Bukannya Facebook itu buatan zionis
    Jangan-jangan zionis terinspirasi dari alquran
    Jews is number wahab...... :p

    BalasHapus
  11. sudah-sudah, buat fun aja. jgn marah-marah.. terimakasih bwt yg bikin blog ini, saya sudah sangat terhibur! :))

    BalasHapus
  12. Islam agama koplaaakkkkk wkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasihan lu, nganut agama penjajah ko pede

      Hapus
    2. Gk salah ngomong agama yg paling koplak itu y kristen buktinya,menyembah orang pakai sempak yg di salip

      Hapus
    3. "koplak" juga ditemukan oleh orang islam, nama aslinya "Al-Khouflaq"

      Hapus
    4. Haaii..balad '' ABU JAHAL '' Anonim...kamu bilang agama kami / ISLAM..''KOPLAAKK..
      coba kamu ngatain itu di depan saya.. tak bantai batang lehermu.

      Hapus
    5. nyembah tuhan yang keluar dari memek aje bangga loe... hahahahha

      Hapus
  13. Blog ini menjadi bahan tertawaan para non-muslim di http://indonesia.faithfreedom.org/forum/kumpulan-hoax-dari-muslim-t49276/
    Sy sebagai umat muslim, sangat malu baca blog ini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya udah lah jangan dibesar2'in ??!

      Hapus
    2. dan ane juga ketawa terbahak" ketika membaca blog FFI... isinye cuma sampah dan pengecut

      Hapus
  14. kl ga suka sm Islam, ngapain baca blog2 beginian? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka..kok suka sekali.
      jadi tahu ternyata islam emang bahlol

      Hapus
    2. BETUL. TOLOL SEMPURNA.

      Hapus
    3. i'm a muslim but i feel ashamed for this blog, don't you realize that religion is something personal? it means religion is just something about you and your god.
      you don't have to choke someone with an understanding of your religion! more importantly this blog spread an a misunderstanding that make this religion look like a fool. this is the reason why non-islam mock us

      Hapus
    4. Anonim gw liatin yang paling banyak bacot nih,.. rajin bgt nyelain orang,.. pake ngaku2 muslim lagi,.. payah dah anjing geladak,.

      orang kayak lo klo gw kenal,. gw bantai,. dr engkong ampe cucu2;nya,..

      sok bangat pinter sombongnya minta ampun,.. padahal tong kosonk nyaring bunyinya,..

      ketemuan yok ahhh,.. kita olahraga,.. udah lama nih gak nonjokin orang 'big mouth' kyak lo.//

      Hapus
    5. @wan mantaray ente preman ya.preman bisa buka internet ya

      Hapus
    6. Wan Mantaray, adalah cermin muslim sejati, menteror, membantai, membunuh, dan menjarah....dia hanya mempraktekkan ajaran Nabi junjungan dia.

      Hapus
  15. hahhahaha....longor jangan facebook aja yang diklaim yang lain dong masih banyak stok ayat2 klaim kan?

    BalasHapus
  16. klaim, klaim..
    kalo sih semisal dalam ayat itu ada tertulis kalo someday bakal ada kapir yg bikin social media baru bisa dibilang keren itu quran
    kalo cuma kaya gitu mah....
    cocologi aja....

    BalasHapus
  17. video mesum itu terinspirasi dari islam
    teroris itu ajaran islam
    bom bunuh diri ajaran islam
    maling sandal di mesjid itu ajaran islam

    BalasHapus
    Balasan
    1. sialan loeehh,.. ngehina islam

      Hapus
    2. asal ngomong d jaga y sebelum masuk neraka jahanam ....
      ku sumpain kau sengsara d dunia sama di akhirat aminnnn.............

      Hapus
    3. Kenyataannya sendal bagus selalu hilangnya di mesjid, kan????

      Hapus
    4. ya allah berikan lah azab mu untuk org2 yg menghina agama kmi dan melukai hati kami..

      Hapus
    5. astaghfirullahalaziim.. jgn berdoa yg buruk kk

      Hapus
    6. @achmad andrias
      Azab allahmu gk kepake disini,... allahmu sudah membusuk dikuburannya di madinah... kata KUL di alquran membuktikan klw yg berwahyu di quran itu muhammad bin abdullah.
      Jadi tuhannya orang islam itu si cabul muhammad....

      Oh ya... banyakin doanya ya... gw tunggu azab allahmu kl dia memang maha kuasa...

      Nih aku titip salam buat allah swt..
      Muhammad anjing... allah swt babi..

      Aku tunggu azabnya.... wkwkwk

      Hapus
  18. ndas bedag,,, ne mara blog baud...!!!
    bruakakakakaka
    WTF...!!

    BalasHapus
  19. UNGKAPKAN TERUS MANTAAAPP...BIAR PARA MAHLUK-MAHLUK KAFIR KEREPOTAN & LEBIH TAU AKAN ISLAM...

    BalasHapus
  20. Tahukah anda?

    Kolor Ijo sebenarnya adalah seorang Arab beragama Islam yang sudah bergelar haji. Nama aslinya Qaul, setelah naik haji namanya menjadi Haji Qaul, atau dalam bahasa Arab dipanggil Qaul Ar-Haj.

    Karena kesulitan menyebut nama beliau, orang-orang kafir yahudi kemudian menyebut Qaul Ar-Haj sebagai Kolor Ijo

    BalasHapus
  21. Tahukah anda?

    bahwa sempak itu ditemukan oleh Haji Qaul (Qaul Ar-Haj), orang islam. sebenarnya, Haji Qaul memberinya nama al-zaimfaq.

    karena kesulitan menyebut namanya dengan benar, maka orang kafir yahudi menyebutnya sempak.

    itu juga sebabnya mengapa sempak selalu diidentikkan dengan kolor, karena Al-Zaimfaq ditemukan oleh Qaul Ar-Haj (Kolor Ijo)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakakalal gubrak luci banget gan gw sampe ngakak bacany wakakakakak

      Hapus
    2. haha iya lucu,.. apalgi klo bacanya sambil ngencingin muka bapak lo,..

      Hapus
    3. hebat Qaur Ar-Haj,dah nyiptain sempak juga bisa jadi siluman pemerkosa

      FYI beha juga ciptaan arab,nama aslinya adalah ar-bhra
      tapi karena kesulitan menyebutnya kapir jahanam yahudi memanggilnya bra alias beha

      Hapus
    4. tambahan:

      isi dalam sempak itu juga penemuan orang muslim gan, antara lain:

      Zemfhuud
      Qaunthal
      I'thill
      Bhizi Fheleer
      Muhe'emeqs

      Hapus
  22. Yang punya blog ini kalo emang loe muslim syahadat lagi yah istigfar 700 balikan terus shalat tobat. Jangan malu-maluin orang muslim mas muslim kok jadi keliatan bego padahal yang begokan cuma loe doang. Mallluuuuuuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. totally agree with your argument

      Hapus
    2. ya udah lah jangan sok barat lo,, agree' agree,, muke lu kyak gergaji??!!! ,.. brantem dlu aja sama gw ,.. abis tu baru nyela2 orang lagi dah,..

      Hapus
    3. ayo wan berantem sama gw

      Hapus
  23. Postingannya kurang muter2 n kurang bikin sebelllll...
    Da'wah yang baik bukan banyak kata kurang makna (n nyari embel2 macem2)

    BalasHapus
  24. Pornografi terinspirasi dari ajaran Islam..
    Website porno terinspirasi dari ajaran Islam..
    Rumah bordil terinspirasi dari agama Islam..
    PSK terinspirasi dari kerajaannya org Islam..
    Pembesaran alam kelamin terinspirasi dari kebiasaannya org Islam,..
    Kitab Kamasutra berasal dari ajaranya kitab umat Islam...
    Kalian semua harus tau itu,....

    BalasHapus
  25. ehehehhee.....terima kasih, tulisan anda sangat menghibur :)

    BalasHapus
  26. agamanya bingung, pengikutnya juga bingung, gak apa-apa yang penting bisa ketawa, wkkkk.kkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. agama kristen yg patut d bingungi .menyembah org d salip yg hanya memakai kolor

      Hapus
    2. Daripada rame2 muter2in batu item berbentuk memek yang di simpan dlm ka'bah, lebih membingungkan lagi, kan???? kok, ukiran batu memek aisyah dijadikan kiblat?????

      Hapus
    3. anjrit! sumpah gw ngakak guling-guling baca nih blog ama komen2xnya

      Hapus
  27. NGAKAK HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

    BalasHapus
  28. harus dimaklumi.....islam memang luar binasaaaaa

    BalasHapus
  29. Mantaap gan ajaran luh.. wakakak kakaka
    ber taqqiya ama berdakwah gak beda:)

    BalasHapus
  30. hmm..judul artikel ini yg salah kali ya akhirnya menimbulkan kontroversi...buat admin tolong di revisi biar tdk terjadi salah paham...kalo yg pernah sy baca,,FB itu yang temukan org yahudi,,dimana dia terinspirasi dari tembok ratapan orang yahudi yang ada di palestina,,,terkait dengan al-qur'an,,Allah SWT sudah memberikan isyarat bahwa manusia itu suka mengeluh,,,salah satu buktinya adalah adanya FB ini,,tempat org2 mencurhat segala persoalan hidupnya ke dunia maya,,padahal seharusnya jika punya masalah curhat pada ALLAH SWT. wallahu alam'

    BalasHapus
  31. Siapa lagi yang mau masuk surga ciptaan Muhamamd SAW yang ada 72 pelacur (bidadari) jelmaan allah swt yang siap berzina dengan siapaun yang pernah membunuh umat Allah dengan slogan iblis, allahu akbar dan pesta arak (khamar), setelah mabuk, acara ditingkatkan menjadi sex party dengan allah swt yang telah menjelma menjadi 72 pelacur (bidadari).

    Tidak ada satu ayatpun dikitab para nabi Israel (Yahudi) yang menyatakan, kalau surga ciptaan Allah mereka, memiliki 72 pelacur (bidadari) dan arak (khamar) mengalir.

    BalasHapus
  32. BAGUUUUS KOQ BAGUS INI BLOG BAGGUUUUSS BANGET ??!! (bikin kesel anonim si anak haram)

    BalasHapus
  33. Baru tau sedikit udah berani nyela2 orang,.. otak lo kering bos,.. makanya,. jangan nidurin nyokap sendiri,.. ?!?!!?

    BalasHapus
  34. Udah lah janjian aja ketemuan yok,.. Gw bolongin pala lu pake beceng rakitan,.. mati lo

    BalasHapus
  35. baca mah baca aja kalee,.. gak usah nyolot bgitu,.. payah dah "hater" dr jaman jahiliyah,.. masi aja ada di jaman bgini ?@

    BalasHapus
  36. persetan sama blognya,.. persetan sama yg punya blognya,.. pokoknya gw pengen nonjokin orang yg coment'nya paling banyak bacot dan sok paling pinter d blog ini ??!#

    menang kalah blakangan,.. yg penting ketemuan aja dulu lah,.. ??!

    02185596845

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini lo wan,preman kandang doang lo.gw di lampung

      Hapus
    2. Wan manta kebakaran jenggot, wkwkwkwk.......

      Hapus
  37. itu klo emang nyali lo sama gede'nya segede bacot lo ??!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. di doakan aja gan ..

      mudah-mudahan cepet dapet hidayah dari Allah SWT .
      ISLAM memang ngak bakal bisa difikir secara logika kaya yg dia bilang .
      dia termasuk orang yang hanya ingin mengadu domba antara umat muslim dan umat nasrani .
      tanda-tanda kiamat semakin jelas dgn hadir nya orang² seperti itu .
      semoga Allah memberikan hidayah kepadanya . amin :)

      Hapus
    2. salah bro.. seharusnya kebalik, tanda tanda kiamat smakin jelas dengan hadirnya dari mreka mreka yg merasa so suci dan benar padahal bisanya cuman ng-adilin agama orang lain yg ga bener dan bisanya cuman ngbacot aja tanpa tau fakta atau sejarahnya :pp

      Hapus
    3. "bacot" juga hasil penemuan orang islam, nama aslinya "Al-Bashoood"

      Hapus
  38. SARA yang sangat lucu..

    semua postingan di sini dibuat untuk mengadu domba, inget, domba, bukan manusia..
    yang merasa manusia silahkan tertawa karena apa yang ditulis di sini 100% lucu.. lumayanlah buat ngilangin stress..
    buat yang merasa domba, silahkan beradu, ini memang dibuat untuk mengadu kalian..

    BalasHapus
  39. emang di alquran ada status "like it" gitu ??

    BalasHapus
  40. setau saya, facebook itu di buat oleh sekumpulan orang yang berdarah keturunan YAHUDI.........makaxa sering kita liat atau baca "wall" atau " tulis di dinding" yg berarti seperti orang yahudi yang menulis keluh kesah, sukacita, dll dan menyelipkannya di dinding ratapan di Yerusalem........ky kita nulis di dinding FB kita kan...kadang seperti curhatan.........so bkan terinpirasi Alquran......tp YAHUDI.

    BalasHapus
  41. Sudahkah KONTOL anda masuk Islam?

    kalau belum, maka segerakanlah!
    Supaya anda bisa berpoligami, kawin siri, nikah mut'ah, dan menikmati TKW2 yang baru pulang kampung

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok..gimana caranya MASUKIN KONTOL saya ke islam?pake gaya apa?

      Hapus
    2. jika anda ngentot dengan TKW, maka otomatis kontol anda sudah masuk islam

      Hapus
    3. krn memek tkw arab sdh di Islam kan oleh kontol arab???? logika juga...hahahaha

      Hapus
  42. ANONIM PENAKUT

    BalasHapus
  43. Enter The Dragon7 April 2013 03.02

    "Ternyata Facebook terinspirasi dari Alquran"
    tp di posting lain, judulnya
    "Ternyata Facebook adalah musuh Islam"

    berarti Al-Qur'an musuh Islam?
    nggenah ae min...

    zzzz

    BalasHapus
  44. kalo gag tahu islam ya udah diam,,,
    kalo mau tahu ya masuk islam,,
    :D

    BalasHapus
  45. duuuhhh yang komen nih pada gak bisa ngejaga ucapannya ya...

    ucapan yg tidak bermoral dan menjelek-jelekkan islam ataupun qur'an itu adlh sebagai wujud ketidaktahuan kalian dan sifat iri kalian sj..karena sudah byk sekali keajaiban-keajaiban & kejadian nyata yg terjadi di dunia ini terdapat dalam al-qur'an..dan teruji kebenarannya...bahkan al-qur'an mengetahui kejadian yg belum terjadi dan akan terjadi didunia & akhirat, dibumi dan dilangit, dan di alam semesta...bahkan jauh sebelum hal itu benar-benar terjadi...

    daripada kalian komentar gak penting...kenapa kalian gak coba ungkapkan juga kira-kira keajaiban apa yg ada pd kitab kalian ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akan datang seorang nabi palsu

      Hapus
  46. baca dulu dan pahami maksudnya

    BalasHapus
  47. di artikel ini hanya ada 2 dari 101 komentar yg bukan perkataan sia-sia. Ashtagfirullah..

    BalasHapus
  48. im muslim and after read your blog..and i got one word to you.. CRAZZZZYYYYY.. u are crazzzzy meeen... make all muslim shame with your delution

    BalasHapus
  49. loh... katanya facebook itu musuh islam.. hahahaha... #ngakak
    http://mualaf-alhamdulillah.blogspot.com/2013/03/ternyata-facebook-adalah-musuh-islam.html

    BalasHapus
  50. muslim2 disini pada stressss...
    akal sehatnya tidak bisa menerima berita bohong
    tapi kupingnya panas denger celaan
    akhirnya terpaksa membela dengan segala cara
    wkwkwkwk.............

    BalasHapus
  51. .
    Semuanya itu kita lihat pada sisi baiknya aja ngapain jga ngomong yg jlas cma krna msalah kya gthu si..

    Allah Hu Akbar

    BalasHapus
  52. Balasan
    1. mantappp nge blow jobbbbb!!!!!!!

      Hapus
  53. blog bego..tolol...semua mau diklaim !! dasar klemer....

    BalasHapus
  54. ISLAM ADALAH GERBANG PERADABAN DUNIA !

    BalasHapus